My Blog

CARA MEMBUAT GIGI KELINCI BANDUNG PALING MUDAH 2022

CARA MEMBUAT GIGI KELINCI BANDUNG

Cara membuat gigi kelinci bandung
Cara membuat gigi kelinci bandung

 

Yuk Simak!

globalestetik-ads.com – Jika dulu seseorang yang memiliki gigi kelinci merasa kurang percaya diri dengan giginya, namun saat ini gigi kelinci menjadi tren untuk semua kalangan, terutama untuk kalangan anak muda. Bahkan saat ini gigi kelinci atau istilah lainnya bunny teeth menjadi sangat populer di kalangan selebriti Indonesia. Gigi kelinci merupakan bagian dari kondisi makrodontia, dimana terjadi peningkatan ukuran gigi yang jauh lebih besar dari pada gigi sebelumnya atau gigi lain di sekitarnya. 

Cara membuat gigi kelinci bandung – Pada umumnya gigi kelinci terjadi di gigi seri bagian atas. Ini bukan kondisi kelainan yang perlu Anda khawatirkan, namun justru menjadi ciri khas. Seseorang dengan kondisi ini pada umumnya memiliki 1 – 2 gigi yang lebih besar.

Kondisi ini tidak mempengaruhi kondisi kesehatan, namun mempengaruhi rasa kepercayaan diri seseorang. Gigi kelinci bisa tumbuh secara alami, namun dengan perkembangan teknologi saat ini, gigi kelinci ini dapat dibuat oleh dokter gigi melalui prosedur perawatan gigi. Dengan adanya pemasangan gigi kelinci ini memiliki daya tarik yang tinggi di masyarakat, dengan alasan kesehatan ataupun kecantikan.

Membuat Gigi Kelinci

Cara membuat gigi kelinci bandung – pembuatan gigi kelinci bisa dilakukan dengan tindakan prosedur veneer gigi dengan dua metode, yaitu:

  • Dengan metode Direct Veneer

Pada metode ini, pembuatan gigi kelinci dilakukan dengan langsung pada gigi anda. Metode Direct Veneer ini menggunakan jenis bahan berupa resin komposit. Untuk proses pembuatannya yaitu dengan terlebih dahulu membentuk bahan komposit resin yang akan digunakan dengan menjadi dua gigi bagian depan yang lebih panjang dari gigi disebelahnya.

Kemudian yang telah dibuat dari bahan tadi, dikeraskan menggunakan teknologi sinar laser. Setelah bahan tersebut mengeras, kemudian bahan dipoles untuk memperoleh bentuk yang lebih detail dan sempurna. Setelah selesai pemolesan kemudian dilanjutkan dengan pemasangan di dua gigi yang berada pada bagian depan rahang atas.

Cara membuat gigi kelinci bandung
Cara membuat gigi kelinci bandung
  • Dengan metode Indirect Veneer

Metode ini memiliki prosedur yang berbeda dari metode Direct Veneer. Jika metode veneer langsung dapat dilakukan secara langsung kepada pasien, maka metode veneer tidak langsung dapat dilakukan secara langsung. Karena dalam prosedur ini perlu melakukan cetak gigi di laboratorium. Proses cetak yang dilakukan dengan metode ini tidak bisa dipasang di langung, kemudian perlu beberapa hari sampai dengan pencetakan selesai.

Kemudian sambil menunggu pencetakan tersebut selesai, pada umumnya dokter gigi akan memasangkan veneer gigi sementara untuk anda. Setelah cetakan gigi selesai anda akan mengunjungi kembali dokter gigi untuk kemudian melakukan pemasangan gigi kelinci secara permanen. Bahan yang digunakan dalam metode indirect veneer ini pada umumnya menggunakan jenis bahan Porcelain. Dan waktu pemasanganya memerlukan sekitar 1 – 2 minggu. 

Cara membuat gigi kelinci bandung – Itulah dua metode yang bisa menjadi pilihan anda jika ingin melakukan pemasangan gigi kelinci dengan menggunakan veneer gigi. Dua metode ini memiliki perbedaan dari proses waktu, dan juga bahan yang digunakan. Perbedaan ini juga dapat mempengaruhi ketahanan gigi dan faktor lainnya.

Namun perlu anda ketahui bahwa membuat gigi kelinci dengan menggunakan metode veneer gigi ini mungkin saja mendapatkan hasil yang berbeda dengan gigi asli. Perbedaan ini dapat terletak pada warna gigi yang dihasilkan. Warna gigi kelinci yang dilakukan veneer lebih putih dari pada warna gigi asli. Tentu saja ini berbeda dengan orang yang memang memiliki gigi kelinci karena faktor gen yang secara alami memiliki gigi kelinci.

Merawat Veneer Gigi Kelinci

Cara membuat gigi kelinci bandung – Veneer gigi ini sebenarnya tidak memerlukan perawatan yang rumit. Hanya melakukan selalu melakukan yang baik dan maksimal, seperti menggososk gigi secara rutin, membersihkan sela-sela gigi dan karang gigi dengan flossing, berkumur dengan obat kumur yang mengandung kandungan antiseptik, dan menjaga kebersihan lainnya.

Meskipun veneer gigi terbuat dari bahan porselen yang tahan terhadap kotoran, dokter ggi juga tetap menyarankan untuk menghindari makanan dan minuman yang dapat menyebabkan noda membandel pada gigi, seperti kopi, coklat, teh, kunyit, dan yang lainnya. Agar perawatan gigi dapat lebih maksimal, dan melakukan pemeriksaan ke dokter gigi setiap 6 bulan sekali agar selalu tampak sehat dan tidak mudah sakit. 

Cara membuat gigi kelinci bandung
Cara membuat gigi kelinci bandung

Berapa Lama Veneer Gigi Kelinci Bertahan

Cara membuat gigi kelinci bandung – Veneer gigi dengan bahan porselen memiliki daya tahan hingga 10 sampai 15 tahun. Sedangkan veneer gigi kelinci dengan bahan komposit hanya memiliki daya tahan 5 – 7 tahun. Daya tahan ini bergantung pada bagaimana anda memelihara dan merawat veneer gigi kelinci anda. Untuk dapat menjaga usia veneer anda agar dapat tahan lama, maka anda dapat melakukan langkah-langkah pemeliharaan seperti:

  • Tidak menggunakan gigi yang dipasangi veneer untuk membuka suatu bungkusan.
  • Tidak digunakan unutk mengunyah benda yang keras, seperti es batu.
  • Jangan mengunyah menggunakan gigi bagian depan
  • Menghilangkan kebiasaan buruk seperti menggigit kuku atau benda keras lainnya.
  • Menjaga gigi saat anda sedang berolahraga dengan menggunakan pelindung mulut, agar veneer tetap aman.

Keuntungan Veneer Gigi Kelinci

Cara membuat gigi kelinci bandung – Ada beberapa keuntungan jika Anda memiliki untuk melakukan pembuatan gigi kelinci dengan metode veneer gigi, yaitu:

  • Gigi jadi terlihat lebih putih
  • peningkatan kepercayaan diri
  • Membuat tampilan gigi menjadi lebih menarik
  • Tidak mengubah warna gigi alami

Kekurangan Veneer Gigi Kelinci

Cara membuat gigi kelinci bandung – Selain keuntungan yang Anda peroleh dengan prosedur veneer gigi kelinci ini, Anda juga perlu mengetahui kekurangan dari veneer gigi kelinci ini, yaitu:

  • Gigi menjadi lebih sensitif
  • Dapat merusak jaringan sel gigi karena pengikisan enamel pada gigi
  • Tidak dapat bertahan lama untuk jangka waktu yang panjang
  • Perlu menghindari makanan dengan kandungan yang bisa meninggalkan noda pada gigi
  • Jika ada kerusakan pada veneer, anda harus melakukan veneer gigi kembali dari prosedur awal

Tempat Membuat Veneer Gigi Kelinci

Cara membuat gigi kelinci bandung – Pembuatan gigi kelinci dapat dilakukan dengan cara buatan, yaitu gigi kelinci dibuat sendiri oleh dokter gigi yang sudah profesional di bidangnya. Prosedur ini dapat anda lakukan di klinik dokter gigi atau di rumah sakit. Bahkan ada beberapa puskesmas yang sudah memiliki fasilitas lengkap dan dokter gigi yang berkompeten untuk melakukan veneer gigi.

Untuk mendapatkan gigi kelinci ini dokter gigi akan melakukan teknik veneer. Mungkin kebanyakan masyarakat masih mengira bahwa teknik veneer ini hanya bisa dilakukan untuk merapikan dan merapikan gigi saja, namun semakin berkembangnya teknologi saat ini, veneer gigi juga bisa digunakan untuk membuat gigi kelinci. Juga bisa membuat seseorang menjadi terkesan lebih tampak dan terlihat lebih awet muda setelah melakukan prosedur veneer gigi ini. 

 

Konsultasikan kesehatan gigi Anda dengan dokter gigi yang berpengalaman. Jangan lupa kunjungi klinik kami untuk mendapatkan perawatan gigi yang optimal.

Global Estetik Cabang Bandung di

Mall Festival citylink lantai LG No.5

Jl. Peta No.241, Suka Asih, Kec. Bojongloa Kaler, Kota Bandung, Jawa Barat 40232 ( Persis di depan Lotte Mart )

Buka senin s/d minggu jam 10.00 – 20.00

KLIK https://wa.me/628215308250

Klinik Telpon : 081617313156

Telpon Perawat : 089634411946 (Tandri)

Rute Gmaps : https://www.google.co.id/maps/dir/6.3910531,106.8296376/global+estetik+festival+citylink+bandung/@-6.5569375,106.6514723,9z/data=!3m1!4b1!4m9! 4m8!1m1!4e1!1m5!1m1!1s0x2e68e61d5502df2d:0x9633d74659c39b47!2m2!1d107.586576!2d-6.929581

Untuk Cek Daftar Harga,Harga Promo dan Reservasi Cabang yg di pilih, Silahkan Klik Link di bawah ini, tks

https://linktr.ee/globalestetik 

Kota Bandung – https://globalestetik.com/kota-bandung

 

Penulis Drg Arnof

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *