My Blog

GIGI KELINCI ASLI BANDUNG : DEFINISI & JENISNYA 2022

GIGI KELINCI ASLI BANDUNG

Gigi kelinci asli bandung
Gigi kelinci asli bandung

 

Yuk Simak!

globalestetik-ads.com – Saat ini bentuk bunny teet atau yang disebut gigi kelinci sedang banyak diminati karena dianggap bisa membuat wajah terlihat awet muda dan lebih cantik. Dan yang lebih menariknya lagi, banyak orang yang melakukan perawatan gigi kelinci buatan dengan memasang veneer gigi untuk menambahkan kecantikan meski harus merogoh kocek yang dalam. Perawatan veneer gigi ini juga ternyata tidak hanya diminati oleh wanita saja, tetapi kaum pria juga sudah mulai tertarik dengan perawatan gigi ini.

Apa itu Gigi Kelinci

Gigi kelinci asli bandung – Gigi kelinci dapat diartikan sebagai dua gigi yang ukuran dan bentuk pada bagian depan rahang atas lebih besar dan panjang dari gigi lain disekitarnya. Ciptaan Tuhan setiap manusia memiliki bentuk dan ukuran gigi yang tidak sama. Ada yang terlahir dengan bentuk gigi yang rapi dan rata, namun ada juga yang sebaliknya. Perbedaan ukuran pada gigi kelinci ini sangat terlihat jika dibandingkan dengan gigi lain disekitarnya. Jadi, penampilan dari gigi ini benar-benar terlihat seperti gigi kelinci. 

Seseorang yang memiliki kondisi gigi lebih besar dari umumnya orang lain di sekitarnya disebut dengan kondisi makrodontia. Ini bukan kondisi kelainan yang perlu Anda khawatirkan, namun justru menjadi ciri khas. Seseorang dengan kondisi ini pada umumnya memiliki 1 – 2 gigi yang lebih besar. Dan kedua gigi ini tumbuh menyatu dan membentu satu buah gigi yang sangat besar. Namun dalam kasus lain dapat terjadi gigi tunggal yang tumbuh besar secara tidak normal.

Gigi kelinci adalah salah satu dari kondisi makrodontia. Yang menjadi penyebab paling sering ditemui adalah karena faktor genetik atau keturunan. Jadi dapat diartikan jika ada buyut, nenek, atau orang tua Anda yang memiliki kondisi ini kakek, dan Anda memiliki potensi untuk memiliki gigi kelinci.

Jenis-jenis Makrodontia

Gigi asli kelinci bandung – Ada beberapa jenis makrotandia, yaitu :

  • Makrodontia Lokal atau regional. Hanya ada satu gigi yang lebih besar pada satu lokasi atau satu sisi mulut.
  • Makrodontia generalisata. Semua gigi memiliki ukuran yang lebih besar dari ukuran gigi manusia biasanya. Kondisi ini merupakan kondisi yang langka karena jarang ditemui.
  • Makrodontia umum relatif. Jenis ini memiliki ukuran rahang yang kecil, sehingga gigi yang berukuran normal dapat terlihat lebih besar.
Gigi kelinci asli bandung
Gigi kelinci asli bandung

Penyebab Gigi Kelinci

Gigi asli kelinci bandung – Sampai saat ini belum dapat dipastikan apa yang menyebabkan gigi kelinci. Meski demikian, ada banyak faktor yang bisa membuat seseorang lebih berisiko untuk mengalami makrotandia. Berikut ini beberapa penyebab seseorang memiliki gigi kelinci:

  • Genetika

Faktor genetik atau keturunan dapat menjadi faktor utama seseorang memiliki gigi kelinci. Menurut ahli makrodontia karena faktor genetik yang dapat membuat pertumbuhan gigi dapat menyebabkan dua gigi bagian atas depan lebih panjang dan besar. Bahkan genetik juga dapat menyebabkan gigi anda terus bertumbuh.

  • kelainan tertentu

Untuk beberapa kasus, makrodontia dapat dialami oleh seseorang yang memiliki kondisi fisik atau kelainan tertentu. Ada beberapa kondisi yang dapat diakses dengan mikrodontia, yaitu:

– Sindrom KBG : yang menyebabkan pertumbuhan gigi yang cenderung lebih besar dari ukuran normalnya. Pada umumnya, orang yang memiliki sindrom ini sering mengalami keterbelakangan mental, fitur wajah yang luas, dan memiliki kelainan tulang.

– Hiperplasia hemifacial : yang menyebabkan membesarnya jaringan dan tulang di satu sisi wajah dan kepala. Pada umumnya, seseorang yang mengalami kondidi ini terlihat memiliki gigi besar yang hanya pada satu sisi wajah yang terkena.

– Gigantisme hipofisi : yang menyebabkan pertumbuhan tulang yang tidak normal dan hormon yang tidak seimbang. Kedua hal ini yang diyakini oleh para ahli dapat menyebabkan pertumbuhan dan ukuran gigi tidak teratur.

  • Ras

Banyak ahli yang mengemukakan bahwa kasus makrodontia lebih banyak dijumpai pada orang-orang Amerika, Asia, dan Alaska. Selain ras, jenis kelamin juga dapat menjadi faktor resiko kondisi ini. Untuk beberapa kasus, laki-laki lebih cenderung untuk mengalami makrodontia jika dibandingkan dengan perempuan. Namun belum dapat diketahui secara pasti mengapa ra dan jenis kelamin berperan sebagai risiko makrodontia.

Gigi kelinci asli bandung
Gigi kelinci asli bandung

Komplikasi makrodonsia

Gigi kelinci asli bandung – Komplikasi ini bergantung pada lokasi dan ukuran gigi yang menjadi masalah. Untuk beberapa kasus, gigi bagian depan yang terlalu besar bisa menurunkan rasa percaya diri seseorang. Komplikasi makrodontia dapat mengakibatkan perbedaan tampilan fisik yang paling nyata dan jelas.

Tidak jarang juga, gigi bagian depan yang terlalu panjang menonjol keluar yang membuat mulut sulit untuk menutup rapat. Tampilan gigi bagian depan yang besar juga menyulitkan saat menggigit atau mengunyah makanan. Akibatnya, pemiliknya menjadi lebih rentan untuk mengalami permasalahan pada pencernaannya.

Seseorang yang memiliki gigi kelinci yang terlalu besar juga bisa merasa senang berbicara karena lidah yang sering tergigit atau terhalang oleh gigi. Selain itu, bisa membuat gangguan pada tulang rahang dan persediaan bentuk saat memiliki ukuran gigi yang tidak rata. Gangguan di tulang rahang bisa menyebabkan rasa nyeri yang ringan hingga parah. 

Pasang Gigi Kelinci

Gigi kelinci asli bandung – Prosedur veneer yang dulu sering digunakan untuk merapikan dan merapikan gigi, sekarang dapat digunakan untuk gigi kelinci. Jika Anda tertarik untuk membuat gigi kelinci ini, pastikan Anda melakukan prosedurnya di dokter gigi yang profesional yang berpengalaman. Pada umumnya, ada 2 metode pengerjaan yang bisa digunakan untuk membuat gigi kelinci, yaitu:

  • Veneer Langsung

Adalah metode yang digunakan untuk memasang veneer gigi kelinci secara langsung dengan menggunakan bahan komposit resin. Bahan ini dibutuhkan untuk membentuk dia gigi bagian depan lebih panjang dari gigi-gigi disebelahnya. Setelah bahan tersebut selesai dibentuk yang sesuai dengan ukuran dan bentuk, kemudian resin akan dikeraskan dengan menggunakan sinar laser. Bahan resin yang telah mengeras akan dipoles kemudian dipasangkan di dua gigi depan di rahang atas.

  • Veneer Tidak Langsung

Metode indirect veneer ini lapisan veneer tidak bisa diaplikasikan secara langsung pada gigi. Bahan yang digunakan metode ini adalah porcelain. Sebelum pemasangan, veneer porcelain akan dicetak terlebih dahulu di laboratorium sesuai dengan bentuk gigi yang Anda inginkan. Dokter gigi akan membuat veneer sambil menunggu pencetakan veneer. Setelah selesai dicetak, veneer porcelain akan dipasangkan pada dua gigi rahang atas.

Ada resiko yang dapat dari prosedur ini, yaitu lepisan veneer yang rusak dan terlepas, warna gigi tidak sama, gigi lebih sensitif, dan memicu kerusakan gigi. Untuk mencegah resiko ini, anda harus melakukan perawatan gigi yang tepat, dengan kontrol gigi secara rutin ke dokter gigi anda.

 

Konsultasikan kesehatan gigi Anda dengan dokter gigi yang berpengalaman. Jangan lupa kunjungi klinik kami untuk mendapatkan perawatan gigi yang optimal.

Global Estetik Cabang Bandung di

Mall Festival citylink lantai LG No.5

Jl. Peta No.241, Suka Asih, Kec. Bojongloa Kaler, Kota Bandung, Jawa Barat 40232 ( Persis di depan Lotte Mart )

Buka senin s/d minggu jam 10.00 – 20.00

KLIK https://wa.me/628215308250

Klinik Telpon : 081617313156

Telpon Perawat : 089634411946 (Tandri)

Rute Gmaps : https://www.google.co.id/maps/dir/6.3910531,106.8296376/global+estetik+festival+citylink+bandung/@-6.5569375,106.6514723,9z/data=!3m1!4b1!4m9! 4m8!1m1!4e1!1m5!1m1!1s0x2e68e61d5502df2d:0x9633d74659c39b47!2m2!1d107.586576!2d-6.929581

Untuk Cek Daftar Harga,Harga Promo dan Reservasi Cabang yg di pilih, Silahkan Klik Link di bawah ini, tks

https://linktr.ee/globalestetik 

Kota Bandung – https://globalestetik.com/kota-bandung

 

Penulis Drg Arnof

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *