My Blog

TAMBAL GIGI DEPAN KEROPOS HITAM BOGOR HUBUNGI 085771452584

TAMBAL GIGI DEPAN KEROPOS HITAM BOGOR 

Tambal gigi depan keropos hitam bogor
Tambal gigi depan keropos hitam bogor

 

Yuk Simak!

globalestetik-ads.com – Jika memiliki gigi yang keropos dan hitam di bagian depan memiliki resiko rasa sakit saat mengunyah makanan. Gigi memegang peranan penting dalam pencernaan mekanik. Merawat kesehatan gigi harus dilakukan agar gigi tidak berlubang, keropos dan menghitam. Gigi yang mulai keropos akan membuat penderitanya mengalami rasa nyeri saat menggigit dan mengunyah makanan. Maka dari itu, menjaga kebersihan gigi dan mulut dari penyebab gigi keropos sangat dibutuhkan.

 Namun apabila anda sudah terlanjur mengalami gigi depan keropos, dan menghitam ada beberapa cara. 

Tambal Gigi Depan Keropos Hitam

Tambal gigi depan keropos hitam bogor – Gigi yang mengalami pengeroposan dan berubah warna menjadi hitam tentu saja dapat mengurani nilai estetika gigi anda. Penyebab keroposnya gigi dikarenakan bakteri yang ada pada gigi sudah terlalu banyak dan mengikis lapisan gigi. Untuk dapat memperbaiki gigi depan yang keropos adalah dengan cara tambal gigi. Tambal gigi di bagian ini lakukan dokter dengan memperhatikan tingkat keparahan dan kedalaman lubang gigi Anda.  

Penanganan yang akan dilakukan juga dipengaruhi oleh banyaknya jaringan gigi yang tersisa. Jika lubang pada gigi yang berlubang belum terlalu dalam maka dokter gigi akan menyarankan untuk melakukan prosedur tambal gigi biasa yang akan menggunakan bahan tambal gigi yang serupa dengan gigi asli anda. Namun jika kondisi gigi yang berlubang sudah parah dan dalam hampir mencapai pembuluh darah dan sistem saraf, maka perlu dilakuakn penanganan sistem terlebih dahulu. 

Tambal gigi depan keropos hitam bogor – Tambal gigi adalah perawatan untuk memperbaiki keadaan gigi berlubang atau rusak. Prosedur tambal gigi dilakukan dengan memberikan tambalan ke bagian gigi yang berlubang atau rusak tersebut. Dengan tambal gigi dapat mengembalikan bentuk dan kondisi gigi seperti semula, sehingga gigi dapat bekerja secara normal kembali. Gigi berlubang atau rusak yang tidak segera ditambal dapat menyebabkan lubang dan kerusakan yang akan semakin parah. kerusakan parah dokter akan menyarankan untuk prosedur pencabutan gigi.

Tambal gigi depan keropos hitam bogor
Tambal gigi depan keropos hitam bogor

Apa yang Menjadi Penyebab Gigi Depan Menghitam

Tambal gigi depan keropos hitam bogor – Gigi bagian depan yang berubah menjadi kehitaman merupakan pertanda adanya permasalahan pada gigi dan mulut, sehingga perlu segera diatasi. Namun anda perlu mengetahui apa penyebab gigi depan menghitam:

  • Kebiasaan mengkonsumsi minuman tertentu

Kebisaan mengkonsumsi dan minuman yang mengandung zat pewarna gelap seperti kopi dan teh jika dilakukan terus menerus dan jangka waktu yang lama menyebabkan gigi anda beresiko menghitam, jika anda tidak menggosok gigi.

  • Kebiasaan merokok

SPH juga dapat mengakibatkan gigi menghitam. Karena dalam satu butir rokok mengandung zat nikotin dan tar yang dapat menimbulkan noda pada enamel gigi. Setelah merokok gigi akan berubah menjadi kuning dan lama-lama akan menjadi kecoklatan dan bahkan menghitam. Perubahan warna ini terjadi jika Anda memiliki kebiasaan merokok selama bertahun-tahun.

  • Mengkonsumsi obat tertentu

Mengkonsumsi obat tertentu dapat membuat gigi menjadi berwarna kehitaman. Jenis obat yang dapat mengubah warna gigi diantarnya obat antibiotik, antipsikotik, hipertensi, antihistamin, obat kumur chlorhexidine , dan suplemen yang mengandung zat besi.

Jika Anda mengkonsumsi obat-obatan tersebut, konsultasikan dengan dokter agar mendapatkan penanganan gigi hitam yang tepat.

  • Pulpa gigi mati

Pulpa gigi merupakan lapisan gigi yang paling dalam meliputi saraf dan pembuluh darah. kerusakan pada gigi dan cedera dapat membuat pulpa gigi mati. Jika pulpa gigi mati, maka gigi jadi terlihat abu-abu, bahkan hitam.

  • karies gigi

Adanya noda kuning hingga hitam yang disebabkan oleh bakteri dimulut menjadi tanda karies gigi. Karies gigi juga seiring berjalannya waktu dapat membuat gigi berlubang sehingga harus ditangani agar tidak sakit hingga ompong.

Tambal gigi depan keropos hitam bogor
Tambal gigi depan keropos hitam bogor

Apa yang Harus Anda Lakukan Jika Gigi Depan Keropos ??

Tambal gigi depan keropos hitam bogor – Anda tidak boleh membiarkan jika gigi keropos dan harus segera ditangani. Untuk melihat gigi yang keropos perlu dilakukan prosedur rontgen gigi. Untuk itu anda harus rajin mengechek kondisi gigi anda minimal enam bulan sekali ke dokter gigi. Dokter gigi akan melakukan penanganan yang sesuai dengan pesanan berdasarkan permasalahan yang ada. Ada beberapa langkah untuk mencegah timbulnya gigi keropos yang dapat Anda lakukan:

  • Mengunyah permen karet tanpa pemanis setelah makan. Karena permen karet dapat mendorong produksi air liur, sehingga dapat digunakan untuk membilas asam yang ada setelah makan.
  • Menggunakan sedotan saat minum minuman mengandung kafein atau bersoda.
  • Minum air putih yang cukup untuk memproduksi air liur.
  • Mengurangi makanan dan minuman manis.
  • Menyikat gigi dua kali sehari setelah sarapan dan sebelum tidur.
  • Menyikat gigi setelah satu jam setelah makan dan minum, untuk dapat membangun kandungan mineral gigi kembali.
  • Gosok gigi dengan sikat gigi yang bulunya lembut.
  • Rutin menggunakan benang gigi dan obat kumur.
Tambal gigi depan keropos hitam bogor
Tambal gigi depan keropos hitam bogor

Bagaimana Cara Mengatasi Gigi Depan Keropos Hitam ??

Tambal gigi depan keropos hitam bogor – Tidaklah sulit untuk mengatasi gigi keropos hitam bagian depan. Berikut ini adalah cara-cara yang dapat anda lakukan karena dapat anda lakukan dirumah, dan dilakukan sehari-hari:

  • Makan dan minum yang mengandung kalsium

Makanan dan minuman yang mengandung kalsium dapat membantu tulang gigi menjadi lebih kuat dan tidak mudah keropos diusia muda. Jika memiliki gigi yang kuat, maka tidak mudah diserang plak ataupun karang gigi, walaupun demikian Anda juga harus menjaga kebersihan rongga mulut anda, agar nafas tetap segar.

  • Pemberian Fluorida

Fluoride dapat membantu mencegah dan mengatasi gigi geraham dan gigi depan keropos. Gunakan pasta gigi yang mengandung fluoride. Kebutuhan fluoride dari pasta gigi saja sebenarnya masih dirasa kurang. Untuk itu anda harus menambah asupan fluoride lainnya, misalnya dari penggunaan obat kumur yang dilakukan rutin selesai menggosok gigi. 

  • Perhatikan makanan yang dan konsumsi

setiap makanan yang dimakan, hindari jenis makanan yang membuat gigi berkembang. Makanan yang mengandung karbohidrat dan asam memerlukan waktu lebih lama untuk membersihkan mulut. Sehingga dapat membuat bakteri berkembang yang menyebabkan plak gigi kemudian gigi mudah keropos.

  • Rutin membersihkan gigi dan mulut

Kebersihan gigi dan mulut harus selalu dijaga, dengan cara rajin gosok gigi setelah sarapan dan sebelum tidur. Untuk menghilangkan gigi berwarna hitam anda dapat secara horizontal dengan gerakan maju mundur, dan pendek-pendek.

 

Konsultasikan kesehatan gigi Anda dengan dokter berpengalaman. Jangan lupa kunjungi klinik kami untuk mendapatkan perawatan gigi yang optimal.

Global Estetik Cabang Bogor di

Jl.KS Tubun No.19

Kelurahan Cibuluh, Kecamatan Bogor Utara, 

Kota Bogor.16151, Sebelah Toko Herbal Nabawi ( Persis diseberang Pintu Keluar Informa Bogor )

Klinik Telpon: 0857-7145-2584

https://wa.me/6285771452584

Buka senin s/d minggu jam 09.00 – 20.00 

Rute Google Maps

https://www.google.com/maps/dir//Jl.+K+S+Tubun+No.19,+RT.03%2FRW.02,+Cibuluh,+Kec.+Bogor+Utara,+Kota +Bogor,+Jawa+Barat+16151/@-6.5668256,106.8074394,17z/data=!4m8!4m7!1m0!1m5!1m1!1s0x2e69c4227acab565:0x6dc5a7b05f66cd66!2m2!1d106.8096682!

Untuk Cek Daftar Harga,Harga Promo dan Reservasi Cabang yg di pilih, Silahkan Klik Link di bawah ini, tks

https://linktr.ee/globalestetik

Kotak Bogor – https://globalestetik.com/kota-bogor/

 

Penulis oleh Drg. Arnof

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *