My Blog

Biaya Bersihin Kerak Gigi Bogor Update Terbaru 2022

Biaya Bersihin Kerak Gigi Bogor

Biaya bersihin kerak gigi bogor
Biaya bersihin kerak gigi bogor

 

Yuk Simak!

globalestetik-ads.com Gigi merupakan salah satu bagian tubuh yang memiliki pengaruh besar dalam mencerna makanan, sehingga tidak heran bahwasanya merawat gigi merupakan hal yang penting. Sisa makanan yang kita konsumsi setiap hari, sisa makanan yang tidak bisa dibersihkan hanya dengan gigi saja. 

Setiap hari kita selalu mengkonsumsi makanan dan minuman, makanan yang kita konsumsi pada dasarnya selalu meninggalkan bekas di mulut dan gigi kita. Sisa makanan tersebut merupakan sisa makanan yang tidak bisa dibersihkan hanya dengan sikat gigi saja, sejatinya sisa makanan tersebut menempel pada sela-sela gigi kita.

Sisa makanan ini jika dibiarkan lama akan membentuk sebuah bakteri yang nantinya akan membentuk plak yang nantinya akan mengeras. Plak gigi sendiri merupakan lapisan yang bening dan lengket, plak dapat terbentuk ketika adanya bakteri di dalam mulut yang bercampur dengan air liur atau sisa makanan yang ada di mulut kita. 

Biaya bersihin kerak gigi bogor – Karang gigi sendiri dapat muncul pada sela-sela gigi, seperti di atas atau di bawah garis gusi gigi. Bila kita raba dengan lidah, tekstur karang gigi cenderung kasar., Karang gigi sendiri dapat kita lihat dengan mata telanjang, biasanya berwarna putih atau hingga beberapa kasus berwarna coklat. Semakin gelap warna karang gigi tersebut artinya semakin menumpuk semakin banyak dan juga menebal pada gigi. 

Biaya bersihin kerak gigi bogor
Biaya bersihin kerak gigi bogor

Seiring berjalannya waktu, jika karang gigi dibiarkan terus membuat tampilan gigi menjadi tidak menarik lagi untuk dilihat. Hal ini tentunya dapat mempengaruhi rasa kepercayaan diri kita bukan? karena visual dari gigi yang berwarna akan terlihat jelas sekali terlihat. Selain itu pada kondisi ini juga dapat meningkatkan risiko akan mengalami permasalahan-permasalahan pada mulut di kemudian hari nanti.

Misalnya, adanya bau mulut, gusi, gigi berlubang, hingga dapat menyebabkan penyakit gusi yang lebih serius. Bahkan di beberapa kasus adanya permasalahan gigi ini dapat menyebarkan penyakit ke sekitar tubuh yang lainnya loh, karena bakteri-bakteri tersebut dapat masuk ke dalam organ tubuh jika dibiarkan terlalu lama. 

Apakah karang gigi bisa dibersihkan? lalu bagaimana caranya agar bisa menghilangkan karang gigi yang sudah menyebar ini?

Membersihkan Karang Gigi

Biaya bersihin kerak gigi bogor – Karang gigi memang tidak boleh dibiarkan begitu saja. Jika kamu memiliki yang kondisinya memang sudah menebal dan mengeras, lalu berefek buruk pada gigi yang lain sehingga dapat merusak gigi menjadi lebih parah. Kamu bisa melakukan beberapa tips di bawah ini yang bisa kamu coba untuk merontokan, menghilangkan serta membersihkan karang gigi mulai dari cara sederhana sampai pergi ke dokter. 

Ternyata ada beberapa cara yang dapat dicoba untuk membersihkan dan merontokan karang gigi yang sudah terlanjur menebal dan membandel ini loh. Berikut cara yang efektif Anda gunakan untuk membersihkan karang gigi yang membandel:

  • Konsumsi buah-buahan dan sayur-sayuran

Ini merupakan salah satu cara sederhana dan juga dasar yang bisa dengan mudah kamu lakukan untuk merontokkan karang gigi atau plak dengan memperbanyak konsumsi sayur-sayuran dan juga buah-buahan. Hal ini dikarenakan sayur dan juga buah dapat meningkatkan produksi air liur. Air liur sendiri seperti yang kita tahu dapat bekerja untuk membilas kotoran dan sisa-sisa makanan yang ada di dalam mulut. 

Biaya bersihin kerak gigi bogor
Biaya bersihin kerak gigi bogor
  • Bersihkan dengan baking soda

Pasti kamu tidak akan mengira kalau baking soda selain sebagai bahan pendukung pembuat kue juga memiliki manfaat lain. Bahan ini bisa dengan mudah kamu temukan. Selain itu pada sebuah penelitian menyebutkan bahwa pasta gigi yang mengandung baking soda ini ternyata lebih efektif untuk mengurangi jumlah plak dalam gigi. Ternyata tidak hanya efektif, bahkan baking soda juga dapat menghilangkan atau merontokkan karang gigi dan tentunya ini sudah terjamin aman.

  • Berkumur dengan minyak kelapa

Selain bermanfaat untuk menyuburkan rambut dan membuat rambut lebih berkilau, minyak kelapa juga bermanfaat untuk merontokkan sekaligus membersihkan karang gigi. Hal ini dikarenakan adanya kandungan antioksidan dan asam laurat yang terdapat pada kelapa yang nantinya dapat membantu untuk menghilangkan bakteri-bakteri dalam mulut. Untuk menggunakan minyak kelapa ini caranya cukup mudah yaitu kamu hanya perlu berkumur sebanyak 1 sendok makan minyak kelapa selama kurang lebih 5 s/d 10 menit saja. 

  • Flossing gigi atau bersihkan dengan benang gigi

Benang gigi atau flossing ini merupakan salah satu cara yang modern bisa kita gunakan untuk membersihkan gigi. caranya cukup mudah yaitu kamu hanya perlu membersihkan gigi dengan menggunakan benang gigi setiap kamu selesai gigi gigi. Benang gigi ini nantinya akan membantu merontokan plak pada gigi dan sisa-sisa makanan yang tersangkut di sela-sela gigi tersebut yang sulit dicapai hanya dengan sikat gigi biasa, sehingga flossing dapat menjangkau area tersebut. 

  • Scaling gigi

Biaya bersihin kerak gigi bogor – Scaling gigi merupakan salah satu metode yang saat ini sering digunakan untuk menghilangkan karang gigi. Jika karang gigi dirasa memang sudah menebal dan juga menumpuk serta membandel, sebaiknya Anda disarankan untuk pergi ke dokter gigi sehingga akan lebih efektif di kemudian hari. Dokter spesialis gigi akan menggunakan alat-alat khusus untuk membersihkan karang gigi tersebut.

Biasanya alat ini disebut dengan ultrasonic scaler yaitu untuk merontokkan karang gigi yang ada pada sela-sela gigi maupun pada baris gusi. Proses scaling gigi dengan menggunakan alat ultrasonic scaler ini pun bervariasi, hal ini bergantung pada tingkat keparahan dari karang gigi yang terbentuk. Sehingga jika semakin tebal karang dan keras karangnya, maka pemeliharaan karang gigi juga akan memakan waktu lama. 

Biaya Scaling Gigi

Biaya bersihin kerak gigi bogor – Untuk melakukan scaling gigi, kamu bisa pergi ke rumah sakit atau klinik gigi dan juga puskesmas. Tarif yang dikenakan untuk melakukan penskalaan gigi biasanya tergantung pada seberapa lengkap fasilitas, alat yang akan digunakan hingga seberapa dalam tindakan yang akan diberikan.

Biasanya ketika kamu pergi ke rumah sakit atau klinik sekitar Rp 200.000 sampai dengan Rp 500,00 atau mungkin lebih hal ini relatif tergantung kamu pergi ke klinik atau rumah sakit mana. Selain itu jika kamu pemegang kartu BPJS kamu bisa memanfaatkan kartu BPJS kesehatan untuk scaling gigi, kamu hanya perlu pergi ke faskes 1 yang ada di kartu BPJS dan bisa melakukan scaling disana. 

Hal-hal diatas merupakan cara-cara yang bisa kamu gunakan untuk membersihkan karang gigi yang terlanjur membandel. Tetapi setelah menggunakan tips diatas dan ternyata karang gigi kamu belum hilang secara sempurna. Kamu bisa langsung mengunjungi dokter gigi terdekat untuk melakukan pemeriksaan.

Untuk selanjutnya disarankan untuk lebih menjaga kesehatan gigi dengan berkunjung ke dokter gigi. Selain itu kamu juga bisa rutin gigi sehari 2 kali dan mengkonsumsi makanan-makanan yang lebih sehat. 

 

Global Estetik Cabang Bogor di

Jl.KS Tubun No.19

Kelurahan Cibuluh, Kecamatan Bogor Utara, 

Kota Bogor.16151, Sebelah Toko Herbal Nabawi (Persis di seberang Pintu Keluar Informa Bogor)

Telepon Klinik: 0857-7145-2584 

https://wa.me/6285771452584 

Buka senin s/d minggu jam 09.00 – 20.00 

Rute Google Maps

https://www.google.com/maps/dir//Jl.+K+S+Tubun+No.19,+RT.03%2FRW.02,+Cibuluh,+Kec.+Bogor+Utara,+Kota +Bogor,+Jawa+Barat+16151/@-6.5668256,106.8074394,17z/data=!4m8!4m7!1m0!1m5!1m1!1s0x2e69c4227acab565:0x6dc5a7b05f66cd66!2m2!1d106.8096682! 

Untuk Cek Daftar Harga,Harga Promo dan Reservasi Cabang yg di pilih, Silahkan Klik Link di bawah ini, tks

https://linktr.ee/globalestetik 

Kotak Bogor – https://globalestetik.com/kota-bogor/ 

 

Penulis oleh Drg. Arnof

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *