My Blog

BEHEL FASHION BOGOR TREN 2022

BEHEL FASHION BOGOR

Behel Fashion Bogor
Behel Fashion Bogor

 

Behel Fashion Bogor

globalestetik-ads.com Behel merupakan alat berbasis kawat untuk memperbaiki struktur gigi atau rahang yang tidak rata dan gigi yang bertumpuk. Prosedur pemasangan behel atau kawat gigi ini dilakukan oleh dokter gigi, terutama spesialis ortodonti. Namun kini banyak ditemukan remaja hingga orang dewasa memakai behel tanpa pengawasan dokter gigi.

Behel fashion bogor – Mereka memilih untuk memasang kawat gigi di tukang gigi atau penyedia jasa pasang behel dengan berbagai pertimbangan dan faktor utamanya karena lebih murah. Tindakan orang-orang tersebut jelas sangat berisiko terhadap kesehatan gigi dan mulut masing-masing. Alih-alih menghasilkan senyum yang lebih indah, gigi mereka dapat menjadi rusak dan dibuat lebih buruk jika dipasang di tukang gigi.

Behel fashion dan behel murah biasanya memakai bahan yang tidak sesuai standar kedokteran gigi. Jadi anda dapat membayangkan sendiri. Behel Fashion atau Behel Murah yang tidak sesuai standar tersebut ada di dalam mulut selama berbulan-bulan – bulan bahkan bertahun – tahun. Apa kemungkinan yang akan terjadi? Pastinya akan berdampak buruk bagi kesehatan gigi serta kesehatan umum.

Kemudian proses pemasangan atau pengeleman behel harus menggunakan bahan khusus sehingga aman dan tidak merusak gigi. Jika proses pengeleman yang digunakan tidak sesuai dengan standar tentunya dapat merusak email gigi yang lama kelamaan dapat memicu gigi berlubang.

Sedangkan behel yang di pasang di dokter gigi akan lebih merujuk berdasarkan standar perawatan ortodontik. Pada standar perawatan ortodontik, terdapat berbagai pertimbangan sebelum pemasangan behel, waktu pemasangan, hingga pemasangan behel atau kawat gigi.

Prosedur Pasang Behel

Behel fashion bogor Prosedur pertama, pasien akan diobservasi kondisi giginya, apakah sudah sesuai di rongga mulut. Selanjutnya, dokter gigi akan melakukan rontgen gigi untuk mengetahui struktur gigi dan tulang rahang pasien. Setelah itu, baru kemudian dilakukan pencetakan gigi untuk menganalisis kebutuhan pasien. Itu semua merupakan satu rangkaian perawatan yang tidak terpisahkan. Untuk hasil akhir dari perawatan ortodontik adalah gigi akan terlihat sehat dan rapi. Efek lainnya juga akan meningkatkan rasa percaya diri.

Behel atau kawat gigi memiliki fungsi utama sebagai alat kesehatan. Namun belakangan ini berfungsi menjadi kosmetik dan aksesoris untuk merepresentasikan status sosial tertentu di masyarakat. Beberapa orang bahkan jarang merasakan rasa sakit saat menggunakannya. Mereka memiliki pandangan rasa sakit terbayar ketika merasa orang lain menilai diri mereka lebih bergaya.

Behel Fashion Bogor
Behel Fashion Bogor

Apakah behel fashion dapat merapikan gigi?

Behel Fashion Bogor Behel Fashion juga digunakan oleh pasien yang kondisinya tidak bermasalah. Dipakai hanya untuk bergaya atau agar terlihat keren dengan memakai behel. Namun yang tidak diketahui oleh pasien yaitu gigi yang awal nya tidak mengalami masalah, kemudian setelah menggunakan Behel tidak di dokter gigi bermasalah, akan mengakibatkan giginya menjadi.

Sebenarnya Behel Fashion terlihat sangat murah di awal namun jika behel tersebut membuat kondisi gigi menjadi bermasalah, maka proses perawatan sebelumnya akan memakan biaya yang lebih mahal. Jadi untuk Anda yang ingin memperbaiki kondisi giginya dengan behel, lebih disarankan untuk perawatan behel di Dokter Gigi Spesialis Ortodonti atau Ortodontis karena Ortodontis merupakan dokter gigi yang khusus mempelajari mengenai behel atau kawat gigi.

Risiko pasang behel di tempat yang asal

Behel fashion bogor Terdapat beberapa risiko saat seseorang memasang behel atau kawat gigi asal-asalan yaitu:

  • Gigi jadi berantakan

Efek samping pemasangan behel tentu dapat mengakibatkan gigi goyah, baik itu yang dikerjakan dokter gigi atau tukang gigi. Jika dipasang bukan oleh ahlinya, susunannya dapat dibuat berantakan atau tidak diatur.

  • Terjadi peradangan pada gusi

Jika karang gigi tidak dibersihkan terlebih dahulu sebelum pemasangan behel, kemungkinan dapat menyebabkan penyakit gusi. Radang gusi akan ditandai dengan darah keluar dari gusi saat menggosok gigi.

  • gigi mati

Pemasangan behel yang hanya mementingkan nilai estetika berisiko mengakibatkan gigi mati. Gigi mati adalah kondisi saat pembuluh darah dan saraf tidak mampu mengalirkan darah pada gigi. Perawatan untuk gigi mati memerlukan proses yang cukup panjang, khususnya di bagian saluran akar kanal gigi. Selama proses perawatan, behel atau kawat gigi sebaiknya dilepas.

  • Email gigi rusak

Pemasangan lapisan yang dapat menyebabkan kerusakan terluar (email) gigi. Hal itu disebabkan karena penggunaan semen atau lem braket yang tidak sesuai standar.

Apakah perbedaan behel fashion dengan behel perawatan?

Behel fashion bogor Sebenarnya behel fashion terlihat sangat murah di awal namun jika behel tersebut membuat kondisi gigi menjadi bermasalah, maka proses perawatan sebelumnya akan memakan biaya yang terbilang mahal. Behel ini dianggap minim rasa sakit dan tidak memerlukan perawatan seperti behel pada umumnya. Selain itu, masalah lain yang sering dikeluhkan adalah masalah kawat gigi dan lidah yang menyebabkan terganggunya kebersihan lidah dan rasa sakit pada lidah. 

Behel Fashion Bogor
Behel Fashion Bogor

Behel bertujuan untuk merapikan kondisi gigi. Banyak juga dari masyarakat kita yang tidak tahu membedakan antara behel untuk perawatan dan behel yang hanya untuk kebutuhan fashion saja. Mari kita simak beberapa perbedaannya.

Perbedaan antara behel gigi perawatan dan behel gigi fashion antara behel gigi perawatan dipasang oleh dokter atau klinik gigi resmi, sedangkan untuk behel gigi fashion dapat dipasang oleh siapa saja.

Behel gigi kesehatan akan dipasang pada gigi atas dan bawah secara bersamaan atau sepaket. Sedangkan behel gigi fashion dapat dipasang hanya pada salah satunya saja. Biaya pemasangan kawat gigi untuk perawatan berkisar antara empat sampai lima juta. Sedangkan kawat gigi fashion sangat terjangkau yaitu mulai dari harga seratusan ribu rupiah saja. Dapat dibayangkan berbeda jika harganya sangat jauh, maka bisa jadi bahan yang dipakai tentu saja.

Behel fashion bogorPemasangan behel gigi untuk perawatan anda harus datang ke dokter spesialis yang memang berkompeten, sedangkan jika kita ingin memasang behel gigi fashion, kita bahkan dapat memasangnya sendiri kapan saja kita inginkan. Oleh karena itu biaya behel gigi murah bisa jadi berbahaya untuk kesehatan gigi dan mulut anda, maka waspadalah jangan sampai anda asal memilih behel gigi dan mudah karena harganya yang murah.

Bahan yang dipakai bisa jadi sama-sama berbahan dasar kawat atau stainless steel, namun kualitas antara behel gigi perawatan dan behel gigi fashion tentu juga sangat berbeda. Behel gigi untuk perawatan lebih terjamin dan kesehatannya serta memiliki garansi khusus, sedangkan behel untuk behel fashion, hanya bahan kawat biasa yang tidak memiliki jaminan mutu dan kualitas yang baik.

Selain biaya pasang behel gigi dan jenis bahannya, kita juga harus mengetahui biaya perawatan gigi serta pemeliharaan selama menggunakan behel gigi. Karena tanpa adanya perawatan yang baik, behel fashion tentunya akan menimbulkan masalah-masalah baru bagi kesehatan gigi dan mulut kita.

 

Global Estetik Cabang Bogor di

Jl.KS Tubun No.19

Kelurahan Cibuluh, Kecamatan Bogor Utara, 

Kota Bogor.16151, Sebelah Toko Herbal Nabawi (Persis diseberang Pintu Keluar Informa Bogor)

Klinik Telpon: 0857-7145-2584

https://wa.me/6285771452584 

Buka senin s/d minggu jam 09.00 – 20.00 

Rute Google Maps

https://www.google.com/maps/dir//Jl.+K+S+Tubun+No.19,+RT.03%2FRW.02,+Cibuluh,+Kec.+Bogor+Utara,+Kota +Bogor,+Jawa+Barat+16151/@-6.5668256,106.8074394,17z/data=!4m8!4m7!1m0!1m5!1m1!1s0x2e69c4227acab565:0x6dc5a7b05f66cd66!2m2!1d106.8096682! 

Untuk Cek Daftar Harga,Harga Promo dan Reservasi Cabang yg di pilih, Silahkan Klik Link di bawah ini, tks

https://linktr.ee/globalestetik 

Kotak Bogor – https://globalestetik.com/kota-bogor/ 

 

 Penulis oleh Drg. Arnof

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *