My Blog

Harga Membersihkan Karang Gigi Depok Di Bawah 100rb

Harga Mensucikan Karang Gigi Depok

Harga membersihkan karang gigi depok
Harga membersihkan karang gigi depok

 

Yuk Simak!

globalestetik-ads.com – Kesehatan tentunya memiliki peran yang besar pada saat menjalani aktivitas sehari – hari, maka dari itu sangat penting untuk menjaga kesehatan gigi dengan melakukan perawatan gigi secara mandiri maupun perawatan yang dilakukan oleh dokter khusus gigi.

Harga membersihkan karang gigi depok – Selain perawatan gigi yang dilakukan secara mandiri dapat memberikan dampak positif bagi kesehatan, memperhatikan gigi dengan selalu merawatnya dapat berdampak baik bagi estetika gigi, di mana gigi akan lebih bersih, lebih rapi dan tentunya akan meningkatkan kepercayaan diri seseorang.

Perawatan gigi memang dapat dilakukan secara mandiri di rumah dan dapat dilakukan sehari – hari, tetapi penting bahwa ternyata pemeriksaan gigi tetap harus dilakukan oleh dokter gigi secara berkala kurang dari 6 bulan sebanyak 1 kali.

Pemeriksaan dan perawatan gigi oleh dokter gigi tentunya akan membantu gigi menjadi lebih sehat secara maksimal dan tentunya lebih cepat untuk menghindari hal – hal yang dapat memicu kerusakan pada gigi. kerusakan pada gigi tentunya sangat dihindari oleh semua orang, karena kerusakan pada estetika gigi dapat menurunkan kepercayaan diri seseorang serta kerusakan pada gigi dapat mengganggu aktivitas makan dan minum yang menyebabkan seseorang menjadi malas untuk makan dan minum.

Di Indonesia, kerusakan pada yang paling sering terjadi adalah timbulnya karang gigi di segala usia, mulai dari usia muda hingga usia yang sudah lanjut. Munculnya karang pada gigi sering kali tidak disadari oleh kebanyakan orang, hal ini karang gigi terkadang muncul di area – area yang tidak dapat terlihat oleh mata.

Harga membersihkan karang gigi depok
Harga membersihkan karang gigi depok

Karang Gigi

Harga membersihkan karang gigi depok – Dalam dunia medis, istilah karang gigi lebih sering disebut dengan istilah dental calculus. Karang gigi sebenarnya adalah sebuah kotoran yang berasal dari sisa – sisa makanan yang mengendap dan tidak terbuang pada saat membersihkan gigi yang dimana karang gigi ini bertekstur keras dan memiliki pori – pori serta teksturnya yang cukup keras ketika menempel pada bagian gigi yang sulit dibersihkan. mandiri.

Terdapat jenis karang gigi yang dapat dibedakan berdasarkan lokasi dan gambar. Jenis karang gigi yang pertama adalah karang gigi supragingiva dimana karang ini masih lebih mudah dibersihkan dibandingkan jenis karang gigi subgingival karena bentuk karang gigi jenis ini bertahan masih sangat mudah dan belum sepenuhnya berubah teksturnya.

Akan tetapi, jenis karang pada jenis ini dapat memicu terjadinya peradangan pada gusi, hal ini biasanya kita jumpai dengan tanda – tanda gusi yang berdarah ketika gigi bahkan dengan perlahan. Jenis karang gigi yang kedua adalah karang gigi subgingival, karang gigi subgingival terbentuk di bagian bawah gigi yang langsung menyentuh gusi atau lebih tepatnya di bawah garis gusi. Karang gigi sub biasanya cenderung berwarna hitam pekat dan tekstur keras yang dapat melukai dan menginfeksi gusi, ini adalah yang biasanya dapat menyebabkan gusi bernanah,

Gejala yang dapat dirasakan ketika memiliki karang gigi

Harga membersihkan karang gigi depok – Beberapa gejala yang mungkin akan dirasakan jika seseorang memiliki karang gigi di antaranya adalah:

  • Mengalami bau mulut yang berlangsung cukup lama walaupun sudah membersihkan rongga mulut secara keseluruhan.
  • Pada saat sikat gigi atau mengkonsumsi makanan, gusi mudah terluka hingga berdarah karena sensitifitasnya pada saat sering dilakukan oleh gigi atau makanan yang bertekstur.
  • Mengalami rasa nyeri pada gigi maupun gusi.
  • Mengalami gigi yang goyah hingga tanggal tanpa adanya tanda – tanda pertumbuhan gigi yang baru.
  • Mengalami gusi yang berwarna merah dan bengkak sampai dengan bernanah yang sangat mengganggu aktivitas makan.

Ketika Anda mengalami gejala – gejala yang sebelumnya telah disebutkan, alangkah baiknya apabila Anda segera menemui dokter gigi untuk melakukan pemeriksaan serta penanganan lebih lanjut, karena jika karang dibiarkan saja akan ada dampak yang buruk bagi kesehatan Anda.

Harga membersihkan karang gigi depok
Harga membersihkan karang gigi depok

Dampak timbulnya karang gigi yang dibiarkan saja

Harga membersihkan karang gigi depok – Apabila karang gigi yang muncul dibiakan begitu saja dapat menyebabkan beberapa dampak atau kondisi berikut ini.

  • Gigi tanggal

Seseorang yang memiliki karang gigi dan tidak segera diatasi oleh dokter gigi maka dalam jangka waktu tertentu akan menyebabkan gigi menjadi goyah dan kemudian tanggal dengan sendirinya. Hal ini dikarenakan karang gigi yang dibiarkan saja akan menginfeksi yang dimana ketika gusi membentuk pertahanan tubuh dengan mengeluarkan bakteri melalui nanah, maka dalam waktu yang sama gigi akan terlepas sebagai pertahanan tubuh untuk mengusir bakteri yang berada di gigi.

  • Radang gusi

Karang gigi yang terletak di bagian yang berdekatan dengan gusi akan menyebabkan peradangan pada gigi atau dapat disebut juga dengan gingivitis. Biasanya setelah timbul, dampak yang dapat terjadi selanjutnya adalah timbulnya nanah pada gigi.

  • penyakit stroke dan jantung

Tidak heran bahwa karang gigi ternyata dapat memicu penyakit yang berat seperti stroke dan jantung. Hal ini tentu ada penjelasannya dimana karang berada di bawah gigi atau gusi dapat menyebabkan infeksi pada gusi dan mengganggu aliran darah yang terdapat pada gusi, sehingga sangat mungkin jika terjadi aliran darah dan akan menjadi pemicu terjadinya penyakit dan jantung.

  • Saran bakteri

Sudah jelas bahwa karang timbul karena menumpuknya sisa-sisa makanan yang kemudian membentuk suatu lapisan makanan yang mengeras sehingga timbul karang gigi. Hal ini tentunya menjadi sarang kuman dan bakteri yang akan mengganggu kesehatan gigi dan mulut yang akan mengakibatkan bau mulut, sariawan, gusi berdarah dan sebagainya.

Harga membersihkan karang gigi depok
Harga membersihkan karang gigi depok

Biaya Mensucikannya Karang Gigi

Harga membersihkan karang gigi depok – Mensucikan karang gigi yang sudah tebal tidak dapat dilakukan secara mandiri di rumah, melainkan harus dilakukan oleh dokter gigi baik di rumah sakit, puskesmas maupun klinik kecantikan gigi. Dokter gigi akan membersihkan karang gigi dengan menggunakan metode scaling gigi dan menggunakan alat ultrasonic scaler yang mampu merontokan gigi dengan mudah.

Biaya yang diperlukan untuk melakukan penskalaan gigi biasanya berkisar antara Rp 80.000 hingga mencapai Rp 350.000 tergantung dari kasus karang yang dialami oleh pasien dan tingkat kesulitan gigi yang nantinya akan dilakukan oleh dokter gigi pada saat membersihkan karang gigi. Pembersihan karang gigi dengan metode penskalaan tentunya dapat ditemukan oleh BPJS, sehingga Anda tidak perlu khawatir jika memiliki yang berkarang namun harus mempertimbangkan biaya yang diperlukan. 

 

Konsultasikan kesehatan gigi Anda dengan dokter gigi yang berpengalaman. Jangan lupa kunjungi klinik kami untuk mendapatkan perawatan gigi yang optimal.

Global Estetik Cabang Depok di

Gedung ITC Depok Lantai Mezanine No.1

( Persis di Sebelah Samsat ITC Depok Di Dalam Gedung ITC nya yaa.. )

Klinik Telpon: 021 2931 8795 

https://wa.me/6285775569694 

Buka senin s/d minggu jam 09.00 – 20.00

Rute Gmaps : 

https://www.google.co.id/maps/dir/-6.3910531,106.8296376/global+estetik+itc+depok/@-6.3926825,106.8217773,16z/data=!3m1!4b1!4m9!4m8!1m1! 4e1!1m5!1m1!1s0x2e69ebe1acdf3707:0x44a5e05c694dad46!2m2!1d106.8226318!2d-6.3926372  

Untuk Cek Daftar Harga,Harga Promo dan Reservasi Cabang yg di pilih, Silahkan Klik Link di bawah ini, tks

https://linktr.ee/globalestetik 

Kotak Depok – https://globalestetik.com/kota-depok/ 

 

Penulis oleh Drg Arnof

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *