My Blog

Biaya Implan Gigi Geraham Depok WhatsApp 085775569694 

Biaya Implan Gigi Geraham Depok

Biaya implan gigi geraham depok
Biaya implan gigi geraham depok

 

Biaya Implan Gigi Geraham Depok

globalestetik-ads.com – Implan gigi merupakan pengganti akar gigi. Pada pemasangan implan gigi, gigi palsu atau lepasan yang ditanamkan agar sesuai dengan gigi asli. Apa fungsi implan gigi? Implan gigi adalah operasi pada rahang. Dengan menanamkan akar gigi yang terbuat dari titanium atau bahan lain di rahang, implan tidak akan jatuh atau terlepas, menimbulkan suara bising, atau merusak tulang. Operasi ini dilakukan untuk mengganti satu atau lebih gigi yang hilang. Terutama ketika teknik lama seperti tidak tersedia untuk digunakan gigi yang hilang. Berikut persyaratan dalam pemasangan implan gigi:

  • Tulang rahang berkembang penuh
  • Tulang rahang cocok untuk pemasangan implan atau augmentasi tulang
  • Memiliki jaringan mulut yang sehat
  • Tidak memiliki masalah kesehatan yang mempengaruhi penyembuhan tulang.

Jenis Implan Gigi

Biaya implan gigi geraham depok – Implan gigi memiliki jenis-jenis bentuk yang beragam, berikut jenisnya:

  • Endosteum 

Endosteum (intraosseous) adalah jenis implan gigi yang paling umum. Setiap implan berisi satu atau lebih prostesis. Implan gigi ini akar dari satu atau lebih gigi yang hilang dan mendukung mahkota, jembatan gigi yang didukung implan. Jenis implan gigi yang biasa digunakan sebagai pengganti gigi pasien dengan lepasan jembatan atau gigi palsu.

  • Subperiosteal

Subperiosteal (di atas tulang) adalah jenis implan gigi yang ditempatkan di atas rahang dengan menempatkan kerangka logam yang menonjol dari gusi untuk menahan prostesis. Implan gigi subperiosteal yang digunakan untuk pasien yang tidak dapat memakai gigi palsu konvensional dan memiliki tinggi tulang minimal.

Biaya implan gigi geraham depok
Biaya implan gigi geraham depok

Bagaimana prosedur pemasangan implan gigi?

Biaya implan gigi geraham depok – Beberapa kunjungan ke dokter gigi sangat diperlukan untuk konsultasi awal sebelum prosedur bedah gigi dilakukan. Dokter spesialis gigi kemudian akan memeriksa kondisi pasien secara menyeluruh dan berbagai pilihan mengenai rencana operasi pemasangan implan gigi. Jika pasien dan dokter telah membuat rencana operasi dan kondisi pasien dalam keadaan sehat, maka tanggal operasi akan ditentukan. Intervensi bedah dilakukan dalam beberapa tahap pada waktu yang berbeda. Mekanisme memasukkan atau menanamkan gigi hampir identik dengan penarikan gigi, biasanya dilakukan dengan anestesi lokal, dan hanya memakan waktu sekitar 30 menit.

Sebelum melakukan pemasangan implan gigi, pasien harus menjalani pemeriksaan terlebih dahulu. Perokok diharapkan mengurangi kebiasaan merokok 1 minggu hingga 3 bulan sebelum pemasangan implan gigi, bahkan ada yang menyarankan untuk berhenti merokok sama sekali. Bagi penderita diabetes, sebaiknya terlebih dahulu mengontrol kadar gula darah. Prasyarat yang paling penting adalah gigi yang sehat dan tulang yang cukup tebal, karena tulang menyusut dan menipis karena kehilangan gigi. Untuk mendapatkan ukuran implan gigi yang sesuai, pasien perlu melakukan transplantasi. Dengan kata lain, tulang gigi dilebarkan untuk mendekati ukuran gigi yang akan diinsersi.

Implan gigi dirancang untuk mengganti gigi yang rusak dengan tiga komponen yaitu dokter gigi spesialis membuat implan titanium yang terhubung ke tulang rahang, atau alas yang sesuai dengan implan yang menonjol di luar garis gusi, dan mahkota agar terlihat alami. Pengeroposan tulang biasanya tidak menjadi masalah karena implan gigi menempel pada tulang rahang.

Langkah pertama dalam perawatan implan 

Biaya implan gigi geraham depok – Tahap pertama tindakan adalah pembedahan untuk pemasangan implan. Anestesi lokal atau obat penenang disuntikkan untuk mematikan rasa di mulut, sehingga tidak ada rasa sakit atau pengunjung. Gusi di mana gigi yang hilang dipotong untuk menempatkan implan akar. Sayatan kemudian ditutup kembali dengan permukaan gusi untuk menyembunyikannya. Ini fase pertama. Pasien akan diminta pulang untuk proses penyembuhan dan menunggu tahap kedua. Proses ini biasanya memakan waktu beberapa bulan. Waktu luang ini untuk agar tulang tumbuh dan menyatu dengan implan. 

Biaya implan gigi geraham depok
Biaya implan gigi geraham depok

Operasi tahap kedua 

Setelah dokter menentukan bahwa implan aman, konektor yang disebut abutment ditempatkan di atas implan. Abutment ini dirancang untuk menahan gigi baru. Setelah gusi sembuh, dokter akan mencetak gigi baru yang akan ditempatkan di atas implan. Gigi ini, disebut mahkota atau mahkota, menempel pada penyangga. 

Apa keuntungan dari implan gigi? 

Biaya implan gigi geraham depok – Ada banyak manfaat yang didapat dari pemaangan implan gigi yaitu:

  • Gigi akan terlihat lebih baik 
  • aksen aksen dan gaya bicara. Hal ini disebabkan jika pemasangan gigi palsu, bisa lepas atau bergeser di mulut sehingga kenyamanan berbicara.
  • Dengan memasang gigi palsu akan membuat pengguna sulit untuk mengunyah makanan, sehingga adanya implan gigi akan lebih mudah untuk makan dan mengunyah. Selain itu pengguna bisa makan makanan favorit Anda dengan tenang dengan implan
  • peningkatan kenyamanan
  • peningkatan kesehatan mulut
  • peningkatan daya tahan gigi 
  • Pemasangan implan gigi lebih mirip daripada gigi palsu.

Apa risiko dari pemasangan implan gigi? 

Biaya implan gigi geraham depok – Selain manfaat, pemasangan implan gigi juga memiliki beberapa risiko kesehatan. Masalah ini biasanya jarang terjadi dan mudah diperbaiki. Seperti halnya prosedur bedah, ada berbagai faktor internal dan eksternal yang menyebabkan komplikasi dan kegagalan terapi total pada pemasangan implan gigi. 

  • Peri-implantitis (infeksi)

Peri-implantitis atau infeksi dapat terjadi ketika bakteri hadir selama operasi mulut atau setiap saat setelah operasi tanpa melakukan kebersihan gigi yang tepat.  

  • Kerusakan saraf dan jaringan

Mengarahkan implan oemasangan lain gigi dapat menyebabkan kerusakan saraf dan jaringan, tetapi lebih jarang terjadi. Jika implan terlalu dekat dengan saraf, pasien mungkin mengalami nyeri kronis, kesemutan, atau mati rasa di pipi, gusi, lidah, bibir, atau rahang. kerusakan saraf bisa bersifat sementara atau permanen. dan implan mungkin perlu dilepas 

  • Kegagalan osseointegrasi (implan longgar atau putus)

Jika implan menunjukkan tanda-tanda migrasi, putus, atau kehilangan tulang 1 mm atau lebih pada 1 tahun dan 0,2 mm atau lebih pada 2 tahun, implan dianggap gagal. Hal ini disebabkan oleh beberapa faktor seperti posisi yang tidak tepat, kepadatan atau massa tulang yang tidak mencukupi, penggunaan yang berlebihan, kerusakan jaringan di sekitarnya, kekuatan eksternal/benturan tiba-tiba, implan yang merebut kembali dan bahkan reaksi terhadap anestesi.

  • Masalah Sinus

Sinus dapat menjadi tantangan besar bagi implan gigi untuk menggambar gigi atas. Kualitas dan kuantitas tulang yang tidak mencukupi di dorsum rahang atas, selain itu adanya sinus, hal ini juga dapat mempersulit prosedur implan gigi di daerah ini sehingga harus diperhatikan. 

Biaya implan gigi geraham depok
Biaya implan gigi geraham depok

Perawatan implan gigi

Biaya implan gigi geraham depok – Menjaga kebersihan gigi dan mulut sebaiknya dilakukan sebelum, selama dan setelah pemasangan implan gigi untuk memastikan kesehatan implan. Perawatan implan gigi yang tepat sangat penting untuk kesuksesan jangka panjangnya. Dengan perawatan di rumah yang tepat dan perawatan profesional, gigi baru Anda akan bertahan lebih lama. Perawatan implan gigi harian sangat mirip dengan perawatan gigi alami. Implan gigi yang direstorasi harus dijaga kebersihannya dan bebas dari plak dengan sikat gigi dan benang gigi dua kali sehari. Mensucikan setelah makan sangat penting.

Biaya implan gigi geraham depok – Keberhasilan implan gigi tergantung pada pasien dan dokter gigi. Tingkat keberhasilan implan tergantung di mana implan ditempatkan di gigi rahang, tetapi umumnya implan memiliki tingkat keberhasilan hingga 98%. Dengan melakukan perawatan implan gigi dengn tepat, maka implan dapat bertahan seumur hidup. sebagian besar masalah yang terjadi adalah masalah kecil dan dapat diselesaikan dengan mudah.

Jika Anda mengalami masalah, hubungi dokter gigi atau ahli bedah Anda mengubah mungkin. Respons cepat mendukung tindakan korektif yang diambil sebelum masalah tambahan (lebih serius) mengancam Anda atau implan Anda. Oleh karena itu, penting untuk mewaspadai kemungkinan komplikasi.  

 

Konsultasikan kesehatan Anda dengan dokter gigi yang berpengalaman. Jangan lupa kunjungi klinik kami untuk mendapatkan perawatan gigi yang optimal.

Global Estetik Cabang Depok di

Gedung ITC Depok Lantai Mezanine No.1 ( Persis di Sebelah Samsat ITC Depok Di Dalam Gedung ITC nya yaa.. )

Klinik Telpon: 021 2931 8795 

https://wa.me/6285775569694 

Buka senin s/d minggu jam 09.00 – 20.00

Rute Gmaps : https://www.google.co.id/maps/dir/-6.3910531,106.8296376/global+estetik+itc+depok/@-6.3926825,106.8217773,16z/data=!3m1!4b1!4m9!4m8 !1m1!4e1!1m5!1m1!1s0x2e69ebe1acdf3707:0x44a5e05c694dad46!2m2!1d106.8226318!2d-6.3926372  

Untuk Cek Daftar Harga,Harga Promo dan Reservasi Cabang yg di pilih, Silahkan Klik Link di bawah ini, tks

https://linktr.ee/globalestetik 

Kotak Depok – https://globalestetik.com/kota-depok/ 

 

Penulis oleh Drg Arnof

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *