My Blog

Berapa Sih Harga Memutihkan Gigi Bogor 2022? Klik Di sini!

Harga Memutihkan Gigi Bogor 

Harga memutihkan gigi bogor
Harga memutihkan gigi bogor

Yuk Simak!

globalestetik-ads.com Hampir semua orang pasti sangat mendambakan gigi putih, sehat, dan juga terawat. Sayangnya, warna alami gigi ini cenderung menguning dan kusam seiring bertambahnya dan makanan yang dikonsumsi sehari-hari. Anda tidak perlu khawatir, karena saat ini sudah ada metode atau prosedur yang bertujuan untuk memperhatikan banyak gigi. Prosedur menariknya beragam gigi itu dapat dilakukan di mana saja, baik itu di klinik gigi yang dilakukan oleh dokter gigi profesional itu sendiri di rumah. Lantas, bagaimana dengan harga metode gigi ini? Berikut ini informasi lengkap mengenai harga seputar gigi yang perlu kamu persiapkan.

Pemutih gigi

Harga memutihkan gigi bogor –  Bleaching gigi atau pemutihan gigi adalah prosedur dalam gigi dengan bahan kimia suatu tujuan untuk mengembalikan estetika dan warna cerah pada gigi. Pada umumnya dokter akan menggunakan bahan kimia berupa hidrogen peroksida atau karbamid peroksida ketika melakukan prosedur pemutihan gigi ini. 

Efek pemutihan gigi yang diperkirakan bisa bertahan hingga tiga tahun. Namun, hal ini akan berbeda pada setiap orang. Selain itu juga efeknya cenderung tidak akan bertahan lama jika Anda merokok, atau makan dan minum produk yang dapat menodai gigi.

Biaya Memutihkan Gigi

Harga memutihkan gigi bogor – Terdapat banyak metode gigi yang bisa kamu lakukan di klinik atau rumah sakit. Mulai dari veneer gigi, dental bonding, dan juga bleaching gigi. Namun, salah satu metode yang sangat populer yaitu bleaching gigi.

Harga bleaching gigi di klinik atau rumah sakit sangat beragam. Untuk harga bleaching gigi di klinik atau rumah sakit swasta di Indonesia dimulai dari Rp 350.000,00 hingga Rp 5.000.000,00 sudah termasuk perawatannya. 

Selain di klinik, anda juga bisa memperhatikan gigi sendiri rumah yang menggunakan produk pemutih gigi. Pada saat ini, sudah banyak bermunculan produk pemutih gigi yang dijual di pasaran. Menariknya, produk pemutih gigi hadir dalam berbagai macamnya. Mulai dari yang berbentuk pasta gigi, pen, penghapus, gel, bubuk, strip, hingga cair. 

Apa pun jenisnya, Anda disarankan untuk memilih produk pemutih gigi dengan kandungan peroksida yang rendah, berkisar 10% hingga 20%. Lantas, berapakah harga pemutih gigi yang dijual di pasaran? Harga pemutih gigi yang dijual di pasaran sangat beragam. Namun, produk pemutih gigi itu rata-rata dijual mulai dari Rp 35.000,00 hingga Rp1.000.000,00.

Harga memutihkan gigi bogor
Harga memutihkan gigi bogor

Prosedur Bleaching Gigi

Harga memutihkan gigi bogor – Memutihkan gigi yang dilakukan oleh dokter dengan prosedur yang tidak rumit, namun memerlukan keahlian untuk menghindari cedera pada gusi. Secara keseluruhan, prosedur ini memerlukan waktu 60-90 menit. Berikut ini beberapa langkah metode bleaching gigi :

  • Sebelum memulai proses bleaching gigi, dokter gigi akan mencatat warna gigi atau medokumentasikan dalam bentuk foto sebagai pembanding sebelum dan sebelum bleaching gigi.
  • Dokter lalu akan memoles permukaan gigi menggunakan pumice atau sejenis batu apung untuk menghilangkan plak.
  • Kemudian bagian mulut termasuk bibir, lidah, gusi, dan pipi bagian dalam dilapisi kain kasa agar gigi tetap kering. Selanjutnya menggunakan retraktor atau alat pembuka rongga mulut agar tidak terkena cairan pemutih.
  • Permukaan gigi bagian depan akan dilapisi dengan cairan pemutih. Cairan ini berbahan dasar hidrogen peroksida atau karbamid peroksida sebagai zat pemutih gigi.
  • Dokter kemudian akan menyinari gigi menggunakan sinar laser untuk mengaktifkan peroksida, ini bertujuan untuk membantu proses mencerahkan gigi.
  • Setelah mengoleskan cairan pemutih, biarkan cairan ini melapisi gigi selama 40-60, dan juga mengoleskan kembali itu pula tergantung pada merek produk .
  • Setelah menunggu beberapa waktu, bilas gigi untuk membersihkan cairan pemutih dan juga jangan lupa untuk melepaskan alat retraktor.
  • Kemudian dokter akan mengaplikasikan fluoride agar membantu meringankan sensitivitas gigi, yang merupakan efek samping dari pemutih.
  • Dokter gigi akan menjadwalkan kunjungan tambahan sampai kecerahan gigi yang Anda inginkan sudah tercapai.

Berapa Lama Waktu yang dibutuhkan untuk Memutihkan Gigi?

Harga gigi bogor – Perawatan total dalam gigi biasanya dilakukan selama 3-4 minggu. Untuk langkah pertama, Anda memerlukan waktu 2-3 kali sesi mengunjungi dokter gigi. Tim dokter gigi juga perlu membuat pelindung mulut pada pertemuan pertama.

Setelah memulai perawatan, Anda juga akan melanjutkan perawatan di rumah. Anda bisa mengoleskan cairan pemutih secara teratur selama 2-4 minggu secara mandiri, selama 40 menit hingga 1 jam setiap kali mengoleskan. Namun, saat ini ada pilihan produk baru yang dapat Anda aplikasikan hingga 8 jam sekaligus. Ini artinya Anda dapat memperoleh hasil yang maksimal dalam waktu hanya satu minggu.

Harga memutihkan gigi bogor
Harga memutihkan gigi bogor

Perawatan setelah Pemutihan Gigi

Harga memutihkan gigi bogor – Setelah selesai melalui proses pencerahan gigi, dokter menyarankan beberapa langkah untuk menjaga gigi tetap putih. Berikut ini beberapa langkah untuk melindungi gigi antara lain :

  • menikmati makanan dan minuman yang dapat memicu perubahan warna atau menodai gigi setidaknya selama 24 jam setelah melakukan bleaching misalnya seperti mengkonsumsi kopi, teh, saus tomat, jus tomat, bit, anggur hitam, permen, dan red wine.
  • Jangan terlalu sering mengkonsumsi makanan dan minuman yang terlalu manis.
  • Menyikat atau membilas gigi setelah mengkonsumsi minuman atau makanan yang menyebabkan noda.
  • Dilarang merokok untuk membantu mencegah noda dan perubahan warna pada gigi.
  • Menyikat gigi dua kali sehari dengan pasta gigi yang mengandung fluoride dan menggunakan benang gigi atau dental floss untuk menghilangkan plak. dilakukan setelah makan dan sebelum tidur.
  • Menggunakan pasta gigi pemutih 2 kali dalam seminggu untuk menghilangkan noda dan mencegah penyakit pada gigi.
  • rekomendasi dokter gigi secara rutin biasanya setiap satu bulan sekali atau sesering yang mereka rekomendasikan.

Peringatan Sebelum Pemutihan Gigi

Harga memutihkan gigi bogor – Sebelum berencana berencana gigi, perhatikan beberapa hal penting berikut:

  • Orang yang memiliki alergi terhadap bahan peroksida tidak boleh menjalani proses dunia gigi.
  • Jika memiliki gigi atau gusi yang sensitif, konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter sebelum proses terlebih dahulu.
  • Pada usia 16 tahun ke bawah tidak disarankan untuk melakukan metode ini, karena saraf gigi masih mengalami pertumbuhan dan jika melakukannya, gigi akan semakin sensitif.
  • Memiliki gigi juga tidak disarankan, karena cairan pembersih yang masuk lubang gigi dapat membuat gusi sensitif. Jika ingin gigi anda harus menambal gigi berlubang terlebih dahulu.
  • Prosedur pemutihan tidak akan efektif pada akar gigi terbuka (resesi gingiva) karena akar tidak memiliki lapisan enamel.
  • Prosedur bleaching tidak bisa diterapkan pada veneer gigi dan mahkota gigi tiruan. Oleh karena itu, penggunaan zat pemutih dapat membuat warna gigi tidak merata.
  • Wanita hamil dan ibu menyusui tidak boleh melakukan prosedur peduli gigi.
  • Gigi yang sudah berwarna kecokelatan kurang merespons dengan baik, dan gigi yang berwarna keabu-abuan atau ungu mungkin tidak dapat merespons pemutihan dengan baik sekali.

Efek Samping Pemutihan Gigi

Harga memutihkan gigi bogor – Walaupun jarang namun efek samping dapat terjadi. Hal ini biasanya bersifat sementara dan dapat hilang setelah satu minggu. Efek sampingan gigi yang dapat terjadi, meliputi:

  • Luka bakar pada bagian gusi.
  • Ketidaknyamanan pada bagian gusi.
  • Bercak putih pada garis gusi.
  • Iritasi pada bagian gusi.
  • Merasa sakit pada tenggorokan.
  • Enamel gigi bisa rusak.
  • Gigi dan gusi sensitif terhadap bahan kimia yang dipakai untuk mencerahkan gigi.
  • Gigi sensitif terhadap dingin selama atau setelah selesai perawatan.

Itulah pembahasan lengkap tentang metode bleaching gigi. Jika salah satu dari efek samping ini terus berlanjut, segera ke dokter gigi.

 

Global Estetik Cabang Bogor di

Jl.KSTubun No.19

Kelurahan Cibuluh, Kecamatan Bogor Utara, 

Kota Bogor.16151, Sebelah Toko Herbal Nabawi (Persis diseberang Pintu Keluar Informa Bogor)

Klinik Telpon: 0857-7145-2584

https://wa.me/6285771452584

Buka senin s/d minggu jam 09.00 – 20.00 

Rute Google Maps

https://www.google.com/maps/dir//Jl.+K+S+Tubun+No.19,+RT.03%2FRW.02,+Cibuluh,+Kec.+Bogor+Utara,+Kota +Bogor,+Jawa+Barat+16151/@-6.5668256,106.8074394,17z/data=!4m8!4m7!1m0!1m5!1m1!1s0x2e69c4227acab565:0x6dc5a7b05f66cd66!2m2!1d106.8096682!

Untuk Cek Daftar Harga,Harga Promo dan Reservasi Cabang yg di pilih, Silahkan Klik Link di bawah ini, tks

https://linktr.ee/globalestetik

Kotak Bogor – https://globalestetik.com/kota-bogor/

 

Penulis oleh Drg. Arnof

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *