My Blog

BEBERAPA CONTOH GIGI KELINCI BANDUNG 2022

CONTOH GIGI KELINCI BANDUNG

contoh gigi kelinci bandung
contoh gigi kelinci bandung

 

Yuk Simak!

globalestetik-ads.com – Gigi kelinci merupakan satu kondisi makrodontia, yang mana terjadi pertumbuhan ukuran gigi yang lebih besar dari ukuran gigi lainnya. Kondisi makrodontia tidak mempengaruhi kondisi seseorang, namun bisa mempengaruhi rasa kepercayaan diri. Ada beberapa jenis makrotandia, yaitu :

  • Makrodontia Lokal atau regional. Hanya ada satu gigi yang lebih besar pada satu lokasi atau satu sisi mulut.
  • Makrodontia generalisata. Semua gigi memiliki ukuran yang lebih besar dari ukuran gigi manusia biasanya. Kondisi ini merupakan kondisi yang langka karena jarang ditemui.
  • Makrodontia umum relatif. Jenis ini memiliki ukuran rahang yang kecil, sehingga gigi yang berukuran normal dapat terlihat lebih besar.

Penyebab Gigi Kelinci

Contoh gigi kelinci bandung – Sampai saat ini belum dapat dipastikan apa yang menyebabkan gigi kelinci. Meski demikian, ada banyak faktor yang bisa membuat seseorang lebih berisiko untuk mengalami makrotandia. Berikut ini beberapa penyebab seseorang memiliki gigi kelinci:

  • Genetika

Faktor genetik atau keturunan dapat menjadi faktor utama seseorang memiliki gigi kelinci. Menurut ahli makrodontia karena faktor genetik yang dapat membuat pertumbuhan gigi dapat menyebabkan dua gigi bagian atas depan lebih panjang dan besar. Bahkan genetik juga dapat menyebabkan gigi anda terus bertumbuh.

  • kelainan tertentu

Untuk beberapa kasus, makrodontia dapat dialami oleh seseorang yang memiliki kondisi fisik atau kelainan tertentu. Ada beberapa kondisi yang dapat diakses dengan mikrodontia, yaitu:

– Sindrom KBG : yang menyebabkan pertumbuhan gigi yang cenderung lebih besar dari ukuran normalnya. Pada umumnya, orang yang memiliki sindrom ini sering mengalami keterbelakangan mental, fitur wajah yang luas, dan memiliki kelainan tulang.

– Hiperplasia hemifacial : yang menyebabkan membesarnya jaringan dan tulang di satu sisi wajah dan kepala. Pada umumnya, seseorang yang mengalami kondidi ini terlihat memiliki gigi besar yang hanya pada satu sisi wajah yang terkena.

– Gigantisme hipofisi : yang menyebabkan pertumbuhan tulang yang tidak normal dan hormon yang tidak seimbang. Kedua hal ini yang diyakini oleh para ahli dapat menyebabkan pertumbuhan dan ukuran gigi tidak teratur.

contoh gigi kelinci bandung
contoh gigi kelinci bandung
  • Ras

Banyak ahli yang mengemukakan bahwa kasus makrodontia lebih banyak dijumpai pada orang-orang Amerika, Asia, dan Alaska. Selain ras, jenis kelamin juga dapat menjadi faktor resiko kondisi ini. Untuk beberapa kasus, laki-laki lebih cenderung untuk mengalami makrodontia jika dibandingkan dengan perempuan. Namun belum dapat diketahui secara pasti mengapa ra dan jenis kelamin berperan sebagai risiko makrodontia.

  • komplikasi makrodonsia

Contoh gigi kelinci bandung – komplikasi ini pada lokasi dan ukuran gigi yang menjadi masalah. Untuk beberapa kasus, gigi bagian depan yang terlalu besar bisa menurunkan rasa percaya diri seseorang. Komplikasi makrodontia dapat mengakibatkan perbedaan tampilan fisik yang paling nyata dan jelas.

Tidak jarang juga, gigi bagian depan yang terlalu menonjol keluar yang membuat mulut sulit untuk menutup rapat. Tampilan gigi bagian depan yang besar juga saat menggigit atau mengunyah makanan. Akibatnya, membuatnya menjadi lebih rentan untuk mengalami permasalahan pada pencernaannya.

Seseorang yang memiliki gigi kelinci yang terlalu besar juga bisa merasa senang untuk berbicara karena lidah yang sering tergigit atau terhalang oleh gigi. Selain itu, bisa membuat gangguan pada tulang rahang dan persediaan bentuk saat memiliki ukuran gigi yang tidak rata. Gangguan di tulang rahang bisa menyebabkan rasa nyeri yang ringan hingga parah. 

Prosedur Veneer Gigi Kelinci

Contoh gigi kelinci bandung  – Untuk membuat gigi kelinci dengan veneer gigi ini ada beberapa prosedur yang perlu anda ketahui dan pahami. Proses ini ada 2 macam yaitu Direct veneer dan Indirect Veneer.

  • Direct Veneer

Direct veneer adalah metode pemasangan veneer gigi kelinci secara langsung dengan memakai bahan resin komposit. Menggunakan bahan ini dipakai untuk membentuk dua gigi bagian depan lebih panjang dari gigi di sampingnya, yang menyerupai dengan bentuk gigi kelinci. Setelah bahan tersebut selesai dibentuk yang sesuai dengan ukuran dan bentuk, kemudian resin akan dikeraskan dengan menggunakan sinar laser. Bahan resin yang telah mengeras akan dipoles kemudian dipasangkan di dua gigi depan di rahang atas.

Untuk proses Direct Veneer dalam pembuatan gigi kelinci dalam satu waku, biasanya harganya dikisaran harga Rp. 1.500.000 hinga Rp. 3.500.000 dengan bahan yang digunakan adalah komposit resin. Pada tahap ini, anda tidak ditempatkan di tempat khusus (laboratorium), dan hanya dilakuakn satu kali saja saat pemasangan veneer gigi kelinci.

  • Indirect Veneer

Metode indirect veneer ini lapisan veneer tidak bisa diaplikasikan secara langsung pada gigi. Bahan yang digunakan metode ini adalah porcelain. Sebelum dilakukan pemasangan, veneer porcelain akan dicetak terlebih dahulu di laboratorium sesuai dengan bentuk gigi yang anda inginkan. Dokter gigi akan membuat veneer sementara sambil menunggu veneer dicetak. Setelah pencetakan selesai, veneer porcelain akan dipasangkan pada dua gigi rahang atas. 

Proses ini lebih insentif lagi, dikarenakan tidak hanya dikerjakan dalam satu kali pertemuan saja. Pada saat proses pembuatan gigi kelinci ini perlu dilakukan di dalam ruangan khusus (laboratorium), karena perlu melakukan prosedur pencetakan bentuk gigi yang kemudian baru bisa dipasang pada gigi pasien yang akan membuat veneer gigi kelinci. Harga dari prosedur indirect veneer ini lebih mahal untuk membuat gigi kelinci dari pada metode direct veneer.

contoh gigi kelinci bandung
Contoh gigi kelinci bandung

Cara Menghilangkan Kondisi Gigi Kelinci

Contoh gigi kelinci bandung – Jika anda tidak menyukai gigi kelinci yang anda miliki dan menghilangkannya, dokter gigi perlu melihat penyebabnya terlebih dahulu. Jika tidak dapat ditentukan, maka dokter gigi akan menyarankan untuk melakukan perawatan dengan dokter gigi untuk estetika. Berikut ini ada beberapa cara untuk menghilangkan gigi kelinci anda:

  • Mengikir gigi

Gigi kelinci dapat diperkecil ukuran agar sama dengan gigi lainnya dengan mengikir atau mencukuo gigi. Pengikiran gigi ini menggunakan alat pengamplasan yang lembut unutk menghilangkan bagian gigi. Pengikiran gigi ini dapat menimbulkan rasa sakit karena mengekspos bagian di dalamnya dan dapat menyebabkan kerusakan permanen pada gigi. Pastikan anda dalam kondisi sehat dan kuat sebelum prosedur ini.

  • Mencabut gigi

Jika kondisi gigi mengganggu Anda, gigi dapat menjadi salah satu pilihan. Setelah gigi dicabut, Anda bisa menggantinya dengan menggunakan gigi palsu untuk mengembalikan fungsi normal gigi.

  • Menggunakan behel gigi

Behel gigi juga dapat menjadi salah satu cara untuk mengatasi maloklusi yang disebabkan oleh gigi kelinci anda. Dengan menggunakan behel gigi, dokter akan membuat ruang bagi gigi yang lebih besar. Setelah pemasangan dan perlu menjaga kebersihan gigi, karena sisa makanan dapat tertinggal didalam mulut.

 

Konsultasikan kesehatan gigi Anda dengan dokter gigi yang berpengalaman. Jangan lupa kunjungi klinik kami untuk mendapatkan perawatan gigi yang optimal.

Global Estetik Cabang Bandung di

Mall Festival citylink lantai LG No.5

Jl. Peta No.241, Suka Asih, Kec. Bojongloa Kaler, Kota Bandung, Jawa Barat 40232 ( Persis di depan Lotte Mart )

Buka senin s/d minggu jam 10.00 – 20.00

KLIK https://wa.me/628215308250

Klinik Telpon : 081617313156

Telpon Perawat : 089634411946 (Tandri)

Rute Gmaps : https://www.google.co.id/maps/dir/6.3910531,106.8296376/global+estetik+festival+citylink+bandung/@-6.5569375,106.6514723,9z/data=!3m1!4b1!4m9! 4m8!1m1!4e1!1m5!1m1!1s0x2e68e61d5502df2d:0x9633d74659c39b47!2m2!1d107.586576!2d-6.929581

Untuk Cek Daftar Harga,Harga Promo dan Reservasi Cabang yg di pilih, Silahkan Klik Link di bawah ini, tks

https://linktr.ee/globalestetik 

Kota Bandung – https://globalestetik.com/kota-bandung

 

Penulis Drg Arnof

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *