My Blog

Bersihin Karang Gigi Terdekat Bandung Hubungi 082115308250

Bersihin Karang Gigi Terdekat Bandung

Bersihin karang gigi terdekat bandung
Bersihin karang gigi terdekat bandung

 

Yuk Simak!

globalestetik-ads.com – Banyak permasalahan permasalahan pada gigi yang diakibatkan oleh plak yang mengeras di permukaan gigi. Plak merupakan lapisan tipis dan lengket yang terbentuk dari beragam bakteri, kotoran, dan sisa makanan yang menimbulkan noda pekat pada gigi. Terbentuknya plak membutuhkan waktu sampai 12 hari hingga kondisi plak benar-benar mengeras. Cepatnyapembentukan plak dan karang gigi sangat bergantung pada pH saliva di dalam mulut seseorang. Semakin tinggi PHnya semakin cepat karang gigi akan terbentuk

Bersihin karang gigi terdekat bandung – Adanya k arang gigi ini tentunya tidak bisa diabaikan begitu saja, karena jika tidak segera dibersihkan akan menyebabkan lebih banyak masalah pada gigi dan mulut seperti gigi tanggal, kerusakan gigi, dan gusi. Karang ggi yang sudah tebal menumpuk dan tidak bisa dibersihkan secara mandiri di rumah. Kondisi yang demikian harus ditangani oleh dokter gigi agar dapat dibersihkan secara maksimal.

Scaling gigi saat ini menjadi satu-satunya cara terbaik untuk menghilangkan karang gigi dari permukaan gigi dan gusi secara efisien. pembersih karang dengan scaling gigi merupakan metode menghilangkan karang menggunakan alat yang disebut scaler ultrasonik. Scaler ultrasonik merupakan perangkat yang menghasilkan getaran untuk memecah dan menguraikan kerak di antara sela-sela gigi. Alat ini dapat digunakan untuk melepaskan dan menghilangkan karang gigi dari gusi yang sulit dicapai dengan bulu sikat gigi.

Seperti Apa Sih Pembersihan Karang Gigi? 

Bersihin karang gigi terdekat bandung – Pembersihan karang gigi merupakan suatu perawatan gigi yang bertujuan untuk menghilangkan karang-karang keras yang menempel gigi. Metode ini merupakan salah satu dari banyak metode perawatan dalam menjaga kesehatan gigi dan mulut yang dapat dilakukan bersama ahli medis. Karena saya tidak akan cukup untuk membersihkan plak yang membandel.

Seperti yang kita ketahui permasalahan karang gigi tidak bisa dihindari, bukan? Semakin kita tidak menjaga makanan yang dikonsumsi serta melakukan perawatan secara intens, maka karang gigi akan mudah sekali terbentuk. Jika hal ini tidak segera diatasi, tentunya mempengaruhi kesehatan dan penampilan gigi Anda. Oleh karena itu, sangat dianjurkan untuk melakukan pembersihan karang gigi secara berkala setidaknya 2 kali dalam satu tahun agar kodisi gigi Anda tetap baik dan sehat.

Bersihin karang gigi terdekat bandung
Bersihin karang gigi terdekat bandung

Bersihin karang gigi terdekat bandung – Pembersihan karang pada gigi harus dilakukan oleh tenaga ahlinya. Anda bisa melakukan pembersihan karang gigi di dokter gigi baik puskesmas, rumah sakit, maupun klinik. Proses pembersihan tidak akan berlangsung lama dan tidak juga terasa sakit. Hanya saja ada beberapa efek samping yang mungkin akan dirasakan setelah pembersihan karang gigi seperti gigi sedikit sensitif dan terasa tidak nyama. Namun kondisi itu hanya berlangsung sementara sebab gigi yang sudah bersih sedang beradaptasi dengan lingkungan sekitarnya di dalam rongga mulut. 

Manfaat Yang Dirasakan Setelah Bersihin Karang Gigi

  • Warna gigi tampak lebih bersih dan cerah jika dibandingkan dengan kondisi sebelumnya saat masih memiliki plak atau karang.
  • Nafas terasa lebih segar.
  • Terhindar dari berbagai macam penyakit gigi dan mulut.
  • Meningkatka rasa percaya diri.

Sebenarnya , Apa sih Penyebab Munculnya Karang Gigi? 

Bersihin karang gigi terdekat bandung – Pada dasarnya munculnya atau timbulnya karang gigi sendiri disebabkan oleh kebiasaan seseorang mengonsumsi makanan dan minuman yang dapat menyebabkan terbentuknya plak. Hal tersebut didukung dengan kebiasaan buruk orang tersebut yang tidak menjaga kebersihan gigi dan mulutnya. Sehingga plak yang ada di permukaan gigi akan terus bertambah. Plak sendiri terbentuk dari bakteri yang terakumulasi dengan sisa-sisa makanan yang mengeras di gigi. Plak yang sudah keras akan sulit dihilangkan hanya dengan cara menggosok gigi saja.

 

Bersihin karang gigi terdekat bandung
Bersihin karang gigi terdekat bandung

Bau Mulut Disebabkan Karang Gigi, Masa sih? 

Bersihin karang gigi terdekat bandung – Penumpukan karang gigi memang dapat menyebabkan bau mulut. Hal ini dikarenkan karang gigi menjadi tempat tumbuh dan berkembangnya bakteri jahat pada gigi yang mengeluarkan suatu gas sehingga mengakibatkan bau mulut. Anda tidak mau mengalaminya buka? Maka dari itu sangat disarankan bagi Anda agar menaga kebersihan gigi dan mulut melalui pembersihan karang gigi. Gigi yang bebas dari karang tentunya akan membuat nafas menadi terasa lebih segar.

Apakah Ada Batasan Usia Untuk Melakukan Scaling Gigi?

Bersihin karang gigi terdekat bandungProsudur scaling gigi dapat dilakukan dan diterapkan kepada siapa saja, artinya tidak ada batasan usia berapa pun. Namun, jika Anda berencana membawa anak Anda untuk scaling gigi, pastikan mereka memiliki gigi susu yang sejajar, lengkap, dan kuat.

Biasanya, saat gigi susu anak sudah lengkap, karang gigi bisa muncul dengan mudah.Risiko pembentukan karang gigi juga akan meningkat seiring bertambahnya usia anak. Plak dan karang pada gigi anak biasanya muncul pada usia 6 sampai 7 tahun. Kehadiran karang gigi pada anak juga meningkatkan risiko kerusakan gigi yang dapat menyebabkan anak kehilangan gigi.

 

Bersihin karang gigi terdekat bandung
Bersihin karang gigi terdekat bandung

Bisakah Ibu Hamil Melakukan Scaling Gigi? 

Bersihin karang gigi terdekat bandung – Menjadi ibu hamil juga perlu menjaga kesehatan gigi dan mulut.Perawatan gigi yang dilakukan merupakan upaya tindakan pencegahan untuk melindungi infeksi mulut yang akan datang. Masalah mulut yang parah juga dapat menyebabkan kontraksi yang dapat mengganggu kelahiran prematur. Hal ini didasari oleh bakteri-bakteri dari gigi dan mulut yang masuk pada aliran darah. Dengan demikian, ibu hamil juga dapat membersihkan karang gigi, tetapi harus tetap berhati-hati.

Jika ingin menghilangkan karang gigi sebaiknya dilakukan di akhir kehamilan agar tidak terasa mual.Selain itu, ibu hamil harus memperhatikan jenis makanan dan minuman yang dikonsumsinya. Makanan manis akan sangat mudah meninggalkan plak pada gigi Anda. Jadi perlu menjaga jenis makanan yang dikonsumsi untuk membantu mencegah munculnya karang gigi selama proses kehamilan.

 

Konsultasikan kesehatan gigi Anda dengan dokter gigi yang berpengalaman. Jangan lupa kunjungi klinik kami untuk mendapatkan perawatan gigi yang optimal.

Global Estetik Cabang Bandung di

Mall Festival citylink lantai LG No.5

Jl. Peta No.241, Suka Asih, Kec. Bojongloa Kaler, Kota Bandung, Jawa Barat 40232 (Persis di depan Lotte Mart )

Buka senin s/d minggu jam 10.00 – 20.00

KLIK https://wa.me/628215308250

Klinik Telpon : 081617313156

Telpon Perawat : 089634411946 (Tandri)

Rute Gmaps : https://www.google.co.id/maps/dir/6.3910531,106.8296376/global+estetik+festival+citylink+bandung/@-6.5569375,106.6514723,9z/data=!3m1!4b1!4m9! 4m8!1m1!4e1!1m5!1m1!1s0x2e68e61d5502df2d:0x9633d74659c39b47!2m2!1d107.586576!2d-6.929581

Untuk Cek Daftar Harga,Harga Promo dan Reservasi Cabang yg di pilih, Silahkan Klik Link di bawah ini, tks

https://linktr.ee/globalestetik 

Kota Bandung – https://globalestetik.com/kota-bandung

 

Penulis Drg Arnof

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *