My Blog

Veneer Gigi Terdekat Bogor Hubungi 085771452584 

Veneer Gigi Terdekat Bogor

Veneer gigi terdekat bogor
Veneer gigi terdekat bogor

 

Veneer Gigi Terdekat Bogor

globalestetik-ads.com – Semakin hari postingan media sosial semakin dipenuhi oleh keragaman feed maupun story tentang makanan dan minuman baru. Mulai dari makanan berat, makanan ringan/cemilan/dessert, hingga minuman unik-unik lainnya seperti thai tea, aneka kreasi kopi hingga minuman boba kekinian. Dan tahukah kalian bahwa saat ini makanan dan minuman kekinian tersebut banyak menggunakan gula, kopi, teh, hingga berbagai bahan pewarna lainnya untuk meningkatkan ketertarikan masyarakat. Lalu kita dengan enjoy menikmati makanan dan minuman kekinian tersebut tanpa memikirkan efek samping dari apa yang kita makan. 

Veneer gigi terdekat bogor – Memang apa sih sebenarnya efek samping yang dapat ditimbulkan dari makanan maupun minuman tersebut??

Nah jadi makanan dan minuman yang kita anggap mengikuti tren zaman itu ternyata bukan hanya tidak baik untuk kesehatan tubuh salah satunya untuk kesehatan gigi kita. Efeknya sebenarnya teman-teman sudah mengetahui yang paling utama dari adanya kandungan gula berlebih, teh, kopi hingga bahan pewarna tersebut dapat menyebabkan gigi kita mengalami perubahan warna hingga yang paling parah menyebabkan gigi berlubang. 

Iya sih makanan dan minuman manis bisa menyebabkan gigi berlubang, tapi kok bisa ya juga menyebabkan perubahan warna pada gigi??

Nah inilah yang akan kita bahas pada tulisan kali ini, yuk mari kita simak. 

Gigi Menguning

Veneer gigi terdekat bogor – Jadi sebenarnya perubahan warna pada gigi itu akan secara alami terjadi seiring bertambahnya usia, akan tetapi perubahan yang bersifat alami ini terjadinya lama, kecuali bisa saja keadaan ini dipercepat dikarenakan adanya beberapa faktor dalam kehidupan kita yang dapat mempengaruhi perubahan warna pada gigi. Dan salah satunya adalah akibat dari konsumsi makanan dan minuman yang mengandung kopi, teh, minuman berkarbonasi, bersifat asam, hingga yang mengandung bahan pewarna kuat.

Veneer gigi terdekat bogor
Veneer gigi terdekat bogor

Kopi dan teh adalah kedua produk yang memiliki zat warna kuat namun tanpa kita sadari produk tersebut khususnya kafein dalam kopi itu bersifat asam dalam tubuh manusia. Sehingga selain produk tersebut dapat merusak warna alami gigi melalui zat warna pada produk itu sendiri mereka juga dapat mengikis lapisan enamel gigi (lapisan enamel gigi adalah lapisan terluar pada gigi) karena sifat dari zat kafein yang asam.

Akibatnya secara tidak disadari lapisan enamel gigi akan mengalami abrasi/kerusakan mikro yang lama kelamaan akan menipis dengan cepat sehingga akan mengekspos lapisan dentin/tulang gigi yang berwarna kekuningan, selain itu zat warna pada produk kopi maupun teh juga akan mudah terserap dari lapisan enamel gigi yang rusak tersebut dan meninggalkan noda yang lama kelamaan menumpuk dan akan mengubah warna gigi menjadi lebih gelap.

Lalu jika kita sudah terlanjur rutin mengkonsumsi semua produk itu dan saat ini gigi kita sudah berubah warna menjadi kekuningan hingga kecoklatan bahkan saat ini pun struktur gigi kita tidak rapi akibat kita yang lalai dalam menjaga gigi kita. Apakah ada solusinya?

Jika saat ini kalian memiliki gigi yang menguning maupun struktur gigi yang tidak baik. Hal yang utama harus kalian lakukan adalah segera mencari pertolongan dengan menemui dokter gigi terdekat, hal ini untuk mengantisipasi kondisi gigi kalian bertambah parah. Biasanya untuk keluhan gigi yang mengalami kekuningan dokter gigi bisa saja menyarankan untuk dilakukan prosedur pemutihan gigi salah satunya dengan melalui pemasangan veneer gigi.

Pemasangan Veneer Gigi

Veneer gigi terdekat bogor – Sebenarnya apa sih itu pemasangan veneer gigi? dan apa indikasi kitab oleh untuk dilakukan pemasangan veneer?? Dan dimana veneer bisa dipasang??

Oke baik…. jadi teman-teman sekalian perlu dipahami bahwa pemasangan veneer gigi adalah suatu prosedur medis yang dilakukan dengan cara memberikan lapisan sewarna gigi untuk mengembalikan kerusakan lokal gigi serta perubahan warna gigi. Dimana bahan utama veneer terbuat dari bahan resin komposit atau porselen.

Indikasi pemasangan veneer gigi sendiri adalah apabila gigi mengalami kerusakan pada permukaannya, mengalami perubahan warna kekuningan atau kecoklatan yang mana sulit untuk dihilangkan dengan prosedur pemutihan gigi yang lain, memperbaiki gigi yang patah atau keropos, untuk meratakan posisi gigi yang sedikit tidak rapi serta dapat memperbaiki bentuk gigi agar terlihat lebih baik.

Veneer gigi terdekat bogor
Veneer gigi terdekat bogor

Jenis Veneer Gigi

Veneer gigi terdekat bogor – Saat ini ada dua macam jenis veneer gigi yaitu veneer parsial/sebagian dan full veneer. Veneer parsial/sebagian adalah pemasangan veneer gigi dengan indikasi untuk memperbaiki sebagian permukaan gigi yang mengalami perubahan warna. Sedangkan pemasangan Full veneer diindikasikan untuk memperbaiki perubahan warna yang terjadi pada seluruh bagian gigi. Selain itu berdasarkan bahan yang sering digunakan pada veneer gigi, veneer dibagi lagi menjadi dua macam: 

  • Direct veneer (composite veneer)

Pada prosedur pemasangan direct veneer ini, lapisan veneer secara langsung diletakkan dan dibentuk pada gigi kita dengan menggunakan bahan resin komposit. Sehingga dalam prosedur ini pasien dapat langsung dilakukan pemasangan veneer gigi dalam sekali kunjungan sehingga lebih ekonomis dan praktis. Namun meskipun demikian prosedur ini tentu memiliki kekurangan, dimana bahan resin komposit yang digunakan ini lebih mudah menyerap warna sehingga ketahanannya tidak selama prosedur yang menggunakan bahan porselen.

  • Indirect veneer (porcelain veneer)

Sedangkan pada prosedur indirect veneer ini bahan yang digunakan berupa bahan porcelain. Akan tetapi dalam pelaksanaannya pemasangan veneer menggunakan bahan ini membutuhkan minimal 2x kunjungan ke dokter gigi. Dimana kunjungan yang pertama, gigi akan dikecilkan dan dicetak. Setelah mendapatkan cetakan gigi veneer kemudian dibuat di Laboratorium minimal seminggu. Sehingga pada kunjungan kedua, pasien akan dipasang porselen veneer tersebut di gigi mereka. Prosedur porcelain veneer lebih mahal dibandingkan composite veneer hal ini sebanding dengan ketahanannya yang lebih baik dan lebih stabil warnanya.

Veneer gigi terdekat bogor – Prosedur pemasangan veneer menjadi pilihan utama untuk seseorang yang menginginkan gigi putih maksimal, hal ini dikarenakan veneer gigi lebih unggul hasilnya dibandingkan dengan prosedur pemutihan gigi lainnya seperti prosedur whitening gigi (bleaching gigi), hal ini dikarenakan dalam prosedur pemasangan veneer kita dapat memilih hasil putih yang kita inginkan apakah putih tulang ataukah ingin seputih susu.

Lain halnya dengan metode bleaching gigi, dimana pada prosedur tersebut kita tidak dapat memilih tingkatan putih yang kita inginkan hal ini dikarenakan bleaching gigi akan memperlihatkan hasil warna gigi yang lebih mendekati warna asli atau natural. Sehingga untuk baiknya Ketika kita hendak memutuskan memilih prosedur untuk memutihkan gigi sebaiknya kita dapat langsung berkonsultasi dengan dokter gigi tujuan kita agar dokter dapat mengarahkan kita untuk memilih prosedur yang sesuai dengan keinginan kita dan tetap aman dalam berbagai aspek.

Oke teman-teman, begitulan penjelasan singkat mengenai veneer gigi, semoga sedikit banyak teman-teman dapat paham. Terakhir kali hendak saya ingatkan, tetap sayangi gigi kalian karena jika sudah rusak bukan hanya menguras rasa percaya diri kita akan tetapi menguras semua (uang) nikmat yang sudah ada pada kita baik itu nikmat makan, tertawa dan berinteraksi dengan sesama.

 

Global Estetik Cabang Bogor di

Jl.KS Tubun No.19

Kelurahan Cibuluh, Kecamatan Bogor Utara, 

Kota Bogor. 16151, Sebelah Toko Herbal Nabawi (Persis di seberang Pintu Keluar Informa Bogor) Telpon Klinik: 0857-7145-2584

https://wa.me/6285771452584 

Buka senin s/d minggu jam 09.00 – 20.00 

Rute Google Maps

https://www.google.com/maps/dir//Jl.+K+S+Tubun+No.19,+RT.03%2FRW.02,+Cibuluh,+Kec.+Bogor+Utara,+Kota+Bogor,+Jawa+Barat+16151/@-6.5668256,106.8074394,17z/data=!4m8!4m7!1m0!1m5!1m1!1s0x2e69c4227acab565:0x6dc5a7b05f66cd66!2m2!1d106.8096281!2d-6.5668256 

Untuk Cek Daftar Harga,Harga Promo dan Reservasi Cabang yg di pilih, Silahkan Klik Link di bawah ini, tks

https://linktr.ee/globalestetik 

Kotak Bogor – https://globalestetik.com/kota-bogor/ 

 

Penulis oleh Drg. Arnof

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *