My Blog

Informasi Tambal Gigi Permanen Bogor 2022

Tambal Gigi Permanen Bogor

Tambal gigi permanen bogor
Tambal gigi permanen bogor

Tambal Gigi Permanen Bogor

globalestetik-ads.com – Tambalan gigi sementara dan permanen memiliki perbedaan. perbedaan antara keduanya yaitu, tambal gigi adalah salah satu perawatan gigi berlubang. Tindakan ini dapat mencegah lubang pada gigi yang semakin besar. Tambal gigi merupakan salah satu tindakan animasi dengan tujuan mempertahankan gigi agar tidak dicabut. Ada berbagai macam jenis dan bahan untuk digunakan dalam perawatan tambal gigi. Bila dilihat dari jenisnya, yaitu terdapat tambal gigi sementara dan permanen. Pemilihan tambal gigi pada jenis kondisi atau permasalahan gigi. Kenali perbedaan antara tambal gigi sementara dan tambal gigi permanen. 

Tambal gigi permanen bogor – Tidak banyak orang yang tahu bahwa gigi utuh yang terlepas dapat dipasang kembali. Biasanya, kita langsung pasrah apabila hal tersebut terjadi dan berakhir dengan gigi yang menjadi ompong. Atau, berakhir dengan pemakaian gigi palsu atau pemasangan gigi implan yang merepotkan dan mahal harganya. Kejadian gigi terlepas sering terjadi pada anak-anak usia 6-13 tahun, serta orang dewasa pada kisaran usia 24-30 tahun. Aktivitas di luar rumah seperti melakukan kegiatan olahraga, bermain sepeda, serta kecelakaan kendaraan merupakan penyebab utama terjadinya trauma gigi. Gigi yang paling sering terlepas akibat trauma ini merupakan gigi tetap seri rahang atas.

Kesehatan gigi dan mulut adalah hal yang penting untuk dijaga dan dirawat. Kesehatan gigi dan mulut sangat penting untuk meningkatkan penampilan dan rasa percaya diri. Anda disarankan untuk memeriksakan gigi setiap 6 bulan sekali jika gigi Anda selalu sehat. Perawatan gigi ini bisa Anda lakukan di dokter gigi, rumah, maupun puskesmas, dengan tarif yang bervariasi, tergantung jenis perawatan yang dilakukan. Perawatan gigi sendiri ada banyak macamnya. Jenis-jenis perawatan yang umum dikenal dan banyak dilakukan masyarakat yaitu konservasi gigi, pemasangan kawat atau behel gigi, perawatan karang gigi, hingga veneer dan bleaching. 

Dari namanya mungkin sudah dapat menduga jika tambalan ini memiliki sifat yang tetap atau permanen. Tambalan gigi ini akan digunakan oleh dokter jika gigi berlubang tidak terlalu dalam. Ada berbagai jenis gigi permanen yang dapat digunakan. Pilihannya sesuai tergantung pada kondisi gigi yang akan ditambal. Perawatan tambal gigi tidak memakan banyak waktu, karena kunjungan singkat, atau dilakukan setelah rangkaian perawatan selesai dilaksanakan. Selain kuat, kelebihan dari jenis tambal gigi permanen ini adalah memiliki nilai estetika yang baik.

Tidak ada kekurangan khusus dari jenis tambalan permanen bila dibandingkan dengan tambalan gigi sementara. Namun, pemilihan bahan tambalan permanen harus diperhatikan. Bila tidak tepat, hal ini justru dapat memberikan efek yang tidak diharapkan. Tambalan permanen akan menjadi akhir dari perawatan tambal gigi yang membutuhkan finishing yang terbaik. Oleh karena itu, tindakan yang sebaiknya dilakukan oleh dokter gigi yang mumpuni.

Tambal gigi permanen bogor
Tambal gigi permanen bogor

Tambal Gigi Sementara

Tambal gigi permanen bogor – Tambal gigi sementara merupakan cara penambalan yang sedang berlangsung. Jangka waktu sebentar lagi tergantung kondisi gigi yang rusak biasa, yaitu parah atau sangat parah. Kita harus mengetahui terlebih dahulu dari jenis-jenis penyakit gigi. Umumnya tambal gigi sementara berfungsi atau bertujuan guna tambal gigi permanen.

Kelebihan Tambal Gigi Sementara

  • Dapat merawat gigi sebelum tambal gigi permanen

Tambal gigi yang bersifat sementara, dapat memudahkan dokter memusnahkan bakteri pada gigi berlubang. Perawatan ini juga bekerja membantu pada perawatan saluran akar dimana gigi bisa membantu untuk tidak mencabut.

  • Mencegah masuknya bakteri

Selama masa perawatan, memunculkan infeksi muncul akibat bakteri. Pada tambal gigi sementara, bakteri dapat disebabkan karena gigi ditambal sementara.

  • Mengurangi rasa nyeri

Didalam gigi yang berlubang, terdapat jaringan saraf yang menimbulkan rasa. Tambal gigi bekerja sementara guna mengurangi rasa nyeri pada gigi.

Kekurangan Tambal Gigi Sementara

  • Tambalan mudah retak atau rontok

Jika gigi sudah ditambal sementara, sebaiknya gigi tersebut ditambal dengan tambal gigi permanen. Tambal sementara bekerja memudahkan dokter membongkar gigi yang rusak. Tambalan mudah larut serta lebih lunak karena cairan mulut dan aktivitas mengunyah. Hal ini membuat tambalan mudah retak dan rontok bahkan hilang, lubang gigi kita bisa terinfeksi dan gigi bisa rusak.

  • Efek tambalan gigi sementara sakit

Tambal gigi sementara bisa memproses perawatan akar. Hal ini terjadi jika gigi berlubang terinfeksi hingga rongga pulpa gigi dan saraf gigi. Hal ini, menjadi wajar efek tambalan sementara dirasa sakit, bila infeksi bisa mencapai saraf gigi

  • Tambal dilakukan lebih dari satu kali

Perawatan gigi berlubang yang sudah parah wajib ditambal lebih dari satu kali. Jika tidak dilanjuti, gigi dapat rapuh dan semakin berlubang. Oleh karena itu, ketahui lebih dulu cara menghilangkan gigi berlubang besar.

Tambal gigi permanen bogor
Tambal gigi permanen bogor

Tambal Gigi Permanen

Tambal gigi permanen bogor – Terdapat fungsi dan perbedaan tambal sementara gigi dan permanen. Tambal gigi permanen dilakukan pada penambalan yang sifatnya jangka panjang atau jangka lama. Waktu jangka panjang tersebut dapat dikatakan selama bertahun-tahun. Tambal permanen merupakan hasil dari perawatan tambal gigi sementara yang dilakukan beberapa kali.

Kelebihan Tambal Gigi Permanen

  • Tahan lama

Tambal gigi permanen tahan lama bahkan dapat seumur hidup. Namun, kita perlu merawat gigi setelah ditambal. Hal ini dapat membuat gigi benar-benar terawat secara maksimal.

  • Terdapat berbagai jenis tambal gigi berdasarkan bahannya

Berbagai variasi tambal gigi permanen juga memudahkan pasien memilih (sesuai anjuran dokter) jenis tambal gigi. Adapun jenis bahan tambal gigi tersebut yaitu amalgam, komposit resin, emas kuning serta logam dan porselen.

Kekurangan Tambal Gigi Permanen

  • Tidak bisa langsung dilakukan ketika gigi berlubang parah

Jika gigi berlubang parah, tambal gigi permanen belum dapat dilakukan. Gigi berlubang tersebut wajib dilakukan penangan tambal terlebih dahulu

  • Biaya lebih mahal

Biaya tambal gigi permanen termasuk biaya yang lebih mahal. Pengeluaran tambal gigi permanen berkisar Rp.300.000 sampai jutaan rupiah. Jenis-jenis tambal gigi yang beraneka ragam membuat biaya tambal gigi permanen lebih mahal dibandingkan tambal gigi sementara

  • Tambal gigi permanen bisa juga lepas

Pada dasarnya tambal permanen sudah cukup bagus untuk merawat gigi. Namun, jika kita tidak dapat merawatnya tambal gigi permanen bisa lepas. Umumnya, tambal gigi permanen lepas kemungkinan posisi tambal gigi bergeser. Bila kerusakan pada bagian mengunyah, tambalan terus ditekan terus menerus. Adapun terjadinya biasanya didekat pipi atau bibir, daerah ini mengandung banyak liur yang menyulitkan perlekatan tambalan.

Tambal gigi permanen bogor – Jika sudah tahu, perbedaan tambal gigi sementara dan permanen, segera lakukan kunjungan ke dokter. Namun ketika masih ragu atau takut ke dokter bisa mencoba cara menghilangkan lubang gigi secara alami. Oleh karena itu demi mengatasi masalah gigi berlubang, dokter gigi menjadi solusi agar gigi bisa tetap sehat, agar makan dan mengunyah dapat terasa nikmat kembali.

Konsultasikan kesehatan gigi Anda dengan dokter gigi yang berpengalaman. Jangan lupa kunjungi klinik kami untuk mendapatkan perawatan gigi yang optimal.

Global Estetik Cabang Bogor di

Jl.KS Tubun No.19

Kelurahan Cibuluh, Kecamatan Bogor Utara, 

Kota Bogor.16151, Sebelah Toko Herbal Nabawi (Persis diseberang Pintu Keluar Informa Bogor)

Klinik Telpon: 0857-7145-2584 

https://wa.me/6285771452584 

Buka senin s/d minggu jam 09.00 – 20.00 

Rute Google Maps

https://www.google.com/maps/dir//Jl.+K+S+Tubun+No.19,+RT.03%2FRW.02,+Cibuluh,+Kec.+Bogor+Utara,+Kota +Bogor,+Jawa+Barat+16151/@-6.5668256,106.8074394,17z/data=!4m8!4m7!1m0!1m5!1m1!1s0x2e69c4227acab565:0x6dc5a7b05f66cd66!2m2!1d106.8096682! 

Untuk Cek Daftar Harga,Harga Promo dan Reservasi Cabang yg di pilih, Silahkan Klik Link di bawah ini, tks

https://linktr.ee/globalestetik 

Kotak Bogor – https://globalestetik.com/kota-bogor/ 

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *