My Blog

Tindakan Odontektomi Bandung Paling Terpercaya 2022

Odontektomi Bandung

Odontektomi bandung
Odontektomi bandung

 

Yuk Simak!

globalestetik-ads.com Anda pernah mengalami sakit gigi bungsu ? Banyak faktor yang dapat merusak gigi bungsu, salah satunya adalah impaksi. Cara mengatasi impaksi saat ini adalah dengan dilakukan pencabutan gigi. Toothectomy adalah operasi gigi geraham bungsu yang impaksi, yang biasanya terjadi antara usia 17 dan 25 tahun.Operasi ini biasanya merupakan prosedur rawat jalan yang dilakukan oleh para ahli bedah mulut.

Odontektomi bandung – Pencabutan gigi bungsu di bawah usia 20 tahun biasanya lebih mudah daripada intervensi pada usia yang lebih tua. Seiring bertambahnya usia, akar gigi menjadi lebih panjang dan lebih melengkung, menginfeksi gigi lain dan sulit untuk dikembangkan.

Operasi Gigi

Odontektomi bandung – Toothectomy, atau operasi gigi, adalah strategi operasi gigi. Perbedaan dari penanganan gigi normal adalah adanya pencabutan gigi yang memerlukan prosedur untuk memisahkan gusi dan jaringan lain. Oleh karena itu Toothectomy disarankan untuk penyakit gigi tertentu. Misalnya, yang paling umum adalah kista pada geraham atau gigi yang terkena infeksi.

Tindakan operasi gigi seringkali terlihat begitu menakutkan sehingga membuat pasien menjadi ragu untuk melakukannya. Pada kenyataannya, tindakan ini tidak menyakitkan. Sebab biasanya menggunakan anestesi lokal. Dengan anestesi ini, Anda tidak akan merasakan sakit apapun. Hanya merasakan tekanan tanpa rasa sakit. Setelah anestesi, prosedur dilakukan, dokter membuat sayatan di gusi, gigi, dan menjahit luka.

Sebuah pertanyaan umum yang diajukan oleh pasien adalah apakah eksisi gigi adalah wajib bila direkomendasikan oleh dokter gigi. Jawabannya tergantung kondisi gigi masing-masing pasien. Tentu saja, jika masalah gigi yang Anda alami sangat serius sehingga menimbulkan gejala serius yang mengganggu fungsi dan aktivitas Anda sehari-hari, Anda harus melakukan pencabutan gigi. Namun, pertimbangkan pro dan kontra pencabutan gigi jika kondisi gigi Anda bisa terganggu.

Odontektomi bandung
Odontektomi bandung

Manfaat Cabut Gigi

Odontektomi bandung – Manfaat cabut gigi sendiri adalah untuk menghilangkan masalah gigi, mencegah gigi berlubang dari masalah, dan menghindari infeksi dari gigi yang rusak, yang mungkin akan segera hilang setelahnya. Efek samping dari gigi bervariasi, tetapi mulai dari pembengkakan wajah, kesulitan membuka mulut, dan mati rasa sementara karena anestesi. Efek samping ini dapat dihindari dengan kesabaran dengan prosedur pasca ekstraksi.

Prosedur Pencabutan Gigi

Odontektomi bandung – Prosedur Toothectomy Seperti dikutip dari Verywell Health,  dilakukan setelah pemeriksaan dan janji dengan ahli bedah mulut. Operasi berlangsung sekitar 45 jam di bawah anestesi, jadi tidak ada rasa sakit selama operasi. Pencabutan gigi dilalui dengab beberapa proses berikut ini.

  • Obat penang

Untuk anestesi lokal, pasien diberikan nitrous oxide dengan masker kecil untuk hidung mereka untuk mengatasi obat penenang saat bangun untuk bersantai. Dengan anestesi umum, jarum dimasukkan ke dalam vena di lengan untuk memberikan infus intravena (IV) dan pasien tidak sadar selama operasi.

  • Anestesi

Setelah sedasi, dokter gigi akan memulai membius gigi bungsu dan jaringan sekitarnya dengan anestesi lokal. 

  • Pengangkatan

Tulang Gigi bungsu yang kemungkinan terkena keseluruhan atau tertutup oleh tulang. Dalam hal ini, handpiece digunakan untuk mengebor dan menghilangkan tulang yang untuk menutupi gigi.

  • Membelah gigi

Setelah gigi bungsu yang impaksi ditemukan, gigi tersebut ditarik perlahan dari jaringan ikat di dalam soket alveolar menggunakan berbagai instrumen bedah. Jika perlu, dokter atau ahli bedah mulut dapat menjadi beberapa bagian untuk ditarik.

  • Pencabutan Gigi

Gigi bungsu dicabut atau dicabut seluruhnya kemudian dicabut. Ahli bedah mulut menggunakan instrumen bedah yang dirancang khusus untuk pertama kali sepenuhnya.

  • Jahitan

Setelah pencabutan gigi bungsu, langkah selanjutnya adalah menambahkan jahitan untuk menutup area tersebut.

Odontektomi bandung – Setelah prosedur selesai, disarankan untuk membantu mengunyah kain kasa untuk membantu pembekuan darah di daerah ini. Segera setelah operasi, Anda mungkin mengalami efek kecil anestesi, seperti mual, pusing, bengkak, dan kedinginan. 

Pasien kemudian dibawa ke ruang pemulihan dan dipantau oleh ahli bedah mulut sampai keluar. Selain itu, pasien diinstruksikan untuk melakukan pemeriksaan dalam beberapa hari untuk memeriksa perkembangan gigi hingga jahitan. Teman-teman, ini adalah langkah-langkah yang dilakukan dokter gigi saat Anda melakukan tindakan pencabutan gigi.

Odontektomi bandung
Odontektomi bandung

Odontektomi

Odontektomi bandung – Gigi geraham ketiga atau gigi bungsu sering bermasalah karena biasanya tumbuh lateral atau hanya sebagian dan tidak erupsi. Kondisi ini disebut impaksi dan terjadi di kemudian hari. Ini sering menjadi masalah yang lebih serius dan menyusahkan.

Gigi bungsu yang terkena harus dirawat dengan prosedur yang disebut pencabutan gigi, tepat sebelum masalah terjadi. Apa itu pencabutan gigi? Selain itu, kami menemukan bahwa posisi gigi impaksi berbeda untuk setiap orang, yang membuat perawatannya sulit dan biayanya berbeda. loh kenapa? 

odontektomi digunakan untuk tujuan operasi gigi impaksi. Gigi yang merupakan bagian dari gangguan perkembangan dan pertumbuhan gigi. ketika gigi bungsu tumbuh tidak lengkap karena tidak ada cukup ruang untuk tumbuh dan keluar dari gusi.

Kondisi ini dapat menyebabkan bungsu atau gigi geraham terakhir tumbuh ke arah atau menyebabkan gigi geraham yang berdekatan, atau gigi yang hanya tumbuh sebagian, dapat menyebabkan kista. Ternyata, kondisi impaksi tidak hanya terjadi pada gigi bungsu, tetapi bisa terjadi pada gigi lainnya.

Odontektomi bandung – Toothectomy sebagai upaya untuk memasang gigi yang impaksi. Ini dilakukan dengan prosedur bedah yang melibatkan penerapan flap dan perawatan tulang di sekitarnya. Toothectomy harus dilakukan pada saat pasien masih muda, yaitu 25-26 tahun sebagai tindakan preventif atau untuk mencegah patologi.

Toothectomy lebih mudah dilakukan pada pasien yang lebih muda mahkotanya baru saja terbentuk dan di mana jaringan tulang di sekitarnya masih cukup untuk menghadapi trauma bedah. Untuk odontomi pada pasien di atas 40 tahun, tulang sangat keras dan memiliki elastisitas rendah, dan juga ada ankilosis atau fusi gigi di dalam alveolus, yang meningkatkan trauma bedah.

Kutipan dari Mayo Clinic: Gigi impaksi tidak selalu menimbulkan gejala. Namun, jika gigi bungsu terinfeksi, gigi lain rusak, atau masalah gigi lainnya berkembang, gejalanya dapat terjadi. Gusi dan bagian belakang rahang terasa sakit saat lidah disentuh atau saat gigi disikat.

 

Konsultasikan kesehatan gigi Anda dengan dokter gigi yang berpengalaman. Jangan lupa kunjungi klinik kami untuk mendapatkan perawatan gigi yang optimal.

Global Estetik Cabang Bandung di

Mall Festival citylink lantai LG No.5

Jl. Peta No.241, Suka Asih, Kec. Bojongloa Kaler, Kota Bandung, Jawa Barat 40232

( Persis di depan Lotte Mart )

Buka senin s/d minggu jam 10.00 – 20.00

KLIK https://wa.me/628215308250

Klinik Telpon : 081617313156

Telpon Perawat : 089634411946 (Tandri)

Rute Gmaps : https://www.google.co.id/maps/dir/-6.3910531,106.8296376/global+estetik+festival+citylink+bandung/@-6.5569375,106.6514723,9z/data=!3m1!4b1!4m9 !4m8!1m1!4e1!1m5!1m1!1s0x2e68e61d5502df2d:0x9633d74659c39b47!2m2!1d107.586576!2d-6.929581

Untuk Cek Daftar Harga,Harga Promo dan Reservasi Cabang yg di pilih, Silahkan Klik Link di bawah ini, tks

https://linktr.ee/globalestetik 

Kota Bandung – https://globalestetik.com/kota-bandung

 

Penulis Drg. Arnof

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *