My Blog

Harga Tambal Gigi Depan Patah Bogor : Pakai Asuransi 2022

Harga Tambal Gigi Depan Patah Bogor

Harga tambal gigi depan patah bogor
Harga tambal gigi depan patah bogor

 

Harga Tambal Gigi Depan Patah Bogor

globalestetik-ads.com – Masalah Gigi Patah adalah salah satu yang juga mempengaruhi kesehatan mulut. Hal tersebut juga dapat mengganggu kepercayaan diri seseorang dan kualitas hidupnya. Mengapa? karena pada beberapa orang yang mengalami gigi patah terutama pada bagian gigi depan akan merasa kurang percaya diri, karena hal ini mempengaruhi penampilan wajah. Namun, agar penanganannya Anda tidak perlu panik, solusi yang dapat dilakukan untuk kondisi tersebut dapat membantu memperbaikinya. Nah, hal tersebut biasanya akan tergantung dari beberapa faktor misalkan lokasi gigi yang patah, bentuk gigi patah apakah besar atau kecil, serta kondisi ruang pulpa gigi.

Harga tambal gigi depan patah bogor  – Biaya yang dikeluarkan setiap orang bisa berbeda-beda, yaitu tergantung bagaimana kondisi lubang pada gigi yang mengalami masalah. Biasanya, pada kisaran harga antara Rp 150.000-1.000.000. Pemilihan lokasi dan dokter juga dapat memengaruhi harga yang akan Anda keluarkan. Jadi, pilihlah perawatan sesuai dengan permasalahan gigi. Menambal gigi dapat membantu mengatasi masalah gigi berlubang. Sebelum dengan dokter gigi agar mencegah masalah di kemudian hari.

Penyebab utama gigi depan patah, umunya penyebab utama dari masalah gigi patah adalah karena adanya keras. Umumnya perawatan pada gigi patah ini yaitu diberi obat pereda rasa sakit guna menghilangkan rasa sakit yang ditimbulkan. Selain obat, pada kondisi ini juga umunya akan dilakukan perawatan tambal gigi untuk memperbaiki fungsi gigi, oleskan membenahi bentuk gigi yang patah dari nilai estetiknya. Hal tersebut juga dilakukan untuk mempertahankan keberadaan gigi dalam rongga mulut agar gigi yang patah tersebut tidak perlu sampai dicabut.

Bahayanya Jika Gigi Patah Dibiarkan

Harga tambal gigi depan patah bogor – Tidak semua kasus gigi patah akan menimbulkan gejala. Jika terjadi, gejalanya dapat berupa rasa sakit yang hebat, nyeri spontan,  gigi sensitif  terhadap panas dan dingin, bengkak di sekitar gigi dan gusi, serta  demam . Terlepas dari itu, gigi patah harus segera mendapatkan pertolongan pertama. Karena, gigi patah yang dibiarkan tanpa perawatan bisa ‘membuka pintu’ bagi kuman dengan menyusup masuk ke dalam gigi. 

Harga tambal gigi depan patah bogor
Harga tambal gigi depan patah bogor

Harga tambal gigi depan patah bogor – Kuman yang berhasil masuk ke dalam gigi akan menghasilkan racun (endotoksin), yang mungkin menyebabkan peradangan pada pulpa gigi (pulpitis). Kondisi ini dapat menyebabkan rasa sakit berdenyut. Tidak berhenti di situ, gigi patah yang dibiarkan tanpa perawatan juga dapat meningkatkan risiko peradangan jaringan periodontal ( periodontitis ).Jika tahap ini keluhan tidak diobati, risiko terjadinya abses gigi dapat terjadi.

Waspada, abses gigi dapat menyebabkan bengkak dan keluarnya nanah. Hal ini merupakan kondisi rongga mulut Anda semakin tidak kondusif. Anda juga akan memiliki aroma napas yang tidak sedap. Dengan mengetahui bahaya gigi patah, Anda sebaiknya tidak lagi menganggap sepele kondisi tersebut. Segera berobat ke dokter gigi, terlebih jika Anda sering merasa ngilu saat mengunyah makanan.

Harga tambal depan patah bogor – Dokter gigi mungkin akan menyarankan Anda untuk melakukan rontgen panoramic atau periapikal untuk memastikan kondisi gigi secara keseluruhan. Jika benar-benar terdapat gigi patah atau retak dan kondisinya masih berada di atas garis gusi, dokter umumnya akan melakukan penambalan dan perawatan saluran akar. Namun, bila garis patahan gigi berada di bagian akar, dokter biasanya akan melakukan pencabutan. 

Pentingnya Memiliki Asuransi Guna Menanggung Biaya Tambal Gigi

Harga tambal gigi depan patah bogor – Asuransi gigi merupakan pertanggungan dari asuransi kesehatan yang dirancang khusus untuk biaya perawatan gigi secara rutin. Manfaat yang dapat Anda nikmati bila memiliki asuransi gigi yaitu biaya penambalan gigi yang akan ditanggung asuransi. Begitu juga pada perawatan karang gigi, perawatan gigi, atau perawatan lain yang lebih kompleks akibat kecelakaan atau sebagainya.

Karena umumnya asuransi adalah bagian dari asuransi kesehatan, Anda perlu memiliki asuransi kesehatan terlebih dahulu agar dapat menikmati manfaatnya. Asuransi gigi pun umumnya menjadi manfaat tambahan atau pengendara dari asuransi kesehatan sehingga Anda akan dikenakan biaya premi tambahan pada tindakan tersebut. Meski begitu, ada juga asuransi gigi yang dapat Anda miliki secara mandiri tanpa perlu membeli asuransi kesehatan lebih dulu. 

Harga tambal gigi depan patah bogor
Harga tambal gigi depan patah bogor

Klaim tambal gigi dengan asuransi kesehatan

Harga tambal gigi depan bogor – Ada dua metode pengajuan asuransi kesehatan guna menjamin biaya atau harga tambal gigi, yang meliputi cashless dan reimbursement.

  • Tanpa uang tunai

Asuransi kesehatan cashless  dapat menjadi pilihan utama saat kita memilih produk perlindungan kesehatan. Berikut cara mengajukan asuransi klaim cashless, antara lain : 

  1. Datang ke rumah sakit rekanan asuransi dengan membawa identitas serta kartu peserta asuransi
  2. Mendaftar di meja administrasi dan klaim klaim formulir
  3. asuransi pihak akan memverifikasi klaim Anda
  4. Pasien bisa langsung mendapatkan perawatan medis tanpa membayar biaya tambal gigi
  • Pengembalian

Asuransi kesehatan dengan sistem pembayaran biaya Anda membayar tagihan dengan uang sendiri terlebih dahulu, kemudian mengajukan ganti rugi pada perusahaan asuransi setelahnya. Berikut prosedur klaim yang meliputi :

  • Melaporkan ke klaim perusahaan asuransi
  • Datang ke rumah sakit atau klinik dan mendapatkan perawatan tambal gigi
  • Membayar tagihan rumah sakit sendiri dan jangan lupa simpan kuitansinya
  • Melengkapi dokumen persyaratan klaim dan mengirimkannya ke perusahaan asuransi
  • klaim Jika diterima, perusahaan asuransi akan mengirimkan penggantian biaya rumah sakit ke rekening nasabah
harga tambal gigi depan patah bogor
harga tambal gigi depan patah bogor

Bagaimana memilih asuransi gigi dengan tepat?

Harga tambal gigi depan patah bogor – Memilih asuransi gigi yang tepat tidak hanya mengandalkan harga premi dengan hara yang murah. Tetapi, juga beberapa kriteria yang menjadikan asuransi tersebut baik dan tentunya dapat menguntungkan Anda. Sementara menurut Chief Distribution Officer Cigna Indonesia, Herlin Susanto, biaya perawatan selalu mengalami kenaikan berkisar 7 sampai 10 persen setiap tahunnya. Oleh karena itu, Anda perlu memilih asuransi gigi yang tepat dengan kriteria seperti di bawah ini :

  • Plafon dan biaya premi

Sebelum memilih gigi, kalkulasikan terlebih dahulu dengan biaya premi yang harus diumumkan terlebih dahulu serta manfaat yang akan didapatkan nantinya dengan biaya tambal gigi. Rata-rata premi asuransi gigi yaitu sekitar Rp140.000 – Rp300.000. Jika skema yang ditawarkan terlalu rendah, tidak ada jaminan saat melaksanakan perawatan gigi Anda perlu mengeluarkan biaya tambahan karena kurangnya plafon yang didapatkan. 

  • Metode klaim cashless 

metode yang satu ini yaitu yang paling favorit dibandingkan yang lainnya. Selain mudah, Anda tidak perlu mengeluarkan anggaran besar untuk mendapatkan perawatan gigi di rumah sakit rekanan. Hanya dengan memberikan kartu peserta asuransi kesehatan yang Anda miliki, Anda dapat memperoleh perawatan gigi sesuai dengan keluhan yang dimiliki. 

  • Kebijakan penambahan jaminan 

Sebuah kebijakan dengan perusahaan asuransi menjamin perpanjangan polis sehingga Anda tidak perlu khawatir jika masa akhir polis semakin dekat. 

  • Masa tunggu

Asuransi yang baik merupakan asuransi yang diberlakukan masa tunggu tidak lebih dari satu bulan jika terjadi keluhan yang sama di waktu lain.

 

Konsultasikan kesehatan gigi Anda dengan dokter gigi yang berpengalaman. Jangan lupa kunjungi klinik kami untuk mendapatkan perawatan gigi yang optimal.

Global Estetik Cabang Bogor di

Jl.KS Tubun No.19

Kelurahan Cibuluh, Kecamatan Bogor Utara, 

Kota Bogor.16151, Sebelah Toko Herbal Nabawi (Persis diseberang Pintu Keluar Informa Bogor)

Klinik Telpon: 0857-7145-2584 

https://wa.me/6285771452584 

Buka senin s/d minggu jam 09.00 – 20.00 

Rute Google Maps

https://www.google.com/maps/dir//Jl.+K+S+Tubun+No.19,+RT.03%2FRW.02,+Cibuluh,+Kec.+Bogor+Utara,+Kota +Bogor,+Jawa+Barat+16151/@-6.5668256,106.8074394,17z/data=!4m8!4m7!1m0!1m5!1m1!1s0x2e69c4227acab565:0x6dc5a7b05f66cd66!2m2!1d106.8096682! 

Untuk Cek Daftar Harga,Harga Promo dan Reservasi Cabang yg di pilih, Silahkan Klik Link di bawah ini, tks

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *