My Blog

Biaya Memutihkan Gigi Bogor Murah 2022

Biaya Memutihkan Gigi Bogor

Biaya memutihkan gigi bogor
Biaya memutihkan gigi bogor

Pemutihan Gigi

globalestetik-ads.com – Sebelum membahas mengenai biaya bleaching gigi anda perlu mengetahui apa itu bleaching gigi. Pemutihan gigi tindakan yang dilakukan oleh dokter gigi dengan sinar laser dan bahan pemutih dengan kandungan peroksida yang bekerja merupakan gigi pasien. Saat ini, setidaknya terdapat 2 macam teknik bleaching, yaitu bleaching internal dan bleaching eksternal. Berikut ini perbedaan dari kedua macam bleaching tersebut.

Jenis Teknik Bleaching Gigi

  • Bleaching internal merupakan proses bleaching dari dalam yang bertujuan untuk memperhatikan gigi yang sudah mati akibat terbentur atau berlubang. Teknik bleaching internal ini dilakukan pada satu atau dua gigi mati yang warnanya lebih gelap dari pada gigi lain yang ada di sekitar.
  • Teknik bleaching eksternal merupakan proses bleaching dari luar. Teknik ini merupakan teknik yang paling banyak digunakan untuk seluruh dunia gigi depan dan bawah agar mengubah warna gigi yang tadinya kuning menjadi lebih putih dengan cara mengoleskan obat bleaching dari permukaan luar gigi.

Biaya memutihkan gigi bogor – Bleaching eksternal sendiri bisa dilakukan dengan dua cara, yaitu home bleaching dan in office bleaching. Pada cara Home Bleaching memungkinkan Anda melakukan prosedur gigi di rumah saja selama periode waktu tertentu. Efek home bleaching ini biasanya baru terlihat setelah 2 minggu perawatan. Sementara untuk cara in office bleaching dilakukan dengan cara berkunjung ke dokter gigi dan prosedur ini dapat selesai dalam durasi sekitar 90 menit saja.

Biaya memutihkan gigi bogor
Biaya memutihkan gigi bogor

Syarat Bleaching Gigi

Biaya memutihkan gigi bogor – Tidak semua orang bisa merasakan giginya dengan cara ini, terdapat beberapa syarat yang harus dipastikan sebelum melakukan tindakan ini, diantaranya :

  • Gigi belum pernah di veneer.
  • Tidak terdapat gigi berlubang.
  • Tidak terdapat gigi yang sudah ditambal terutama di bagian depan, karena gigi yang sudah ditambal tidak bisa memutih dengan cara ini.
  • Bukan gigi yang pernah dilakukan mahkota gigi.
  • Warna kuning pada gigi bukan disebabkan oleh pemakaian antibiotik.

Beberapa syarat di atas, yaitu kondisi gigi yang ingin dilakukan tindakan ini harus merupakan gigi asli secara keseluruhan, tidak terdapat lubang dan warna kuning pada gigi bukan disebabkan antibiotik.

Efek Samping Pemutihan Gigi

Biaya memutihkan gigi bogor – Setelah anda selesai melakukan bleaching gigi biasanya anda akan mengalami iritasi ringan dan gigi menjadi lebih sensitif. Hal tersebut tidak berlangsung lama hanya sekitar 3 hari saja sehingga Anda tidak perlu khawatir apabila mengalami hal tersebut.

Tidak sedikit orang yang ingin mengetahui cara gigi secara alami agar senyum terlihat lebih indah dan mempesona. Anda dapat mewujudkannya dengan melakukan beberapa cara, mulai dari menjaga kebersihan mulut hingga benar-benar berhenti merokok.

Terdapat beberapa hal yang menyebabkan warna gigi menjadi kuning, mulai dari mengkonsumsi teh yang berlebihan, kebiasaan merokok, kebiasaan gigi yang tidak benar, dan menipisnya enamel gigi seiring bertambahnya usia.

Biaya memutihkan gigi bogorBiaya memutihkan gigi bogor
Biaya memutihkan gigi bogor

Cara Memutihkan Gigi secara Alami

Biaya memutihkan gigi bogor – Warna gigi yang menguning memang bisa mengganggu gangguan dan menurunkan rasa percaya diri seseorang. Namun jangan khawatir, karena ada beberapa cara memulai gigi secara alami yang dapat Anda coba lakukan sendiri di rumah dengan mudah, di antaranya:

  • Menjaga kebersihan gigi dan mulut 

Langkah utama yang dapat Anda lakukan untuk memperhatikan gigi secara alami yaitu menjaga kebersihan gigi dan mulut dengan baik. Menyikat gigi secara teratur, minimal dua kali sehari, dapat membantu mencegah dan mengurangi noda penyebab gigi terlihat kuning.

Setelah gigi, Anda juga disarankan membersihkan sisa makanan yang tertinggal di sela-sela gigi menggunakan benang gigi. Jika diperlukan gunakan obat kumur untuk hasil yang lebih maksimal.

  • Menggosok gigi dengan baking soda

Menggosok gigi dengan pasta gigi yang terbuat dari baking soda sudah dipercaya untuk dipercaya oleh alam. Maka dari itu tidak sedikit produk pasta gigi yang menggunakan baking soda sebagai salah satu bahan utamanya.

Selain membeli produk pasta gigi yang baking soda, Anda juga dapat membuat sendiri di rumah, dengan cara mencampurkan satu sendok baking soda dengan dua sendok air.

  • Mengonsumsi buah dengan kandungan asam malat

Asam malat adalah zat alami dalam buah yang dipercaya mampu mengurangi dan mengurangi noda pada gigi. Agar memperoleh manfaat asam malat ini, Anda bisa mengkonsumsi beberapa jenis buah, seperti stroberi, semangka, dan apel. Selain mengkonsumsi buah-buahan yang terdapat kandungan asam malat, Anda bisa mencoba buah nanas, jeruk, dan pepaya yang juga dapat dipercayai secara alami.

  • Berkumur dengan minyak nabati

Berkumur dengan minyak nabati, misalnya minyak kelapa, juga bisa menjadi pilihan Anda untuk minyak gigi secara alami. Pasalnya, minyak kelapa asam laurat yang bisa mengurangi plak peradangan pada mulut dan membunuh bakteri penyebab dan kerusakan pada gigi.

Jika Anda tertarik untuk menit, Anda dapat berkumur atau menarik minyak dengan 1 sendok makan minyak kelapa selama 20 setiap hari. Namun, Anda tetap harus berhati-hati agar minyak kelapa tidak tertelan. Setelah selesai berkumur, minyak kelapa ke tempat sampah dan bersihkan mulut Anda dengan gigi seperti biasa.

  • Berhenti merokok

Tembakau pada rokok merupakan salah satu penyebab terjadinya noda pada gigi yang sulit dibersihkan. Pada jangka panjang, rokok dapat menyebabkan masalah kesehatan pada mulut, seperti kejadian gusi bahkan kanker mulut.

Tidak hanya menjadi penyakit secara alami, berhenti merokok juga dapat membantu tubuh Anda lebih sehat dan terhindar dari risiko penyakit lainnya akibat kebiasaan merokok, misal jantung, stroke, dan kanker paru-paru.

Biaya gigi bogor – Selain beberapa cara di atas, Anda juga disarankan untuk mengurangi konsumsi minuman yang dapat mengubah warna, seperti teh, kopi, dan soda. Jika memungkinkan, sedotan untuk meminumnya atau langsung gigi setelah mengonsumsi minuman tersebut untuk mencegah noda menempel pada gigi.

Namun, jika cara mendapatkan gigi kurang efektif secara alami di atas dirasa kurang menunjukkan hasil yang diinginkan, Anda dapat lebih lanjut dengan dokter gigi untuk penanganan yang tepat sesuai kondisi gigi dan kebutuhan Anda.

Biaya Pemutihan Gigi

Biaya memutihkan gigi bogor – Biaya perawatan untuk bleaching gigi berbeda-beda tergantung jenis metode yang digunakan serta hasil seperti yang diinginkan. Untuk biaya perawatan paling murah sekitar Rp 300.000,00 – Rp 400.000,00. Pada pemutihan kantor, biaya perawatan reguler sekitar Rp 2.500.000,00 – Rp 3.000.000,00. Namun apabila membutuhkan penyinaran atau penggunaan laser, biaya dapat meningkat hingga mencapai Rp 5.000.000 dalam satu kali perawatan. Biaya tersebut dapat berbeda-beda tergantung dokter, lokasi dan perawatan lainnya

Perbedaan Bleaching gigi dengan Veneer gigi

Biaya memutihkan gigi bogor – Jangan salah yaa. Ini perbedan bleaching gigi dengan veneer gigi.

  • Bleaching gigi dapat dilakukan jika masih asli seluruhnya hanya untuk veneer gigi dilakukan pada beberapa gigi saja atau seluruh gigi
  • Bleaching gigi menggunakan Obat Pemutih Gigi (Gigi asli diputih/cerahkan hingga mencapai tingkat maksimal) sedangkan veneer gigi menggunakan Bahan Komposit atau Porcelain dan ditempel pada bagian luar/permukaan gigi
  • Bleaching gigi dapat memilih tingkat keputihan gigi sesuai keinginan sedangkan veneer gigi tidak dapat memilih tingkat keputihannya.
  • Bleaching sudah dilakukan pada gigi yang sudah keropos/berlubang sedangkan veneer gigi dapat dilakukan yang merusak yang bertujuan untuk memperbaiki kerusakan gigi tidak dapat dilakukan secara keseluruhan.

 

Konsultasikan kesehatan gigi Anda dengan dokter gigi yang berpengalaman. Jangan lupa kunungi klinik kami untuk mendapatkan perawatan gigi yang optimal.

Global Estetik Cabang Bogor di

Jl.KSTubun No.19

Kelurahan Cibuluh, Kecamatan Bogor Utara, 

Kota Bogor.16151, Sebelah Toko Herbal Nabawi (Persis diseberang Pintu Keluar Informa Bogor)

Klinik Telpon: 0857-7145-2584

https://wa.me/6285771452584

Buka senin s/d minggu jam 09.00 – 20.00 

Rute Google Maps

https://www.google.com/maps/dir//Jl.+K+S+Tubun+No.19,+RT.03%2FRW.02,+Cibuluh,+Kec.+Bogor+Utara,+Kota +Bogor,+Jawa+Barat+16151/@-6.5668256,106.8074394,17z/data=!4m8!4m7!1m0!1m5!1m1!1s0x2e69c4227acab565:0x6dc5a7b05f66cd66!2m2!1d106.8096682!

Untuk Cek Daftar Harga,Harga Promo dan Reservasi Cabang yg di pilih, Silahkan Klik Link di bawah ini, tks

https://linktr.ee/globalestetik

Kotak Bogor – https://globalestetik.com/kota-bogor/

 

Penulis oleh Drg. Arnof

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *