My Blog

MEMUTIHKAN GIGI DI DOKTER DEPOK TERPERCAYA 2022

MEMUTIHKAN GIGI DI DOKTER DEPOK

Memutihkan gigi di dokter depok
Memutihkan gigi di dokter depok

 

Yuk Simak!

globalestetik-ads.com Selama ini kesadaran masyarakat akan terus meningkat, dan permintaan akan penampilan juga sangat tinggi. Salah satu perawatan gigi yang paling populer akhir-akhir ini adalah perawatan pemutihan gigi, atau sering disebut dengan bleaching gigi.

Memutihkan gigi di dokter depok – Bleaching gigi adalah perawatan yang membawa warna gigi berubah lebih dekat dengan warna gigi asli dengan perbaikan kimia. Memutihkan gigi dengan metode ini sering dipilih karena prosesnya yang cepat. Memutihkan gigi dengan cara ini juga mudah dan efektif dalam memperbaiki penampilan.

Perubahan warna yang ada pada gigi dapat terjadi melalui dua kategori. Pertama, warna karena faktor eksternal. Perubahan warna gigi ini terjadi akibat makanan, minuman, atau pewarna rokok. Contoh makanan dan minuman yang dapat menyebabkan perubahan warna gigi, seperti teh, kopi, minuman bersoda, dll. Kedua warna tersebut disebabkan oleh faktor intrinsik. Perubahan warna ini dapat disebabkan oleh penggunaan tetrasiklin selama kehamilan atau anak usia dini, asupan fluoride yang berlebihan, atau kelainan lainnya.

Banyak faktor lain juga yang dapat menjadi penyebab gigi kuning, salah satunya adalah kebiasaan merokok. Berhenti merokok dan makan sehat bisa menjadi cara untuk mengatasi kondisi gigi kuning. Kebanyakan semua orang ingin mendambakan gigi putih bebas noda. Namun, warna alami gigi akan terus menguning dan kusam seiring bertambahnya usia dan makanan yang dimakan sehari – hari tidak terjaga. Maka dari itu terdapat banyak cara yang bisa dicoba untuk menarik gigi. Jadi apa pilihan lain yang harus kita miliki untuk memiliki gigi putih bersinar dan sehat, Sobat? Jadi simak yuk penjelasan berikut ini.

Memutihkan gigi di dokter depok
Memutihkan gigi di dokter depok

Cara Memutihkan Gigi Secara Alami

Memutihkan gigi di dokter depok Pemutihan gigi bisa dilakukan secara alami. Bahan-bahan yang Anda temukan juga tidak sulit dan mudah. Cara gigi di rumah:

  • Sering Sikat Gigi

Salah satu cara untuk menjaga kesehatan gigi adalah secara menyeluruh minimal dua kali sehari. Juga, berkumurlah dengan obat kumur agar napas Anda tetap segar. Cara ini juga bisa membunuh kuman dan bakteri yang ada di rongga mulut. 

  • Memakai Soda Kue

Cara lain menggunakan baking soda untuk gigi secara alami adalah dengan membuat baking soda menjadi pasta gigi. Campurkan 1 sendok teh baking soda dengan 2 sendok teh air dan gosok gigi Anda beberapa kali seminggu.

Anda juga dapat mengubah soda raja menjadi obat kumur dengan mencampurkan satu sendok teh soda kue dengan segelas air dan berkumur setiap beberapa hari selama sekitar 2-3 menit.

  • Gunakan Air Garam Laut 

Garam laut tidak hanya membersihkan gigi dan membuatnya terlihat lebih putih. Cara ini juga meningkatkan keseimbangan kadar PH dalam mulut, membuat rongga mulut lebih basa. Ini akan membuat kuman dan bakteri berbahaya menghilang. Campurkan 1 sendok teh garam laut dengan 30ml air dan gosok gigi.

  • Buah mengandung asam malat

Buah-buahan yang mengandung asam malat, seperti jus apel hijau dan stroberi, juga biasa digunakan untuk memutihkan gigi secara alami. Campurkan 2-3 stroberi dengan 1 sendok makan soda kue untuk membuat pasta stroberi.

Namun, pasta gigi berfluoride harus ditambahkan ke pasta stroberi karena campuran asam malat dan asam sitrat dalam stroberi dapat merusak enamel gigi.

Memutihkan gigi di dokter depok
Memutihkan gigi di dokter depok

Perawatan yang Bisa Dilakukan di Klinik Gigi

Memutihkan gigi di dokter depok Untuk hasil yang lebih besar, pemutihan gigi juga bisa dilakukan melalui kunjungan ke dokter gigi. Berikut beberapa jenis perawatan yang dilakukan dokter gigi untuk memutihkan gigi ;

  • Pemutih Gigi

Pemutihan gigi adalah proses memutihkan gigi dengan mengoleskan hidrogen peroksida, bahan kimia yang memiliki sifat memutihkan pada email gigi. 

Biasanya, dokter akan membersihkan tambalan terlebih dahulu dan menghilangkan karang gigi agar zat adhesi bisa bersih maksimal untuk bisa menempel. Karena ini adalah bahan alami sehingga tingkat perubahan pada gigi tidak semua orang sama.

  • Veneer Gigi

Veneer adalah prosedur yang tidak hanya memperhatikan gigi, tetapi juga mengembalikan bentuk dan posisi gigi serta memperbaiki gigi yang patah. Dengan veneer, Anda dapat memilih warna gigi yang diinginkan (tingkat keputihan). Veneer sendiri dapat menutupi permukaan gigi dengan bahan komposit atau porselen.

Memutihkan gigi di dokter depok   – Pada prinsipnya, veneer dapat dilakukan ketika:

  • gigi kuning yang tidak merespon dengan baik pemutihan seperti B. fluorosis gigi atau pewarnaan tetrasiklin,
  • Jika Anda perlu memperbaiki bentuk atau ukuran gigi Anda selain warna kusam
  • Memutihkan gigi dengan banyak tambalan di bagian depan. Karena warna tambalan tidak berubah selama bleaching, maka hasil post bleaching akan tampak guratan dengan warna gigi Anda yang lain.
  • Atau jika Anda ingin memaksimalkan keputihan gigi Anda yang tidak dapat dicapai dengan perawatan bleaching

Tidak seperti pemutihan, yang memiliki respons yang tidak terduga, prosedur veneer memungkinkan Anda untuk meminta warna akhir gigi Anda (terutama saat menggunakan porselen). Namun kekurangannya, permukaan depan umumnya perlu digerus hingga setebal 1,5 mm untuk memasang veneer, sehingga gigi tidak terlihat lebih maju setelah veneer dipasang.

  • Memanggil Gigi

Penghapusan karang gigi membersihkan seluruh permukaan gigi untuk menghilangkan noda hitam dan kotoran lainnya. Scaling biasanya dilakukan sebelum penambalan gigi atau saat pemeriksaan rutin ke dokter gigi.

Tanggapan mengenai Pemutihan Gigi tersebut 

Memutihkan gigi di dokter depok   – Ada juga hipotesis bahwa bleaching dapat merusak enamel gigi. Memang benar bahwa bahan pemutih gigi memiliki efek tertentu seperti membuat struktur email gigi lebih keropos. Namun, bahan tersebut hanya bertahan beberapa hari dan bisa pulih kembali.

Proses remineralisasi dipercepat melalui penggunaan gel fluoride selama proses pemutihan dan dilakukan sesuai petunjuk dalam prosedur yang benar, Anda akan aman. yakin jika Anda ingin mengetahui gigi, sebaiknya lakukan konseling terlebih dahulu untuk mengetahui kondisi gigi Anda yang sebenarnya. Dokter gigi Anda juga akan menilai kondisi gigi Anda dan rongga mulut di sekitarnya.

Biasanya, pencabutan karang gigi dilakukan sebelum bleaching, lalu dokter gigi mencatat warna gigi sebelum dan sebelum bleaching. Dokter gigi sendiri mengatakan, pemutihan tersebut akan menjadi cara yang cepat untuk mengubah warna, perlu diingat penting untuk mengubah sesuatu yang bersifat permanen. Untuk menjaga gigi putih lebih lama setelah pemutihan, penting untuk menghindari beberapa konsumsi.

Memutihkan gigi di dokter depok   – Untuk menjaga kondisi gigi tetap sehat, hindari merokok dan makan makanan berwarna gelap yang bisa menodai gigi, seperti kopi, teh, kunyit, dan kecap. Minumlah minuman berwarna melalui sedotan. setidaknya setelah makan. Berkumurlah dengan udara. Sikat gigi Anda dan bersihkan sela-sela gigi Anda dua kali sehari. 

Dokter gigi juga menyarankan untuk tidak melakukan pemutihan gigi terlalu sering dalam waktu singkat, untuk mencegah kerusakan email gigi. Konsultasikan kesehatan gigi Anda dengan dokter gigi yang berpengalaman. Jangan lupa kunjungi klinik kami untuk mendapatkan perawatan gigi yang optimal.

 

Global Estetik Cabang Depok di

Gedung ITC Depok Lantai Mezanine No.1 (Persis di Sebelah Samsat ITC Depok di Dalam Gedung ITC-nya yaa..)

Klinik Telpon: 021 2931 8795 

https://wa.me/6285775569694 

Buka senin s/d minggu jam 09.00 – 20.00

RuteGmaps https://www.google.co.id/maps/dir/6.3910531,106.8296376/global+estetik+itc+depok/@6.3926825,106.8217773,16z/data=!3m1!4b1!4m9!4m8!1m1!4e1 !1m5!1m1!1s0x2e69ebe1acdf3707:0x44a5e05c694dad46!2m2!1d106.8226318!2d-6.3926372 

Untuk Cek Daftar Harga,Harga Promo dan Reservasi Cabang yg di pilih, Silahkan Klik Link di bawah ini, tks

https://linktr.ee/globalestetik 

Kotak Depok – https://globalestetik.com/kota-depok/ 

 

Penulis oleh Drg. Arnof

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *