My Blog

Info Biaya Pasang Splint Gigi Bogor 085771452584 

Biaya Pasang Splint Gigi Bogor

Biaya pasang splint gigi bogor
Biaya pasang splint gigi bogor

 

Biaya Pasang Splint Gigi Bogor

globalestetik-ads.com – Masalah pada gigi tidak hanya gigi berlubang namun sangat beragam. Selain gigi berlubang, pada kasus yang parah gigi seseorang bisa sampai ompong dan bahkan keropos. Untuk mengembalikan fungsi gigi serta kepercayaan diri, Anda yang kehilangan gigi bisa menempuh berbagai metode perawatan gigi di dokter gigi. Salah satu metode yang banyak dipilih adalah jembatan-jembatan palsu. Biaya jembatan gigi sangat beragam, tergantung dari jenis jembatan tiruan yang digunakan dan di mana tempat perawatan.

Biaya pasang splint bogor – Bila dirawat dengan benar, jembatan gigi dapat bertahan sampai bertahun-tahun. Proses pemasangan dental bridge tidak butuh waktu yang terlalu lama. Pada kunjungan pertama, dokter gigi akan mulai mengikis email kepada dua gigi penyangga untuk mempersiapkan mahkota atau mahkota gigi.

Lalu beton yang akan dibuat untuk memudahkan pembuatan jembatan. Nantinya gigi palsu Anda akan dibuat di laboratorium, lalu dokter akan membuatkan jembatan gigi sementara untuk Anda. Pada pertemuan berikutnya, jembatan sementara yang bisa dilepas serta jembatan gigi permanen yang baru akan dipasang.

Jembatan gigi atau jembatan gigi yang dipakai untuk mengganti gigi yang hilang dengan menghubungkan gigi di sebelah kanan dan kirinya agar terlihat rapi. Gigi pada kedua sisi tersebut, sedangkan gigi pengganti yang berada di tengahnya disebut pontik atau gigi palsu.

Perekat Gigi disebut juga Rochette Bridge atau Maryland Bridge merupakan restorasi yang diindikasikan pada pasien yang kehilangan satu gigi, namun gigi penyangga dalam kondisi baik, tidak ada kerusakan bahkan dapat dibuatkan juga pada molar pertama. Gigi ini dibuat pada usia muda yang ruang pulpa yang masih besar, sehingga untuk dibuatkan restorasi jembatan konvensional mengalami kendala dalam preparasi atau pengasahan jaringan gigi secara ideal.

Restorasi ini juga tidak ditunjukkan dengan kasus-kasus dengan resor tulang alveolar yang besar serta relasi rahang atas dan bawah dengan, pada situasi ini lebih tepat untuk menjawab pertanyaan konvensional, namun jembatan dapat digunakan dalam kasus-kasus splint pada kelainan periodontal gigi bilamana diperlukan.

Biaya pasang splint – Jembatan Maryland disebut juga jembatan perekat berbentuk sayap yang terbuat dari logam atau  keramik  pada bagian sayap merupakan bagian yang akan dilekatkan pada gigi-gigi di samping gigi yang hilang. Jembatan Maryland terdiri atas kerangka metal dengan bentukan dua sayap dan di bagian tengahnya akan dilekatkan gigi porselen dengan sistem porcelain fused to metal (PFM), atau all ceramic untuk gigi yang hilang.

Gigi pengganti akan dilekatkan di antara dua bagian sayap tersebut, sayap logam atau  keramik  yang bekerja untuk menempelkan bagian belakang pada gigi tetangga pada gigi yang hilang. Bagian logam dipersiapkan dalam lempeng yang berfungsi agar bagian sayap ini dapat dilekatkan dengan menggunakan sistem bentuk ke bagian belakang gigi-gigi tetangga yang hilang.

Gigi Tiruan Jembatan Secara Konvensional

Biaya pasang splint gigi bogor – Dalam kasus seseorang kehilangan kehilangan, yang perlu dilakukan penggantian gigi agar mengembalikan fungsi kunyah, bicara, dan estetik mengembalikan pemulihan gigi. Pasien lebih mudah beradaptasi dan merasa  nyaman  pada jenis restorasi ini, sehingga para pasien biasanya memilih jembatan jembatan menjadi pilihan utama.

Beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam prosedur gigi tiruan jembatan yaitu usia, sistem sistemik, hubungan gigi-gigi atas, dan rahang bawah. Kondisi intraoral, jaringan periodontal dan tulang alveolar, bila terdapat defek atau kerusakan jaringan lunak atau resorbsi tulang alveolar yang luas, perlu dilakukan perawatan pendahuluan untuk persiapan sebelum perawatan definitif gigi tiruan. Pada kasus resorbsi tulang alveolar yang luas, mungkin perlu dilakukan augmentasi atau cangkok terlebih dahulu untuk tulang alveolar kembali seperti bentuk semula atau minimal mendekati bentuk normal kembali.

Biaya pasang splint gigi bogor
Biaya pasang splint gigi bogor

Mengenal Splinting Gigi Lebih Jauh

Biaya pasang splint gigi bogor – Splinting gigi merupakan prosedur mengikat gigi goyang pada gigi-gigi di sebelahnya yang masih kuat. Cara ini dapat dilakukan bila gigi masih memiliki pegangan pada gusi dan tulang rahang, meski hanya sedikit. Gigi yang goyang bisa bebas dengan kawat tipis yang khusus untuk prosedur ini. Bahan ikat menggunakan fiber atau serat-serat khusus juga sudah tersedia dan dapat dipakai agar memberikan estetika yang lebih baik.

Umumnya, prosedur ini biasanya pada gigi yang goyang akibat kecelakaan. Gigi tersebut masih bagus serta tentu sangat sayang apabila harus dilepas. Meski begitu,  gigi goyang  yang disebabkan oleh kondisi lain juga bisa dipertahankan melalui metode ini.

Secara umum tujuan splinting gigi terdapat:

  • Menyebar tekanan yang diterima gigi goyang ke gigi-gigi sehat yang menyanngga dengan tujuan kondisi tidak meningkat parah, terutama jika digunakan saat mengunyah
  • Memberikan waktu agar jaringan mendukung gigi goyang agar bisa sembuh dengan lebih baik karena tekanan yang diterima sudah berkurang
  • Membuat proses mengunyah lebih nyaman dan fungsi rongga mulut menjadi tidak terganggu
  • Baik untuk kondisi psikologis yang mungkin terganggu jika gigi goyang bahkan bisa copot. 
  • Menjaga lengkung gigi yang ideal

Pemasangan splinting biasanya tidak permanen.Gangguan berdasarkan tingkat keparahannya, splint dapat dipasang dalam waktu dua minggu hingga empat bulan. Splint akan dilepas jika dokter menganggap bahwa gigi sudah cukup kuat untuk menahan tekanan akibat pengunyahan maupun fungsi rongga mulut lainnya.

Biaya pasang splint gigi bogor
Biaya pasang splint gigi bogor

Tidak Semua Gigi Goyang Bisa Splinting

Biaya pasang splint gigi bogor – Tidak semua gigi goyang dapat kembali kokoh dengan proses splinting. Pasalnya, beberapa kondisi ini lebih parah dari yang biasanya. Selain itu, agar splinting dapat berhasil, ada syarat-syarat yang perlu dipenuhi. Misalnya, jumlah gigi penyokong yang cukup serta derajat kegoyangan gigi yang belum terlalu parah.

Beberapa kondidi goyang yang tidak bisa dirawat dengan splinting gigi dengan:

  • Kondisi gigi goyang sudah sangat parah
  • Jumlah gigi sehat yang tidak cukup sebagai penopang splinting
  • Kebersihan gigi dan rongga mulut keseluruhan yang sangat parah
  • Terjadi peradangan sangat parah di jaringan pendukung gigi, seperti gusi dan tulang
  • tekanan dari gigi yang diputar dikurangi, sehingga risiko gigi goyang berkurang

Sebelum memutuskan untuk melaksanakan splinting, dokter biasanya akan melakukan pemeriksaan rongga mulut secara menyeluruh. Contohnya, dengan rontgen panoramik dengan melihat kondisi tulang pendukung gigi. jika gigi goyang ternyata tidak dapat menarik selanjutnya dengan splinting, pilihan adalah  gigi . Setelah gigi, Anda disarankan untuk melanjutkan perawatan yaitu  pemasangan gigi . Langkah ini dilakukan agar Anda tidak terlihat ompong dan tetap dapat mengunyah makanan dengan baik. Pemasangan gigi palsu juga penting untuk menjaga agar tetap rapi dan terhindar dari efek buruk akibat satu sisi.

 

Global Estetik Cabang Bogor di

Jl.KS Tubun No.19

Kelurahan Cibuluh, Kecamatan Bogor Utara, 

Kota Bogor.16151, Sebelah Toko Herbal Nabawi (Persis diseberang Pintu Keluar Informa Bogor)

Klinik Telpon: 0857-7145-2584 

https://wa.me/6285771452584 

Buka senin s/d minggu jam 09.00 – 20.00 

Rute Google Maps

https://www.google.com/maps/dir//Jl.+K+S+Tubun+No.19,+RT.03%2FRW.02,+Cibuluh,+Kec.+Bogor+Utara,+Kota +Bogor,+Jawa+Barat+16151/@-6.5668256,106.8074394,17z/data=!4m8!4m7!1m0!1m5!1m1!1s0x2e69c4227acab565:0x6dc5a7b05f66cd66!2m2!1d106.8096682! 

Untuk Cek Daftar Harga,Harga Promo dan Reservasi Cabang yg di pilih, Silahkan Klik Link di bawah ini, tks

https://linktr.ee/globalestetik 

Kotak Bogor – https://globalestetik.com/kota-bogor/ 

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *