My Blog

Biaya Implan Gigi Geraham Bawah Depok Murah Hub 085775569694 

Biaya Implan Gigi Geraham Bawah Depok

Biaya implan gigi geraham bawah depok
Biaya implan gigi geraham bawah depok

 

Biaya Implan Gigi Geraham Bawah Depok

globalestetik-ads.com – Implan gigi dapat menggantikan akar gigi dengan penyangga logam seperti dan mengganti gigi yang rusak atau hilang dengan gigi palsu yang terlihat dan bekerja seperti gigi asli. Implan memberikan dasar yang kuat untuk gigi permanen atau yang dapat dilepas sesuai dengan gigi asli Anda. Operasi implan gigi adalah alternatif yang sangat baik untuk gigi palsu.

Operasi implan dilakukan sesuai dengan jenis implan dan kondisi tulang rahang. Operasi implan gigi mungkin melibatkan beberapa langkah. Keuntungan utama dari implan adalah akan memberikan dukungan gigi yang kuat. Proses ini membutuhkan implan tulang di sekitar untuk sembuh dengan baik. Proses ini bisa memakan waktu berbulan-bulan, karena tulang ini membutuhkan waktu untuk sembuh.

Implan gigi yang dilakukan melalui pembedahan ke dalam tulang rahang dan bertindak sebagai akar gigi yang hilang. Karena titanium pada implan menyatu dengan tulang rahang, implan tidak positif, menimbulkan suara, atau merusak seperti jembatan atau gigi tiruan. Juga, bahannya tidak hancur seperti gigi biasa. 

Biaya implan gigi geraham bawah depok
Biaya implan gigi geraham bawah depok

Persiapan Implan Gigi

Biaya implan gigi geraham bawah depok – Berbagai dokter spesialis mungkin terlibat dalam proses perencanaan implan gigi, termasuk dokter yang berspesialisasi dalam gangguan mulut dan maksilofasial (ahli bedah mulut dan maksilofasial). Seorang dokter gigi yang diri dalam merawat struktur pendukung gigi, seorang dokter gigi yang merawat gusi dan tulang, seorang dokter gigi yang merancang dan menempatkan gigi palsu (prostodontis), atau seorang dokter spesialis telinga, hidung, dan tenggorokan (THT) .

Karena implan gigi memerlukan satu atau lebih prosedur bedah, implan harus dimulai secara menyeluruh sebagai persiapan untuk proses seperti:

  • Pemeriksaan secara menyeluruh

Anda dapat membuat rontgen gigi, gambar 3D, dan model gigi dan rahang.  

  • periksa riwayat kesehatan

Anda juga harus mengetahui tentang semua kondisi medis dan obat-obatan yang sedang Anda konsumsi, termasuk obat resep, obat bebas, dan suplemen makanan. Jika Anda memiliki kondisi jantung tertentu atau implan ortopedi, dokter Anda mungkin akan meresepkan antibiotik sebelum operasi untuk mencegah infeksi.  

  • Rencana perawatan

Rencana perawatan untuk operasi implan gigi disesuaikan dengan situasi. Rencana tersebut mempertimbangkan jumlah gigi yang akan diganti, kondisi tulang rahang dan gigi yang tersisa.

  • Anestesi 

Untuk mengontrol rasa sakit, pilihan anestesi selama operasi termasuk anestesi lokal, sedasi, atau anestesi umum. Bicaralah dengan dokter spesialis gigi tentang pilihan mana yang terbaik untuk Anda. Tergantung pada jenis anestesi yang Anda pilih, lalu waktu perawatan gigi Anda akan menjelaskan apa yang harus dimakan dan diminum sebelum operasi. Jika Anda berada di bawah pengaruh obat penenang atau anestesi umum, rencanakan untuk meminta seseorang membawa Anda pulang setelah operasi sehingga Anda dapat beristirahat sepanjang hari.

Biaya implan gigi geraham bawah depok
Biaya implan gigi geraham bawah depok
  • Pencangkokan tulang

Biaya implan gigi geraham bawah depok – Dalam beberapa kasus perawatan gigi, pencangkokan tulang juga biasanya diperlukan untuk operasi implan gigi. Ini terjadi ketika tulang rahang tidak cukup tebal atau terlalu lunak. Hal ini dikarenakan gerakan mengunyah yang kuat dari mulut memberi banyak tekanan pada tulang, dan jika implan tidak dapat menopangnya, operasi implan gigi kemungkinan mengalami kegagalan. Cangkok tulang dilakukan sebelum operasi implan gigi.

Ada berbagai bahan pengganti tulang yang bisa digunakan untuk merekonstruksi tulang rahang. Pilihannya termasuk pencangkokan tulang alami dari bagian tubuh lain atau cangkok tulang sintetis. Misalnya, bahan pengganti tulang yang dapat memberikan struktur pendukung untuk pertumbuhan tulang baru. Mungkin diperlukan beberapa bulan bagi tulang yang ditransplantasikan untuk membentuk tulang baru yang cukup untuk mendukung implan gigi.

Biaya implan gigi geraham bawah depok – Dalam beberapa kasus, hanya cangkok tulang kecil yang diperlukan, yang dapat dilakukan bersamaan dengan pencangkokan. Selama operasi gigi untuk pemasangan implan gigi, ahli bedah mulut membuat sayatan untuk membuka gusi dan mengekspos tulang. Sebuah lubang dibor di tulang tempat batang logam implan gigi akan ditempatkan. Karena tiang bertindak sebagai akar gigi, ia tertanam jauh ke dalam tulang.

Pada titik ini, masih ada celah di mana gigi hilang. Jika perlu, jenis prostesis ini dapat digunakan untuk menjaga penampilan. Gigi palsu ini dapat dilepas untuk dibersihkan atau saat Anda tidur. Sebuah lubang dibor di tulang tempat batang logam implan gigi akan ditempatkan. Karena tiang bertindak sebagai akar gigi, ia tertanam jauh ke dalam tulang. Pada titik ini, masih ada celah di mana gigi hilang.

Jika perlu, jenis prostesis ini dapat digunakan untuk menjaga penampilan. Gigi palsu ini dapat dilepas untuk dibersihkan atau saat Anda tidur. Sebuah lubang dibor di tulang tempat batang logam implan gigi akan ditempatkan. Karena tiang bertindak sebagai akar gigi, ia tertanam jauh ke dalam tulang. Pada titik ini, masih ada celah di mana gigi hilang. Jika perlu, jenis prostesis ini dapat digunakan untuk menjaga penampilan. Gigi palsu ini dapat dilepas untuk dibersihkan atau saat Anda tidur. 

Biaya implan gigi geraham bawah depok
Biaya implan gigi geraham bawah depok

Bagaimana prosedur pemasangan implan gigi?

Biaya implan gigi geraham bawah depok – Langkah-langkah pemasangan implan gigi yaitu sebagai berikut:

  • Tunggu pertumbuhan tulang

Osseointegrasi dimulai ketika batang logam implan ditempatkan di tulang rahang. Tulang rahang tumbuh ke dalam dan menyatu dengan permukaan implan gigi. Proses ini dapat memakan waktu beberapa bulan dan membantu menciptakan fondasi yang kuat untuk gigi palsu baru Anda, seperti akar gigi asli.

  • Penempatan abutment

Setelah osseointegrasi selesai, tambahan mungkin diperlukan untuk menempatkan abutment (tempat mahkota akhirnya akan dipasang). Prosedur sederhana ini biasanya dilakukan secara rawat jalan dengan anestesi lokal. Proses yang digunakan dalam menempatkan abutment adalah agar dokter spesialis gigi dapat membuka kembali gusi untuk mengekspos implan gigi. Abutment dipasang pada implan gigi. Permukaan kemudian ditutup di sekitar penyangga, tetapi tidak di atasnya.

Dalam beberapa kasus, penyangga dipasang ke tiang logam dari implan gigi saat tiang logam ditanamkan. Tidak diperlukan intervensi bedah tambahan. Namun, karena penyangga menonjol di luar garis gusi, itu terlihat saat mulut terbuka dan tetap tidak tepat sampai dokter gigi restorasi restorasi. Beberapa orang tidak menampilkan tampilan dan lebih memilih untuk menempatkan abutment dalam prosedur yang terpisah. Setelah pemasangan, gusi harus sembuh selama kurang lebih dua minggu sebelum pemasangan gigi palsu. 

  • Pemilihan gigi palsu baru

Biaya implan gigi geraham bawah depok – Setelah gusi Anda sembuh, Anda akan dapat melihat mulut dan gigi yang tersisa dengan lebih baik. Kesan ini digunakan untuk membuat mahkota, yang membuat prostesis Anda terlihat realistis. Mahkota tidak dapat dipasang sampai ke tulang rahang cukup kuat untuk menopang pemasangan gigi baru. Ada dua jenis gigi palsu: gigi palsu, gigi palsu dengan tambalan, atau kombinasi keduanya.

Gigi-gigi lepasan yang mirip dengan riak-riak dan dapat berupa tiruan dari sebagian atau keseluruhannya. Bahannya berisi gigi putih tiruan yang dikelilingi oleh karet plastik merah muda. Prostesis dipasang pada bingkai logam yang dipasang pada dudukan implan untuk menahannya dengan aman tidak pada tempatnya. Implan prostetik dapat dengan mudah dilepas untuk diperbaiki dan diperbaiki rutin.

Ada jenis implan gigi lainnya, yaitu gigi palsu permanen. Pada tipe ini, gigi palsu disekrup atau disemen ke masing-masing pembawa implan. Anda tidak bisa mengaktifkan gigi saat atau tidur. Dalam kebanyakan kasus, setiap mahkota dipasang pada implan gigi yang terpisah. Namun, implan sangat kuat sehingga implan tunggal dapat mengaktifkan beberapa gigi dengan menggabungkan beberapa gigi. 

 

Konsultasikan kesehatan gigi Anda dengan dokter gigi yang berpengalaman. Jangan lupa kunjungi klinik kami untuk mendapatkan perawatan gigi yang optimal.

Global Estetik Cabang Depok di

Gedung ITC Depok Lantai Mezanine No.1 ( Persis di Sebelah Samsat ITC Depok Di Dalam Gedung ITC nya yaa.. )

Klinik Telpon: 021 2931 8795 

https://wa.me/6285775569694 

Buka senin s/d minggu jam 09.00 – 20.00

Rute Gmaps : https://www.google.co.id/maps/dir/-6.3910531,106.8296376/global+estetik+itc+depok/@-6.3926825,106.8217773,16z/data=!3m1!4b1!4m9!4m8 !1m1!4e1!1m5!1m1!1s0x2e69ebe1acdf3707:0x44a5e05c694dad46!2m2!1d106.8226318!2d-6.3926372 

Untuk Cek Daftar Harga,Harga Promo dan Reservasi Cabang yg di pilih, Silahkan Klik Link di bawah ini, tks

https://linktr.ee/globalestetik 

Kotak Depok – https://globalestetik.com/kota-depok/ 

 

Penulis oleh Drg Arnof

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *