My Blog

BIAYA TANAM GIGI DEPOK MULAI DARI 9 JT!!

BIAYA TANAM GIGI DEPOK

Biaya tanam gigi depok
Biaya tanam gigi depok

 

Biaya Tanam Gigi Depok

Apa itu tanam gigi??

globalestetik-ads.com – Tanam gigi merupakan bahan titanium yang ditanamkan pada rahang dan menyatu dengan tulang dalam beberapa bulan. Atau dengan kata lain sebagai pengganti yang menggantikan akar gigi. Implan gigi dapat memberikan hasil yang natural karena lebih stabil, dan bisa berdiri sendiri. Tanam gigi ini dapat membantu merapikan struktur gigi menjadi lebih baik lagi.

Biaya tanam gigi depok – Tanam gigi disini berarti ada pemasangan gigi baru yang mana gigi ini disebut gigi palsu atau gigi tiruan, bisa juga dengan gigi buatan. Gigi palsu ini dibuat oleh dokter gigi sesuai dengan ukuran gigi asli pasien tersebut. Dalam pembuatan gigi palsu ini dokter menggunakan alat berupa beton gigi dengan bahan untuk mencetak gigi tersebut. Bahan ini diisi dengan bahan pembuat gigi yang lebih kokoh dan aman untuk kesehatan gigi dan mulut pasien.

Apa keunggulan Tanam Gigi??

Biaya tanam gigi depok – Tanam gigi adalah perawatan terbaik untuk mengganti gigi yang hilang. Gigi tiruan yang nyaman seperti gigi asli. Beberapa keunggulan tanam gigi ini antara lain:

  • Bahan yang kuat dan tahan lama.
  • Dapat menyatu dan beradaptasi dengan tulang dan jaringan
  • Dapat menjaga kekuatan menggigit.
  • Mudah dan nyaman untuk digunakan makan dan berbicara.
  • Bisa terhindar dari tulang tulang.

Tanam gigi akan memberikan dampak positif bagi anda. Seperti ketika penanaman ini ada di bagian yang terlihat, Anda pasti akan merasa lebih percaya diri, selain itu Anda juga akan terlihat rebih rapi dan ceria. Gigi buatan ini lebih disarankan untuk mengkonsumsi makanan yang tidak terlalu keras-sering. Hal itu bertujuan untuk mengantisipasi lepasnya gigi buatan itu dan tertelan.

Tips sebelum melakukan tanam gigi

Biaya tanam gigi depok – Walaupun menawarkan banyak keuntungan, namun Anda juga harus tetap memperhatikan hal-hal berikut ini:

  • Mengkonsultasikan dengan dokter gigi mengenai permasalahan gigi yang dikeluhkan. Jikalau dokter menyarankan untuk menanam gigi, maka dokter akan menjelaskan metode anestesi sebelum melakukan tindakan.
  • melakukan rontgen, CT Scan. Metode ini penting untuk dilakukan agar dapat melihat kuantitas dan kualitas gigi anda. Lalu setelah dokter dapat menentukan apakah implan dapat dilakukan di lokasi yang diinginkan.
  • Berterus terang dengan dokter jikalau anda mengkonsumsi obat rutin.
  • Berterus terang kepada dokter jika Anda memiliki penyakit jantung pernah atau menjalani operasi implan ortopedi.

Hal-hal tersebut perlu anda konsultasikan untuk menghindari risiko pasca operasi.

Bagaimana cara menjaga kesehatan implan gigi ??

Biaya tanam gigi depok – Untuk menjaga kesehatan tanam gigi yang sudah terpasang, anda dapat melakukan beberapa hal berikut ini:

  • kebiasaan-kebiasaan yang dapat merusak gigi, seperti merokok, meminum kopi, dan menggigit benda keras.
  • melakukan perawatan rutin dengan menemui dokter gigi, terutama saat implan gigi tergerus.
  • Menjaga kebersihan gigi dan mulut dengan sikat gigi khusus untuk membersihkan implan gigi.
Biaya tanam gigi depok
Biaya tanam gigi depok

Bagaimana Proses dari Tanam Gigi ??

Biaya tanam gigi depok – Dalam tahap perencanaan dan konsultasi, dokter bedah mulut akan melakukan pemeriksaan gigi dan mulut dengan melakukan rontgen mulut, CT Scan, atau Panorama Film. Saat pemeriksaan ini dokter akan mengetahui kualitas tulang rahang pasien, dan dapat menentukan apakah memerlukan lebih banyak tulang di lokasi implan. Setelah ditetapkan lokasi yang akan dipasang implan, pasien akan melakukan prosedur bedah implan gigi. Dalam proses ini, pasien akan dibius lokal untuk kenyamanan dan mengurangi rasa sakitnya akibat rasa sakit.

Prosedur awal implan gigi

Biaya tanam gigi depok – Pencabutan gigi menjadi tahap pertama dalam bedah mulut. Gigi sisa yang rusak akan diambil untuk mempersiapkan penempatan implan. Kemudian, cangkok tulang akan ditempatkan dengan mencapai dasar tulan yang kuat untuk implan. Dalam prosedur ini memerlukan waktu antara dua minggu sampai dengan enam bulan.

Setelah tulang dipastikan kuat, metode implan siap dilaksanakan. Selama fase penyembuhan ini, gigi tiruan yang dibuat untuk mengganti gigi yang hilang. Waktu penyembuhan berkisar antara dua minggu sampai enam bulan tergantung pada kualitas tulang.

Berapa biaya tanam gigi ??

Biaya tanam gigi depok– Banyak pasien yang meninggalkan klinik dengan bertanya-tanya mengapa biaya tanam begitu mahal, padahal dengan proses yang sederhana. Jadi kenapa bisa mahal? Hal ini tergantung pada keadaan, tanam gigi tunggal bisa diharga belasan juta rupiah walaupun sudah dipotong asuransi, namun masih menyisakan nominal cukup besar dari dompet pasien. Jadi apa sebenarnya yang dibayar pasien? Yang pertama adalah implan tersebut.

Implan yang terbuat dari titanium yang di bor ke tulang rahang pasien kemudian dirancang untuk menciptakan bentuk dan fungsi akar alami. Titanium ini merupakan logam yang ringan, kuat dan tahan lama.Ketika anda menginginkan sesuatu yang akan lama dimulut anda, kekuatan dan daya tahan akan menjadi kuncinya. Kemudian mahkota porselen merupakan bagian lain dari gigi dan ini menyerupai gigi asli, dibuat dengan sisa gigi asli pasien. Dibuat dengan bentuk dan warna gigi yang sama dengan gigi lain, sehingga lebih menyatu dengan baik saat Anda tersenyum.

Biaya tanam gigi depok
Biaya tanam gigi depok

Tanam gigi ini juga merupakan proses pembedahan.Walaupun tidak dilakukan di rumah sakit, namun untuk melakukan ini diperlukan pelatihan, pengetahuan yang banyak, dan pengalaman untuk memahami secara pasti dalam menentukan tempat implan gigi. Dokter harus mengebor rahang pasien dengan tanpa merusak salah satu saraf utama dan memastikan bahwa implan terpasang dengan benar dengan tulang rahang pasien. Ini adalah detail yang sering kali dilupakan pasien.

kemudian melakukan tanam gigi ini bersandar pada banyak tidaknya implan yang dibutuhkan, tidak perlunya untuk mencangkok tulang, jenis mahkota gigi yang akan dipakai, dan rumah sakit atau klinik gigi mana yang bisa melakukan proses tanam gigi. Rumah sakit swasta di Depok, biaya prosedur implan gigi sekitar Rp.9.000.000 sampai dengan Rp. 25.000.000. jika anda tertarik, mempersiapkan dana tambahan sekitar 10 – 20 persen dari yang diperkirakan yaa untuk kebutuhan yang tidak terduga.

Apa resiko tanam gigi ??

Biaya tanam gigi depok – Dibalik manfaat yang diperoleh dari tanam gigi ini, prosedur ini juga memiliki resiko kesehatan. Namun biasanya masalah jarang terjadi dan dapat diobati, diperbaiki dengan mudah. risiko ini diantaranya adalah:

  • Terjadinya infeksi diarea tanam gigi.
  • cedera atau kerusakan struktur di sekitar pemasangan implan, seperti kerusakan gigi lain atau pembuluh darah.
  • kerusakan sistem saraf yang dapat menimbulkan rasa nyeri, mati rasa, atau kesemutan di area gigi asli, bibir, gusi, atau dagu.
  • Masalah sinus yang disebabkan oleh tanam yang ditempatkan di rahang bagian atas menonjol hingga ke rongga sinus

 

Konsultasikan kesehatan gigi Anda dengan dokter gigi yang berpengalaman. Jangan lupa kunjungi klinik kami untuk mendapatkan perawatan gigi yang optimal.

Global Estetik Cabang Depok di

Gedung ITC Depok Lantai Mezanine No.1 ( Persis di Sebelah Samsat ITC Depok Di Dalam Gedung ITC nya yaa.. )

Klinik Telpon: 021 2931 8795 

https://wa.me/6285775569694

Buka senin s/d minggu jam 09.00 – 20.00

Rute Gmaps : https://www.google.co.id/maps/dir/6.3910531,106.8296376/global+estetik+itc+depok/@6.3926825,106.8217773,16z/data=!3m1!4b1!4m9!4m8!1m1 !4e1!1m5!1m1!1s0x2e69ebe1acdf3707:0x44a5e05c694dad46!2m2!1d106.8226318!2d-6.3926372 

Untuk Cek Daftar Harga,Harga Promo dan Reservasi Cabang yg di pilih, Silahkan Klik Link di bawah ini, tks

https://linktr.ee/globalestetik

Kotak Depok – https://globalestetik.com/kota-depok/

 

Penulis oleh Drg Arnof

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *