My Blog

KLINIK DOKTER GIGI TERDEKAT DEPOK HUBUNGI 085775569694

KLINIK DOKTER GIGI TERDEKAT DEPOK

Klinik dokter gigi terdekat depok
Klinik dokter gigi terdekat depok

 

Yuk Simak!

globalestetik-ads.com Sakit gigi menyababkan identitas yang cukup mengganngu aktivitas sehari-hari. Rasa ngilu yang menyiksa, sehingga menyebabkan aktivitas lainnya terganggu. Maka dari itu, menjaga Kesehatan mulut dan gigi menjadi salah satu point penting dalam kehidupan sehari-hari. Kesehatan gigidan mulut tidak harus membutuhkan perawatan yang mahal, namun dapat dilakukan dengangigi dua kali sehari, flossing setiap hari, pola makan yang benar, dan pemeriksaan secarateratur. Klinik dokter gigi terdekat depok –

Kondisi gigi dan mulut yang sehat, terjaga kebersihannya akan menimbulkan kenyamanan dan membantu mempermudah proses makan dan aktivitas lainnya dengan sangat baik. Perlu diketahui, selain beberapa penyebab dan kondisi, pertambahan usia juga dapat mempengaruhi kesehatan gigi dan mulut. Maka, sangat dianjurkan untuk menjaga kebersihan dan Kesehatan gigi dan mulut sejak dini.

Lalu, Apa Saja Permasalahan Gigi dan Mulut Yang Harus di Atasi Segera?

Permasalahan Gigi & Mulut

Klinik dokter gigi terdekat depok – Berikut beberapa permasalahan yang berkaitan dengan Kesehatan gigi dan mulut yang perlu segera di atasi:

  • Bau Mulut Yang Tidak Sedap

Halitosis atau yang biasa disebut bau mulut merupakan kondisi dimana bau tidak sedap yang berasal dari mulut. Kondisi ini umumnya bisa dialami oleh semua orang yang biasanya disertai dengan kondisi mulut yang kering, bibir pecah-pecah, dan lidah berwarna putih. Penyebab kondisi ini adalah makanan yang dikonsumsi kurang sehat atau memiliki kadar bau yang menyengat, kebersihan mulut yang buruk, dan gaya hidup yang diterapkan kurang sehat.

Jika bau mulut menjadi lebih buruk, setelah melakukan perawatan gigi dan mulut di rumah. Silahkan segera datangi dokter gigi, konsultasikan keluhan yang dirasakan. Umumnya keluhan yang timbul, seperti disertainya mulut yang kering, aktivitas makan dan menelan terasa sakit, sakit gigi, demam, dan adanya bitnik putih pada amandel.

Klinik dokter gigi terdekat depok
Klinik dokter gigi terdekat depok
  • Gigi Yang Berlubang

Gigi Berlubang merupakan suatu kondisi di mana lapisan terluar gigi (enamel) terkikis dan gigi rusak. Kondisi ini disebabkan oleh bakteri yang menumpuk di mulut. Penumpukkan bakteri ini biasanya disebabkan oleh konsumsi makanan manis yang terlalu sering, dan kebersihan mulut yang buruk.

Klinik dokter gigi terdekat depok – Gigi berlubang bisa dialami oleh anak-anak dan orang dewasa. Kondisi ini sulit dikenali karena biasanya tidak menimbulkan rasa sakit pada awalnya. Oleh karena itu, pemeriksaan gigi setiap enam bukan sekali atau secara teratur sangat diperlukan.

Kerusakan gigi atau gigi berlubang dimulai ketika plak menumpuk pada gigi. Tumpukan sisa makanan yang mengandung pati dan gula menyebabkan plak pada gigi. Jika plak ini tidak dibersihkan, bakteri di dalam mulut akan mengubahnya menjadi asam. 

Asam yang terbentuk dari plak perlahan mengikis lapisan terluar gigi. Kerusakan gigi atau gigi berlubang yang tidak segera diatasi akan berkembang dari waktu ke waktu. Jika tidak diobati, bakteri dan asam dapat menembus jauh ke dalam pulpa (bagian gigi yang terdiri dari saraf dan pembuluh darah).

  • Sariawan dan Lidah Pecah-pecah

Sariawan merupakan kondisi mulut atau bagian bibir yang terdapat luka yang menyebabkan rasa sakit dan tidak nyaman. Jangan anggap sariawan sebagai permasalahan mulut yang sepele, karna sariawan bisa mengganggu aktivitas makan, minum dan berbicara.

Sariawan umumnya bisa dialami oleh anak-anak, remaja hingga orang dewasa. Dan biasanya sariawan tidak memerlukan pengobatan atau bisa sembuh dengan sendirinya dalam jangka waktu satu hingga dua minggu. Untuk mengurangi rasa sakit dan nyeri, bisa lakukan pengompresan pada area yang sakit menggunakan es batu.

Jika sariawan tidak kunjung sembuh atau membaik, disarankan untuk memeriksakan ke dokter gigi agar bisa dilakukan penanganan yang tepat. Terdapat beberapa Tindakan yang bisa dilakukan untuk mencegah sariawan yang muncul berulang kali, diantaranya:

– Jaga Kesehatan Mulut dan Gigi

– Rajin membersihkan gigi dan mulut dengan menyikat secara teratur dan benar

– Lakukan pemeriksaan rutin ke dokter gigi

– Konsumsi makanan dan minuman dengan gizi yang seimbang

Klinik dokter gigi terdekat depok
Klinik dokter gigi terdekat depok
  • Erosi Gigi

Erosi gigi adalah permasalahan gigi yang timbul karena terkikisnya enamel gigi yang disebabkan oleh zat asam yang terlalu tinggi. Enamel merupakan struktur gigi yang berupa lapisan pelindung keras pada gigi untuk melindungi lapisan dentin halus di dalamnya. Ketika enamel gigi terkikis, dentin di bawahnya terbuka, yang dapat menyebabkan rasa sakit dan sensitivitas pada pasien.

Erosi gigi terjadi biasanya disebabkan oleh seringnya mengonsumsi makanan dan minuman yang mengandum zat asam terlalu tinggi. Hal tersebut akan menyebabkan erosi pada gigi jika tidak disertai dengan perawatan gigi yang benar dan secara teratur.

  • Kanker Mulut

Klinik dokter gigi terdekat depok – Kanker mulut merupakan kondisi penyakit pada mulut yang disebabkan tumbuhnya sel kanker pada area dinding mulut, lidah, gusi, bibir dan langit-langit pada mulut. Selain itu, sel kanker juga menyerang jaringan faringa tau tenggorokan dan kelenjar ludah. 

Penyebab terjadinya kanker mulut biasanya disebabkan oleh perubahan genetic pada jaringan mulut. Namun, penyebab terjadinya mutasi gen tersebut belum diketahui secara pasti hingga saat ini. Terdapat beberapa factor yang bisa meningkatkan resiko menderita kanker mulut, diantaranya merokok, konsumsi minuman berakohol dalam jangka Panjang, mengunyah buah pinang, kurangnya konsumsi sayur dan buah- buahan, kurangnya menjaga kebersihan dan Kesehatan gigi dan mulut, dan sering terpapar sinar matahari.

Permasalahan  di atas hanya sebagian dari masalah yang terjadi pada area mulut dan gigi. Setiap permasalahan berbeda perawatan dan penanganannya, maka dari itu lakukan pemeriksaan secara rutin ke dokter gigi terdekat. Sehingga jika teridentifikasi adanya permasalahan pada gigi dan mulut dokter bisa melakukan pencegahan hingga pengobatan yang tepat.

Jangan terlalu khawatir dan takut akan biaya yang mahal, karenah al tersebut tidaklah seimbang dengan rasa sakit yang akan dirasakan ketika telat melakukan pengobatan yang menyebabkan penyakit serius, seperti kanker mulut.

Apa Saja yang Perlu Dipersiapkan Sebelum Melakukan Pemeriksaan Ke Dokter Gigi?

Persiapan Periksa Dokter

Klinik dokter gigi terdekat depok – Sebelum pergi ke dokter gigi, hal yang harus dilakukan adalah menyiapkan mental dan keberanian, membersihkan gigi dan mulut dengan perlunya. Jika Anda telah mengetahui kondisi gigi secara medis akan membantu Anda untuk mengunjungi dokter spesialis yang tepat. Jika anda memiliki kondisi medis yang tidak dapat ditangani oleh dokter gigi umum, rujukan dapat dilakukan untuk perawatan gigi dan mulut spesialis. 

Saat pemeriksaan atau tindakan penanganan permasalahan mulut dan gigi, anda bisa menceritakan dengan detail terkait keluhan yang dirasakan dan beberapa informasi yang dibutuhkan oleh dokter. Biasanya dokter akan menanyakan beberapa informasi terkait pola hidup yang diterapkan, seperti kebiasaan makanan dan minuman yang dikonsumsi, pola membersihkan gigi dan mulut setiap harinya, produk-produk yang digunakan untuk membersihkan mulut dan gigi. Kemudian, setelah mengetahui informasi tersebut dokter akan memberikan tindakan sesuai dengan diagnosa.

 

Konsultasikan kesehatan gigi Anda dengan dokter gigi yang berpengalaman. Jangan lupa kunjungi klinik kami untuk mendapatkan perawatan gigi yang optimal.

Global Estetik Cabang Depok di

Gedung ITC Depok Lantai Mezanine No.1 ( Persis di Sebelah Samsat ITC Depok Di Dalam Gedung ITC nya yaa.. )

Klinik Telpon: 021 2931 8795 

https://wa.me/6285775569694

Buka senin s/d minggu jam 09.00 – 20.00

Rute Gmaps : https://www.google.co.id/maps/dir/6.3910531,106.8296376/global+estetik+itc+depok/@6.3926825,106.8217773,16z/data=!3m1!4b1!4m9!4m8!1m1 !4e1!1m5!1m1!1s0x2e69ebe1acdf3707:0x44a5e05c694dad46!2m2!1d106.8226318!2d-6.3926372 

Untuk Cek Daftar Harga,Harga Promo dan Reservasi Cabang yg di pilih, Silahkan Klik Link di bawah ini, tks

https://linktr.ee/globalestetik

Kotak Depok – https://globalestetik.com/kota-depok/

Penulis oleh Drg Arnof

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *