My Blog

Snap On Smile yang Asli Bogor: Definisi & Manfaatnya 2022

SNAP ON SMILE YANG ASLI BOGOR

snap on smile yang asli bogor
snap on smile yang asli bogor

 

Snap On Smile yang Asli Bogor

Apa itu Snap-On Smile serta Manfaatnya bagi Gigi?

globalestetik-ads.com – Kebutuhan masyarakat masa kini akan senyum yang menawan dan representatif sekarang sudah menjadi kebutuhan pokok karena senyum adalah hal pertama yang kita tampilkan sebelum interaksi dengan orang-orang disekitar kita. Kebutuhan akan senyum yang sehat tidak dapat dicapai karena beberapa faktor antara lain karies di beberapa tempat dengan perawatan saluran akar, fraktur yang disebabkan kecelakaan, gigi yang berjeda (diastema), perawatan implan yang memerlukan waktu untuk bersatu dengan jaringan tulang.

Snap on smile yang asli bogor – Ini semua membutuhkan perawatan jangka panjang, waktu yang lama ini memberikan tantangan tersendiri dalam praktek kedokteran gigi. Kebutuhan pasien akan mahkota sementara dan senyum yang representatif untuk menjalankan tugas sehari-hari. Snap on smile hadir untuk menjawab keperluan ini, kebutuhan pasien akan keestetikan di rongga mulut.

Apakah yang dimaksud Snap On Smile?

Snap on smile yang asli bogor Snap-On Smile merupakan gigi tiruan yang mudah digunakan karena tidak memerlukan pengurangan gigi atau lem. Desain dari Snap-On Smile yaitu kuat, fleksibel dan fungsional. Bahannya sendiri terbuat dari resin acetyl thermoplastic yang mampu menutupi permukaan gigi dan memeluk gigi dengan kuat. Kondisi ini menyebabkan ketika pasien makan dan berbicara tidak lepas atau longgar.

Resin asetil termoplastik adalah bahan termoplastik, kaku dan tidak mudah pecah. Bahan thermoplastic sendiri tidak mengandung monomer sisa sehingga memungkinkan tidak terjadi alergi kecil . Memiliki karakteristik yang kuat fleksibel dan warna yang sama dengan gigi. Penggunaannya bisa saat makan, minum dan memenuhi estetik baik. Snap-On Smile tidak menekan gusi dan tidak menutup bagian langit-langit mulut.

Snap On Smile merupakan prosedur yang diperuntukan untuk Anda apabila ingin menghilangkan masalah : 

  • Gigi yang miring dan gigi tanggal
  • Gigi yang memiliki noda
  • Sela-sela yang terlalu berlebihan antara gigi satu dengan yang lainnya
  • Bila anda ingin menghilangkan gugi palsu lama dan kotor yang dapat dilepas pasang. Anda dapat mengganti dengan snap on smile
  • Jika Anda ingin memiliki senyuman yang sempurna, prosedur ini merupakan yang dapat Anda pilih.
  • Jika Anda memiliki kondisi yang tidak diizinkan melakukan implan gigi , maka Anda dapat menggantinay dengan snap on smile  

Bagaimana cara membuat snap on smile?

Snap on smile yang asli bogor Yang dilakukan terlebih dahulu dalam tahap pembuatan Snap- On Smile yaitu menduplikat model kerja. Adapun tahapannya yaitu pemasangan model rahang atas dan rahang bawah yang terbuat dari gips tipe III akan diduplikasi pada rahang atas dimana akan dibuat protesa Snap-On Smile menggunakan bahan hidrokoloid irreversible.

Selain hasilnya yang akurat, bahan ini harganya murah serta yang akan digunakan juga tidak akan digunakan lagi sehingga bahan ini dinilai cukup untuk digunakan dalam proses duplikasi model kerja. Untuk pembuatan Snap-On Smile dengan bahan asetil termoplastik bagian tahap pengolahan menggunakan teknik injeksi. Model duplikat yang ditanamkan pada thermoflask. Thermoflask marupakan kuvet berbentuk persegi yang memiliki 6 lubang pada 4 sisinya.

snap on smile yang asli bogor
snap on smile yang asli bogor

Sebelum dilakukan penanaman model terlebih dahulu akan dilakukan trimming. Hal ini bertujuan untuk memudahkan saat penanaman. Lalu model duplikat ditanam pada kuvet bagian bawah terlebih dahulu. Pemasangan sprue utama dengan ukuran 9,5 mm diletakkan pada bawah kuvet dan sprue samping 4,5 mm yang bertujuan untuk mengalirkan bahan asetil termoplastik diletakkan di dalam beton. Lalu kuvet bagian bawah dan atas berisi adonan gips ke lubang yang terdapat pada kuvet atas.

Setelahnya buang malam dengan suhu ± 70 derajat celcius 7 menit hingga malam melunak, lalu buka kuvet dan siram dengan air panas agar cetakan bersih dari sisa malam merah tadi. Selanjutnya menggunakan pertanyaan ketika mengulas bahan pemisahan thermoflow di permukaan gips biru pada kuvet bagian atas dan bawah hingga merata. Lalu kuvet bagian atas dan bawah ditutup kemudian dikunci.

Selanjutnya masukkan catridge yang telah disemprot menggunakan silicone spray ke dalam pemanas selama 18 menit hingga suhu 285 derajat celcius agar butiran asetil termoplastik dalam catridge mencair. Ketika itu, kuvet ditempatkan pada unit injeksi dalam posisi vertikal di dasar unit injeksi agar butiran asetil termoplastik dapat masuk melalui sprue pada cetakan dengan baik karena mendapatkan bantuan tekanan gravitasi. Butiran asetil termoplastik dalam catridge akan diinjeksikan ke dalam cetakan dengan tekanan 5,9 bar.

Setelah kurang lebih 5 menit tekanan pelepasan, selanjutnya keluarkan kuvet dari unit injeksi dan biarkan dingin pada suhu kamar. Selanjutnya masukkan catridge yang telah dispray menggunakan silicone spray ke dalam pemanas selama 18 menit hingga suhu 285 derajat celcius agar butiran asetil termoplastik dalam catridge mencair. Ketika itu, kuvet ditempatkan pada unit injeksi dalam posisi vertikal di dasar unit injeksi agar butiran asetil termoplastik dapat masuk melalui sprue pada cetakan dengan baik karena mendapatkan bantuan tekanan gravitasi.

Butiran asetil termoplastik dalam catridge akan diinjeksikan ke dalam cetakan dengan tekanan 5,9 bar. Setelah kurang lebih 5 menit tekanan, selanjutnya keluarkan kuvet dari unit injeksi dan biarkan dingin pada suhu kamar. Selanjutnya masukkan catridge yang telah disemprot menggunakan silicone spray ke dalam pemanas selama 18 menit hingga suhu 285 derajat celcius agar butiran asetil termoplastik dalam catridge mencair.

Ketika itu, kuvet ditempatkan pada unit injeksi dalam posisi vertikal di dasar unit injeksi agar butiran asetil termoplastik dapat masuk melalui sprue pada cetakan dengan baik karena mendapatkan bantuan tekanan gravitasi. Butiran asetil termoplastik dalam catridge akan diinjeksikan ke dalam cetakan dengan tekanan 5,9 bar.

Setelah kurang lebih 5 menit tekanan, selanjutnya keluarkan kuvet dari unit injeksi dan biarkan dingin pada suhu kamar. kuvet ditempatkan pada unit injeksi dalam posisi vertikal di dasar unit injeksi agar butiran asetil termoplastik dapat masuk melalui sprue pada cetakan dengan baik karena mendapatkan bantuan tekanan gravitasi. Butiran asetil termoplastik dalam catridge akan diinjeksikan ke dalam cetakan dengan tekanan 5,9 bar.

Setelah kurang lebih 5 menit tekanan, selanjutnya keluarkan kuvet dari unit injeksi dan biarkan dingin pada suhu kamar. kuvet ditempatkan pada unit injeksi dalam posisi vertikal di dasar unit injeksi agar butiran asetil termoplastik dapat masuk melalui sprue pada cetakan dengan baik karena mendapatkan bantuan tekanan gravitasi. Butiran asetil termoplastik dalam catridge akan diinjeksikan ke dalam cetakan dengan tekanan 5,9 bar. Setelah kurang lebih 5 menit tekanan, selanjutnya keluarkan kuvet dari unit injeksi dan biarkan dingin pada suhu kamar.

snap on smile yang asli bogor
snap on smile yang asli bogor

Proses selanjutnya yaitu finishing dan polishing. Pada proses finishing yang digunakan batu putih untuk mengurangi bagian-bagian yang berlebih pada daerah bukal dan lingual dan menggunakan celah untuk menghilangkan sisa gips pada permukaan internal agar nantinya sesuai pada saat fitting dan carborundum disk agar bagian embrassure. Sedangkan pada proses polishing digunakan thermo silicon polisher yaitu rubber kuning yang bertujuan untuk menghilangkan guratan dan menghaluskan bagian yang kasar. Kemudian dikilapkan menggunakan brush dan thermogloss.

Perbaikan estetik dan tujuan kehilangan gigi dapat dilakukan dengan menggunakan Snap-On Smile. Snap- On Smile merupakan restorasi yang dapat digunakan untuk rehabilitasi estetik tanpa memerlukan preparasi atau perubahan struktur gigi dan tanpa perlu perlekatan semen dalam pembuatannya. Protesa Snap-On Smile dinilai lebih nyaman dan bisa dilepas pasang sendiri oleh pasien.

Cara menjaga senyuman

Snap on smile yang asli bogor Perlu dicatat Snap On Smile merupakan jalan keluar sewaktu-waktu untuk pemulihan. Ini sebabnya alat ini memiliki jangka waktu yang terbatas dalam penggunaannya. Tetapi anda juga dapat membuat alat ini lebih lama dipakai jika anda menjaganya dengan baik dan benar. Berikut ini adalah beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk menjaga snap on smile, di antaranya: 

  • Jangan gunakan snap on smile di malam hari. Meskipun alat ini dapat digunakan sepanjang hari, namun Anda jangan menggunakan saat Anda tidur karena hal ini dapat menyebabkan bintik dan dapat membuan cepat rusak.
  • makanan yang dapat meninggalkan noda. Meskipun alat ini sudah dirancang untuk tahan pada noda tetaplah Anda harus menghindari makanan atau minuman yang membuat alat ini dapat berubah warna.
  • Dan juga makanan yang lengket karena dapat membuat alat ini mudah lepas.
  • Pada saat menyimpan alat ini anda harus berhati-hati. Jangan anda menjatuhkan alat ini karena hal tersebut dapat membuat alat ini patah.

 

Konsultasikan kesehatan gigi Anda dengan dokter yang berpengalaman. Jangan lupa kunjungi klinik kami untuk mendapatkan perawatan gigi yang optimal.

Global Estetik Cabang Bogor di

Jl.KS Tubun No.19

Kelurahan Cibuluh, Kecamatan Bogor Utara, 

Kota Bogor.16151, Sebelah Toko Herbal Nabawi (Persis diseberang Pintu Keluar Informa Bogor)

Klinik Telpon: 0857-7145-2584

https://wa.me/6285771452584 

Buka senin s/d minggu jam 09.00 – 20.00 

Rute Google Maps

https://www.google.com/maps/dir//Jl.+K+S+Tubun+No.19,+RT.03%2FRW.02,+Cibuluh,+Kec.+Bogor+Utara,+Kota +Bogor,+Jawa+Barat+16151/@-6.5668256,106.8074394,17z/data=!4m8!4m7!1m0!1m5!1m1!1s0x2e69c4227acab565:0x6dc5a7b05f66cd66!2m2!1d106.8096682! 

Untuk Cek Daftar Harga,Harga Promo dan Reservasi Cabang yg di pilih, Silahkan Klik Link di bawah ini, tks

https://linktr.ee/globalestetik 

Kotak Bogor – https://globalestetik.com/kota-bogor/ 

 

    Penulis oleh Drg. Arnof

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *