My Blog

Veneer Gigi Murah Bogor Kualitas Terbaik No 1

Veneer Gigi Murah Bogor

Veneer gigi murah bogor
Veneer gigi murah bogor

 

Veneer Gigi Murah Bogor

globalestetik-ads.comVeneer gigi telah menjadi salah satu perawatan gigi estetik yang popular belakangan ini. Veneer gigi merupakan prosedur kecantikan dari dokter gigi yang bertujuan untuk membuat gigi tampak lebih baik dari segi bentuk, warna maupun posisi. Metode ini sebenarnya telah ditemukan pertama kali sejak awal tahun 1928 untuk alasan estetik pada zaman tersebut, dimana seorang dokter gigi yang bernama dr. Charles Pincus yang berasal dari California mengaplikasikan veneer yang tipis dengan bubuk adhesive gigi tiruan untuk mengubah penampilan gigi sementara dari seorang aktor di industri film.

Saat ini telah dikenal dua bahan utama pembuatan veneer gigi yaitu resin komposit dan porselen, yang mana perbedaan bahan utama ini memberikan berbagai jenis keuntungan dan kerugian yang sesuai. Pemasangan veneer gigi memberikan beberapa kelebihan pada penggunanya dimana setelah veneer gigi dapat membuat tampilan gigi lebih baik, terlihat mulus, dan berwarna putih cemerlang. 

Indikasi Veneer Gigi

Veneer gigi murah bogor – Veneer gigi dapat diperuntukkan untuk seseorang dengan masalah estetika gigi tertentu berupa:

    • Gigi yang mengalami penggelapan warna menjadi lebih kuning hingga kecoklatan yang sulit dihilangkan dengan metode pemutihan gigi lainnya.
    • Gigi mengalami patah sebagian
    • Bentuk gigi yang sudah tidak teratur tapi masih tergolong ringan, bisa diperbaiki tampilannya dengan pemasangan veneer gigi
    • Gigi yang renggang
    • Gigi yang rusak namun tidak terlalu parah juga bisa diperbaiki tampilannya dengan pelapisan veneer
Veneer gigi murah bogor
Veneer gigi murah bogor

Namun perlu diketahui pula bahwa ada beberapa kondisi dimana veneer tidak dianjurkan untuk digunakan baik itu orang yang mengalami penyakit gusi, gigi berlubang yang parah, gigi non vital yang dalam prosedur perawatan saluran akar tidak disarankan menggunakan veneer gigi karena berisiko mengalami peradangan dan malah memperparah kondisi yang telah ada. 

Pemasangan Veneer

Veneer gigi murah bogor – Sebelum memulai pemasangan veneer terlebih dahulu dokter akan memeriksa kondisi gigi kita untuk melihat apakah ada kerusakan gigi maupun tambalan pada gigi serta mengecek bagaimana bentuk dan susunan gigi semua itu dilakukan untuk mempertimbangkan keuntungan dan kerugian dalam pemasangan veneer gigi nantinya. 

Proses pemasangan veneer gigi dikerjakan berdasarkan jenis bahan yang diinginkan, perbedaan bahan veneer yang dipilih menghasilkan perbedaan metode pembuatannya. Maka dari itu veneer terbagi menjadi dua macam yaitu direct veneer (veneer komposit) dan indirect veneer (veneer porselen)

A. Direct veneer (veneer komposit)

Direct veneer atau biasa disebut veneer komposit adalah prosedur veneer yang dilakukan ketika bahan veneer dipasang secara langsung pada gigi seseorang. Bahan ini nantinya dibentuk oleh dokter gigi agar mirip gigi asli. Dalam proses pemasangannya meliputi beberapa hal:

  • Pertama dokter akan membersihkan dan mengikis sedikit lapisan terluar gigi atau enamel. Langkah ini bertujuan agar veneer dapat menempel dengan baik pada permukaan depan gigi.
  • Selanjutnya dokter akan meletakkan bahan resin komposit pada permukaan depan gigi yang telah dikikis tadi serta mulai membentuk veneer secara langsung pada gigi.
  • Dalam langkah pembentukan veneer ini dokter akan menyesuaikan ketebalan, tinggi, serta warna resin komposit agar supaya veneer dapat terlihat menyerupai gigi asli 
  • Karena dalam prosedur ini veneer langsung dibentuk pada gigi pasien, umumnya pemasangan veneer akan selesai dalam satu kali kunjungan. Namun, dokter gigi biasanya tetap akan menyarankan untuk melakukan kontrol pada seminggu setelahnya, untuk melihat adaptasi bahan veneer ini dalam rongga mulut.
Veneer gigi murah bogor
Veneer gigi murah bogor

B. Indirect veneer (veneer porselen)

Veneer gigi murah bogor – Pada metode indirect veneer atau disebut juga dengan veneer porselen dimana proses pembuatan serta pengerjaan veneer dilakukan di laboratorium menggunakan bahan utama porselen. Sehingga bahan porselen tidak dibentuk secara langsung oleh dokter pada gigi, melainkan dokter gigi cukup menempelkan lapisan veneer porselen yang sudah jadi ke gigi pasien. Berikut ini merupakan proses pemasangan veneer indirect, antara lain:

  • Pertama dokter akan mencetak gigi menggunakan bahan khusus (umumnya menggunakan bahan impression). Langkah ini berfungsi melihat bentuk gigi dan sebagai panduan untuk pembuatan veneer di laboratorium.
  • Hasil cetakan tersebut kemudian dikirim ke laboratorium untuk dibuatkan lapisan veneer yang nantinya akan ditempelkan ke gigi Anda. Proses ini umumnya membutuhkan waktu beberapa minggu (umumnya 1-2 minggu)
  • Selagi menunggu veneer jadi, dokter akan membersihkan dan mengikis sedikit lapisan terluar gigi atau enamel dan memasang veneer sementara. Sehingga dengan cara ini bertujuan agar lapisan gigi yang telah dikikis tidak terbuka begitu saja.
  • Setelah veneer jadi, dokter akan menempelkan veneer tersebut pada permukaan gigi dengan lem khusus.
  • Serta dokter juga akan menyesuaikan bentuk veneer dengan memotongnya beberapa kali guna menyempurnakan tampilannya pada gigi pasiennya.
Veneer gigi murah bogor
Veneer gigi murah bogor

Perawatan Veneer Gigi

Veneer gigi murah bogor – Setelah pemasangan veneer gigi selesai, pasien biasanya dapat langsung melanjutkan aktivitas seperti biasa. Akan tetapi umumnya dokter gigi akan memberikan edukasi mengenai cara merawat veneer agar tetap awet, yaitu: 

  • Menghindari makanan dan minuman yang mengandung zat berwarna secara berlebihan, seperti kopi, teh, soda, atau kunyit. Hal ini dikarenakan produk tersebut dapat membuat warna lapisan veneer berubah secara perlahan.
  • Menghindari konsumsi makanan yang terlalu keras maupun berusaha menggigit sesuatu yang keras menggunakan gigi yang telah dipasangi veneer. Hal ini dilakukan untuk mencegah veneer retak/patah.
  • Menjaga kebersihan gigi, seperti menyikat gigi minimal dua kali sehari serta rajin membersihkan sela-sela gigi menggunakan benang gigi (dental floss).
  • Rutin memeriksakan kesehatan gigi ke dokter gigi minimal enam bulan sekali agar kesehatan rongga mulut dan gigi senantiasa terjaga. 

Dokter biasanya akan memberikan jadwal konsultasi lanjutan yang perlu yang bertujuan memantau reaksi gusi terhadap veneer sekaligus melakukan perawatan lanjutan bila diperlukan. Tergantung pada tipenya, ada veneer gigi yang dapat bertahan bahkan selama lebih dari 10 tahun. Itu berarti, veneer baru perlu dilepas dan diganti setelah lebih dari 10 tahun. Pola makan serta kondisi-kondisi tertentu dapat membuat veneer menjadi tidak awet dan semakin cepat rusak.

Efek Veneer Gigi

Veneer gigi murah bogor – Meski memiliki banyak kelebihan, veneer gigi juga memiliki risiko dan efek samping, seperti:

  • Warna gigi permanen yang tidak bisa dikembalikan seperti semula karena ini, 
  • Paska pemasangan veneer dapat menyebabkan gigi menjadi lebih sensitif 
  • Terkadang gigi atas dan bawah bisa menjadi tidak rata ketika dikatupkan, sehingga berisiko muncul rasa nyeri pada rahang rahang, 
  • Lapisan veneer bisa patah saat mengunyah sesuatu yang terlalu keras. 

Veneer gigi murah Bogor – Harga veneer gigi dapat berbeda-beda di tiap fasilitas kesehatan, tergantung pada tipe veneer yang dipilih serta tingkat kesulitan kasus gigi yang ditangani. Pada umumnya, biaya veneer gigi dimulai dari Rp 700.000 per satu giginya. Dan perlu diketahui pula bahwa tindakan medis ini tidak ditanggung oleh asuransi kesehatan karena merupakan tindakan kosmetik.

 

Global Estetik Cabang Bogor di

Jl.KS Tubun No.19

Kelurahan Cibuluh, Kecamatan Bogor Utara, 

Kota Bogor. 16151, Sebelah Toko Herbal Nabawi (Persis diseberang Pintu Keluar Informa Bogor) Telpon Klinik: 0857-7145-2584

https://wa.me/6285771452584 

Buka senin s/d minggu jam 09.00 – 20.00 

Rute Google Maps

https://www.google.com/maps/dir//Jl.+K+S+Tubun+No.19,+RT.03%2FRW.02,+Cibuluh,+Kec.+Bogor+Utara,+Kota+Bogor,+Jawa+Barat+16151/@-6.5668256,106.8074394,17z/data=!4m8!4m7!1m0!1m5!1m1!1s0x2e69c4227acab565:0x6dc5a7b05f66cd66!2m2!1d106.8096281!2d-6.5668256 

Untuk Cek Daftar Harga,Harga Promo dan Reservasi Cabang yg di pilih, Silahkan Klik Link di bawah ini, tks

https://linktr.ee/globalestetik 

Kotak Bogor – https://globalestetik.com/kota-bogor/ 

 

Penulis oleh Drg. Arnof

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *