My Blog

Faktor Penyebab Adanya Gigi Kelinci Bandung 2022

GIGI KELINCI BANDUNG

Gigi kelinci bandung
Gigi kelinci bandung

 

Yuk Simak!

globalestetik-ads.com – Apa yang dimaksud dengan gigi kelinci, dan bagaimana seseorang dapat memiliki gigi kelinci ?? Gigi kelinci dapat diartikan sebagai dua gigi yang ukuran dan bentuk pada bagian depan pada rahang atas lebih besar dan panjang dari pada gigi lain disekitarnya. Ciptaan Tuhan setiap manusia memiliki bentuk dan ukuran gigi yang tidak sama.

Ada yang terlahir dengan bentuk gigi yang rapi dan rata, namun ada juga yang sebaliknya. Perbedaan ukuran pada gigi kelinci ini sangat terlihat jika dibandingkan dengan gigi lain disekitarnya. Jadi, penampilan dari gigi ini benar-benar terlihat seperti gigi kelinci. 

Gigi kelinci bandung – Jika dulu seseorang yang memiliki gigi kelinci merasa kurang percaya diri dengan giginya, namun saat ini gigi kelinci menjadi tren untuk semua kalangan, terutama untuk kalangan anak muda. Bahkan saat ini gigi kelinci atau istilah lainnya bunny teeth menjadi sangat populer di kalangan selebriti Indonesia. Lalu, bagaimana mereka dapat memiliki gigi kelinci ini? Dan apakah kondisi ini dapat diperbaiki?

Seseorang yang memiliki kondisi gigi lebih besar dari umumnya orang lain di sekitarnya disebut dengan kondisi makrodontia. Ini bukan kondisi kelainan yang perlu Anda khawatirkan, namun justru malah menjadi ciri khas. Seseorang dengan kondisi ini pada umumnya memiliki 1 – 2 gigi yang lebih besar. Dan kedua gigi ini tumbuh menyatu dan membentu satu buah gigi yang sangat besar. Namun dalam kasus lain dapat terjadi gigi tunggal yang tumbuh besar secara tidak normal.

Penyebab Gigi Kelinci

Gigi kelinci bandung   – Ada beberapa faktor yang dapat menyebabkan seseorang memiliki gigi kelinci, dan biasanya bentuk gigi ini disebabkan oleh faktor genetik. Berikut ini beberapa penyebab dapat memiliki gigi kelinci:

  • Faktor genetik

Gigi yang tumbuh tidak berhenti pada waktu yang tepat hingga menjadi gigi yang lebih besar dari ukuran yang biasanya, ini karena mutasi genetik yang mengatur pertumbuhan gigi seperti dalam kondisi gigi kelinci. Ada juga beberapa kondisi kesehatan yang disebabkan karena faktor generik, contohnya syndrom otodental, syndrom KBG, syndrom XYY, hernifacial dan hiperplasia yang bisa menyebabkan seseorang memiliki gigi kelinci.

  • Faktor kebiasaan dari kecil

Kebiasaan-kebiasaan yang dilakukan secara terus menerus setiap hari, seperti jempol tangan, mengempeng, konsumsi tertentu, hingga paparan radiasi atau racun dapat menyebabkan gigi membesar dibandingkan lainnya.

lainnya seperti gangguan hormon, jenis kelamin, dan ras juga dapat mempengaruhi kondisi ini.

Gigi kelinci bandung
Gigi kelinci bandung

Membuat Gigi Kelinci dengan Veneer

Gigi kelinci bandung   – Tidak semua gigi kelinci dianggap sebagai kekurangan, untuk sebagian orang, memiliki gigi kelinci adalah suatu kelebihan. Karena sebagian orang tertarik untuk memiliki gigi kelinci, dan trend kecantikan gigi kelinci ini juga sedang populer di negara lain, seperti di Jepang. Gigi kelinci yang disebabkan karena kondisi makrodantia bukan sesuatu yang umum, diperkirakan hanya sekitar 2% dari populasi manusia di seluruh dunia yang gigi permanennya karena kondisi makrodantia. 

Gigi kelinci malah menjadi banyak peminatnya. Untuk sebagian orang yang memiliki gigi kelinci malah menambah kecantikan saat tersenyum dan membuat penampilan lebih terlihat awet muda. Kemudian banyak orang yang berupaya untuk mendapatkan bentuk gigi ini. Bila anda salah satunya yang menginginkan gigi kelinci, maka veneer gigi dapat menjadi solusinya.

Veneer adalah salah satu prosedur yang dilakukan untuk memperbaiki penampilan gigi seri depan di bagian atas. Veneer adalah cangkang tipis yang memiliki fungsi untuk melapisi permukaan gigi. Lapisan tipis ini juga bisa memperbaiki tampilan gigi yang telah rusak, tidak proporsional, dan berubah warna. Di awal prosedur veneer ini dilakukan untuk memulai dan merapikan bentuk gigi, akhirnya prosut ini juga dapat dilakukan untuk membuat gigi kelinci.

Pemasangan Gigi Kelinci pada Dokter Gigi Profesional

Gigi kelinci bandung   – Jika Anda memiliki rencana untuk melakukan veneer gigi agar bisa mendapatkan gigi yang mirip dengan gigi kelinci, Anda perlu memahami setiap manfaat dan risiko yang dimiliki oleh prosedur ini. Dokter gigi akan mengikis beberapa enamel gigi anda sebelum melakukan veneer. Prosedur ini tidak bisa dilakukan jika Anda memiliki gigi yang sensitif. Seseorang juga tidak dapat melakukan veneer gigi jika kondisi giginya renggang, gigi terlalu bertumpuk atau gigi yang terlalu maju (tonggos), atau kondisi gigi yang mengalami kerusakan yang parah.

Warna veneer gigi tidak bisa dirbah setelah dipasang pada gigi. Warna asli veneer ini dapat bertahan sekitar 5 – 10 tahun, sedangkan warna gigi asli dapat berubah lebih cepat. Lapisan veneer atau menjadi kasar kemudian dapat menimbulkan kerusakan pada gigi di sekitarnya. risiko lainnya adalah dengan prosedur ini dapat membuat gigi anda sulit dibersihkan dan menyebabkan gusi lebih berbahaya untuk iritasi.

Anda disarankan untuk melakukan konsultasi dengan dokter gigi terlebih dahulu sebelum memutuskan pemasangan veneer gigi. lakukan pemasangan ini pada dokter yang profesional dan berpengalaman di bidangnya. Dan pastikan manfaat yang anda peroleh lebih banyak dari pada resikonya.

Gigi kelinci bandung   – Ada dua metode pembuatan yang digunakan untuk membuat gigi kelinci ini, yaitu:

  • Veneer Langsung

Direct veneer adalah metode pemasangan veneer gigi kelinci secara langsung dengan menggunakan bahan komposit resin. Menggunakan bahan ini dipakai untuk membentuk dua gigi bagian depan lebih panjang dari gigi di sampingnya, yang menyerupai bentuk gigi kelinci. Setelah bahan tersebut selesai dibentuk yang sesuai dengan ukuran dan bentuk, kemudian resin akan dikeraskan dengan menggunakan sinar laser. Bahan resin yang telah mengeras akan dipoles kemudian dipasangkan di dua gigi depan di rahang atas.

Gigi kelinci bandung
Gigi kelinci bandung
  • Veneer Tidak Langsung

Metode indirect veneer ini lapisan veneer tidak bisa diaplikasikan secara langsung pada gigi. Bahan yang digunakan metode ini adalah porcelain. Sebelum pemasangan, veneer porcelain akan dicetak terlebih dahulu di laboratorium sesuai dengan bentuk gigi yang Anda inginkan. Dokter gigi akan membuat veneer sambil menunggu pencetakan veneer. Setelah selesai dicetak, veneer porcelain akan dipasangkan pada dua gigi rahang atas.

Jenis Gigi yang Tidak Boleh Pasang Veneer

Gigi kelinci bandung – Walaupun veneer gigi dikenal sebagai perawatan untuk memperoleh gigi yang sempurna, namun tidak semua orang bisa memasang veneer gigi. Ada 6 jenis gigi yang tidak diizinkan untuk memasang veneer, yaitu:

  •  Gigi dengan lapisan enamel tipis
  • Gigi yang posisinya maju kedepan (atau biasa disebut dengan gigi tonggos)
  • Jarak renggang gigi yang terlalu jauh dengan gigi lainnya
  • Gigi yang memiliki kesehatan rongga mulut yang tidak baik
  • Gigi yang berjejal, bertumpuk depan belakang
  • Gigi yang sering digunakan untuk menggigit benda yang keras

Konsultasikan kesehatan gigi Anda dengan dokter gigi yang berpengalaman. Jangan lupa kunungi klinik kami untuk mendapatkan perawatan gigi yang optimal.

Global Estetik Cabang Bandung di

Mall Festival citylink lantai LG No.5

Jl. Peta No.241, Suka Asih, Kec. Bojongloa Kaler, Kota Bandung, Jawa Barat 40232 ( Persis di depan Lotte Mart )

Buka senin s/d minggu jam 10.00 – 20.00

KLIK https://wa.me/628215308250

Klinik Telpon : 081617313156

Telpon Perawat : 089634411946 (Tandri)

Rute Gmaps : https://www.google.co.id/maps/dir/6.3910531,106.8296376/global+estetik+festival+citylink+bandung/@-6.5569375,106.6514723,9z/data=!3m1!4b1!4m9! 4m8!1m1!4e1!1m5!1m1!1s0x2e68e61d5502df2d:0x9633d74659c39b47!2m2!1d107.586576!2d-6.929581

Untuk Cek Daftar Harga,Harga Promo dan Reservasi Cabang yg di pilih, Silahkan Klik Link di bawah ini, tks

https://linktr.ee/globalestetik 

Kota Bandung – https://globalestetik.com/kota-bandung

 

Penulis Drg Arnof

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *