My Blog

Tambal Gigi Depan Depok : Jenis & Cara Mencegah 2022

Tambal Gigi Depan Depok

Tambal gigi depan depok
Tambal gigi depan depok

 

Tambal Gigi Depan Depok

globalestetik-ads.com – Cara menutup gigi depan tidak berbeda dengan bagian lain. Jika lubangnya tidak terlalu besar, pengisian normal bisa dilakukan. Tetapi jika besar, Anda mungkin memerlukan saluran akar dan mahkota rambut. Tidak seperti pegangan di bagian lain, untuk menutupi bagian depan yang membutuhkan perhatian lebih pada estetika. inilah gigi yang pertama kali muncul saat Anda tersenyum atau berbicara.


Tambal Gigi Depan

Tambal gigi depan depok – Dalam hal gigi depan, selain tidak nyaman karena nyeri, juga dapat mengganggu gangguan atau estetika. Untuk mengatasinya, dokter gigi dapat melakukan beberapa hal tergantung tingkat keparahannya, 

Tambalan Gigi adalah perawatan yang dilakukan untuk memperbaiki gigi atau rongga yang rusak, penambalan gigi dilakukan dengan menempatkan tambalan pada bagian gigi yang berlubang dan rusak. Tambalan gigi mengembalikan bentuk dan kondisi gigi ke keadaan semula. Hasilnya, gigi bisa berfungsi dan berfungsi normal. Namun, jika gigi rusak atau berlubang, segeralah diperbaiki oleh dokter gigi, karena membiarkannya terlalu lama akan membuat lubang atau kerusakan pada gigi semakin parah.

Tambal gigi depan depok
Tambal gigi depan depok

Tambal gigi depan depok – Penambalan gigi biasanya dilakukan dalam satu kali kunjungan ke dokter gigi. Adapun rasa yang dialami setiap penambalan berbeda-beda, ada yang giginya ditambal dan ada yang giginya ditambal tanpa rasa sakit. Tetapi bahkan jika seseorang merasa sakit, rasa sakit itu tidak berlangsung lama. Tambalan gigi adalah metode perawatan yang aman dan tidak memiliki efek berbahaya pada gigi.

Hanya saja, setelah tambal gigi. Dokter menyarankan untuk menghindari mengunyah makanan di area gigi yang baru ditambal selama kurang dari 2 jam. Gigi depan biasanya ditambal bila lubangnya tidak terlalu besar. Untuk tambalan gigi depan, dokter menggunakan tambalan tertentu yang sesuai dengan gigi asli untuk menjaga estetika gigi.

Cara Menambal Gigi

Tambal gigi depan depok – Berikut adalah beberapa cara atau prosedur menambal gigi.

  • Dokter pertama kali menghilangkan bagian gigi yang menghitam
  • Setelah bagian yang menghitam hilang, dokter mengungkapkan gigi dengan gigi yang ditambal, sehingga menyerupai sama.
  • Setelah itu, dokter menambahkan bahan yang memperkuat koneksi antara gigi dan tambalan
  •  Setelah itu, dokter menambal gigi sesuai dengan kondisi gigi.

Jenis Tambalan Gigi

Tambal gigi depan depok – Tambalan gigi memiliki berbaga macam jenis. Berikut adalah beberapa jenis tambalan gigi.

  • Campuran

Amalgam adalah tambalan yang terbuat dari campuran beberapa logam dan berwarna perak. Amalgam mengandung merkuri, perak, timah, tembaga dan logam lainnya. Amalgam sering untuk menambal gigi belakang karena digunakan yang kurang menarik. Penggunaan amalgam sebagai tambalan gigi setidaknya bisa bertahan 10-15 tahun. Namun saat ini, beberapa dokter tidak merekomendasikan amalgam sebagai tambalan gigi. Karena amalgam mengandung merkuri, yang bisa berbahaya bagi kesehatan.

  •  Komposit resin

Resin komposit adalah bahan yang terbuat dari plastik halus dan partikel kaca untuk mengisi gigi. Pengisian dengan senyawa resin dilakukan dengan cahaya biru. Cahaya biru terangkan partikel resin komposit di gigi. Keuntungan menggunakan resin komposit adalah bahannya yang kuat. Selain itu, komposisi warna resin menyatu dengan warna gigi asli sehingga terlihat alami.

  •  emas

Membuat gigi dengan emas menggabungkan emas dengan logam lain. Bahan emas bisa bertahan setidaknya 10-15 tahun. Keuntungan lain dari emas adalah tidak menimbulkan korosi. Selanjutnya, dari tampilan emas dapat diperoleh bahwa ia menawarkan nilai-nilai bagi penggunanya.

  •  Porselen

Porselen pengisi populer lainnya. Porselen menjadi populer karena dianggap memiliki warna yang mirip dengan gigi asli. Selain itu, porselen juga dapat memiliki kekuatan dan daya tahan yang baik, sehingga dapat bertahan selama kurang lebih tujuh tahun.

Penting untuk diketahui bahwa pemilihan bahan pengisi harus dilakukan sesuai dengan petunjuk dokter. Dokter Anda dapat memberikan saran berdasarkan kebutuhan Anda. Pastikan untuk sebelum mengisi gigi Anda.

Tambalan Sementara

Tambal gigi depan depok – Tambalan sementara dilakukan untuk mengatasi masalah gigi. Misalnya, meredakan rasa sakit akibat gigi berlubang atau masalah gigi lainnya. Selain itu, penambalan gigi sementara digunakan untuk mencegah gigi berlubang berkembang. Bahan yang lebih lembut digunakan dalam tambalan sementara. Ini berarti tambalan sementara tidak sebaik tambalan permanen. Perlindungan yang dihasilkan hanya bersifat sementara. Mereka yang menerima tambalan gigi sementara harus membuat janji dengan dokter untuk pemeriksaan. Tugasnya adalah memeriksa efektivitas penambalan gigi sementara. Jika pengisian sementara tidak selesai, dokter akan menilai kembali.

tujuan untuk menentukan perlu atau tidaknya diperbaiki kembali. Selain itu, dokter juga akan memutuskan apakah Anda memerlukan perawatan gigi lagi atau tidak. Jadi ketika Anda mendapatkan tambalan sementara. Selalu dengan dokter gigi biasa Anda untuk berada di sisi yang aman.

Tambal gigi depan depok
Tambal gigi depan depok

Tambalan Permanen


Tambal gigi depan depok – Berbeda dengan tambalan gigi sementara, yang bertahan hanya beberapa minggu. Tambalan permanen bertahan cukup lama, bahkan bertahun-tahun. Jika gigi rusak parah, tambalan permanen digunakan. Misalnya lubang yang terbuka cukup besar dan menimbulkan rasa sakit. Bahan yang lebih keras dan umur simpan lebih lama digunakan untuk tambalan permanen. Hal ini dipilih agar bahan pengisi dapat disimpan dalam waktu lama saat digunakan dan bekerja dengan baik. Selain itu, warna tambalan permanen dapat disesuaikan dengan warna alami gigi. Sehingga orang lain tidak tahu bahwa gigi Anda memiliki tambalan. Selama pemasangan tambalan gigi permanen, dokter biasanya mengambil beberapa langkah.

Pertama, dokter memeriksa kondisi gigi, apakah tambalan permanen bisa dipasang atau tidak. Jika tidak demikian, maka harus dilakukan terlebih dahulu, seperti perawatan akar, terlebih dahulu sebelum mati, dan lain-lain. Bila sudah siap, dokter akan melakukan prosedur penambalan pada gigi permanen. Karena tambalan gigi permanen tahan lama. Jadi tidak perlu konsultasi rutin selama tidak ada masalah. Kondisi gigi sebaiknya diperiksa secara rutin minimal dua kali dalam setahun.

Cara agar gigi depan tidak berlubang kembali 

Tambal gigi depan depok – Setelah menjalani prosedur untuk mengatasi gigi depan yang berlubang, Anda tentu tidak ingin hal tersebut kembali terjadi. Sehingga, menjaga kesehatan gigi setelahnya adalah langkah-langkah penting yang tidak boleh terlewatkan.

Berikut ini cara mencegah gigi depan kembali berlubang yang bisa Anda lakukan.

  • Rutin menggosok gigi setelah sarapan dan sebelum tidur minimal 2 kali sehari.
  • Mengunakan benang gigi atau dental floss untuk sisakan sisa makanan yang terselip di sela sela gigi.
  • Memakai obat kmur dengan kandungan fluoride untuk menjangkau area gigi yang tak terlihat.
  • Membatasi konsumsi makanan dan minuman yang lengket dan manis serta mengandung zat perwarna, karena bisa merusak tambalan yang ada.
  • Mengkonsumsi makanan dan minuman yang sehat untuk kesehatan gigi, seperti sayur, buah dan memperbanyak minum air putih.
  • Rutin gigi memeriksa minimal 6 bulan sekali.

Jika tambalan gigi depan Anda dirasa tidak nyaman atau ada yang rusak, maka jangan ragu untuk segera memeriksakannya ke dokter gigi.

 

Global Estetik Cabang Depok di

Gedung ITC Depok Lantai Mezanine No.1 ( Persis di Sebelah Samsat ITC Depok Di Dalam Gedung ITC nya yaa.. )

Klinik Telpon: 021 2931 8795 

https://wa.me/6285775569694

Buka senin s/d minggu jam 09.00 – 20.00

Rute Gmaps : 

https://www.google.co.id/maps/dir/-6.3910531,106.8296376/global+estetik+itc+depok/@-6.3926825,106.8217773,16z/data=!3m1!4b1!4m9!4m8!1m1! 4e1!1m5!1m1!1s0x2e69ebe1acdf3707:0x44a5e05c694dad46!2m2!1d106.8226318!2d-6.3926372

Untuk Cek Daftar Harga,Harga Promo dan Reservasi Cabang yg di pilih, Silahkan Klik Link di bawah ini, tks

https://linktr.ee/globalestetik

Kotak Depok – https://globalestetik.com/kota-depok/

 

Penulis oleh Drg Arnof

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *