My Blog

Harga Bersihin Gigi Bandung Terjangkau 2022

Harga Bersihin Gigi Bandung

Harga bersihin gigi bandung
Harga bersihin gigi bandung

 

Yuk Simak!

globalestetik-ads.comPembersihan karang gigi perlu sekali dilakukan setidaknya dua kali dalam satu tahun atau setiap 6 bulan sekali. Karang gigi sendiri merupakan tumpukan plak dan mineral yang ada di permukaan gigi seseorang. Jika dibiarkan terlalu lama hingga menumpuk dan megeras w arnanya dapat berubah dari putih menjadi kuning, bahkan sampai coklat kehitaman.
Harga bersihin gigi bandung – Karang gigi yang menumpuk juga dapat menyebabkan berbagai masalah dan gangguan di rongga mulut. Mulai dari bau mulut, penyakit gusi, gigi menjadi goyang sampai copot sendiri. Berhubung teksturnya ini cukup keras, maka karang gigi tidak dapat dihilangkan sendiri dengan cara sikat gigi.

Bersihin Karang Gigi di Dokter 

Harga bersihin gigi bandung – Untuk menghilangkan karang gigi, Anda perlu mengunjungi dokter gigi agar dilakukan suatu prosedur yang dengan scaling gigi. Prosedur scaling gigi dapat berlangsung selama lebih dari 30 menit sampai 40 menit tergantung pada kurangnya kesehatan mulut dari masing-masing pasien.

Pada tahapan pertama, dokter gigi akan melakukan pemeriksaan kondisi rongga mulut pasien secara menyeluruh. Mulai dari kondisi semua gigi hingga kondisi gusi. Barulah setelah itu akan mulai dilakukan proses perontokan karang gigi dengan menggunakan ultrasonic scaler. Pembersihan karang gigi ini dilakukan dengan menggunakan alat yang bernama ultrasonic scaler yang n anti getaran dari alat tersebut dapat merontokkan karang gigi yang menempel pada gigi serta gusi.

Selama proses perontokan karang dilakukan, ada kemungkinan pasien akan merasakan sedikit rasa nyeri jika kondisi gigi dan gusi kurang bagus. Apalagi jika karang sudah menyentuh gusi. Jika demikian tidak jarang proses penskalaan dapat menyebabkan darah sedikit keluar dari gusi.

Setelah karang gigi rontok semua dan rongga mulut dinyatakan bersih dari karang, dokter gigi akan menggunakan sikat khusus sehingga mulut dapat terasa lebih segar. Dalam beberapa hari setelah melakukan kesalahan gigi, akan ada kemungkinan sedikit ngilu atau sedikit kurang nyaman sebab mulut telah beradaptasi dengan kondisi gigi yang bersih dari karang.

Harga bersihin gigi bandung
Harga bersihin gigi bandung

Berapa Harga Mensucikan Karang Gigi?

Harga bersihin gigi bandung – Jika ingin melakukan pembersihkan karang gigi, terdapat banyak tempat yang bisa didatangi, bisa puskesmas, klinik gigi, rumah sakit, atau dokter gigi praktik mandiri. Guna membantu gambaran dana yang diperlukan untuk membersihkan karang gigi, mari melihat perbedaan tempat tersebut, meliputi :

  • Harga Membesihkan Karang Gigi di Puskesmas

Harga membersihkan karang gigi di puskesmas sudah pasti lebih murah dibandingkan dengan harga membersihkan karang gigi di klinik dokter gigi. Rata-rata puskesmas menarifkan harga membersihkan karang gigi, mulai dari Rp 80.000 sampai Rp 100.000 tergantung tingkat keparahan karang gigi. Bila memiliki BPJS Kesehatan, harga membersihkan karang gigi di puskesmas bisa gratis alias tidak perlu mengeluarkan biaya.

Caranya Anda hanya perlu mengunjungi faskes pertama yang tertera di kartu BPJS Kesehatan untuk mendapatkan karang gigi secara gratis di puskesmas. Pihak puskesmas hanya akan mencatat pasien peserta BPJS Kesehatan guna melakukan pembersihan karang gigi satu kali dalam satu tahun dengan BPJS. 

  • Harga Membersihkan Karang Gigi di Klinik Gigi atau Rumah Sakit

Untuk harga membersihkan karang gigi di klinik dokter gigi dapat berbeda-beda tergantung dari tempat kliniknya serta tingkat kebersihan gigi dari pasien. Sebagai patokan harga membersihkan karang gigi di klinik atau rumah sakit, biasanya sekitar Rp 150.000 hingga Rp 500.000

Harga bersihin gigi bandung
Harga bersihin gigi bandung

Langkah-langkah Membersihkan Karang Gigi

Harga bersihin gigi bandung – Berikut ini langkah-langkah scaling gigi dari awal hingga akhir, yaitu :

  • Sebelum proses scaling gigi

Langkah pertama sebelum melakukan pemeriksaan gigi dimulai dokter akan terlebih dahulu memeriksa kondisi rongga mulut Anda. Dokter juga biasanya akan menanyakan terkait riwayat kesehatan Anda. Dokter akan mengambil tindakan sesuai dengan hasil pemeriksaan yang telah dilakukan. Jika hasil pemeriksaan bagus dan tidak ada kendala untuk menjalani prosedur penanganan karang gigi, maka dokter akan memulai proses penanganan.

  • Saat Proses scaling gigi

Langkah selanjutnya yaitu proses scaling gigi. Proses pemeliharaan karang gigi ini dilakukan dengan menggunakan alat ultrasonic scaler yang bertujuan merontokkan karang gigi dengan daya getaran tinggi sehingga karang gigi bisa lepas. Meskipun demikian tindakan tersebut tidak akan merusak lapisan gigi pasien. Pembersihan dilakukan secara menyeluruh ke bagian atas maupun rahang bawah. Bila ada karang gigi yang berada di sela-sela gigi, atau di bawah gusi, maka area tersebut akan dibersihkan.

  • Setelah proses scaling gigi

Proses scaling gigi berakhir ketika semua area gigi telah dibersihkan. Seacara keseluruhan proses ini dapat memakan waktu 30 hingga 50 menit atau bisa lebih dari itu. Bergantung pada sedikit atau banyak karang gigi yang ada dan menumpuk. Setelahnya dokter dapat mengoles pasta khusus ke gigi dannya dengan alat sikat khusus untuk menghaluskan permukaan gigi sehingga Anda akan merasakan rongga mulut terasa lebih segar.

 

Konsultasikan kesehatan gigi Anda dengan dokter gigi yang berpengalaman. Jangan lupa kunjungi klinik kami untuk mendapatkan perawatan gigi yang optimal.

Global Estetik Cabang Bandung di Mall Festival citylink lantai LG No.5

Jl. Peta No.241, Suka Asih, Kec. Bojongloa Kaler, Kota Bandung, Jawa Barat 40232

( Persis di depan Lotte Mart )

Buka senin s/d minggu jam 10.00 – 20.00

KLIK https://wa.me/628215308250 

Klinik Telpon : 081617313156

Telpon Perawat : 089634411946 (Tandri)

Rute Gmaps : 

https://www.google.co.id/maps/dir/ 6.3910531,106.8296376/global+estetik+festival+citylink+bandung/@-6.5569375,106.6514723,9z/data=!3m1!4b1!4m9!4m8!1m1 !4e1!1m5!1m1!1s0x2e68e61d5502df2d:0x9633d74659c39b47!2m2!1d107.586576!2d-6.929581 

Untuk Cek Daftar Harga,Harga Promo dan Reservasi Cabang yg di pilih, Silahkan Klik Link di bawah ini, tks

https://linktr.ee/globalestetik  

Kota Bandung – https://globalestetik.com/kota-bandung 

 

Penulis Drg. Arnof

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *