My Blog

HARGA BEHEL BOGOR PALING TERJANGKAU NOMOR 1

HARGA BEHEL BOGOR

Harga behel Bogor
Harga behel Bogor

 

Harga Behel Bogor

globalestetik-ads.comPasang behel adalah suatu prosedur untuk memperbaiki posisi rahang atau susunan gigi yang tidak rapi. Posisi rahang yang normal ketika menggigit yaitu gigi bagian atas berada sedikit di depan gigi bagian bawah, dan gigi geraham atas selaras dengan gigi geraham bawah. Tentu saja posisi rahang dan gigi yang tidak dapat mengganggu proses mengunyah makanan, merusak gigi, dan dapat memengaruhi bentuk wajah. Selain itu juga, kebanyakan orang tidak percaya diri untuk tersenyum. Dalam kondisi ini, pasang behel menjadi alternatif untuk mengatasinya.

Harga behel Bogor – Pemasangan behel bermanfaat untuk kebersihan gigi dan mulut lebih efektif. Karena gigi yang tidak rapi akan lebih sulit untuk dibersihkan, sehingga memiliki risiko gigi lebih tinggi dibandingkan dengan gigi yang rapi. Bagi Anda yang ingin merencanakan pemasangan behel, sebaiknya ketahui terlebih dahulu terlebih dahulu sebelum terlebih dahulu terlebih dahulu.

Prosedur Pemasangan Behel

Harga behel Bogor- Pasang behel biasanya dilakukan oleh ortodontis. Dokter gigi spesialis ini akan menentukan jenis behel yang cocok untuk digunakan, sesuai dengan kondisi yang Anda alami. Pemasangan behel dapat dilakukan saat anak memiliki masalah pada gigi saat berusia 13 tahun. Karena, di usia mulut tersebut dan rahang masih dalam masa pertumbuhan sehingga lebih mudah untuk diperbaiki. Setelah dipasang, kawat gigi digunakan setidaknya selama 2–3 tahun untuk mendapatkan hasil yang diinginkan. Berikut ini prosedur pasang behel yang harus diketahui:

Konsultasi ke Dokter Gigi

Prosedur pertama yang dilakukan sebelum pemasangan behel yaitu melakukan konsultasi terlebih dahulu ke dokter gigi. Anda akan melakukan beberapa pemeriksaan fisik dan melakukan sinar X guna melihat struktur kondisi gigi. Dari hasil pemeriksaan tersebut dokter gigi akan mendiagnosis apakah anda memerlukan pasang behel atau tidak. mempertimbangkan pemasangan behel, dokter gigi akan melakukan pertimbangan mengenai pilihan terapi dan jenis behel yang harus dijalani. Setelah itu, anda bisa membuat janji pertemuan berikutnya untuk pemasangan behel.

Proses Pemasangan Behel

Sebelum pemasangan dilakukan, permukaan gigi anda akan dibersihkan, dihaluskan, dan dikeringkan agar kawat gigi menempel dengan sempurna. Selanjutnya, sebuah lem akan dipasangkan pada permukaan gigi dan kawat gigi yang akan dipersiapkan. Pada kawat gigi terdapat braket yang berfungsi untuk ‘jangkar’ bagi kawat gigi. Braket juga akan diberi lem, lalu dilekatkan ke gigi pada tempat yang telah ditentukan sebelumnya.

Lem tersebut akan disinari dengan cahaya berkekuatan tinggi agar menjadi keras sehingga kawat gigi tidak mudah lepas. Proses ini membutuhkan waktu kurang lebih 40 menit tergantung dari tingkat keparahan kondisi gigi anda.

Harga behel Bogor
Harga behel Bogor

Setelah Proses Pemasangan Behel

Setelah proses pemasangan behel selesai anda akan merasa tidak nyaman karena kawat gigi akan menarik gigi anda yang menimbulkan rasa nyeri dan sakit terutama 5-6 jam setelah pemasangan selesai. Anda akan mengalami nyeri pada gigi hingga satu minggu dan setelah itu akan mulai berkurang. pasti dokter akan memberikan obat pereda nyeri untuk mengurangi rasa sakit. Dokter juga membeli anda mengonsumsi makanan yang lunak agar tidak menimbulkan rasa nyeri.

Kontrol Rutin

Kontrol rutin ke dokter gigi sangat penting dilakukan setelah pemasangan behel. Karena, karet elastis mudah dan putus dalam waktu tertentu. Saat kontrol nanti, dokter gigi juga akan mengganti kawat behel. Waktu ideal untuk kontrol adalah 3 minggu sekali. Untuk lama perawatan behel berkisar 18-30 bulan. Perhitungan ini masih harus ditambah 6 bulan guna melakukan fiksasi jaringan di sekeliling gigi. dihitung secara keseluruhan, butuh sekitar 33 kali ganti karet behel untuk menyelesaikan perawatan gigi dalam setahun. Namun dengan catatan, kontrol untuk pergantian karet behel harus dilakukan secara rutin dan tepat waktu.

Pelepasan Kawat Gigi dan Perawatan Setelah Pelepasan

Pada saat dokter gigi memastikan bahwa terapi telah selesai, maka behel akan dilepas. Secara perlahan lem gigi akan dipecah dan dibersihkan. Setelah behel, Anda diharuskan untuk menggunakan alat yang disebut sebagai retainer.

Dokter gigi akan membuatkan alat retainer yang menjadi langkah penting untuk mempertahankan posisi lengkung gigi setelah perawatan ortodontik berakhir. Ada beberapa macam retainer dari dokter sesuai dengan kondisi gigi.

Fase perawatan “retensi” ini sangat penting untuk menjaga jangka panjang hasil perawatan. Pastikan selalu membersihkan retainer dengan sikat gigi yang lembut setelah digunakan.

Harga behel Bogor
Harga behel Bogor

Kapan Waktu yang Tepat Untuk Pasang Behel

Harga behel Bogor – Pemasangan sudah harus dilakukan pada saat gigi tumbuh permanen, yaitu sekitar usia 13 tahun. Namun, sebaiknya dilakukan sejak dini agar dapat memperkirakan apakah akan mengalami masalah pada susunan gigi atau tidak. Menemui dokter gigi di usia dini, tidak selalu untuk pasang behel. Untuk usia di bawah 13 tahun, biasanya disarankan untuk menggunakan behel dengan jenis lepasan yang efektif pada usia dini atau tumbuh kembang.

Selain itu, pemasangan behel pada usia muda dapat lebih efektif juga karena tulang rahang yang masih berkembang. Prosedur ini juga akan bekerja pada orang dewasa, tetapi yang membedakan yaitu jangka waktu pemakaiannya.Orang dewasa akan memerlukan waktu perawatan yang lebih lama karena tulang gigi yang tidak lagi berkembang dan permasalahan yang umumnya lebih kompleks.

Jenis dan Biaya Pemasangan Behel

Harga behel Bogor – Biaya pemasangan behel biasanya berbeda tergantung tarif dokter gigi yang menangani dan jenis behel yang digunakan. juga klinik atau rumah sakit tempat anda pasang behel juga akan berpengaruh terhadap biaya yang dikenakan. Berikut ini jenis serta perkiraan biaya secara umum:

  • Jenis Behel Konvensional biaya sekitar Rp 7.000.000,00- Rp 20.000.000,00

Jenis kawat gigi konvensional merupakan jenis kawat gigi yang banyak digunakan saat ini. Lama perawatan jenis behel ini sekitar 2 tahun. Kawat gigi ini terbuat dari logam stainless steel yang ditempelkan pada bagian depan gigi menggunakan semen khusus.Logam yang ada pada masing-masing gigi dengan tekanan karet dan kawat khusus untuk memberikan tekanan pada gigi.

  • Jenis Behel Lingual biaya sekitar Rp 23.000.000,00- Rp 35.000.000,00

Kawat gigi lingual memiliki sensitivitas dengan kawat gigi konvensional. Perbedaannya terletak pada braket berada di sisi dalam gigi, sehingga kawat gigi tidak terlihat dari luar. Pasien yang menggunakan kawat gigi jenis ini akan mengalami perubahan artikulasi bicara dalam 3 bulan setelah pemasangan. Selain itu, kawat gigi jenis ini juga berisiko mengganggu kebersihan lidah dan menyebabkan rasa sakit pada lidah.

  • Jenis Behel Keramik biaya sekitar Rp 25.000.000,00- Rp 50.000.000,00

Keunggulan behel keramik yaitu lebih tidak terlihat dibandingkan dengan behel konvensional. Karena braket gigi ini terbuat dari bahan bening atau serupa dengan warna gigi. Hanya saja, warna kawat gigi keramik cepat Anda mengonsumsi makanan atau minuman yang menimbulkan noda, contohnya kopi. Tidak hanya itu, behel yang satu ini lebih rapuh dan mudah pecah sehingga memerlukan waktu yang lebih banyak untuk bekerja dalam merawat gigi.

  • Jenis Behel Self Ligating biaya sekitar Rp 25.000.000,00- Rp 40.000.000,00

Jenis behel self-ligating memiliki tampilan yang hampir sama seperti kawat gigi konvensional. Hanya saja, behel self-ligating memiliki klip logam kecil pada braket yang mampu ‘mengunci’ dengan sendirinya dan tidak memerlukan karet. Jenis behel ini juga mendukung agar anda tidak memasang pemasangan sebelum pemasangannya.

 

Global Estetik Cabang Bogor di

Jl.KS Tubun No.19

Kelurahan Cibuluh, Kecamatan Bogor Utara, 

Kota Bogor.16151, Sebelah Toko Herbal Nabawi (Persis diseberang Pintu Keluar Informa Bogor)

Klinik Telpon: 0857-7145-2584

https://wa.me/6285771452584 

Buka senin s/d minggu jam 09.00 – 20.00 

Rute Google Maps

https://www.google.com/maps/dir//Jl.+K+S+Tubun+No.19,+RT.03%2FRW.02,+Cibuluh,+Kec.+Bogor+Utara,+Kota +Bogor,+Jawa+Barat+16151/@-6.5668256,106.8074394,17z/data=!4m8!4m7!1m0!1m5!1m1!1s0x2e69c4227acab565:0x6dc5a7b05f66cd66!2m2!1d106.8096682! 

Untuk Cek Daftar Harga,Harga Promo dan Reservasi Cabang yg di pilih, Silahkan Klik Link di bawah ini, tks

https://linktr.ee/globalestetik 

Kotak Bogor – https://globalestetik.com/kota-bogor/ 

 

    Penulis oleh Drg. Arnof

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *