My Blog

Biaya Memutihkan Gigi Depok Mulai Dari 200rb!!

Biaya Memutihkan Gigi Depok

Biaya kekhawatiran gigi depok
Biaya kekhawatiran gigi depok

 

Biaya Memutihkan Gigi Depok

globalestetik-ads.com – Memutihkan gigi adalah salah satu langkah perawatan gigi kosmetik yang paling populer. Memberikan cara cepat dan terjangkau untuk meningkatkan kilau senyum Anda. Pilihan gigi saat ini tersedia berbagai macam sesuai anggaran, biaya dan waktu proses terapi. Terdapat tiga pilihan utama yang bisa dicoba. Yaitu pemutih oleh dokter gigi profesional beberapa jam di klinik gigi, perangkat pemutih dari profesional yang dipakai di rumah, atau membeli perangkat pemutih yang dijual di pasaran bebas. 

Biaya memutihkan gigi depok – Pemutih dapat dipakai apabila gigi dapat diputihkan di luar warna alaminya. Berlaku pada produk dengan kandungan zat pemutih hidrogen peroksida atau karbamid peroksida. Sedangkan pemutihan yaitu proses untuk menghilangkan kotoran yang menyebabkan noda pada permukaan gigi, agar permukaan gigi berwarna putih asli. Jadi jika ditinjau dari teknis, maka produk apa pun untuk membersihkan gigi seperti pasta gigi, merupakan pemutih juga.

Proses pemutihan gigi biasanya menggunakan kadar konsentrasi hidrogen peroksida sebanyak 9-40%. Pemutih dengan kandungan hidrogen peroksida yang kuat akan bekerja dengan cepat pada proses pemutihan gigi di klinik gigi atau dokter gigi. Sedangkan bahan pemutih berupa karbamid peroksida akan bekerja lebih lambat sehingga cocok untuk proses pemutihan gigi di rumah. Karbamid peroksida akan terurai menjadi hidrogen peroksida sehingga memerlukan waktu yang lebih lama. kekuatan hidrogen peroksida lebih kuat tiga kali lipat dibandingkan dengan karbamid peroksida. Dalam kata lain, apabila larutan mengandung konsentrasi hidrogen peroksida 10% maka setara dengan larutan dengan konsentrasi kandungan karbamid peroksida 30%.

Proses menghilangkan gigi dengan menghilangkan kotoran dan noda akan menampilkan lapisan enamel gigi yang retak dan terkikis. Pada sebagian merebut kembali akan mudah diperbaiki oleh air liur, namun ada juga yang menjadi tanah organik. Proses pemutihan gigi melibatkan perubahan warna pada gigi, diantaranya terdapat dua kategori sebagai berikut : 

Biaya kekhawatiran gigi depok
Biaya memutihkan gigi depok

Kenali Sebab Perubahan warna Eksogen

Biaya memutihkan gigi depok – Perubahan warna akibat noda dari luar / eksternal dapat terjadi karena aktivitas normal seperti biasanya maupun dari cemaran warna minuman atau makanan yang menempel pada permukaan gigi. Kotoran atau noda pada permukaan luar berukuran kecil sehingga dapat dihilangkan dengan proses gigi dan perawatan gigi harian. Perubahan warna akibat faktor eksternal yang sangat kuat, hanya dapat dihilangkan dengan cara yang lebih rinci. Noda dari luar atau eksternal yang kuat dan membandel dapat menembus bahkan mengendap ke dalam dentin jika tidak ditangani lebih awal.

Kenali Sebab Perubahan warna Endogen

Biaya memutihkan gigi depok – Perubahan warna akibat noda intrinsik dapat terjadi karena faktor dari dalam gigi dan tubuh. Noda intrinsik berasal dari kondisi penuaan, reaksi mineral selama gigi terbentuk menjadi sempurna, dan karena flouride yang berlebihan. Akibat dari penuaan, gigi-angsur mengalami perubahan yang semula putih bersinar menjadi kusam. 

Berapa Biaya Memutihkan Gigi ?

Biaya memutihkan gigi depok Pilihan untuk memilih gigi pada metode tertentu memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Tentu pilihan metode ini akan mendapatkan dukungan dari sebagian orang dan mendapatkan juga tertentu pada orang lain karena kurang menyukai cara. Setiap tindakan yang dikonsultasikan dengan ahlinya yaitu dokter gigi terutama mereka telah menempuh spesialis ortodontik, sebelum mencoba pemutihan gigi secara mandiri. Untuk pemutihan secara mandiri tidak semua yang mencoba mendapatkan hasil maksimal. Pastikan cara pemakaian dengan mengikuti langkah-langkah yang tepat akan memberikan hasil yang baik.

Biaya kekhawatiran gigi depok
Biaya memutihkan gigi depok

Metode untuk gigi pada dasarnya menggunakan bahan berbasis peroksida, diantaranya adalah karbamid peroksida atau hidrogen peroksida. Dengan konsentrasi konsentrasi yang bervariasi. Untuk peralatan mandiri yang dijual bebas dari konsentrasi larutan yang lebih rendah berkisar antara 5% hingga 20%. Sedangkan bahan yang digunakan pada dokter gigi atau klinik gigi mengandung konsentrasi larutan lebih tinggi berkisar antara 15% sampai dengan 40%. Secara teoritik, semakin kuat solusi untuk aplikasi, maka hasilnya semakin putih gigi. Namun kuat dari solusi yang digunakan, akan semakin mengikis dan memberikan rasa sensitif yang lebih tinggi dibandingkan dengan sebelum pemakaian.

Berapa Biaya untuk Memutihkan Gigi pada Klinik Gigi atau Dokter Gigi ?

Biaya memutihkan gigi depok – Kita ketahui di atas bahwa konsentrasi solusi yang digunakan oleh dokter gigi lebih kuat daripada peralatan yang digunakan secara mandiri. Semakin tinggi konsentrasi larutan akan memberikan gigi putih lebih cepat. Selain penggunaan larutan, perpaduan dengan panas atau cahaya akan mendukung proses reaksi bahan dengan lapisan gigi untuk pemutihan. Setiap kali kunjungan untuk tindakan menit gigi, memerlukan waktu selama 30 hingga 60. Pada sebagian dokter akan lebih detail untuk aplikasinya dengan memerlukan waktu hingga 2 jam. 

Hasil perubahan warna yang terlihat dengan waktu relatif singkat, adalah pilihan yang tepat pada pemutihan gigi oleh dokter gigi. Aplikasi menggunakan gel peroksida dengan kadar larutan lebih tinggi dari pada peralatan secara mandiri, dioleskan pada permukaan gigi setelah dilindungi dengan lapisan karet. Namun dengan hati-hati dan dikontrol secara cermat oleh dokter agar tetap pada permukaan gigi selama 20 menit sampai dengan satu jam. Pada kasus warna gigi yang terlalu kusam, memerlukan lebih dari satu kali sesi pemutihan. Bisa juga dilanjutkan dengan resep oleh dokter gigi untuk diaplikasikan secara mandiri di rumah oleh pasien untuk lanjutan pemutihan gigi. 

Dijumpai pada beberapa klinik untuk biaya bervariasi, mulai dari ratusan ribu rupiah hingga jutaan rupiah. Pastinya biaya ini berkaitan dengan kualitas yang akan didapatkan. Penggunaan kombinasi gel dengan penyinaran akan jauh lebih mahal dibandingkan dengan penggunaan gel saja. Tingkatan spesialisasi dokter gigi atau tenaga ahli juga mempengaruhi rendahnya biaya yang ditawarkan. Informasi detail mengenai biaya gigi sebaiknya dikembangkan secara detail di klinik gigi terdekat anda. Mulai dari biaya sekali aplikasi dan biaya tambahan lanjutan apabila diperlukan resep dokter untuk perawatan.

Berapa Biaya untuk Memutihkan Gigi dengan Peralatan dari Dokter Gigi yang dibawa Pulang ?

Biaya memutihkan gigi depok Penggunaan peralatan gigi secara mandiri yang berasal dari dokter gigi atau klinik gigi dengan legalitas jelas, diyakini banyak dokter akan memberikan hasil terbaik untuk jangka panjang. Peralatan ini mengandung gel dengan konsentrasi peroksida rendah, sehingga akan tetap aman apabila berada lama di permukaan gigi. Biaya untuk mendapatkan lebih rendah dibandingkan dengan semua aplikasi yang dilakukan oleh dokter gigi. Biaya berkisar antara ratusan ribu hingga satu juta rupiah. 

Berapa Biaya untuk Memutihkan Gigi dengan Peralatan yang dijual Bebas?

Biaya memutihkan gigi depok – Strip pemutih gigi dan gel menjadi peralatan yang populer saat ini untuk memperhatikan gigi. Gel atau pasta pemutih dioleskan pada permukaan gigi dan dibiarkan hingga beberapa jam. Pemakaian dilakukan selama beberapa hari sesuai dengan petunjuk penggunaan. Di pasaran bebas terutama toko online yang menjamur saat ini, banyak produk pemutih gigi. Harga yang ditawarkan cukup terjangkau mulai dari puluhan ribu rupiah hingga ratusan ribu rupiah. Namun yang perlu diwaspadai adalah bahwa produk tersebut harus sudah mengantongi izin dari BPOM untuk menjaga keamanan penggunaan produk. Tidak mau kan apabila ingin melihat namun gigi justru menjadi rusak. 

 

Konsultasikan kesehatan gigi Anda dengan dokter gigi yang berpengalaman. Jangan lupa kunjungi klinik kami untuk mendapatkan perawatan gigi yang optimal.

Global Estetik Cabang Depok di

Gedung ITC Depok Lantai Mezanine No.1 ( Persis di Sebelah Samsat ITC Depok Di Dalam Gedung ITC nya yaa.. )

Klinik Telpon: 021 2931 8795

https://wa.me/6285775569694

Buka senin s/d minggu jam 09.00 – 20.00

Rute Gmaps : https://www.google.co.id/maps/dir/-6.3910531,106.8296376/global+estetik+itc+depok/@-6.3926825,106.8217773,16z/data=!3m1!4b1!4m9!4m8 !1m1!4e1!1m5!1m1!1s0x2e69ebe1acdf3707:0x44a5e05c694dad46!2m2!1d106.8226318!2d-6.3926372

Untuk Cek Daftar Harga, Harga Promo dan Reservasi Cabang yg di pilih, Silahkan Klik Link di bawah ini, tks

https://linktr.ee/globalestetik 

Kotak Depok – https://globalestetik.com/kota-depok/

 

Penulis oleh Drg Arnof

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *