My Blog

Harga Behel Gigi 1 Juta Depok

Harga Behel Gigi 1 Juta Depok

Harga behel gigi 1 juta depok
Harga behel gigi 1 juta depok

 

Harga Behel Gigi 1 Juta Depok

globalestetik-ads.com – Sebagian orang merasa terganggu dan kurang percaya diri akibat kondisi gigi kurang rapi atau berantakan. Mungkin saat ini salah satunya adalah anda yang mengalami kurang percaya diri. Merapikan dan menjaga susunan gigi agar tetap rapi dapat dilakukan dengan beragam cara. Biasanya cara yang dipilih tergantung pada kondisi gigi hasil dari konsultasi pada dokter gigi dan kondisi finansial seseorang. Jika bertemu dengan dokter spesialis ortodontik, biasanya disarankan untuk menggunakan perawatan gigi yang tidak rapi. Berbagai macam behel gigi dapat kita temui. Nah simak beberapa rangkuman informasi menarik berikut seputar jenis-jenis behel gigi agar anda tidak salah pilih. 

Jenis Behel Gigi Atau Kawat Gigi Permanen

Harga behel gigi 1 juta depok – Jenis behel gigi permanen memerlukan bahan perekat khusus untuk menempelkan braket behel ke permukaan gigi. Lem dioleskan pada permukaan belakang braket dan ikuti pada kawat penghubung agar tidak terlepas. Perawatan wajib diperlukan setiap beberapa periode termasuk kebersihan dan kondisi behel gigi tidak berpindah atau dari tempat semula. Kebersihan behel gigi harus dijaga dengan baik seperti dari sisa-sisa makanan atau benda lainnya yang dapat merusak.

Jika melihat harga behel gigi, pada umumnya behel gigi yang berkualitas dan terstandarisasi kedokteran gigi memiliki harga yang cukup tinggi. Lalu apakah ada harga behel gigi 1 juta ? Meskipun harganya cukup mahal, metode ini cukup populer digunakan sebagian besar masyarakat untuk mempercantik kondisi susunan gigi agar tertata rapi. Agar tidak salah pilih dan kurang informasi, perlu disimak berikut untuk mengetahui kelebihan dan kekurangan dari masing-masing behel gigi permanen ini.   

  • Behel Gigi Berbahan Metal Atau Konvensional 

Behel gigi jenis ini berbahan dasar metal atau logam merupakan jenis behel gigi yang banyak dipakai orang untuk merapikan kondisi susunan gigi. Behel gigi antara braket dengan kawat tengah yang mengikat bekerja memperbaiki posisi gigi yang kurang baik dengan cara memberikan tekanan pada permukaan gigi pada arah tertentu untuk mendapatkan posisi yang ideal. Jenis behel gigi ini cukup efektif untuk merapikan gigi yang berantakan. Selain untuk merapikan posisi gigi, behel gigi metal ini juga dapat digunakan untuk memperbaiki kondisi rahang yang kurang ideal. 

Harga behel gigi 1 juta depok
Harga behel gigi 1 juta depok

Harga behel gigi 1 juta depok Semakin beragamnya selera masing-masing orang, kini banyak jenis behel metal dengan berbagai macam bentuk dan warna. Mulai dari bentuk yang umum yaitu persegi sampai dengan bentuk love dan fariasi bentuk lucu lainnya. Harganya pun menjadi bervariasi mengikuti bentuk. Selain bentuk, dapat dijumpai fariasi warna, mulai dari satu warna (perak, merah muda, biru muda dll.) maupun perpaduan lebih dari satu warna (perak dengan merah muda). 

Lama pemakaian behel jenis metal mulai dari 6 bulan hingga 3 tahun, ikuti kondisi masing-masing gigi seseorang. Jarang banyak orang yang memakai behel gigi ini pada awal mula pemakaian mengeluhkan rasa akibat tekanan behel pada gigi. Kondisi lain juga mengalami kesulitan saat berbicara maupun mengunyah makanan. 

  • Behel Gigi Berbahan Keramik

Harga behel gigi 1 juta depok – Jenis behel ini hampir serupa dengan behel berbahan logam. Namun memiliki ciri khusus yaitu pada umumnya berwarna bening sehingga menyerupai warna gigi. Bahan braket untuk menempelkan dan mengikat kawat gigi dari jenis keramik. Jenis behel ini lebih cocok untuk Anda yang ingin terlihat tidak terlalu mencolok. Penampakannya seperti terdapat kawat saja yang menempel pada gigi. Namun juga terdapat desain yang lebih lucu dan warna yang menarik, tentunya bisa menjadi pilihan Anda.   

Selain memiliki warna dan bentuk yang menarik, beberapa jenis ini kurang bertahan lama dari segi warna. Behel ini bisa berubah warna akibat konsumsi makanan dan minuman dengan warna yang pekat menimbulkan noda pada behel. Biasanya minuman kopi dan teh yang sering menyebabkan perubahan warna pada behel. Selain dapat berubah warna, jenis ini juga akan ada resiko dan pecah. Sehingga perawatan dalam menjaga kondisi behel harus rutin diamati dan diwaspadai. Gesekan dan buruk sikat gigi mungkin bisa menambah kondisi pada behel keramik. Cukup dilakukan penyikatan yang hati-hati dan tidak terlalu memberikan tekanan pada permukaan behel.

  • Behel Gigi Jenis Bahasa 

Jenis behel ini berbahan yang sama dengan behel metal dan secara umum hampir sama. Namun yang membedakan yaitu letak pemasangan pada gigi sisi belakang berbeda dengan behel metal biasa yaitu di depan gigi. Karena pemasangan pada gigi sisi belakang, dan tidak menonton sama sekali kawat gigi yang terpasang, maka jenis behel ini sangat cocok bagi Anda yang tidak ingin behel gigi terlihat. teknis, braket yang harus disesuaikan dengan bentuk gigi sisi belakang dan ukuran rahang yang dimiliki seseorang. ketika agak sempit, jenis ini tidak cocok untuk beberapa orang karena akan menahan keterbatasan lidah. 

Bahan dan spesifikasi sebenarnya sama dengan behel jenis metal dan keramik pada umumnya. Namun karena pemasangan yang jauh lebih sulit dan rumit, menyebabkan harganya menjadi jauh lebih mahal dan behel gigi logam maupun keramik. Selain proses pemasangan yang cukup sulit, proses pengamatan dan perawatan behel yang sudah terpasang juga tidak akan kalah sulitnya. Wajar saja biaya paket yang ditawarkan akan lebih mahal dari pada jenis pemasangan pemasangan biasa. 

  • Behel Gigi Damon Atau Self-Ligating

Behel gigi jenis ini memiliki tampilan yang hampir mirip dengan behel konvensional, namun behel jenis damon memiliki klip khusus untuk menahan behel pada posisi yang ideal pada masing-masing braket. Tidak seperti pada behel biasanya yang berbahan karet elastis untuk menahan behel. Klip khusus ini mampu menahan kendala sehingga mempermudah daalam penyikatan gigi. Selain itu, terdapat kelebihan lain yaitu rasa sakit yang muncul setelah pemasangan yang dinilai lebih ringan dari pada umumnya, tidak memerlukan pemeriksaan rutin dan sering. Behel ini juga tersedia berbagai macam warna dan bahan dari metal maupun keramik yang transparan. 

Harga behel gigi 1 juta depok
Harga behel gigi 1 juta depok

Behel Transparan Atau Clean Aligner Jenis Behel Semi Permanen

Harga behel gigi 1 juta depok – Salah satu inovasi baru pada kedokteran gigi yang memanfaatkan teknologi tiga dimensi yaitu munculnya behel transparan yang dikenal dengan clean aligner. Jenis behel ini diklaim memiliki efektivitas yang cukup baik untuk merapikan gigi. Dengan durasi penggunaan yang cukup singkat antara 6 sampai 12 bulan, dirasa oleh berbagai kalangan cukup menggembirakan. Namun hasil yang didapatkan bisa berbeda dengan orang lain, tergantung pada kondisi gigi yang akan dirapikan. 

Jenis behel transparan membuat pemakainya tidak terlihat mencolok dibandingkan dengan behel jenis logam atak keramik lainnya. Selian segi penampilan, jenis behel ini mudah diaplikasikan dan mudah dilepas. Karena sifatnya tidak permanen dan praktis jenis ini cukup diminati khalayak luas. Akan tetapi kita harus memilih untuk lebih memilih menggunakan dari produsen terpercaya dan berlisensi untuk mendapatkan kualitas yang baik. Segera konsultasikan pada dokter gigi pilihan anda untuk mendapatkan produk yang berkualitas dan pelayanan yang terstandar baik. 

 

Konsultasikan kesehatan gigi Anda dengan dokter gigi yang berpengalaman. Jangan lupa kunjungi klinik kami untuk mendapatkan perawatan gigi yang optimal.

Global Estetik Cabang Depok di

Gedung ITC Depok Lantai Mezanine No.1 ( Persis di Sebelah Samsat ITC Depok Di Dalam Gedung ITC nya yaa.. )

Klinik Telpon: 021 2931 8795

https://wa.me/6285775569694

Buka senin s/d minggu jam 09.00 – 20.00

Rute Gmaps : https://www.google.co.id/maps/dir/-6.3910531,106.8296376/global+estetik+itc+depok/@-6.3926825,106.8217773,16z/data=!3m1!4b1!4m9!4m8 !1m1!4e1!1m5!1m1!1s0x2e69ebe1acdf3707:0x44a5e05c694dad46!2m2!1d106.8226318!2d-6.3926372

Untuk Cek Daftar Harga, Harga Promo dan Reservasi Cabang yg di pilih, Silahkan Klik Link di bawah ini, tks

https://linktr.ee/globalestetik 

Kotak Depok – https://globalestetik.com/kota-depok/

 

Penulis oleh Drg Arnof

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *