My Blog

Informasi Harga Scaling Gigi Depok Hubungi 085775569694 

Harga Scaling Gigi Depok

Harga scaling gigi depok
Harga scaling gigi depok

 

Yuk Simak!

globalestetik-ads.com – Dewasa ini, memiliki gigi yang sehat dan menawan cukup mudah untuk didapatkan. Berbagai permasalahan pada gigi yang dialami tentu dapat diatasi, Anda cukup datang untuk memeriksakan kondisi gigi Anda oleh dokter khusus gigi dan dapat melakukan perawatan yang bertujuan untuk estetika gigi di klinik estetika gigi yang berada di setiap wilayah terdekat dengan tempat tinggal Anda.

Harga scaling gigi depok – Berbagai perawatan yang ditawarkan oleh klinik gigi untuk memberikan kepuasan pasiennya, tidak hanya untuk tujuan estetika, estetika gigi tentunya juga mengutamakan tujuan kesehatan gigi bagi pasiennya misalnya seperti pemasangan kawat gigi, pemasangan gigi palsu, pemasangan veneer gigi dan pelayanan scaling gigi. Salah satu treatment yang disediakan oleh klinik estetika gigi untuk mengatasi gangguan pada gigi untuk tujuan kesehatan adalah scaling gigi.

Scaling Gigi

Harga scaling gigi depok – Scaling gigi merupakan suatu perawatan yang disediakan baik di klinik estetika gigi, di puskesmas maupun di rumah sakit yang bertujuan untuk menghilangkan karang gigi yang sudah membandel. Mensucikan karang gigi dengan menggunakan treatment scaling hanya dapat dilakukan oleh keterampilan yang dimiliki oleh dokter gigi dengan menggunakan alat ultrasonic scaler, dimana cara kerjanya adalah getaran ultrasonic scaler yang nantinya akan merontokkan karang gigi yang menempel pada gigi.

Mensucikan karang gigi tidak dapat dilakukan sendiri di rumah, karena memerlukan alat tertentu dan kebersihan yang sangat diperlukan agar gigi tidak terkontaminasi oleh bakteri. Sebelum melakukan scaling gigi, tentunya Anda sebaiknya melakukan pemeriksaan terlebih dahulu oleh dokter gigi mengenai kondisi karang gigi yang mungkin masih dalam kategori karang gigi yang dapat dibersihkan tanpa menggunakan metode scaling gigi atau memang harus dilakukan dengan metode scaling gigi.

Harga scaling gigi depok
Harga scaling gigi depok

Indikasi Karang Gigi

Harga scaling gigi depok – Rencana scaling gigi juga dapat dilakukan ketika Anda mulai merasakan – ciri adanya karang gigi pada gigi Anda, ciri – cirinya adalah sebagai berikut.

  • Mengalami bau mulut yang berlangsung cukup lama walaupun sudah membersihkan rongga mulut secara keseluruhan.
  • Pada saat sikat gigi atau mengkonsumsi makanan, gusi mudah terluka hingga berdarah karna sensitifitasnya pada saat terkadang oleh gigi atau makanan yang bertekstur.
  • Mengalami rasa nyeri pada gigi maupun gusi.
  • Mengalami gigi yang goyah hingga tanggal tanpa adanya tanda – tanda pertumbuhan gigi yang baru.
  • Mengalami gusi yang berwarna merah dan bengkak sampai dengan bernanah yang sangat mengganggu aktivitas makan.

Prosedur melakukan scaling gigi

Harga scaling gigi depok –  Berikut ini adalah beberapa prosedur yang harus dilalui saat melakukan scaling gigi.

  • Pertama kali yang dilakukan oleh dokter sebelum memulai proses scaling gigi adalah pembiusan local pada rongga mulut, hal ini ditujukan untuk menghilangkan nyeri pada saat proses scaling gigi dilakukan.
  • Setelah pembiusan lokal, proses scaling gigi mulai dilakukan pada gigi dengan menggunakan ultrasonic scaler yang memanfaatkan getaran untuk merontokkan karang gigi yang menempel pada gigi atau sela – sela gigi.
  • Setelah karang gigi rontok akibat getaran alat ultrasonic scaler, dokter gigi akan membersihkan sisa karang gigi yang masih menempel pada gigi atau sela gigi secara manual yang tidak terjangkau oleh alat scaling gigi tersebut.
  • Kemudian pasien akan lebih disarankan untuk berkumur sebanyak beberapa kali dengan tujuan untuk membersihkan gigi secara keseluruhan dengan membuang sisa-sisa karang yang masih berada di rongga mulut.
  • Proses yang terakhir adalah pemolesan pada gigi yang telah discaling dengan menggunakan alat pemoles khusus untuk gigi yang ujungnya terdapat karet yang lembut agar tidak merusak email gigi.
Harga scaling gigi depok
Harga scaling gigi depok

Harga scaling gigi depok – Berbicara mengenai scaling gigi, permasalahan pada gigi yang bersangkutan langsung dengan scaling gigi sebagai solusinya adalah timbulnya karang pada gigi. Karang gigi sebenarnya lebih dikenal di dunia medis dengan istilah dental calculus. Kalkulus gigi ini berasal dari sisa – sisa makanan yang terus menumpuk pada sela – sela atau bagian gigi yang sulit dijangkau ketika dibersihkan kemudian berubah menjadi plak yang bertekstur lengket.

Apabila didiamkan dalam jangka waktu tertentu akan berubah menjadi tekstur yang lebih keras dan berwarna hitam pekat dan menempel pada sela – sela gigi atau bagian gigi tertentu sehingga sangat sulit untuk dibersihkan secara mandiri. Karang gigi yang dibiarkan terus menerus akan berakibat fatal pada kesehatan gigi hingga kesehatan tubuh. Karang gigi sendiri memiliki 2 jenis yang dapat dibedakan berdasarkan warna dan letaknya. 

Macam – macam karang gigi 

Harga scaling gigi depok – Berikut akan dijelaskan bahwa karang gigi memiliki beberapa macamnya, macam karang gigi berdasarkan lokasinya dapat dibagi menjadi :

  • Karang Gigi Subgingival

Karang gigi jenis ini biasanya berwarna lebih gelap dan teksturnya lebih keras, pada karang gigi subgingival biasanya terletak di bawah gusi atau di muka akar gigi.

  • Karang Gigi Supragingival

Pada karang gigi jenis supragingival biasanya terletak di bagian rongga mulut dan dapat terlihat dengan mudah atau biasanya terletak di permukaan gigi. Karang gigi supragingival biasanya lebih berwarna terang seperti kekuningan dan teksturnya seperti kapur.

Harga scaling gigi depok – Keberadaan karang gigi tentunya sangat dihindari oleh orang – orang, selain dapat berdampak buruk pada kesehatan gigi hingga dapat menyebabkan kerusakan gigi, keberadaan karang gigi yang terlihat di permukaan gigi tentunya dapat mengurangi rasa kepercayaan diri seseorang karena merasa takut terkesan sebagai pribadi yang jorok dan kurang merawat kebersihan diri.

Padahal pada kenyataannya tidak selalu demikian, mungkin saja rutinitas yang dilakukan untuk membersihkan gigi telah dilakukan secara konsisten dilakukan, akan tetapi terdapat area – area pada gigi yang sangat sulit untuk terjangkau oleh sikat gigi. Maka dari itu, karang gigi dapat tumbuh tanpa disadari oleh kebanyakan orang. Demi menghindari timbulnya karang gigi baik itu karang gigi subgingival maupun supragingival, pembersihan gigi dapat dilakukan dengan maksimal melalui sikat gigi sebanyak 3 kali dalam 1 hari termasuk sebelum tidur

Kemudian setelah sikat gigi mulailah membersihkan gigi dengan menggunakan benang pembersih gigi atau yang lebih dikenal dengan istilah dental floss yang akan menjangkau sela – sela gigi yang sempit dan cenderung tidak terjangkau oleh sikat gigi, setelah membersihkan gigi dengan menggunakan dental floss alangkah baiknya mulailah berkumur dengan menggunakan obat kumur yang memiliki kandungan antiseptic di dalamnya.

Tujuannya untuk membunuh segala kuman dan bakteri yang ada di rongga mulut dan mencegah berkembangnya plak – plak yang nantinya dapat berubah menjadi karang gigi. Beberapa rutinitas membersihkan gigi yang telah dijelaskan sebelumnya tentu harus tetap didukung dengan pola hidup yang sehat seperti mengkonsumsi buah dan sayur sebagai pembersihan gigi secara alami, mengurangi kebiasaan buruk menggigit ujung pulpen atau membuka kemasan yang dapat menransfer bakteri ke dalam rongga mulut, serta menghindari makanan yang manis dan lengket.

 

Konsultasikan kesehatan gigi Anda dengan dokter gigi yang berpengalaman. Jangan lupa kunjungi klinik kami untuk mendapatkan perawatan gigi yang optimal.

Global Estetik Cabang Depok di

Gedung ITC Depok Lantai Mezanine No.1

( Persis di Sebelah Samsat ITC Depok Di Dalam Gedung ITC nya yaa.. )

Telpon Klinik: 021 2931 8795 

https://wa.me/6285775569694 

Buka senin s/d minggu jam 09.00 – 20.00

Rute Gmaps : 

https://www.google.co.id/maps/dir/-6.3910531,106.8296376/global+estetik+itc+depok/@-6.3926825,106.8217773,16z/data=!3m1!4b1!4m9!4m8!1m1! 4e1!1m5!1m1!1s0x2e69ebe1acdf3707:0x44a5e05c694dad46!2m2!1d106.8226318!2d-6.3926372  

Untuk Cek Daftar Harga,Harga Promo dan Reservasi Cabang yg di pilih, Silahkan Klik Link di bawah ini, tks

https://linktr.ee/globalestetik 

Kotak Depok – https://globalestetik.com/kota-depok/ 

 

Penulis oleh Drg Arnof

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *