My Blog

GIGI KELINCI HARGA BANDUNG PALING EKONOMIS

GIGI KELINCI HARGA BANDUNG

Gigi kelinci harga bandung
Gigi kelinci harga bandung

 

Yuk Simak!

globalestetik-ads.com – Pemasangan gigi kelinci banyak yang mengingkannya karena bisa membuat tampilan seseorang lebih menarik. Jika dulu seseorang yang memiliki gigi kelinci merasa kurang percaya diri dengan giginya, namun saat ini gigi kelinci menjadi tren untuk semua kalangan, terutama untuk kalangan anak muda. Bahkan saat ini gigi kelinci atau istilah lainnya bunny teeth menjadi sangat populer di kalangan selebriti Indonesia. 

Gigi kelinci harga bandung – Dan yang lebih menariknya lagi, banyak orang yang melakukan perawatan gigi kelinci buatan dengan memasang veneer gigi untuk menambahkan kecantikan meski harus merogoh kocek yang dalam. Perawatan veneer gigi ini juga ternyata tidak hanya diminati oleh wanita saja, tetapi kaum pria juga sudah mulai tertarik dengan perawatan gigi ini.

Apa yang Dimaksud dengan Gigi Kelinci

Gigi kelinci harga bandung – Gigi kelinci dapat diartikan sebagai dua gigi yang ukuran dan bentuk pada bagian depan rahang atas lebih besar dan panjang dari gigi lain disekitarnya. Ciptaan Tuhan setiap manusia memiliki bentuk dan ukuran gigi yang tidak sama. Ada yang terlahir dengan bentuk gigi yang rapi dan rata, namun ada juga yang sebaliknya. Perbedaan ukuran pada gigi kelinci ini sangat terlihat jika dibandingkan dengan gigi lain disekitarnya. Jadi, penampilan dari gigi ini benar-benar terlihat seperti gigi kelinci. 

Seseorang yang memiliki kondisi gigi lebih besar dari umumnya orang lain di sekitarnya disebut dengan kondisi makrodontia. Ini bukan kondisi kelainan yang perlu Anda khawatirkan, namun justru menjadi ciri khas. Seseorang dengan kondisi ini pada umumnya memiliki 1 – 2 gigi yang lebih besar. 

Gigi kelinci adalah salah satu dari kondisi makrodontia. Yang menjadi penyebab paling sering ditemui adalah karena faktor genetik atau keturunan. Jadi dapat diartikan jika ada buyut, nenek, atau orang tua Anda yang memiliki kondisi ini kakek, dan Anda memiliki potensi untuk memiliki gigi kelinci. Ada beberapa jenis makrotandia, yaitu :

  • Makrodontia Lokal atau regional. Hanya ada satu gigi yang lebih besar pada satu lokasi atau satu sisi mulut.
  • Makrodontia generalisata. Semua gigi memiliki ukuran yang lebih besar dari ukuran gigi manusia biasanya. Kondisi ini merupakan kondisi yang langka karena jarang ditemui.
  • Makrodontia umum relatif. Jenis ini memiliki ukuran rahang yang kecil, sehingga gigi yang berukuran normal dapat terlihat lebih besar.
Gigi kelinci harga bandung
Gigi kelinci harga bandung

Pembuatan Gigi Kelinci dengan Metode Veneer Gigi

Gigi kelinci harga bandung – Veneer gigi metode kesehatan yang memiliki tujuan untuk memperbaiki susunan gigi yang tidak rapi dan membuat gigi menjadi lebih putih. Prosesnya adalah melapisi bagian depan gigi dengan menggunakan jenis khusus seperti porselen, keramik, atau resin komposit.

Biaya pemasangan veneer gigi juga dapat dikatan mahal. Namun juga hasil veneer ini dapat menjadi lebih indah. Jadi veneer ini tidak hanya dapat merapikan dan merapikan gigi, saat ini sudah dapat digunakan untuk membuat gigi kelinci.  

Sebelum dilakukan prosedur pemasangan veneer, gigi bagian depan terlebih dahulu akan dikikir setebal kurang lebih 0.5mm dari permukaan gigi. Tujuannya adalah agar veneer dapat menempel kuat di gigi. Prosedur pencetakan veneer dilakukan di laboratorium disesuaiakan dengan ukuran dan susunan gigi yang akan dipasangi veneer.

Dampak yang Bisa Terjadi Saat Pemasangan Veneer

Gigi kelinci harga bandung – Menurut dokter gigi, dalam proses pemasangan gigi kelinci dapat menimbulkan masalah jika gigi kelinci tidak asli. Pemasangan gigi kelinci dapat berhasil jika ditangani oleh dokter gigi yang telah berpengalaman.

Dampak yang dapat timbul karena pemasangan veneer gigi kelinci tidak dilakukan oleh dokter yang telah berpengalaman yaitu:

  • Terjadinya kerusakan struktur gigi

Salah satu penyebab munculnya masalah karena pemasangan veneer gigi adalah saat pengikisan email gigi. Email gigi merupakan jaringan keras yang melindungi gigi, jika dikikis maka menjadi tipis, dan dapat mengakibatkan gigi menjadi sensitif. Pengikisan ini memiliki tujuan agar pemasangan veneer dapat tampak rapi dari gigi sebelumnya.

  • Pemasangan veneer gigi yang tidak pas

Jika pemasangan veneer gigi tidak dilakukan oleh dokter gigi akan ada kemungkinan pemasangan veneer yang tidak tepat di tempat yang seharusnya. Hal ini akan menyebabkan adanya ruang kosong yang bisa menyebabkan sisa makanan tertinggal di sela-sela gigi. Sisa makanan ini dapat merusak gigi hingga menimbulkan gigi berlubang.

  • Menyebabkan iritasi pada gusi

Ada efek lain dari pemasangan veneer gigi yang tidak tepat adalah dapat menyebabkan iritasi gusi. Masalah ini terjadi karena penggunaan esta yang salah saat pemasangan veneer.

Gigi kelinci harga bandung
Gigi kelinci harga bandung

Metode & Harga Pemasangan Gigi Kelinci

Gigi kelinci harga bandung Anda disarankan untuk melakukan konsultasi dengan dokter gigi terlebih dahulu sebelum melakukan perawatan veneer gigi kelinci ini. lakukan pemasangan ini pada dokter yang profesional dan berpengalaman di bidangnya. Dan pastikan manfaat yang anda peroleh lebih banyak dari pada resikonya.

Ada dua metode pembuatan yang digunakan untuk membuat gigi kelinci ini yaitu:

  • Veneer Langsung

Direct veneer adalah metode pemasangan veneer gigi kelinci secara langsung dengan menggunakan bahan komposit resin. Menggunakan bahan ini dipakai untuk membentuk dua gigi bagian depan lebih panjang dari gigi di sampingnya, yang menyerupai bentuk gigi kelinci. Setelah bahan tersebut selesai dibentuk yang sesuai dengan ukuran dan bentuk, kemudian resin akan dikeraskan dengan menggunakan sinar laser. Bahan resin yang telah mengeras akan dipoles kemudian dipasangkan di dua gigi depan di rahang atas.

Harga Gigi Kelinci Bandung – Untuk proses Direct Veneer dalam pembuatan gigi kelinci dalam satu waku, biasanya harganya dikisaran harga Rp. 1.000.000 hinga Rp. 3.500.000 dengan bahan yang digunakan adalah resin komposit. Pada tahap ini, anda tidak ditempatkan di tempat khusus (laboratorium), dan hanya dilakuakn satu kali saja saat pemasangan veneer gigi kelinci.

  • Veneer Tidak Langsung

Metode indirect veneer ini lapisan veneer tidak bisa diaplikasikan secara langsung pada gigi. Bahan yang digunakan metode ini adalah porcelain. Sebelum pemasangan, veneer porcelain akan dicetak terlebih dahulu di laboratorium sesuai dengan bentuk gigi yang Anda inginkan. Dokter gigi akan membuat veneer sambil menunggu pencetakan veneer. Setelah selesai dicetak, veneer porcelain akan dipasangkan pada dua gigi rahang atas. 

Proses ini lebih insentif lagi, karena tidak dikerjakan hanya dalam satu kali pertemuan saja. Pada saat proses pembuatan gigi kelinci ini perlu dilakukan di ruangan khusus (laboratorium), karena perlu melakukan prosedur pencetakan bentuk gigi yang kemudian baru bisa dipasang pada gigi pasien yang akan membuat veneer gigi kelinci. Harga dari prosedur indirect veneer ini lebih mahal untuk membuat gigi kelinci dari metode direct veneer .

Konsultasikan kesehatan gigi Anda dengan dokter gigi yang berpengalaman. Jangan lupa kunjungi klinik kami untuk mendapatkan perawatan gigi yang optimal.

Global Estetik Cabang Bandung di

Mall Festival citylink lantai LG No.5

Jl. Peta No.241, Suka Asih, Kec. Bojongloa Kaler, Kota Bandung, Jawa Barat 40232 ( Persis di depan Lotte Mart )

Buka senin s/d minggu jam 10.00 – 20.00

KLIK https://wa.me/628215308250

Klinik Telpon : 081617313156

Telpon Perawat : 089634411946 (Tandri)

Rute Gmaps : https://www.google.co.id/maps/dir/6.3910531,106.8296376/global+estetik+festival+citylink+bandung/@-6.5569375,106.6514723,9z/data=!3m1!4b1!4m9! 4m8!1m1!4e1!1m5!1m1!1s0x2e68e61d5502df2d:0x9633d74659c39b47!2m2!1d107.586576!2d-6.929581

Untuk Cek Daftar Harga,Harga Promo dan Reservasi Cabang yg di pilih, Silahkan Klik Link di bawah ini, tks

https://linktr.ee/globalestetik 

Kota Bandung – https://globalestetik.com/kota-bandung

 

Penulis Drg Arnof

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *