My Blog

Scaling Gigi Bogor Kualitas Nomor 1

Scaling Gigi Bogor 

Scaling gigi bogor
Scaling gigi bogor

 

Yuk Simak!

globalestetik-ads.comKarang gigi, gigi berlubang, sariawan, gusi bengkak, bau mulut hingga gusi berdarah merupakan beberapa contoh hal-hal yang disebabkan akibat dari kesehatan mulut dan gigi yang buruk. Jika kesehatan mulut dan gigi tidak diperhatikan dengan baik maka akan berakibat buruk dan dapat menimbulkan berbagai komplikasi penyakit yang nantinya membahayakan terutama pada tubuh. Penyakit-penyakit yang paling umum terjadi pada mulut dan gigi  ini biasanya dikait-kaitkan dengan perilaku kita yang mengkonsumsi makanan dan minuman manis dan juga merokok 

Selain itu dengan menjaga kesehatan gigi dan mulut dapat meningkatkan kepercayaan diri kita. Tentunya mulut yang sehat serta gigi yang bersih sangat terlihat secara visual, hal ini dapat meningkatkan kadar kepercayaan diri kita.

Lalu bagaimana agar kita bisa menjaga, merawat serta membersihkan gigi dan mulut dengan baik?

Bersihin Gigi dan Mulut

Scaling gigi bogor – Mulut merupakan pintu pertama dari makanan dan minuman yang kita konsumsi. Tidak heran mengapa banyak sekali bakteri-bakteri yang berbahaya ada pada mulut seperti mikrobiome oral. Bakteri jenis ini dapat hidup di area pipi dalam, langit-langit mulut, amandel dan lidah serta gusi. Pada keadaan tertentu, jika kondisi mulut kita terlalu asam serta lembab dan juga kotor. Bakteri jenis ini dapat berkembang dengan sangat pesat.

Bakteri-bakteri ini tidak hanya berkembang pada mulut, tetapi bakteri-bakteri tersebut bisa saja masuk ke dalam tubuh yang dibawa oleh aliran darah sehingga bakteri ini akan berpindah ke jantung usus hingga otak. Salah satu jenis bakteri yang sangat berbahaya yang dapat menyebabkan peradangan pada tubuh yaitu Porphyromonas gingivalis (Pg) yang termasuk bakteri penyebab masalah gusi.

Lalu hal-hal apa saja yang bisa kita lakukan dalam menjaga dan merawat kesehatan gigi dan juga mulut? Yuk kita simak baik-baik beberapa tips yang bisa kamu lakukan dirumah agar kesehatan gigi dan mulut kamu bisa terjaga secara maksimal. 

  • Sikat gigi dengan benar

Scaling gigi bogor – Salah satu tujuan menyikat gigi yaitu untuk membersihkan sisa-sisa makanan yang ada dan juga menghilangkan plak-plak gigi yang menempel. Menyikat gigi dengan benar dan teratur juga dapat membantu menjaga gigi dan gusi agar tetap sehat dan juga bersih, Sikat gigi bisa kamu lakukan yaitu dua kali sehari dengan sikat yang lembut, serta berukuran pas dengan mulut. Sehingga sikat dapat menjangkau keseluruhan area gigi dengan mudah. 

Selain itu jangan menyikat gigi terlalu keras, karena gesekannya nanti dapat merobek gusi sehingga gusi bisa berdarah dan akibatnya gusi bisa menjadi lebih sensitif. Menyikat gigi harus dilakukan dengan lembut dan dengan gerakan yang memutar selama kurang lebih 2 menit. Selain menyikat gigi saja, kamu juga sebaiknya menyikat lidah untuk menghilangkan bakteri-bakteri yang ada pada lidah. 

Scaling gigi bogor
Scaling gigi bogor
  • Jangan merokok

Scaling gigi bogor – Salah satu cara yang bisa kamu lakukan untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut yaitu dengan tidak merokok. Kandungan tembakau pada rokok dapat menyebabkan gigi menjadi kuning dan bibir yang perlahan menghitam. Selain itu rokok juga tidak baik untuk kesehatan badan kamu. Dengan tidak merokok, bukan saja gigi kamu yang terawat tetapi kamu sekaligus menghindari efek-efek buruk lainnya yang tak terhitung akibat adanya kandungan-kandungan yang ada pada rokok. 

  • Menggunakan obat kumur

Scaling gigi bogor – Ini merupakan salah satu hal yang bisa kamu gunakan juga loh! setelah selesai menyikat gigi kamu juga bisa melanjutkan dengan menggunakan obat kumur. Obat kumur ini selain menjaga kesehatan gigi dan mulut dapat menghilangkan bau mulut serta memberikan kesan yang segar pada nafas. Selain dengan obat kumur, kamu juga bisa menggunakan cara yang lebih alami yaitu dengan larutan air garam. Larutan air garam ini dapat berfungsi untuk menyembuhkan luka serta meredakan sakit tenggorokan yang ada, selain itu mampu untuk meredakan sakit gigi. 

  • Flossing gigi atau benang gigi

Scaling gigi bogor – Jadi flossing gigi ini bisa kamu manfaatkan setelah selesai menyikat gigi sehabis makan. Flossing gigi ini mampu membersihkan hingga partikel-partikel kecil beserta plak-plak yang tertinggal dan masih menumpuk di dalam gig8 yang sulit dijangkau oleh sikat gigi. Sehingga penggunaan flossing gigi ini merupakan cara yang tepat agar gigi kamu tetap bebas dari plak gigi. 

Scaling gigi bogor
Scaling gigi bogor
  • Konsumsi air putih 

Scaling gigi bogor – Air putih merupakan minuman yang paling terbaik untuk kebutuhan tubuh dan kesehatan kita, termasuk juga untuk kesehatan mulut. Mengkonsumsi air putih dapat membantu untuk membersihkan efek-efek negatif dari makanan dan minuman yang kamu konsumsi dan menempel pada gigi kamu.

  • Kurangi makanan dan minuman yang manis serta asam

Mengkonsumsi makanan dan minuman manis kemang dianjurkan untuk tidak berlebihan, karena akan banyak dampak negatif yang diberikan. Makanan jenis ini jika kita konsumsi nantinya akan diubah menjadi asam oleh bakteri-bakteri yang ada di sekitar mulut kita yang kemudian nantinya akan menggerogoti gigi sehingga membuat gigi berlubang 

Makanan-makanan manis dapat memproduksi zat asam yang mampu dengan cepat membuat gigi berlubang. Oleh karena itu untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut, disarankan untuk mulai mengurangi bahkan berhenti total mengkonsumsi gula atau makanan manis, sehingga mengkonsumsi makanan dan minuman manis sesuai dengan kebutuhan badan saja.

  • Rutin check up ke dokter gigi

Scaling gigi bogor – Tips terakhir yang bisa kamu ikuti yaitu untuk pergi rutin check up ke dokter gigi. Meskipun seperti yang kita tahu bahwasanya kondisi gigi dan mulut  tiap orang berbeda, maka kamu disarankan untuk periksa gigi secara rutin yaitu setiap 6 bulan sekali ke dokter gigi.

Dengan rutin pergi ke dokter gigi juga dapat membantu kamu menemukan masalah mulut atau gigi, sehingga kamu bisa mengetahui hal ini sebelum terlambat dan sekaligus kamu menjaga kesehatan gigi juga mulut.

  • Perbanyak konsumsi makanan-makanan yang mengandung kalsium dan vitamin

Kalsium dan vitamin merupakan dua kandungan yang sangat dibutuhkan oleh tubuh kita. Selain itu kalsium dan vitamin juga diperlukan dan bermanfaat untuk kesehatan tulang, gigi dan juga gusi. Makanan dan minuman yang mengandung kalsium serta bervitamin yaitu yogurt, susu, brokoli, keju dan produk-produk dari olahan susu. Vitamin B kompleks merupakan vitamin yang diperlukan untuk menjaga kekuatan gusi dan gigi dari kerusakan seperti retak dan berdarah. Vitamin lainnya seperti tembaga, yodium, zat besi, kalium dan juga seng sangat diperlukan untuk kesehatan gigi dan juga mulut.

Setelah mengetahui tips-tips bagaimana menjaga kesehatan mulut dan gigi, mulai sekarang kamu seharusnya lebih peduli akan kesehatan mulut dan gigi. Mulut dan gigi merupakan organ tubuh yang sama pentingnya untuk kita jaga dan kita perhatikan, terlebih mulut dan gigi sebagai pintu pertama apa yang kita konsumsi masuk ke dalam tubuh kita.

Yuk mulai sekarang jaga gigi dengan tidak lupa sikat gigi setiap hari terutama sebelum tidur ya! agar gigi tetap sehat, kuat dan juga bercahaya.

 

Konsultasikan kesehatan gigi Anda dengan dkter gigi yang berpengalaman. Jangan lupa kunjungi klinik kami untuk mendapatkan perawatan gigi yang optimal.

Global Estetik Cabang Bogor di

Jl.KS Tubun No.19

Kelurahan Cibuluh, Kecamatan Bogor Utara, 

Kota Bogor.16151,Sebelah Toko Herbal Nabawi (Persis di seberang Pintu Keluar Informa Bogor)

Telepon Klinik: 0857-7145-2584 

https://wa.me/6285771452584 

Buka senin s/d minggu jam 09.00 – 20.00 

Rute Google Maps

https://www.google.com/maps/dir//Jl.+K+S+Tubun+No.19,+RT.03%2FRW.02,+Cibuluh,+Kec.+Bogor+Utara,+Kota+Bogor,+Jawa+Barat+16151/@-6.5668256,106.8074394,17z/data=!4m8!4m7!1m0!1m5!1m1!1s0x2e69c4227acab565:0x6dc5a7b05f66cd66!2m2!1d106.8096281!2d-6.5668256 

Untuk Cek Daftar Harga,Harga Promo dan Reservasi Cabang yg di pilih, Silahkan Klik Link di bawah ini, tks

https://linktr.ee/globalestetik 

Kotak Bogor – https://globalestetik.com/kota-bogor/ 

 

Penulis oleh Drg. Arnof

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *