My Blog

Informasi Scaling Gigi Harga Bogor Terbaik Nomor 1

Scaling Gigi Harga Bogor

Scaling gigi harga bogor
Scaling gigi harga bogor

 

Yuk Simak!

globalestetik-ads.comKesehatan gigi dan mulut adalah hal yang penting untuk dijaga dan dirawat. Kesehatan gigi dan mulut sangat penting untuk meningkatkan penampilan dan rasa percaya diri. Anda disarankan agar memeriksakan gigi setiap 6 bulan sekali jika ingin gigi Anda selalu sehat. Perawatan gigi ini bisa Anda lakukan di dokter gigi, rumah sakit, maupun puskesmas, dengan tarif yang bervariasi, tergantung jenis perawatan yang dilakukan.

Perawatan gigi sendiri ada banyak macamnya. Jenis-jenis perawatan yang umum dikenal dan banyak dilakukan masyarakat yaitu konservasi gigi, pemasangan kawat atau behel gigi, pembersihan karang gigi (cuci gigi), hingga veneer dan bleaching. 

Scaling gigi harga bogor – Cabut gigi sekarang dapat dilakukan di Puskesmas. Poli gigi di pusat kesehatan masyarakat, dapat langkah alternatif bagi yang ingin melakukan perawatan berkala. Akses ke lokasi menjadi mudah dan harga terjangkau. Namun, masih banyak yang risau, saat pergi ke Puskesmas saat pasca pandemi. Karena masih banyak masyarakat yang belum punya pengalaman cabut gigi di Puskesmas.

Kekhawatiran tersebut juga muncul karena fasilitas belum maksimal, terkait mencegah penyebaran virus. Ruangan praktik umumnya hanya menggunakan pembatas sekat kain dan alat pelindung diri terbatas. Menjadikan pasien ragu untuk mengunjungi poli gigi. Di masa pandemi, Anda tetap boleh berkunjung dengan mematuhi protokol kesehatan. Selain itu, pastikan masalah yang dialami memang urgent dan darurat. Penyebab gigi harus dicabut, dapat disebabkan karena gigi patah, akar goyah, gigi tumbuh menumpuk, dan berlubang hingga menjadi bau mulut.

Scaling gigi harga bogor
Scaling gigi harga bogor

Hal yang Perlu di Ketahui Sebelum Cabut Gigi di Puskesmas

Scaling gigi harga bogor – Berikut persyaratan cabut gigi ke Puskesmas:

  • Lengkapi berkas administrasi

Langkah pertama yaitu menyiapkan berkas. Jika Anda memakai kartu BPJS, maka berkas yang harus dibawa mulai dari KTP, KK, dan kartu BPJS asli serta salinan. Tujuan yaitu memudahkan proses administrasi. Semakin lengkap berkasmu maka dapat cepat pula prosesnya. Sehingga, dapat langsung menemui dokter agar penanganan medis. Sebaliknya, jika terdapat kendala di proses awal, biasanya waktu kunjungan akan lebih lama. 

  • Survey lokasi dan waktu

Puskesmas berperan menjadi fasilitator kesehatan tingkat 1, umunya bisa berlokasi di kecamatan atau kelurahan. Sehingga dengan mudah dijangkau oleh masyarakat. Sebelum berkunjung, usahakan survey lokasi serta waktu buka layanannya. Karena, tidak setiap hari poli gigi di Puskesmas menerima pasien di pasca pandemi. Di lain itu, biasanya jumlah pengunjung juga dibatasi.

  • Kunjungi fasilitas kesehatan terdekat

Scaling gigi harga bogor – Telah berkas siap, tinggal kunjungi pusat kesehatan masyarakat terdekat dan RSUD. Membawa berkas dan langsung menuju di bagian administrasi. Petugas akan melakukan verifikasi data, memeriksa keaslian kartu tanda penduduk serta keaktifan kartu BPJS. Jika data sesuai, nantinya Anda diarahkan ke poli gigi. Kalau tidak menggunakan kartu BPJS, Anda akan menyelesaikan proses registrasi. 

  • Tebus obat

Cabut gigi karena infeksi, umunya tidak memerlukan obat tertentu. Tapi terdapat beberapa kasus yang mewajibkan, pasien mengonsumsi obat untuk mempercepat proses pemulihan. 

Scaling gigi harga bogor
Scaling gigi harga bogor

Biaya Cabut Gigi di Puskesmas Untuk Periksa Gigi

Scaling gigi harga bogor – Biaya cabut gigi sangat beragam, tergantung pada kondisi gigi yang rusak. Untuk tarif pengguna BPJS dengan non BPJS tentu berbeda. Di bawah ini rincian biaya berobat ke dokter gigi di Puskesmas :

  • Harga cabut gigi

Anak-anak sampai dewasa, bisa cabut gigi di fasilitas kesehatan tingkat satu. Biaya peserta kartu JKN-KIS akan ditanggung langsung pada pihak BPJS. Sementara, bagi yang menggunakan dana pribadi, perlu Rp. 15 ribu guna cabut gigi anak. Selanjutnya pada gigi dewasa yang mengalami komplikasi saat pencabutan, biaya jadi Rp. 50 ribu.

  • Gigi geraham

Kondisi geraham berlubang yang terletak di pangkal lidah, biasnya dapat menyebabkan bau tak sedap. Jadi perlu cepat dihilangkan, dan berbeda dengan gigi lainnya yang bisa dicabut sendiri, geraham cukup sulit serta berbahaya jika bukan dokter yang menangani. Biaya cabut gigi geraham berkisar  Rp. 500 hingga Rp. 1 juta rupiah. 

  • Tambal gigi

Pasien dengan gigi berlubang yang minim kerusakan, akan disarankan pada menambal bagian tersebut. Biaya tambal gigi di Puskesmas juga terjangkau, yaitu mulai dari Rp. 10 ribu hingga Rp. 15 ribu per gigi. 

  • Scaling

Sudah tahu belum, jika di Puskesmas dapat melakukan scaling? Kini nggak perlu pergi jauh agar melakukan pembersihan berkala pada karang. Biaya scaling gigi di Puskesmas ialah sekitar Rp. 15 ribu hingga Rp. 300 ribuan. 

  • Pemasangan gigi palsu

BPJS juga dapat menanggung biaya pemasangan gigi palsu. Biayanya merupakan sebesar Rp. 1 juta rupiah. 

BPJS Kesehatan Dapat Menanggung Biaya Cabut Gigi di Puskesmas

Scaling gigi harga bogor – Kabar baiknya, jika Anda memanfaatkan BPJS Kesehatan agar melakukan cabut gigi di Puskesmas, maka Anda tidak dikenakan biaya. Tetapi memang tidak semua layanan pemeriksaan serta perawatan gigi ditanggung oleh BPJS Kesehatan. Menurut aturan BPJS Kesehatan No 1 Tahun 2014 Pasal 52 Ayat 1, berikut terdapat beberapa perawatan gigi yang bisa ditanggung BPJS Kesehatan.

  • Administrasi layanan gigi, dengan biaya pendaftaran
  • Konsultasi, pemeriksaan, hingga pengobatan gigi
  • Pramedikasi, adalah pemberian obat sebelum melakukan anastesi atau sebelum operasi
  • Kegawatdaruratan oro-dental
  • Cabut gigi sulung dengan anestesi topikal atau infiltrasi
  • Cabut gigi permanen tanpa penyulit
  • Obat-obatan setelah cbut gigi
  • Tambal gigi dengan bahan komposit atau GIC
  • Pembersihan karang gigi selama satu tahun sekali.

Tips dan Tricks Menjaga Kesehatan Gigi

Scaling gigi harga bogor – Seusai cabut gigi, menerapkan kebiasaan sehat guna risiko kerusakan berkurang. Lindungi gigi dengan perawatan sehari-hari, yaitu meliputi :

  • Sikat gigi rutin

Sejak kecil kita telah mendapatkan ajaran agar rajin sikat gigi. Karena sisa makanan yang menempel berisiko akan kerusakan jika dibiarkan. Maka lakukan sikat gigi sebanyak 2 sampai 3 kali sehari.

  • Bijak gunakan pasta gigi

Pilihan pasta gigi juga berpengaruh terkait kesehatan gigi. Fluoride masih dipercaya sebagai bahan yang bisa meningkatkan kekuatan gigi. 

  • Lakukan flossing

Flossing dengan tujuan menghilangkan sisa makanan yang terselip. Walaupun di awal sulit jangan menyerah. Jika belum terbiasa, Anda boleh berkonsultasi dengan dokter tentang cara pakai. 

  • Penuhi kebutuhan mineral

Ternyata, cara sederhana menjaga kebersihan gigi adalah mengonsumsi air yaitu 2 liter perhari. Kebutuhan cairan yang terpenuhi dapat membantu gigi agar tetap sehat. 

  • Kontrol tingkat konsumsi asam dan manis 

Terlalu banyak makan makanan manis berisiko tinggi tejadi gigi berlubang. Namun terlalu sering mengonsumsi makanan atau minuman dan mengandung zat asam, menyebabkan enamel berubah. Jadi munculah berbagai permasalahan gigi. Pertimbangkanlah dalam mengurangi jumlah asam serta manis dalam makanan. 

  • Biasakan berkumur usai makan 

Setelah menyantap makanan biasakan berkumur, akan menghilangkan sisa makanan dan bau tak sedap.

 

 

Konsultasikan kesehatan gigi Anda dengan dokter gigi yang berpengalaman. jangan lupa kunjungi klinik kami untuk mendapatkan perawatan gigi yang optimal.

Global Estetik Cabang Bogor di

Jl.KS Tubun No.19

Kelurahan Cibuluh, Kecamatan Bogor Utara, 

Kota Bogor.16151,Sebelah Toko Herbal Nabawi (Persis diseberang Pintu Keluar Informa Bogor)

Telpon Klinik: 0857-7145-2584 

https://wa.me/6285771452584 

Buka senin s/d minggu jam 09.00 – 20.00 

Rute Google Maps

https://www.google.com/maps/dir//Jl.+K+S+Tubun+No.19,+RT.03%2FRW.02,+Cibuluh,+Kec.+Bogor+Utara,+Kota+Bogor,+Jawa+Barat+16151/@-6.5668256,106.8074394,17z/data=!4m8!4m7!1m0!1m5!1m1!1s0x2e69c4227acab565:0x6dc5a7b05f66cd66!2m2!1d106.8096281!2d-6.5668256 

Untuk Cek Daftar Harga,Harga Promo dan Reservasi Cabang yg di pilih, Silahkan Klik Link di bawah ini, tks

https://linktr.ee/globalestetik 

Kotak Bogor – https://globalestetik.com/kota-bogor/ 

 

Penulis Drg. Arnof

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *