My Blog

Bersihkan Karang Gigi BPJS Depok Bayar 0 Rupiah!!

Bersihkan Karang Gigi BPJS Depok

Bersihkan karang gigi BPJS depok
Bersihkan karang gigi BPJS depok

 

Gigi Kuning

globalestetik-ads.com – Setiap dari kita pasti menginginkan untuk memiliki gigi yang sehat dan juga kuat, yang berwarna putih dan juga cerah. Tetapi untuk mendapatkan gigi yang sehat tersebut pastinya membutuhkan perhatian yang khusus. Pertanyaannya lalu bagaimana kita bisa menghilangkan warna gigi yang kekuningan tersebut?

Warna gigi yang kekuningan disebabkan oleh banyak hal, salah satunya yaitu adanya akumulasi dari karang gigi. Lalu bagaimana menghilangkan warna kekuningan tersebut?

Ternyata ada banyak metode yang digunakan untuk memutihkan gigi, dari mulai penggunaan bahan kimia sampai dengan bahan-bahan natural. Umumnya seseorang berusaha untuk menghindari penggunaan bahan-bahan kimia yang kuat dan berpotensi berbahaya, terlebih hal ini menyangkut kesehatan gigi dan mulut. 

Saat ini ketika kamu ingin mencari pembersih atau pemutih gigi, kamu bisa dengan mudah berkunjung ke klinik gigi ataupun rumah sakit, tetapi harga melakukan perawatan di klinik maupun rumah sakit terhitung cukup mahal. Meskipun hal ini bergantung pada fasilitas, alat yang digunakan dan seberapa rumit tindakan yang akan diberikan dokter terhadap pasiennya. 

Oleh karena itu, kami memberikan beberapa rekomendasi untuk kamu yang ingin membersihkan karang gigi dengan metode yang alami, efektif dan juga aman. Kamu bisa menghilangkan penumpukan-penumpukan karang gigi dengan nyaman dirumah sendiri dengan bahan-bahan yang tentunya mudah ditemukan atau mungkin kamu juga memiliki?

Lalu apa sih yang disebut dengan karang gigi

Bersihkan karang gigi BPJS depok – Karang gigi merupakan endapan kalsifikasi keras yang membentuk dan melapisi gigi serta gusi. Karang gigi terbentuk karena adanya sisa-sisa makanan yang bertumpuk dan membentuk bakteri secara alami di dalam mulut. Sehingga bakteri tersebut membentuk lapisan lengket yang dikenal dengan sebutan plak. Ketika plak tidak dibersihkan dengan baik, lama kelamaan plak tersebut akan mengeras dan berubah warna menjadi kuning dan membentuk karang gigi.

Karang gigi tentunya berpengaruh buruk terhadap kesehatan gigi dan gusi. Hal ini tidak hanya menurunkan penampilan, tetapi juga bisa menyebabkan pembusukan pada gigi karena bakteri-bakteri tersebut akan menggerogoti lapisan gigi yang kita kenal dengan sebutan email (lapisan luar pada gigi yang melindungi bagian-bagian lain dari gigi).

Karang gigi biasanya berwarna kuning sampai dengan coklat. Untuk membersihkan plak membutuhkan waktu yang cukup lama sekitar 2 minggu dan melakukannya dengan rutin, tetapi jika kamu ingin menghilangkan karang gigi dengan cepat kamu bisa langsung pergi ke klinik gigi!

Bersihkan karang gigi BPJS depok
Bersihkan karang gigi BPJS depok

Bersihkan karang gigi BPJS depok – Berikut kami sajikan bagaimana membersihkan karang gigi yang sudah terbentuk dengan bahan-bahan alami yang tentunya dapat kamu temukan di rumah:

  • Baking Soda

Kamu bisa menggunakan baking soda untuk membersihkan karang gigi kamu. Caranya cukup mudah ternyata, untuk membersihkan karang gigi dan memutihkan gigi kamu bisa menuangkan sedikit saja soda kue pada ujung sikat gigi yang sudah basah, selanjutnya kamu hanya perlu menyikat gigi secara menyeluruh seperti biasa. Lalu setelah kamu menyikat gigi jangan langsung dibersihkan terlebih dahulu, tetapi tunggu soda kue selama kurang lebih lima belas menit di dalam gigi sebelum dibilas. 

Meskipun rasanya mungkin tidak terlalu enak dan aneh di mulut, tetapi soda kue dapat menetralkan asam pada mulut sekaligus dapat membunuh bakteri dan memutihkan gigi secara alami. 

  • Cuka Putih

Cuka putih merupakan salah satu bahan yang sering kita temukan di berbagai tempat, khususnya tempat makan. Tapi siapa sangka ternyata cuka putih bukan hanya untuk makanan saja, tetapi bisa juga untuk membersihkan karang gigi. 

Cuka putih sendiri mengandung anti bakteri dan juga asam asetat, dua kandungan tersebut dapat membantu melancarkan proses demineralisasi yang terjadi pada permukaan gigi. Proses ini nantinya akan membantu untuk merontokan plak dan juga karang yang ada pada gigi. Sifat cuka putih yang asetat membuat metode ini sangat efektif membunuh bakteri yang tidak diinginkan dan mencegah infeksi.

Caranya sendiri cukup mudah, kamu bisa mencampurkan dua sendok teh cuka putih dan juga setengah sendok teh garam ke dalam setengah gelas air lalu aduk hingga rata. Larutan cuka ini kemudian dapat kamu gunakan sekali dalam 1 hari, dengan tujuan untuk menghilangkan karang gigi yang terbentuk di daerah antara gigi dan juga gusi. 

  • Kulit Jeruk

Bahan ketiga yang dapat kamu gunakan yaitu kulit jeruk. Selain buahnya yang memberikan banyak manfaat dan bisa kita konsumsi, ternyata kulit jeruk juga memberikan manfaat lain loh. Siapa sangka bukan, kulit jeruk yang biasanya setelah kita konsumsi buahnya lalu kita buang ternyata mempunyai manfaat yang banyak, terutama pada gigi kita. Vitamin C dan sifat antimikroba dari kulit jeruk ternyata dapat mengikis lapisan karang gigi dan plak. 

Kulit jeruk sendiri bermanfaat untuk membersihkan karang pada gigi, caranya cukup mudah sekali. Setelah kamu selesai memakan buah jeruk, kamu bisa mengambil bagian dalam kulit jeruk dan mengoleskannya di sepanjang area gigi dan juga gusi. Metode lainnya kamu bisa membuat pasta dari kulit jeruk, caranya juga cukup mudah yaitu kamu bisa campurkan kulit jeruk yang sudah dihaluskan dan mencampurnya dengan air. 

Pasta jeruk ini kemudian dapat dioleskan ke gigi dengan sikat gigi dan digunakan seperti menyikat gigi pada umumnya. 

Diatas tadi telah disebutkan beberapa bahan alami yang dapat kamu gunakan untuk menghilangkan karang gigi, tapi sebaik-baiknya mengobati tentunya lebih baik mencegah bukan?

Bersihkan karang gigi BPJS depok
Bersihkan karang gigi BPJS depok

Perawatan Karang Gigi

Bersihkan karang gigi BPJS depok – Salah satu cara untuk mencegah karang gigi yaitu kamu bisa menyikat gigi dua kali sehari selama setidaknya minimal 2 menit secara merata pada keseluruhan gigi. dan pastikan juga kamu menyikat setiap sisi di setiap gigi sepenuhnya. Hal ini merupakan salah satu hal yang tidak bisa kamu abaikan atau kamu lewati. 

Karang gigi sendiri tidak hanya terbentuk pada area yang mudah dijangkau dan terlihat, tetapi juga di area mulut yang sulit dijangkau. Floss atau benang gigi adalah metode yang dicoba dan benar untuk mengikis akumulasi plak di celah-celah di antara gigi. Metode ini dengan ditambah berkumur air cuka putih merupakan solusi yang sangat baik untuk mencegah pembentukan karang gigi di area yang tidak mudah diakses ini.

Selain itu kamu juga bisa menghindari beberapa makanan ringan dan minuman yang mengandung gula atau manis, ini merupakan salah satu kunci untuk mencegah terjadinya karang gigi. Karena gula dalam makanan tidak hanya membantu plak untuk mengembangkan lapisan lengket yang melapisi gigi, tetapi gula juga merupakan bahan penting dalam pertumbuhan mikroba. Karena mikroorganisme memiliki sumber makanan pada gula, mikroorganisme akan makan dan berkembang biak yang nantinya tidak hanya menyebabkan bau mulut tetapi juga dapat menyebabkan infeksi. 

Yuk mulai sekarang kita jaga dan rawat gigi dan mulut kita, karena merawat dan membersihkan gigi sama pentingnya dengan organ lainnya.

Konsultasikan kesehatan gigi Anda dengan dokter gigi yang berpengalaman. Jangan lupa kunjungi klinik kami untuk mendapatkan perawatan gigi yang optimal.

Global Estetik Cabang Depok di

Gedung ITC Depok Lantai Mezanine No.1 ( Persis di Sebelah Samsat ITC Depok Di Dalam Gedung ITC nya yaa.. )

Telepon Klinik: 021 2931 8795 

https://wa.me/6285775569694 

Buka senin s/d minggu jam 09.00 – 20.00

RuteGmaps : https://www.google.co.id/maps/dir/-6.3910531,106.8296376/global+estetik+itc+depok/@-6.3926825,106.8217773,16z/data=!3m1!4b1!4m9!4m8!1m1!4e1!1m5!1m1!1s0x2e69ebe1acdf3707:0x44a5e05c694dad46!2m2!1d106.8226318!2d-6.3926372 

Untuk Cek Daftar Harga,Harga Promo dan Reservasi Cabang yg di pilih, Silahkan Klik Link di bawah ini, tks

https://linktr.ee/globalestetik 

Kotak Depok – https://globalestetik.com/kota-depok/ 

 

Penulis oleh Drg Arnof

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *