My Blog

TANAM GIGI PALSU DEPOK : MODEL & MANFAAT 2022

TANAM GIGI PALSU DEPOK

Tanam gigi palsu depok
Tanam gigi palsu depok

 

Tanam Gigi Palsu Depok

globalestetik-ads.com – Tanam gigi palsu adalah salah satu jenis penanaman dan perawatan gigi dengan cara memakai implan sebagai akar buatan penyangga dalam gigi. Dalam praktiknya penanaman implan membutuhkan ruang diantara gigi. Biasanya gigi yang rusak akan dicabut dan digani dengan gigi palsu sebagai gantinya.

Apabila gigi didekatnya masih normal, maka gigi yang normal ini selanjutnya akan dijadikan sebagai penompang dari gigi palsu yang dikaitkan. Namun apabila gigi disekitarnya keropos maka proses pemasangannya bisa menggunakan metode crown. Metode crown adalah metode tanam gigi palsu yang tidak membutuhkan pencopotan gigi asli. Gigi asli dibiarkan, dan bagian atas yang keropos bisa ditambal. 

Tanam gigi palsu depok– Tanam gigi palsu terkadang menggunakan cara implan gigi, yaitu menanamkan akar gigi kedalam gusi. Akar gigi berfungsi sebagai penopang mahkota gigi yang akan dipasang ke dalam rahang gigi. Pemasangan dengan metode implan gigi akan dibantu dokter spesialis. Baiknya lakukan konsultasi dengan dokter, agar pemakaian gigi palsu bisa diarahkan dokter dan dibantu prosesnya hingga selesai. Untuk itu jangan memasang gigi palsu secara mandiri tanpa keahlian. Karena akan sangat berbahaya, dan bisa berdampak fatal.

Model Gigi Palsu 

Tanam gigi palsu depok – Model jenis gigi palsu adalah model tanam dengan menggunakan jenis bridge. Bridge ini menggunakan gigi samping atau gigi asli penopang. Dengan begini, metode ini tidak menggunakan pemasangan akar gigi pada gusi, karena hanya mengandalkan gigi asli yang masih kuat dan sehat, jadi cukup sebagai penyangga gigi palsu yang ditanam.

Tanam gigi palsu ini berfungsi untuk mempercantik tampilan baik saat tersenyum, untuk memprindah tampilan saat bersosial, dan untuk meningkatkan kepercayaan diri saat berinteraksi denan orang lain. Anda memerlukan tanam gigi palsu ini jika struktur gigi anda tidak pada tempatnya, atau tidak rapi. Untuk itu, metode ini sangat sesuai untuk anda.

Tanam gigi palsu depok
Tanam gigi palsu depok

Manfaat Gigi Tanam Palsu

Tanam gigi palsu depok– Anda harus mengetahui beberapa manfaat atau dapat katakan sebagai keuntungan yang akan anda peroleh jika anda menggunakan metode perawatan tanam gigi palsu ini. Berikut ini penjelasannya:

  • Memudahkan proses mengunyah

Dari segi struktur bentuk gigi akan terlihat seperti bentuk sedia kala sebeulum gigi anda yang rusak. Karena fungsi dari penanaman gigi palsu yang bersifat permanen ini memiliki kekuatan tekanan yang sama dengan gigi asli saat digunakan untuk mengunyah makanan. Sebenarnya yang rawan akan bergeser struktur gigi itu karena beberapa alasan atau karena suatu penyebab tertentu. Sekarang dengan adanya bantuan gigi palsu yang bisa ditanam secara permanen ini akan lebih membantu dan menjadikan stabil gigi anda sebagai alat untuk mengunyah makanan.

  •  Memiliki daya ketahanan yang lama

Gigi palsu yang ditanam secara permanen memiliki daya tahan yang lama dan bersifat jangka panjang. Untuk manfaat disini adalah dapat bertahan untuk jangka panjang penanaman gigi palsu yang bersifat permanen dan dapat disertai dengan perawatan yang rutin dapat membuat gigi tanam anda lebih awet. Bahkan terdapat kemungkinan juga dapat bertahan hingga seumur hidup anda. Pastinya hal ini harus didukung dengan perawatan yang rutin. Jadi walaupun tanam gigi palsu ini adalah intervensi sebagai alat membantu saat mengunyah makanan, namun tetap saja Anda harus menjaga dan memastikan kebersihannya.

  • Menjaga Kesehatan gigi dan mulut.

Karena fungsi gigi yang keropos atau rusak telah diganti dengan gigi paslu yang ditanam secara permanen. Dan secara tidak langsung anda mengantisipasi fungsi kerusakan gigi sebelumnya agar tidak terlalu parah. Jika gigi anda rusak atau keropos, maka pasti masalah kesehatan gigi dan mulut bisa saja datang, bisa saja terjadi, infeksi pada bagian mulut, gigi, gusi berdarah, dan sakit gusi yang bengkak karena tidak menjaga kebersihan gigi dan mulut. 

  • Pemberian bantuan untuk pencegahan pada saat berbicara

Tanam gigi dengan memakai palsu ini mempunyai resiko jika pemasangannya tidak dilakukan dengan prosedur atau cara tanam gigi yang tepat. risikonya antara lain seperti gigi yang bergeser dan dapat lepas sendiri saat digunakan untuk mengunyah dan dalam kecepatan yang tidak stabil. Saat anda berbicara akan menimbulkan suara yang tidak jelas. Jadi dengan tanam gigi akan membantu Anda dalam berbicara menjadi lebih jelas dan tanpa khawatir gigi Anda akan bergeser ataupun copot.

Tanam gigi palsu depok
Tanam gigi palsu depok
  • membantu meningkatkan rasa percaya diri Anda

Tanam gigi ini akan menggantikan gigi anda yang sudah hilang atau rusak. Sehingga proporsi yang berada didalam mulut akan tetap terjaga, karena sudah dirancang agar terlihat asli seperti gigi asli anda. Dengan begitu, Anda tidak perlu lagi merasa minder karena gigi ompong atau rusak.

  • Merasakan kenyamanan 

Anda pasti akan merasa nyaman menggunakan perawatan tanam gigi palsu ini. Tidak akan ada rasa mengganjal saat Anda mengirim mengunyah menggunakan gigi palsu ini.

Adanya tanam gigi palsu secara permanen ini merupakan sebuah solusi dan pilihan alternatif untuk mengembalikan kebahagiaan kita untuk menikmati dan menikmati makanan. Jadi jika Anda memiliki masalah gigi seperti gigi keropos, gigi berlubang, atau patah, tanam gigi palsu ini bisa menjadi solusi yang bisa diambil sebagai alternatif nya.

risiko Tanam Gigi Palsu

Tanam gigi palsu – Tanam gigi juga mengalami perubahan posisi, patah, dan goyang setelah beberapa lama menjalani prosedur, dan pasien akan mengalami kesalahan, pembengkakan di daerah operasi dan selama proses adaptasi dengan tanam gigi. Selain itu resiko infeksi cukup tinggi. Paling umum bersumber pada alat operasi yang terkontaminasi, dan pasien yang tidak menjaga kebersihan rongga mulut. Maka dari itu pasien harus bisa menjaga kebersihan rongga mulut dan mendisiplinkan diri.

Pasien dengan keadaan kekebalan yang menurun, penderita diabetes, pasien dengan riwayat penyakit jantung atau pasien yang pernah mendapatkan radioterapi di bagian leher dan kepala juga lebih rentan mengalami infeksi setelah operasi. Pasien juga memiliki kemungkinan kegagalan perawatan, maka sebaiknya jika Anda akan melakukan prosedur dalam Anda harus berhenti merokok untuk menghindari risiko yang mungkin terjadi setelah operasi.

Seperti proses pembedahan lainnya, pemasangan implan gigi juga memiliki resiko dan adanya potensi komplikasi. Efek samping dari implan gigi ini diantaranya menimbulkan masalah sinus yang disebabkan implan gigi pada rahang bagian atas yang menonjol, kerusakan sistem saraf yang menimbulkan rasa sakit, cedera, hingga infeksi dilokasi implan gigi

Tanam gigi palsu depok – Tanam gigi ini termasuk perawatan yang mahal dan berisiko, ada baiknya jika Anda ditangani oleh dokter gigi yang sudah berpengalaman, berkompeten, dan memiliki keterampilan yang baik untuk mendapatkan hasil perawatan yang sangat memuaskan dengan keberhasilan yang tinggi, tetapi masih ada kemungkinan terjadi efek samping walaupun sedikit kasusnya.

 

Konsultasikan kesehatan gigi Anda dengan dokter gigi yang berpengalaman. Jangan lupa kunjungi klinik kami untuk mendapatkan perawatan gigi yang optimal.

Global Estetik Cabang Depok di

Gedung ITC Depok Lantai Mezanine No.1 ( Persis di Sebelah Samsat ITC Depok Di Dalam Gedung ITC nya yaa.. )

Klinik Telpon: 021 2931 8795 

https://wa.me/6285775569694

Buka senin s/d minggu jam 09.00 – 20.00

Rute Gmaps : https://www.google.co.id/maps/dir/6.3910531,106.8296376/global+estetik+itc+depok/@6.3926825,106.8217773,16z/data=!3m1!4b1!4m9!4m8!1m1 !4e1!1m5!1m1!1s0x2e69ebe1acdf3707:0x44a5e05c694dad46!2m2!1d106.8226318!2d-6.3926372 

Untuk Cek Daftar Harga,Harga Promo dan Reservasi Cabang yg di pilih, Silahkan Klik Link di bawah ini, tks

https://linktr.ee/globalestetik

Kotak Depok – https://globalestetik.com/kota-depok/

 

Penulis oleh Drg Arnof

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *