My Blog

Harga Veneer Gigi Kelinci Bogor Mulai 6 Jutaan!!

Harga Veneer Gigi Kelinci Bogor

Harga veneer gigi kelinci bogor
Harga veneer gigi kelinci bogor

 

Harga Veneer Gigi Kelinci Bogor

Apakah Anda pernah mendengar tentang perawatan veneer gigi kelinci?

globalestetik-ads.com Prosedur ini merupakan salah satu perawatan yang populer karena diyakini menambah kecantikan seseorang. Veneer gigi kelinci atau bunny teeth ini dianggap dapat l memberikan kesan ke wajah seseorang lebih awet muda. Oleh karena itu, banyak yang rela merogoh kocek lebih dalam demi mendapatkan penampilan gigi seperti gigi kelinci. Bahkan, perawatan veneer ini tidak hanya diminati oleh kaum wanita saja namun juga oleh kaum pria. Lantas, seperti apa veneer gigi kelinci, bagaimana prosedurnya dan berapa biaya untuk melakukan prosedur ini? Mari simak penjelasan berikut ini.

Harga veneer gigi kelinci bogor – Gigi kelinci merupakan sebutan untuk dua gigi depan di rahang atas yang biasanya memiliki ukuran dan bentuk yang lebih panjang daripada gigi lain di sekelilingnya. Mereka yang memiliki gigi dua gigi depan yang lebih besar dan panjang dan besarnya, layaknya seperti gigi kelinci. Sebenarnya, setiap manusia memiliki bentuk dan ukuran gigi yang tidak sama. Beberapa ada yang giginya besar, ada yang kecil, atau ada pula yang besar dan kecil. Namun, mereka yang memiliki ukuran gigi depan yang lebih besar dari ukuran rata-rata orang kebanyakan memiliki sebutan tersendiri dalam dunia medis. Kondisi tersebut dikenal dengan makrodontia.

Makrodontia ini bukan merupakan gangguan yang membahayakan, karena kondisi saat bentuk gigi seseorang unik. Kondisi ini dapat terjadi karena faktor riwayat gentik atau keturunan. Artinya, jika ada buyut,, nenek, atau orang tua memiliki kondisi ini, maka anda juga akan memilikinya juga.

Prosedur veneer itu sendiri sebenarnya untuk merapikan dan merapikan gigi. Namun, prosedur satu ini juga dapat dipakai untuk membuat gigi kelinci. Jika anda tertarik untuk memasang veneer gigi kelinci, anda dapat melakukannya hanya di dokter gigi profesional yang berpengalaman. Ini dilakukan agar terhindar dari malpraktik medis oleh oknum tidak bertanggung jawab yang bisa menyebabkan efek samping pada gigi.

Manfaat veneer gigi

Harga veneer gigi kelinci bogor – Selain memberikan tampilan gigi lebih putih, pemasangan veneer pada gigi juga bermanfaat untuk mengatasi:

  • diskolorasi gigi yang tidak dapat diperbaiki dengan bleaching, misalnya karena disebabkan oleh fluorisis, pemakaian obat seperti tetrasiklin yang bisa meninggalkan noda, atau juga amelogenesis imperfecta,
  • fraktur gigi (gigi patah atau retak),
  • bentuk gigi yang tidak normal
  • malposisi gigi yang ringan.
Harga veneer gigi kelinci bogor
Harga veneer gigi kelinci bogor

Jenis Metode Veneer Gigi

Harga veneer gigi kelinci bogor – Ada dua jenis metode pengerjaan yang dapat digunakan untuk membuat dua gigi depan rahang atas lebih panjang, yaitu direct veneer dan indirect veneer. Untuk lebih memahami jenis metode ini, mari kita simak ulasannya berikut ini:

  • Veneer Langsung

Direct veneer yaitu metode pasang veneer gigi kelinci yang dilakukan secara langsung dengan menggunakan bahan komposit resin. Penggunaan bahan resin ini diperlukan untuk membentuk dua gigi depan lebih panjang dari gigi sebelahnya, seperti bentuk gigi kelinci. Setelah bahan tersebut dibentuk, maka resin akan dikeraskan menggunakan sinar laser atau sinar ultraviolet. Bahan resin yang sudah mengeras lalu akan dipoles agar mendapatkan bentuk yang sempurna. Kemudian akan dipasangkan pada dua gigi depan di rahang atas.

  • Veneer Tidak Langsung

Metode satu ini berbeda dengan metode sebelumnya, karena lapisan veneer di metode indirect veneer tidak dapat diaplikasikan langsung ke gigi. Selain itu, bahan yang dipakai juga akan berbeda dari metode veneer langsung. Pada metode veneer tidak langsung, bahan yang dipakai untuk membuat lapisan veneer adalah bahan porselen. Sebelum dipasangkan ke gigi veneer porcelain akan dicetak terlebih dahulu di laboratorium sesuai dengan bentuk gigi kelinci yang diimpikan.

Untuk menunggu veneer porcelain selesai dicetak, dokter akan membuatkan veneer sementara. Setelah proses pencetakan selesai, maka veneer porcelain dapat dipasang ke dua gigi depan rahang atas. Lama pengerjaan untuk jenis veneer ini dapat berlangsung sekitar 1 hingga 2 minggu. Sama seperti prosedur kesehatan lainnya, prosedur veneer gigi kelinci dengan metode direct veneer atau indirect veneer juga memiliki risiko yang sama besar.

Harga veneer gigi kelinci bogor
Harga veneer gigi kelinci bogor

risiko Veneer Gigi

Harga veneer gigi kelinci bogor – Beberapa risiko yang dapat terjadi jika melakukan kedua prosedur tersebut, antara lain:

  • Lapisan veneer dapat rusak dan terlepas.
  • Warna gigi tidak sama
  • Gigi menjadi sensitif.
  • Muncul kerusakan gigi.

Berapa Harga Veneer Gigi Kelinci?

Harga veneer gigi kelinci bogor – Veneer sebenarnya dilakukan untuk banyak fungsi. Tidak hanya untuk fungsi estetika, terdapat juga fungsi mastikasi dan fungsi fonetik (berbicara, yang dipertimbangkan agar pasien tidak kesulitan bicara setelah prosedur).

Untuk berapa besaran harga veneer gigi kelinci, biasanya tarif akan berbeda-beda di setiap tempat perawatan. Veneer untuk satu gigi dapat mencapai Rp 8.000.000,00 beberapa klinik lain yang premium, harganya dapat mencapai Rp 13.000.000,00. Namun, terdapat pula klinik yang menawarkan harga perawatan Rp 6.000.000,00 sampau Rp 7.000.000,00 per gigi.

Hal-Hal Lain yang harus Diperhatikan

Harga veneer gigi kelinci bogor – Veneer merupakan prosedur yang ditujukan untuk memperbaiki penampilan gigi depan. Pada prosedur ini akan digunakan cangkang tipis yang bekerja pada permukaan gigi. Lapisan buatan ini sebenarnya bisa memperbaiki tampilan gigi yang rusak tidak proporsional, atau berubah warna. Jika berencana memperoleh veneer agar gigi mirip kelinci, pahami dulu setiap manfaat dan risiko dari prosedur ini.

Untuk melakukan prosedur veneer gigi, dokter akan mengikis beberapa milimeter enamel gigi terlebih dahulu. Oleh karena itu prosedur ini umumnya tidak boleh dilakukan bagi mereka yang memiliki gigi sensitif. Mereka yang memiliki gigi renggang, giginya bertumpuk atau terlalu maju (tonggos), atau yang mengalami kerusakan gigi parah juga tidak diizinkan melakukan prosedur ini.

Selain itu pula warna veneer tidak dapat diubah setelah dipasang. Warna asli veneer dapat bertahan sekitar 5 sampai 10 tahun, sementara warna gigi asli di sekitarnya dapat berubah lebih cepat.

Lapisan veneer dapat bergeser posisi, berlendir, atau menjadi kasar yang dapat memicu kerusakan gigi di sekitarnya. Prosedur yang dilakukan bahkan dapat menjadikan gigi sulit dibersihkan dan menyebabkan gusi lebih rentan terkena iritasi.

Oleh karena itu, konsultasikan terlebih dahulu ke dokter gigi sebelum memutuskan pemasangan veneer gigi kelinci. Anda harus melakukan veneer hanya di dokter gigi profesional dan berpengalaman. Pastikan pula manfaat veneer yang didapatkan nanti lebih besar daripada risikonya.

Cara merawat veneer gigi kelinci 

Harga veneer gigi kelinci bogor – Proses pemulihan setelah pemasangan veneer terbilang relatif singkat. Setelah lapisan veneer terpasang dan efek obat bius hilang, Anda sudah bisa makan dan mulai mengunyah seperti biasa. Anda juga harus tetap berhati-hati agar lapisan veneer namun Anda dapat bertahan lama, beberapa perawatan yang harus Anda lakukan, antara lain:

  • Rajin gigi
  • Flossing gigi
  • Berkumur menggunakan obat kumur
  • Anda harus menghindari makanan yang lengket dan keras.
  • Berhenti melakukan kebiasaan menggigit benda
  • Rajin memeriksakan kondisi gigi ke dokter gigi.

Konsultasikan kesehatan gigi Anda dengan dokter gigi yang berpengalaman. Jangan lupa kunjungi klinik kami untuk mendapatkan perawatan gigi yang optimal.

Global Estetik Cabang Bogor di

Jl.KS Tubun No.19

Kelurahan Cibuluh, Kecamatan Bogor Utara, 

Kota Bogor.16151, Sebelah Toko Herbal Nabawi (Persis diseberang Pintu Keluar Informa Bogor)

Klinik Telpon: 0857-7145-2584

https://wa.me/6285771452584 

Buka senin s/d minggu jam 09.00 – 20.00 

Rute Google Maps

https://www.google.com/maps/dir//Jl.+K+S+Tubun+No.19,+RT.03%2FRW.02,+Cibuluh,+Kec.+Bogor+Utara,+Kota +Bogor,+Jawa+Barat+16151/@-6.5668256,106.8074394,17z/data=!4m8!4m7!1m0!1m5!1m1!1s0x2e69c4227acab565:0x6dc5a7b05f66cd66!2m2!1d106.8096682! 

Untuk Cek Daftar Harga,Harga Promo dan Reservasi Cabang yg di pilih, Silahkan Klik Link di bawah ini, tks

https://linktr.ee/globalestetik 

Kotak Bogor – https://globalestetik.com/kota-bogor/ 

 

    Penulis oleh Drg. Arnof

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *