My Blog

TAMBAL GIGI DEPAN BOGOR : JENIS & ESTIMASI BIAYA 2022

TAMBAL GIGI DEPAN BOGOR

Tambal gigi depan bogor
Tambal gigi depan bogor

 

Yuk Simak!

globalestetik-ads.com – Gigi yang berlubang masih menjadi permasalahan gigi yang paling sering kita jumpai.  Memiliki gigi yang berlubang dapat mengganggu aktivitas kita, karena dapat menimbulkan rasa nyeri dan sakit. Memperbaiki gigi yang berlubang ini dapat dilakukan dengan cara menambal gigi. Tambal gigi dilakukan dalam 2 prosedur, yaitu tambal gigi sementara dan tambal gigi permanen. Anda harus melakukan konsultasi terlebih dahulu dengan dokter gigi sebelum melakukan prosedut tambal gigi. Dokter akan memeriksa telebih dahulu dan melihat kondisi gigi anda.

Apa itu Tambal Gigi ??

Tambal gigi depan bogor – Tambal gigi adalah sebuah perawatan untuk memperbaiki keadaan gigi yang berlubang atau rusak. Prosedur tambal gigi dilakukan dengan memberikan tambalan ke bagian gigi yang berlubang atau rusak tersebut. Dengan tambal gigi dapat mengembalikan bentuk dan kondisi gigi pada semula, sehingga gigi dapat berfungsi secara normal kembali. Gigi berlubang atau rusak yang tidak segera ditambal dapat menyebabkan lubang dan kerusakan yang akan semakin parah. Kerusakan parah ini dokter akan menyarankan untuk prosedur pencabutan gigi.

Tambal gigi ini cukup dengan satu kali kunjungan dokter. Tambal gigi memiliki efek rasa sakit setelah di tambal, namun tidak semua orang merasakan efek ini. Tambal gigi dapat menjadi metode perawatan yang aman dan tidak menimbulkan efek buruk untuk gigi. Cara lain yang dipakai untuk menamambal gigi adalah pembuatan mahkota atau dengan veneer gigi jika terjadi keerusakan pada mahkota gigi dan parah. 

Tambal gigi depan bogor
Tambal gigi depan bogor

Apa saja jenis tambal gigi ?? 

Tambal gigi depan bogor – Jenisnya ini dibedakan menurut bahan yang digunakan. Bahan yang dipilih untuk menambal gigi disesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi gigi. Berikut ini jenis-jenis tambal gigi:

  • Amalgam

Amalgam merupakan baham tambal gigi yang dibuat dari campuran beberapa jenis logam dan berwarna perak. Kandungan amalgam adalah merkuri, timah, tembaga, perak, dan beberapa jenis logam lainnya. Karena warnanya yang kurang menarik, amalgam digunakan untuk menambal gigi bagian belakang. Amalgam ini dapat digunakan 10 hingga 15 tahun. Namun saat ini banyak dokter gigi yang sudah tidak menganjurkan untuk menggunakan bahan ini, karena memiliki kandungan merkuri yang bisa saja membahayakan tubuh manusia.

  • Emas

Tambal gigi dengan bahan emas ini merupakan campuran emas dengan logam lain. Emas ini dapat bertahan 10 hingga 15 tahun. Kelebihan menggunakan bahan emas ini adalah tidak menimbulkan korosi gigi, dan menambah nilai estetika bagi penggunanya.

  • Komposit Resin

Komposit resin adalah bahan tambal gigi yang dibuat dari partikel plastik dan kaca halus. Proses penambalan dengan bahan ini dilakukan dengan sinar biru. Sinar biru ini memiliki fungsi untuk mengeraskan partikel komposit resin di gigi. Kelebihan dari menggunakan bahan ini adalah material yang kuat, dan warna yang menyatu dengan gigi asli sehingga terlihat lebih natural.

  • Porselen

Porselen adalah bahan tambal gigi yang cukup terkenal dan sering digunakan, karena dianggap memiliki tampilan warna yang mirip dengan gigi asli. Porselen juga memiliki ketahanan dan kekuatan yang bagus, sehingga dapat bertahan hingga 7 tahun. 

Sangat penting untuk menggunakan bahan tambal gigi ini sesuai dengan anjuran dokter gigi. Konsultasikan dengan dokter gigi anda, bahan apa yang paling anda butuhkan. Dokter gigi yang paling akan mengerti kebutuhan anda.

Apa Itu Tambal Gigi Sementara ?? 

Tambal gigi depan bogor – Tambal gigi sementara berfungsi untuk mengatasi permasalahan gigi anda, sebagai contoh meredakan rasa nyeri karena gigi yang berlubang atau rusak. Tambal gigi sementara ini juga dapat mencegah meluasnya lubang di gigi. Tambal gigi sementara ini menggunakan bahan yang lunak, ini berarti kualitasnya tidak sebaik tambal gigi permanen. Perlindungan tambal gigi sementara ini juga bersifat sementara. 

Jika anda menggunakan tambal gigi jenis ini, dokter akan menjadwalkan ulang kontrol untuk melihat apakah tambal gigi ini efektif bagi anda. Jika ternyata dilihat tidak efektif makan akan dilakukan evaluasi ulang apakah anda perlu dilakukan tambalan ulang atau harus mendapatkan perawatan gigi dengan metode lain. Pastikan anda rutin untuk berkonsultasi dengan dokter gigi agar lebih aman.

Tambal gigi depan bogor
Tambal gigi depan bogor

Apa itu Tambal Gigi Permanen ?? 

Tambal gigi depan bogor – Tambal gigi ini memiliki ketahanan waktu yang cukup lama, bahkan terhitung tahunan, yang berbeda dengan tambal gigi sementara. Tambal gigi permanen dilakukan untuk kerusakan yang parah, contohnya ukuran gigi berlubang yang besar dan menimbulkan rasa sakit. Tambal gigi permanen menggunakan bahan yang keras dan memiliki ketahanan waktu lama.

Proses tambal gigi permanen ini dilakukan dokter dalam beberapa tahap. Pertama, dokter akan memeriksa kondisi gigi anda, apakah bisa langsung dilakukan tambal gigi permanen atau tidak. Jika belum bisa, maka dilakukan metode lainnya. Jika sudah siap maka dokter gigi bisa melakukan prosedur tersebut, namun jika belum maka akan dicoba menggunakan prosedur lainnya, seperti perawatan akar gigi, pembersihan jaringan mati, atau yang lainnya. Anda tidak perlu melakukan konsultasi rutin dengan dokter gigi jika menggunakan tambalan gigi permanen ini. Cukup 6 bulan sekali untuk melakukan pengechekan.

Bagaimana Prosedur Tambal Gigi Depan ??

Tambal gigi depan bogor – Jika gigi bagian depan anda yang memerlukan perawatan, maka ada beberapa pilihan yang dapat anda pilih, diantaranya:

  • Tambal gigi

Jika kerusakan atau gigi yang berlubang tidak parah dan hanya dibagian luarnya saja, maka tambal gigi ini dapat dilakukan.

  • Membuat mahkota gigi

Jika kerusakan gigi depan lebih banyak, maka dokter gigi menutup gigi dengan membuat mahkota gigi. Pemasangan mahkota gigi ini permanen. Pemasangan mahkota gigi ini memerlukan waktu yang lama dan dokter akan melakukan perawatan saluran akar terlebih dahulu.

  • Melakukan veneer gigi

Penambalan gigi depan juga dapat dilakukan dengan veneer gigi. Dengan cara menggunakan lapisan veneer yang telah disiapkan dokter gigi. Lapisan veneer gigi biasanya terbuat dari bahan komposite atau porselen yang memiliki warna mirip dengan gigi asli.

  • Cabut gigi

Jika terjadi benturan yang keras kemudian memicu adanya kegagalan pada saluran akar, dan untuk menghindari adanya infeksi, maka cabut gigi ini menjadi solusi dari dokter gigi untuk mengatasi permasalahan tersebut.

Berapa Harga Tambal Gigi Depan ??

Tambal gigi depan bogor – Harga tambal gigi depan tergantung pada penanganan yang dipilih pasien. Karena beda penanganan, beda pula harga yang harus dibayarkan. Misalnya, penanganan tambal gigi dengan veneer gigi berbeda dengan penanganan tambal gigi yang hanya menggunakan cara tambal gigi biasa. Pada umumnya harga tambal gigi dikisaran Rp. 200.000 – Rp. 1.000.000. Lokasi tambal gigi yang dipilih juga mempengaruhi harga yang harus anda bayar. Jadi pilihlah sesuai kebutuhan anda.

Konsultasikan kesehatan gigi Anda dengan dokter gigi yang berpengalaman. Jangan lupa kunjungi klinik kami untuk mendapatkan perawatan gigi yang optimal.

Global Estetik Cabang Bogor di

Jl.KS Tubun No.19

Kelurahan Cibuluh, Kecamatan Bogor Utara, 

Kota Bogor.16151,Sebelah Toko Herbal Nabawi (Persis diseberang Pintu Keluar Informa Bogor)

Telpon Klinik: 0857-7145-2584

https://wa.me/6285771452584

Buka senin s/d minggu jam 09.00 – 20.00 

Rute Google Maps

https://www.google.com/maps/dir//Jl.+K+S+Tubun+No.19,+RT.03%2FRW.02,+Cibuluh,+Kec.+Bogor+Utara,+Kota+Bogor,+Jawa+Barat+16151/@-6.5668256,106.8074394,17z/data=!4m8!4m7!1m0!1m5!1m1!1s0x2e69c4227acab565:0x6dc5a7b05f66cd66!2m2!1d106.8096281!2d-6.5668256

Untuk Cek Daftar Harga,Harga Promo dan Reservasi Cabang yg di pilih, Silahkan Klik Link di bawah ini, tks

https://linktr.ee/globalestetik

Kotak Bogor – https://globalestetik.com/kota-bogor/

 

Penulis oleh Drg. Arnof

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *