My Blog

Informasi Harga Behel Gigi Dokter Bogor Terbaru 2022

Harga Behel Gigi Dokter Bogor

Harga behel gigi dokter bogor
Harga behel gigi dokter bogor

Kawat Gigi

globalestetik-ads.com – Kawat atau biasa dikenal dengan sebutan behel merupakan alat yang menggunakan kawat dan digunakan oleh ortodontis yang berfungsi untuk memperbaiki gigi atau gigi yang tak rata serta kondisi gigi yang menumpuk. Penggunaan kawat gigi memiliki jumlah yang diperoleh, tetapi juga ditemukan penggunaan efek kawat gigi tersebut serta nomor cara perawatan kawat behel yang baik dan benar. Hal tersebut perlu dicari tahu dan dicapai terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk menggunakan kawat gigi dengan berbagai alasan.

Harga behel gigi dokter bogor – Kebanyakan yang menggunakan kawat gigi yaitu anak remaja guna memperbaiki kondisi gigi yang di alami. Tetapi, untuk orang dewasa juga banyak yang menggunakan serta memperoleh sejumlah manfaat dari penggunaan kawat gigi tersebut. Penggunaan kawat gigi ini memiliki tujuan utama yaitu guna menyesuaikan gigi dan rahang agar saat menggigit makanan dapat dilakukan dengan baik, selain itu juga supa memiliki senyum yang indah.

Jika Anda memiliki rencana untuk menggunakan kawat gigi, pertimbangkan dengan benar apakah hal tersebut merupakan langkah yang terbaik untuk dilakukan oleh Anda? Sebelum memutuskan untuk menggunakan kawat gigi, yuk simak jumlah manfaat dan efek penggunaan kawat gigi, sebagai berikut : 

Manfaat penggunaan kawat gigi 

Harga behel gigi dokter bogor – Kawat memiliki sejumlah manfaat yang diperoleh saat menggunakannya, selain itu juga dapat memperbaiki berbagai permasalahan yang ada di alam gigi. Adapun jumlah kelebihan utama dari penggunaan kawat gigi, antara lain :

  • Peningkatan kesehatan gigi

yang dialami gigi atau ortodontik semacam gigi tak rata, terdapat plak gigi, gigi tumbuh tak beraturan, pola yang tidak benar, adanya bakteri, terdapat penyakit gusi, atau masalah lainnya dapat diatasi dengan menggunakan kawat gigi ini. Kawat gigi dapat menyesuaikan struktur gigi melalui cara yang paling tepat serta dapat meningkatkan kebersihan pada gigi Anda.

  • Lindungi gigi

Jika terdapat permasalahan seperti pola yang tidak rata atau permasalahan atau permasalahan atau permasalahan odontik lainnya yang lebih tinggi dan berdampak buruk untuk gigi. Semacam gigi bagian depan menonjol, serta kerusakan dan kelainan atau permasalahan gigi dini.

Maka dari itu, permasalahan tersebut memerlukan penangkal yang kuat guna melindungi gigi. Kawat gigi bekerja untuk melindungi dari dampak buruk tersebut serta menjaga kesehatan gigi.

Harga behel gigi dokter bogor
Harga behel gigi dokter bogor
  • Menyelesaikan permasalahan saat mengunyah

sebagian orang mengalami kesulitan saat mengunyah atau menggigit makanan, hal tersebut dikarenakan gigi yang tidak rata. Jika hal tersebut tidak segera ditangani dapat mengakibatkan permasalahan pada pencernaan dan masalah gizi. Oleh karena itu, penggunaan kawat gigi ini disarankan untuk tidak mengatasi permasalahan saat makan.

  • Memiliki senyum yang indah dan lurus

Seperti yang kita ketahui sejauh ini kawat gigi selain untuk memperbaiki permasalahan gigi, tetapi juga dapat digunakan untuk meningkatkan penampilan gigi secara keseluruhan. Setelah melakukan tindakan pemasangan gigi akan memperoleh hasil dan memperbaiki gigi yang tidak rata dan tidak beraturan, selain itu juga menghasilkan senyum yang terlihat.

Efek dari penggunaan kawat gigi tersebut juga dapat memberikan perubahan serta meningkatkan kepercayaan diri Anda, sehingga mampu memberikan kebebasan untuk Anda berekspresi mengenai diri Anda secara terbuka tanpa rasa malu dan ragu.

Selain sejumlah manfaat yang disebutkan di atas, terdapat puka resiko yang diperoleh saat menggunakan kawat gigi. Untuk itu anda perlu menyadari sebelum memulai memutuskan untuk melakukan perawatan tersebut. Adapun sejumlah contohnya, antara lain :

  • Timbulnya rasa tidak nyaman

Timbulnya rasa tidak nyaman ini berbeda-beda antara satu orang dengan orang lainnya. tetapi secara umum, akan terasa sedikit sakit, sedikit longgar, serta rasa kurang bertenaga pada gigi saat menggigit makanan untuk beberapa pertama waktu menggunakan kawat gigi.

Bagian dari kawat gigi bisa melukai bibir, pipi, atau lidah yang menimbulkan rasa nyeri, bahkan dapat menimbulkan permasalahan sariawan. Selain itu, kemungkinan akan terjadi peningkatan air serta mulut sedikit kesulitan untuk berbicara.

  • Mengalami resorpsi akar

Resorpsi akar merupakan pemendekan akar gigi yang dapat dilakukan secara alami oleh beberapa pasien ortodontik. Perubahan dari ukuran akar ini merupakan hal yang wajar saat melakukan perawatan ortodontik, biasanya juda dapat menimbulkan efek buruk untuk jangka panjang pada mulut.

  • Mengalami cidera

Harga behel gigi dokter bogor – Penggunaan kawat gigi akan menutupi gigi, sebab itu dapat terjadi atau terjadi kontak yang terkena mulut sehingga menggores pada bagian dalam bibir atau pipi. Kawat dan braket yang melonggar atau terjadi kerusakan dapat mengakibatkan goresan dan iritasi pada bagian pipi dalam, gusi, atau bibir.

Oleh karena itu, lakukanlah kebiasaan yang benar saat makan serta kegiatan lainnya yang sesuai dengan Arahan dokter gigi guna meminimalisir kemungkinan terjadinya cidera.

  • Gigi kembali ke bentuk semula

Jika Anda tidak melakukan Arahan yang diberikan dokter gigi melakukan pemasangan kawat gigi dengan berhati-hati, setelah melepaskan kawat gigi akan terjadi resiko. Apalagi jika tidak mengikuti Arahan untuk menggunakan retainer, mungkin saja akan kehilangan jumlah perbaikan yang diperoleh dari perawatan kawat gigi. Gigi dapat kembali seperti semula, gigi menjadi benrantakan atau lainnya apabila Arahan setelah penggunaan kawat gigi dilepas tidak dilakukan.

  • Risiko pemakaian kawat gigi saat dewasa

Jika permasalahan pada tulang penyokong di gigi Anda baru diketahui saat tumbuh dewasa, kemungkinan akan memerlukan operasi terlebih dahulu sebelum dilakukan pemasangan kawat gigi. Hal tersebut disebabkan pertumbuhan pada tulang rahang biasanya sudah berhenti pada saat usia dewasa.

Penggunaan kawat gigi untuk menghasilkan yang akan diperoleh lebih lama pada orang dewasa dibandingkan pada anak kecil atau usia remaja. Tetapi, penggunaan kawat gigi tersebut pada setiap orang juga memerlukan waktu yang relatif berbeda. Hal tersebut sesuai dengan kondisi gigi serta perawatan gigi yang dilakukan selama menggunakan kawat gigi.

Selain itu, timbulnya berbagai permasalahan pada gigi dan mulut lebih besar saat bertambahnya usia. Oleh karena itu, perlu dilakukan pemeriksaan secara rutin ke dokter gigi.

Harga behel gigi dokter bogor
Harga behel gigi dokter bogor

Jenis-jenis kawat gigi dan fungsi 

Harga behel gigi dokter bogor – Tindakan pemasangan kawat gigi biasanya ditangani oleh ortodontis, yaitu dokter gigi yang sudah melewati masa pelatihan khusus guna mendiagnosa, mencegah, serta merawat gigi yang memiliki permasalahan gigi dan rahang yang tidak rata. Setelah dilakukan pemeriksaan, dokter spesialis gigi ini akan menentukan jenis kawat gigi yang tepat digunakan untuk pasien sesuai dengan kondisi yang di alaminya.

Adapun jumlah jenis kawat gigi yang umum digunakan, antara lain :

  • Kawat gigi permanen
  • Kawat gigi lepas pasang
  • Kawat gigi fungsional
  • Penutup kepala
  • Gaji 
  • Kawat gigi lingual
  • Kawat gigi tembus pandang ( clear aligner )

Adapun perkiraan harga pemasangan behel pada dokter gigi di Bogor, antara lain :

Eka Hospital Cibubur Harga mulai dari Rp 16.700.000
Rumah Sakit Siloam Bogor Harga mulai dari Rp 7.500.000 
RS EMC Sentul Harga mulai dari Rp 5.500.000
RS Mulia Padjajaran Harga mulai dari Rp 5.800.000
Klinik Telko Medika Bogor Harga mulai dari Rp 7.200.000
RS Medika Dramaga Bogor Harga mulai dari Rp 4.400.000
RS UMMI Bogor Harga mulai dari Rp 4.000.000
Rumah Sakit FMC Bogor Harga mulai dari Rp 14.400.000
RS Mitra Keluarga Bina Husada Harga mulai dari Rp 6.500.000
Gigi Audy Bogor Harga mulai dari Rp 4.500.000
RSIA Kenari Graha Medika Harga mulai dari Rp 2.100.000
RS dr. Abdul Radjak Cileungsi Harga mulai dari Rp 13.464.000
Klinik Medikids Bogor Harga mulai dari Rp 12.000.000
Perawatan Ikadental Harga mulai dari Rp 7.500.000
OMDC Bogor Harga mulai dari Rp 6.499.000
Bogor Dental Center Tajur Harga mulai dari Rp 6.500.000

Konsultasikan kesehatan gigi Anda dengan dokter gigi yang berpengalaman. Jangan lupa kunjungi klinik kami untuk mendapatkan perawatan gigi yang optimal.

Global Estetik Cabang Bogor di

Jl.KS Tubun No.19

Kelurahan Cibuluh, Kecamatan Bogor Utara, 

Kota Bogor.16151, Sebelah Toko Herbal Nabawi (Persis diseberang Pintu Keluar Informa Bogor)

Klinik Telpon: 0857-7145-2584

https://wa.me/6285771452584 

Buka senin s/d minggu jam 09.00 – 20.00 

Rute Google Maps

https://www.google.com/maps/dir//Jl.+K+S+Tubun+No.19,+RT.03%2FRW.02,+Cibuluh,+Kec.+Bogor+Utara,+Kota +Bogor,+Jawa+Barat+16151/@-6.5668256,106.8074394,17z/data=!4m8!4m7!1m0!1m5!1m1!1s0x2e69c4227acab565:0x6dc5a7b05f66cd66!2m2!1d106.8096682! 

Untuk Cek Daftar Harga,Harga Promo dan Reservasi Cabang yg di pilih, Silahkan Klik Link di bawah ini, tks

https://linktr.ee/globalestetik 

Kotak Bogor – https://globalestetik.com/kota-bogor/

 

Penulis oleh Drg. Arnof

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *