My Blog

Biaya Tambal Gigi Berlubang Bogor Kisaran 100rb!!

Biaya Tambal Gigi Berlubang Bogor

Biaya tambal gigi berlubang bogor
Biaya tambal gigi berlubang bogor

 

Biaya Tambal Gigi Berlubang Bogor

globalestetik-ads.com – Tambal gigi merupakan prosedur medis untuk menangani gigi berlubang atau rusak dengan tujuan mengembalikan bentuk dan fungsi gigi yang mengalami kerusakan pada gigi. Biaya tambal gigi di rumah sakit atau klinik tentunya berbeda dengan Puskesmas tergantung dari tindakan dan kebijakan masing-masing. Penanganan tambal gigi titangani dengan menutup lubang-lubang pada gigi menggunakan bahan khusus. sebagian rumah sakit atau klinik gigi telah menjalin kerja sama dengan perusahaan asuransi sehingga pasien tidak perlu membayar biaya tambal gigi lagi.

Biaya tambal gigi berlubang bogor – Jika Anda adalah nasabah  asuransi kesehatan , maka hanya perlu datang ke rumah sakit atau klinik rekanan dan penanganan tambal gigi dapat langsung dilakukan. Mengingat biaya tambal gigi di rumah sakit yang cukup mahal, Anda dapat mengunjungi Puskesmas untuk melakukan tambal gigi, tentunya dengan biaya yang terjagkau. Untuk melakukan tambal gigi di Puskesmas, umunya akan dikenakan biaya berkisar Rp30.000 per gigi. Namun untuk tambal gigi permanen, biasanya berkisar Rp100.000 per gigi.

Biaya tambal gigi berlubang bogor
Biaya tambal gigi berlubang bogor

Jika Anda memiliki  BPJS  Kesehatan, Anda bisa memanfaatkannya untuk memeriksa tambal gigi secara gratis. Karena tambal gigi termasuk jenis perawatan gigi yang ditanggung oleh BPJS Kesehatan. Selain tambal gigi, Anda juga dapat memanfaatkan perawatan gigi lainnya yang ditanggung oleh pihak BPJS Kesehatan, seperti:

  • Premedikasi
  • Pencabutan gigi sulung
  • Pencabutan gigi permanen tanpa penyulit
  • Kegawat daruratan oro-dental
  • Obat pasca ekstrasi
  • Tumpatan komposit
  • Scaling gigi

Biaya tambal gigi berlubang bogor – Tambal gigi adalah salah satu cara perawatan gigi dengan bahan atau cara tertentu. Memang sudah banyak orang yang mengalami sakit gigi di bagian depan, oleh karena itu Anda memang harus melakukan perawatan gigi sehingga berlubang bisa teratasi. Jika gigi bagian depan yang berlubang maka akan membuat nyeri yang sangat mengganggu dapat mengganggu aktivitas dalam kehidupan sehari-hari. membukalah bahwa harga tambal gigi depan di Puskesmas yaitu terjangkaunya mulai dari Rp. 100.000,00 sampai dengan Rp. 350.000,00. Anda bisa melakukan tambal gigi di faskes seperti puskesmas, rumah sakit, ataupun dokter gigi.

Pada dasarnya, biaya penambalan gigi akan jauh lebih murah dibandingkan ketika melakukan  pemasangan gigi palsu di Puskesmas . Hal tersebut bukan tanpa alasan, namun Anda hanya perlu menambal gigi sehingga tidak perlu mengganti gigi secara utuh. Besaran biaya tambal gigi di puskesmas tergantung dari tingkat kerusakannya. Jika lubang tidak terlalu besar, maka pasien umum yang dikenakan tarif berkisar dari Rp 150.000 sampai Rp 300.000. Sementara jika kerusakan sudah cukup parah, maka Anda perlu mempersiapkan dana mulai dari Rp 400.000 hingga Rp 600.000.

Namun, jika Anda peserta asuransi BPJS atau dengan program lain dari pemerintah, maka tindakan penambalan gigi di puskesmas tidak dikenai biaya sepeser pun. Hal itu karena mendapatkan layanan pengobatan gigi sudah termasuk hak sebagai peserta asuransi BPJS.

Tambal Gigi

Biaya tambal gigi berlubang bogor – Kesehatan gigi dan mulut adalah hal-hal yang penting untuk dijaga dan dirawat. Kesehatan gigi dan mulut sangat penting untuk meningkatkan penampilan dan rasa percaya diri. Anda disarankan untuk memeriksakan gigi setiap 6 bulan sekali jika gigi Anda selalu sehat.

Perawatan gigi ini bisa Anda lakukan di dokter gigi, rumah, maupun puskesmas, dengan tarif yang bervariasi, tergantung jenis perawatan yang dilakukan. Perawatan gigi sendiri ada banyak macamnya. Jenis-jenis perawatan yang umum dikenal dan banyak dilakukan masyarakat yaitu konservasi gigi, pemasangan kawat atau behel gigi, perawatan karang gigi, hingga veneer dan bleaching. 

Biaya tambal gigi berlubang bogor
Biaya tambal gigi berlubang bogor

Dari namanya mungkin sudah dapat menduga jika tambalan ini memiliki sifat yang tetap atau permanen. Tambalan gigi ini akan digunakan oleh dokter jika gigi berlubang tidak terlalu dalam. Ada berbagai jenis gigi permanen yang dapat digunakan. Pilihannya sesuai tergantung pada kondisi gigi yang akan ditambal. Perawatan tambal gigi tidak memakan banyak waktu, karena kunjungan singkat, atau dilakukan setelah rangkaian perawatan selesai dilaksanakan. Selain kuat, kelebihan dari jenis tambal gigi permanen ini adalah memiliki nilai estetika yang baik.

Adanya riwayat perawatan gigi dan pemasangan tambalan gigi yang baru lakukan sekitar 2 hari yang lalu, dan saat ini tambalan gigi Anda hancur setelah Anda mengkonsumsi kripik yang tidak terlalu keras, maka langkah selanjutnya untuk mengkonsumsi makanan padat dan keras atau tidak terlalu keras hindari sampai sekitar 2 minggu ke depan atau sesuai dengan anjuran dokter. tambalan gigi memiliki jenis yang berbeda, dan daya tahannya dapat berbeda juga, untuk tambalan komposit dapat bertahan sekitar 5 hingga 7 tahun dan Anda dapat melakukan perbaikan tambalan setelah waktu tercapai. Sedangkan tambalan dengan logam bisa bertahan sekitar 7 sampai 15 tahun, tergantung dari letak gigi, luas tambalan serta proses perawatan kesehatan rongga mulut Anda.

Dengan demikian, jika Anda baru melakukan tambalan gigi, seperti tambalan komposit, maka perlu waktu lebih lama agar dapat digunakan dan bekerja seperti biasanya serta sekitar 2 minggu untuk mulai mengunyah makanan padat, keras, atau manis.Untuk tambalan logam, memerlukan waktu sekitar 24 jam setelah tambalan dilakukan agar bisa digunakan seperti biasanya.

Setelah melakukan tambalan gigi, selangkah lebih baik Anda berlatih dengan dokter terlebih dahulu yang merawat Anda terkait dengan yang diperbolehkan dan makanan yang tidak diperbolehkan untuk dikonsumsi dan sampai berapa lama usaha perawatan dan pencegahan ini Anda lakukan hingga bisa bekerja dengan baik.Dengan demikian, Anda memahami proses perawatan, pencegahan dan usaha positif agar dalam melakukan perawatan tambalan gigi setelah penambalan.

Jenis Makanan dan Minuman yang Dikonsumsi

Biaya tambal gigi berlubang bogor – Beberapa jenis makanan yang dipilih untuk dikonsumsi setelah tambalan dilakukan sampai sekitar 1-2 minggu yaitu meliputi:

  • Makanan lembut, lunak
  • sup
  • buah
  • Telor, susu, yogurt, keju
  • Ikan
  • Makanan dan minuman yang bersuhu biasa atau hangat

Sedangkan makanan yang perlu dihindari selama masa pemulihan 1-2 minggu atau sesuai arahan dokter yaitu :

  • Makanan dan minuman manis
  • Makanan yang keras atau renyah
  • Makanan dan minuman yang panas
  • Makanan dan minuman yang dingin
  • permen
  • Es krim

Dengan demikian, adanya riwayat konsumsi makanan kripik setelah 2 hari tambalan gigi yang dilakukan dapat menyebabkan kerusakan tambalan gigi dan tambalan gigi, terutama pada tambalan non logam. Perlu waktu lebih lama ketika menjalani perawatan dan penguatan tambalan, sehingga tambalan lebih kuat dan tidak mudah rusak. Setelah kontrol atau setelah waktu 1-2minggu, maka Anda bisa mengonsumsi makanan seperti biasa, atau setelah kontrol dan dokter memberikan rekomendasi makanan untuk selanjutnya.

 

Konsultasikan kesehatan gigi Anda dengan dokter gigi yang berpengalaman. Jangan lupa kunjungi klinik kami untuk mendapatkan perawatan gigi yang optimal.

Global Estetik Cabang Bogor di

Jl.KS Tubun No.19

Kelurahan Cibuluh, Kecamatan Bogor Utara, 

Kota Bogor.16151, Sebelah Toko Herbal Nabawi (Persis diseberang Pintu Keluar Informa Bogor)

Klinik Telpon: 0857-7145-2584 

https://wa.me/6285771452584 

Buka senin s/d minggu jam 09.00 – 20.00 

Rute Google Maps

https://www.google.com/maps/dir//Jl.+K+S+Tubun+No.19,+RT.03%2FRW.02,+Cibuluh,+Kec.+Bogor+Utara,+Kota +Bogor,+Jawa+Barat+16151/@-6.5668256,106.8074394,17z/data=!4m8!4m7!1m0!1m5!1m1!1s0x2e69c4227acab565:0x6dc5a7b05f66cd66!2m2!1d106.8096682! 

Untuk Cek Daftar Harga,Harga Promo dan Reservasi Cabang yg di pilih, Silahkan Klik Link di bawah ini, tks

https://linktr.ee/globalestetik 

Kotak Bogor – https://globalestetik.com/kota-bogor/ 

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *