My Blog

Bersihin Karang Gigi Harga Bandung Terjangkau 2022

Bersihin Karang Gigi Harga Bandung

Bersihin karang gigi harga bandung
Bersihin karang gigi harga bandung

 

Yuk Simak!

globalestetik-ads.com  – Tidak dapat dipungkiri bahwa gigi yang bersih dan sehat mampu meningkatkan kepercayaan diri seseorang saat berbicara dan tersenyum dengan orang lain. Selain itu, gigi yang bersih tentunya juga memiliki manfaat utama sebagai penyelamat dari banyak masalah kesehatan, baik masalah kesehatan gigi dan mulut itu sendiri maupun masalah kesehatan tubuh lainnya. Masalah gigi yang paling rentan muncul pada seseorang adalah masalah karang gigi.

Perlu diketahui bahwa melakukan perbaikan gigi secara teratur tidak cukup untuk menghilangkan karang gigi. Sebagai solusi yang tepat dalam mengatasi karang gigi, Anda harus mengunjungi dokter gigi untuk melakukan scaling gigi. Scaling gigi sendiri merupakan prosedur yang dilakukan untuk menghilangkan karang gigi dan plak dari gigi Anda dengan menggunakan alat yang disebut dengan ultrasonic scaler.

Karang Gigi

Bersihin karang gigi harga bandung – Karang gigi terbentuk ketika plak yang ada pada gigi menumpuk, menempel dan mengeras di permukaan. Munculnya karang gigi membuat gigi sesorang terlihat seperti tidak terawat.Karang gigi cenderung memiliki tekstur yang keras dan berongga seperti karang pada umumnya, serta kasar saat disentuh dengan lidah. Karang gigi awalnya terbentuk dari plak berwarna kuning muda yang lama-lama bisa berubak menjadi bahkan menghitam. 

Semakin gelap warna karang gigi itu menandakan semakin banyak plak yang sudah terkumpul dan menumpuk.Munculnya karang gigi di permukaan gigi sebenarnya tidak menimbulkan gejala yang mengganggu seperti rasa nyeri atau hal lainnya. Namun jika tidak segera diobati, karang gigi dapat menyebabkan penyakit gingivitis atau dikenal sebagai peradangan gusi.

Bersihin karang gigi harga bandung
Bersihin karang gigi harga bandung

Gejala Peradangan Gusi

bersihin karang gigi harga bandung – Berikut ini adalah gejala-gejala yang akan timbul ketika Anda mengalami peradangan pada gusi:

  • Gigi mengalami kerusakan permannsampai lepas atau tanggal 
  • Kondisi gusi menjadi berwarna merah, bengkak dan sensitif terhadap sentuhan
  • Kondisi gusi mengganggu aktivitas mengonsumsi makan
  • melakukan sikat gigi dan flossing dapat membuat gusi Anda lebih berdarah
  • Warna permukaan gusi menjadi merah kehitaman
  • Bau mulut tidak sedap dan waktunya cenderung lama

Selain gejala di atas, tanda dan gejala gingivitis atau peradangan gusi lainnya sangat mungkin muncul.Jika Anda memiliki gajala-gejala seperti itu, kami menyarankan Anda untuk melakukan pemeriksaan gigi Anda di klinik gigi.

Bersihin Karang Gigi

Bersihin karang gigi harga bandung – Bersihin karang gigi adalah prosedur perawatan gigi yang bertujuan untuk membersihkan gigi dari kerak gigi yang menempel. Adanya kerak gigi sendiri disebabkan oleh partikel sisa-sisa makanan yang menempel di permukaan gigi Anda.Jika karang gigi tetap dibiarkkan ada, akan akan menyebabkan gigi terlihat kusam dan coklat serta menimbulkan berbagai macam penyakit tentunya. 

langkah yang paling tepat dilakukan untuk membersihkan karang gigi Anda adalah memeriksakan diri ke dokter untuk dibersihkan secara medis. Tindakan ini dapat dilakukan melalui metode scaling gigi yang akan membersihkan karang gigi yang mengeras. Efek samping yang ditimbulkan setelah bersihin karang gigi antara lain gigi menjadi sedikit lebih sensitif karena adanya proses adaptasi. Namun tak perlu khawatir, kondisi tersebut hanya berlangsung sementara. Setelah itu, gigi Anda akan sehat kembali.

Manfaat Bersihin Karang Gigi

Bersihin karang gigi harga bandung – Pernahkah berpikir bahwa menyikat gigi dan flossing secara teratur saja tidak dapat menghilangkan karang gigi secara maksimal? Tentu saja tidak.Plak akan tetap cepat terbentuk sehingga untuk mencapai hasil yang maksimal Anda harus melakukan pembersihan di dokter gigi.

 

Bersihin karang gigi harga bandung
Bersihin karang gigi harga bandung

Lalu apa sih sebenarnya manfaat dari menghilangkan gigi itu sendiri? Bersihin karang gigi memiliki banyak manfaat untuk kesehatan gigi tentunya, antara lain:

  • Membesihkan Noda Gigi

Setiap hari, kita pasti mengkonsumsi makanan dan minuman yang tanpa kita sadari akan meninggalkan sisa noda pada gigi kita. Apalagi jika Anda adalah pecinta kopi dan teh, noda membandel dapat dengan mudah mengotori gigi Anda. Menyikat gigi setiap hari tidak dapat menghilangkan semua noda dari gigi. Oleh karena itu, menghilangkan karang gigi adalah solusi tepat yang bisa dilakukan karena dapat menghilangkan noda pada gigi dengan lebih efektif. 

  • Menghilangkan Bau Mulut Yang Muncul

Bau mulut adalah masalah yang sangat serius sebab dapat membuat kepercayaan diri sesorang menurun, terutama ketika berhadapan dengan orang lain. Secara umum, penyebab bau mulut adalah adanya bakteri pada karang gigi yang kotor. Ketika plak menempel pada gigi Anda, bakteri akan tumbuh dan menyebabkan bau mulut. Dengan demikian, tindakan bersihin karang gigi diperlukan untuk mencegah bau mulut. 

  • Pencegahan Penyakit Periodontal

Pembersihan karang gigi harga bandung – Tindakan perawatan karang gigi yang mencakup teknik penskalaan yang dapat membantu mencegah perkembangan penyakit periodontitis pada gusi dan mulut Anda. 

  • Pencegahan Kerusakan Gigi

Kerusakan gigi menadi salah satu penyakit gigi yang paling umum diderita oleh banyak orang. Mereka biasanya pergi ke dokter gigi untuk menambal atau bahkan mencabunya. Kerusakan gigi biasanya terjadi ketika plak mulai mengikis lapisan luar atau permukaan gigi. Menyikat gigi secara teratur tentu membantu menghilangkan plak. Akan tetapi Anda tetap harus membersihkan plak pada gigi ke dokter setidaknya setiap 6 bulan sekali agar kondisi gigi Anda tetap sehat dan bebas dari gigi berlubang atau goyang. Dengan melakukan bersihin karang gigi ke dokter pencegahan kerusakan gigi ini dapat dilakukan secara maksimal.

  • Peningkatan Kesehatan Gigi

Tanpa disadari, mulut merupakan bagian terpenting yang mempengaruhi kesehatan tubuh. Kebersihan gigi yang baik berdampak potitif pada kesehatan fisik dan mengurangi risiko stroke dan penyakit jantung. Sakit yang berhubungan dengan penyakit gigi dan gusi dapat menyebabkan pengerasan pembuluh darah dan dampaknya dapat menyebar ke mana saja. Oleh karena itu, menjaga kesehatan gigi dengan baik sangatlah penting. 

Bersihin karang gigi harga bandung
Bersihin karang gigi harga bandung

Prosedur Tindakan Bersihin Karang Gigi

Bersihin karang gigi harga bandung – Berikut merupakan langkah-langkah yang akan dilakukan dokter dalam tindakan bersihin karang gigi Anda:

  • Langkah pertama dokter gigi memberikan pasien berupa anestesi lokal untuk mencegah rasa sakit yang mungkin terjadi selama tindakan bersihin karang gigi
  • Dokter kemudian akan menggunakan sebuah alat untuk memulai proses pembersihan karang gigi. Alat ini disebut scraper ultrasonic yang memancarkan getaran tinggi untuk menghilangkan plak dan karang gigi. Selain itu, alat ini juga dapat mengeluarkan asap dingin dari udara yang berfungsi untuk membersihkan sisa plak dan karang gigi.
  • Setelah menghilangkan plak dan karang, dokter menggunakan scraper atau scaler manual tajam untuk menghilangkan plak dan karang dari area yang tidak dapat dicapai oleh scraper ultrasonik. Selama memperbaiki plak dan karang gigi, dokter akan meminta Anda untuk sesekali berkumur guna menghilangkan sisa plak.
  • Pada langkah terakhir, dokter akan membersihkan gigi dengan alat abrasif karet yang lembut. 

 

Kosultasikan kesehatan gigi Anda dengan dokter gigi yang berpengalaman. Jangan lupa kunjungi klinik kami untuk mendapatkan perawatan gigi yang optimal.

Global Estetik Cabang Bandung di

Mall Festival citylink lantai LG No.5

Jl. Peta No.241, Suka Asih, Kec. Bojongloa Kaler, Kota Bandung, Jawa Barat 40232 ( Persis di depan Lotte Mart )

Buka senin s/d minggu jam 10.00 – 20.00

KLIK https://wa.me/628215308250

Klinik Telpon : 081617313156

Telpon Perawat : 089634411946 (Tandri)

Rute Gmaps : https://www.google.co.id/maps/dir/6.3910531,106.8296376/global+estetik+festival+citylink+bandung/@-6.5569375,106.6514723,9z/data=!3m1!4b1!4m9! 4m8!1m1!4e1!1m5!1m1!1s0x2e68e61d5502df2d:0x9633d74659c39b47!2m2!1d107.586576!2d-6.929581

Untuk Cek Daftar Harga,Harga Promo dan Reservasi Cabang yg di pilih, Silahkan Klik Link di bawah ini, tks

https://linktr.ee/globalestetik 

Kota Bandung – https://globalestetik.com/kota-bandung

 

Penulis Drg Arnof

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *