My Blog

Informasi Pasang Behel Terdekat Bandung 2022

Pasang Behel Terdekat Bandung

Pasang behel terdekat bandung
Pasang behel terdekat bandung

 

 

Yuk Simak!

globalestetik-ads.com – Setiap individu memiliki struktur dan ukuran gigi yang berbeda dari yang lain. Banyak orang terlahir dengan ukuran yang sama dan gigi yang tersusun rapi, sementara yang lain belum tentu. Dalam dunia medis, behel gigi disebut juga dengan alat ortodontik atau behel gigi , yaitu alat yang digunakan untuk memperbaiki susunan gigi yang tidak teratur. Selain alasan kesehatan, kebanyakan orang menggunakan kawat gigi dengan tujuan meningkatkan penampilan dan mendapatkan garis senyum yang indah.

Kawat Gigi

Pasang behel terdekat bandung – Kawat gigi atau yang lebih dikenal dengan braket adalah alat yang berfungsi untuk memperbaiki struktur gigi yang tidak teratur, gigi yang dan gigi yang maju. Penggunaan kawat gigi sebagai gaya yang dibutuhkan saat ini, dalam penggunaannya memiliki dampak positif dan negatif. Salah satu dampak positif penggunaan alat ortodontik adalah meningkatkan status sosial seseorang, sedangkan dari segi gaya hidup, variasi warna alat ortodontik karet akan membuat seseorang menjadi unik dan menarik.

Popularitas pemasangan kawat gigi untuk pasang sudah tidak diragukan lagi. Kebanyakan orang mulai memakai kawat gigi pada usia dini, antara usia 8 dan 14 tahun. Pada kelompok usia ini, tulang anak masih lunak, sehingga lebih mudah untuk dibentuk kembali dan diperbaiki. Meski begitu, bukan berarti pemasangan alat ortodontic di usia dewasa sudah tidak tepat atau efektif lagi. Bahkan, orang dewasa dan orang tua pun bisa memakai kawat gigi ortodontik , asalkan tulang alveolar, struktur yang menopang gigi, sehat.

Pasang behel terdekat bandung
Pasang behel terdekat bandung

Berapa Biaya Pemasangan Kawat Gigi?

Pasang behel terdekat bandungBiaya pemasangan perangkat bervariasi pada setiap individu, tergantung pada bahan dan jenis perangkat, teknik pemasangan perangkat yang digunakan dan rumah sakit yang menyediakannya. Biaya pemasangan kawat gigi di rumah sakit swasta di Indonesia bisa berkisar antara Rp. 6.000.000 hingga lebih dari Rp. 15.000.000 Sedangkan di Singapura, biaya pemasangan braket bisa dimulai dari Rp. 53.000.000 Biaya ini belum termasuk biaya pemeriksaan berkala setelah pemasangan kawat gigi.

Jenis Behel Gigi

Pasang behel terdekat bandung – Pemasangan kawat gigi merupakan perawatan utama untuk gigi yang tidak tertata rapi. Salah satu jenis behel yang sekarang sedang naik daun adalah behel transparan atau clear aligner . Kawat gigi transparan disebut juga dengan invasialign yang kini banyak dipilih karena tidak mencolok dan tentunya tidak mengganggu penampilan pengguna. Behel transparan adalah jenis behel yang senada dengan permukaan gigi sehingga pengguna tidak terlihat sedang memakai behel.

Jenis braket ini sangat bagus dari sudut pandang estetika. Namun dari segi harga, biaya yang dibutuhkan umumnya jauh lebih tinggi dibandingkan dengan peralatan ortodontik biasa. Harga braket transparan dengan bahan keramik biasanya mulai dari Rp. 7 juta. Namun, harga braket transparan bisa mencapai puluhan juta rupiah jika memiliki bahan yang berbeda.

Di bawah ini adalah beberapa keuntungan dari aligner bening dibandingkan jenis kawat gigi lainnya.

  • Tidak Terlihat

Meskipun kawat gigi efektif dalam meningkatkan kesejajaran gigi, tidak semua orang ingin memakainya. Khusus untuk jenis kawat gigi karena perawatan ini berupa logam dan kurung ( anchor wires ) pada gigi. Tidak seperti kawat gigi logam, seperti namanya, kawat gigi bening memiliki warna terang yang tidak akan mengubah tampilan gigi Anda. Kawat gigi bening berbentuk seperti “jaket” bening yang menutupi gigi. Jadi, selama penggunaan Anda tidak perlu lagi khawatir dengan penampilan gigi Anda saat berbicara, tersenyum dan tertawa. 

  • Lebih nyaman dipakai

Selain mengubah penampilan gigi, kenyamanan juga menjadi keunggulan dari alat transparan ini. Kawat gigi logam mengharuskan Anda untuk memakainya sepanjang waktu, tetapi kawat gigi bening tidak. Pengguna kawat gigi bening dapat melepaskan dan memasangnya kembali kapan saja. Anda dapat melepaskannya saat gigi, makan, dan berkumur.

  • Tidak ada rasa sakit

Pasang behel terdekat bandung – Proses pemasangan kawat gigi bening juga tidak sakit. Kawat gigi bening dibuat berongga berdasarkan bentuk gigi. Dokter gigi hanya perlu memeriksa bentuk gigi dan mencetak jaket transparan yang sesuai dengan bentuk gigi dengan bahan lembut yang menopang gigi untuk bergerak.

  • Masa perawatan lebih pendek

Selain proses pemasangan yang lebih sederhana, penggunaan braket transparan juga jauh lebih singkat. Masa perawatan akan disesuaikan dengan kondisi gigi, biasanya sekitar 3 hingga 9 bulan. Sementara itu, kawat gigi logam biasanya perlu digunakan dalam jangka waktu yang lebih lama.

Pasang behel terdekat bandung
Pasang behel terdekat bandung

 

Invisalign

Pasang behel terdekat bandung Kawat gigi bening bisa dilepas pasang sendiri memungkinkan seseorang untuk gigi dengan lebih leluasa, bahkan disela-sela giginya. Meskipun memiliki banyak kelebihan, behel transparan tidak dapat digunakan di semua kasus. Gigi yang sangat tidak teratur pengaturanya atau gigi yang terlalu maju sehingga tidak memiliki celah untuk mundur tidak dapat diperbaiki dengan kawat gigi transparan. Karena dapat dilepas dan dipasang sendiri, penggunaan behel transparan membutuhkan ketelatenan yang baik dari pengguna. Perlu diketahui bahwa harga kawat gigi bening lebih mahal daripada biaya pemasangan kawat gigi.

Pada umumnya kawat gigi Invisalign atau behel transparan akan aman selama 6 hingga 18 bulan, pengguna harus disiplin dalam pemakaiannya. Semakin sering dilepas, akan semakin lama penggunaannya. Behel tranparan harus digunakan selama 20-22 jam per hari. Invisalign hanya boleh dilepas saat makan atau gigi. Sisanya harus digunakan terus menerus. Tapi ingat, semakin lama Anda melepasnya, semakin lama waktu yang dibutuhkan untuk merapikan gigi Anda.

Perawatan Behel Gigi

Pasang behel terdekat bandung – Pada penggunaan behel, memperbaiki gigi atau flossing menjadi penting. Dokter gigi umumnya merekomendasikan menggunakan sikat gigi kecil untuk gigi pada saat memakai kawat gigi. Sikat kecil dapat dengan mudah membersihkan semua area, sikat lebih lembut dan lebih komprehensif. Pilih bulu nilon dengan sikat yang halus dan rata. Namun, Doktesikat gigi khusu biasanya akan merekomendasikan sikat gigi dengan detail yang lebih halus.

Menyikat gigi dengan pasta gigi berfluoride sangat penting, karena fluoride dapat melindungi gigi dari gigi berlubang. menjaga kebersihan mulut yang baik dalam kondisi normal berarti gigi dua kali lebih banyak. Namun, saat menggunakan perawatan ortodontik , gigi dilakukan setidaknya lima kali sehari. Setiap sesi berlangsung setidaknya lima menit. Perhatikan juga jenis makanan yang dikonsumsi. makanan keras, lengket, dan manis.

Meskipun disebut “kawat gigi”, tidak semua jenis kawat gigi menggunakan kawat. Ada jenis kawat gigi lain selain kawat gigi bening. Seperti:

  • Behel logam/tradisional
  • Bahasa Indonesia
  • Behel keramik

Konsultasikan kesehatan gigi Anda dengan dokter gigi yang berpengalaman. Jangan lupa kunjungi klinik kami untuk mendapatkan perawatan gigi yang optimal.

Global Estetik Cabang Bandung di

Mall Festival citylink lantai LG No.5

Jl. Peta No.241, Suka Asih, Kec. Bojongloa Kaler, Kota Bandung, Jawa Barat 40232

( Persis di depan Lotte Mart )

Buka senin s/d minggu jam 10.00 – 20.00

KLIK https://wa.me/628215308250

Klinik Telpon : 081617313156

Telpon Perawat : 089634411946 (Tandri)

Rute Gmaps :

https://www.google.co.id/maps/dir/-6.3910531,106.8296376/global+estetik+festival+citylink+bandung/@-6.5569375,106.6514723,9z/data=!3m1!4b1!4m9!4m8! 1m1!4e1!1m5!1m1!1s0x2e68e61d5502df2d:0x9633d74659c39b47!2m2!1d107.586576!2d-6.929581 

Untuk Cek Daftar Harga,Harga Promo dan Reservasi Cabang yg di pilih, Silahkan Klik Link di bawah ini, tks

https://linktr.ee/globalestetik 

Kota Bandung – https://globalestetik.com/kota-bandung 

 

Penulis Drg. Arnof

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *