My Blog

Di sini!! Harga Veneer Gigi Bogor Cuma 1 Jutaan

HARGA VENEER GIGI BOGOR

Harga veneer gigi bogor
Harga veneer gigi bogor

 

Harga Veneer Gigi Bogor

globalestetik-ads.com –  kadang- kadang penampilan kita memang membuat kita kehilangan rasa tidak percaya diri apalagi saat bertemu banyak. Untuk mengatasinya, beberapa orang pun melakukan prosedur veneer gigi. Lantas, apa sebenarnya prosedur veneer gigi?Apakah ini boleh dilakukan oleh semua orang dan apa saja risikonya bagi kesehatan gigi?

Apa itu prosedur Veneer Gigi?

Harga veneer gigi Bogor- Veneer gigi yaitu rangkaian prosedur kecantikan dari dokter gigi yang dapat membuat gigi anda menjadi lebih baik, dari segi warna, bentuk, posisi, ataupun yang gompal. Prosedur ini biasanya digunakan untuk mengubah warna gigi, memperbaiki gigi yang patah atau rusak, tidak rata, atau ada gap. Caranya adalah veneer dipasangkan untuk menutupi permukaan bagian depan gigi. Terdapat dua macam prosedur veneer gigi, yakni veneer dari porselen dan veneer dari komposit resin. Dilihat dari segi kualitas, veneer dari bahan porselen lebih baik karena lebih mirip bentuk gigi asli.

Fakta tentang veneer Gigi

Harga veneer gigi Bogor – Jika anda berencana untuk membuat veneer, berikut ini beberapa hal yang perlu diketahui.

  • Pilih Dokter Gigi yang sudah Kredibel

Veneer gigi adalah bentuk tindakan perawatan gigi yang hanya bisa dilakukan oleh dokter gigi. Maka, pastikan jika Anda dapat melihat hasil kerja dokter gigi kosmetik tersebut untuk memastikan mereka memang kredibel dan sesuai dengan gaya Anda. Pastikan juga anda melihat karya-karya sebelum dan sebelumnya agar bisa memastikan. Jangan tergiur dengan harga yang murah apalagi jika dilakukan tidak dengan yang ahli.

  • Tidak bisa lepas

Veneer gigi akan dipasang permanen pada gigi dan hanya dapat dilihat oleh dokter gigi. Metode ini akan bertahan sekitar 10 – 20 tahun, tapi ada juga yang bertahan jauh lebih lama. Namun, jika Anda malas merawat dan waktunya, maka bisa bertahan dari waktu tersebut. Setelah waktu berlalu, veneer gigi harus diganti.

  • Gigi Jadi Terlalu Putih

menemukan anda melihat ada orang yang punya warna gigi sangat putih sampai rasanya tidak wajar? Itu adalah hasil dari veneer gigi yang terlalu putih sehingga tidak terlihat natural. Bila Anda ingin melakukan metode ini, sebaiknya pilih warna putih yang memang sesuai dengan warna kulit.

  • Bisa pecah

Seperti gigi asli, veneer gigi pun dapat pecah kalau tidak berhati-hati. Contohnya saja akibat mengunyah makanan yang terlalu keras. Untuk itu, berhati-hatilah saat anda menggunakan veneer. menikmati makanan dengan tekstur keras atau mengunyah terlalu cepat.

  • Gigi menjadi Lebih Sensitif

Sebelum veneer dipasang, gigi akan dikikis agar terdapat ruang untuk memasang veneer. Karena pengikisan ini, kekuatan gigi berkurang sehingga menjadi lebih sensitif. Dan setelahnya, Anda mungkin akan merasa ngilu saat mengonsumsi makanan dingin dan panas. Selain itu, gigi menjadi sensitif saat menggigit makanan yang keras.

Harga veneer gigi bogor
Harga veneer gigi bogor
  • Gusi Rentan Irita

Hal yang harus diketahui setelah pemasangan veneer gigi adalah gusi menjadi lebih rentan iritasi. Iritasi gusi dapat terjadi pada awal pemasangan, karena harus menyesuaikan bentuk gigi yang baru. Namun, iritasi pada gusi juga dapat jika tidak menjaga kebersihan mulut dengan baik.

  • Veneer Gigi Sementara

Setelah Anda puas dengan dokter gigi tentang veneer gigi seperti yang diinginkan, dokter akan mencetak gigi untuk membuat veneer sementara. Veneer ini terbuat dari komposit cair atau liquid composite. Veneer ini seperti blue print untuk gigi anda. Veneer ini pula tidak mengilap seperti veneer porselen asli dan ukurannya sedikit lebih besar.

  • Tidak Semua Gigi Di-Veneer

Jika anda hanya butuh melapisi satu gigi (karena jatuh atau gompal dan jadi kurang bagus), anda bisa untuk melakukan veneer hanya satu gigi saja. Jadi, tidak perlu sampai semua dilindungi dan dapat tergantung kebutuhan atau anggaran.

  • Tidak Semua Orang dapat Pakai Veneer

Veneer gigi memang populer, namunbukan berarti semua orang bisa menggunakannya. Sebelum menggunakan veneer, tentu saja Anda harus melewati beberapa prosedur dan pemeriksaan yang dilakukan oleh dokter gigi. Jika tidak disetujui dokter, maka veneer tidak bisa dilakukan. Misalnya saja jika Anda punya penyakit mulut atau kerusakan gigi yang parah.

Berapa harga Veneer Gigi?

Harga veneer gigi Bogor – Veneer gigi membutuhkan biaya yang cukup besar. Untuk veneer langsung, biayanya mencapai Rp1.000.000 – Rp2.000.000 per gigi. Sementara untuk veneer tidak langsung, memakan biaya sekitar Rp3.000.000 – Rp10.000.000 per gigi.

Jenis-jenis Veneer Gigi

Sebelum memakai veneer gigi, alangkah baiknya Anda mengetahui jenis-jenis yang bisa dipilih. Namun, ini juga tergantung pada jenis dan bentuk gigi setiap orang dari hasil pemeriksaan dokter gigi. Berikut perbedaan jenis veneer gigi menurut American Dental Association yaitu:

Harga veneer gigi bogor
Harga veneer gigi bogor

Veneer Porselen

Veneer gigi porselen yaitu cangkang tipis yang dibuat khusus dari bahan porselen agar pas dengan gigi. Jenis porselen ini melibatkan beberapa struktur gigi, kemungkinan untuk beberapa gigi. Hal ini juga membutuhkan anestesi lokal untuk mereda.

Manfaat veneer gigi porselen adalah lebih kuat dan tahan lama, tampak alami, lebih sedikit enamel gigi yang dihilangkan dibandingkan dengan mahkota atau penutup gigi.

Komposit Vener Resin

Veneer gigi resin komposit yaitu cangkang tipis dari porselen transparan atau resin komposit berwarna gigi, tembus pandang, dan dibuat khusus agar sesuai dengan warna gigi. Penempatan veneer yang dapat meningkatkan senyum dan penampilan secara lebih baik.

Manfaat veneer resin komposit adalah lebih sedikit enamel gigi yang perlu dihilangkan dibandingkan dengan veneer porselen. Biayanya lebih murah daripada veneer jenis porselen. Mudah diperbaiki apabila rusak. Walaupun veneer komposit resin tidak perlu atau tahan lama seperti veneer porselen, veneer komposit dapat diperbaiki dengan mudah dan cepat.

Risiko dan Efek Samping Veneer Gigi

Risiko-risiko yang dapat terjadi antara lain:

  • Gigi Lebih Sensitif
  • Nyeri Rahang
  • Hasil Tidak Memuaskan
  • Gigi Retak
  • Perubahan Warna Veneer Gigi

Bagaimana prosedur veneer gigi

Harga veneer gigi Bogor – Sebelum melakukan prosedur veneer, pertama-tama Anda akan memiliki temu awal dengan dokter gigi janji untuk memilih pilihan mana yang tepat untuk gigi dan berapa banyak prosedur veneer pada gigi yang ingin dipasang. Dalam beberapa kasus, apabila gigi bengkok atau tidak rata, anda mungkin perlu memasang kawat gigi sebelum dokter gigi dapat memasang veneer. Selanjutnya dokter gigi akan melakukan rontgen untuk menemukan kesehatan gigi.

Mereka akan menemukan tanda-tanda kerusakan gigi, penyakit gusi, atau kebutuhan akan saluran akar. Jika anda memiliki salah satu dari kondisi ini, mungkin tidak dapat melakukan prosedur veneer gigi. Untuk mendapatkan veneer gigi dengan ukuran yang tepat, dokter gigi biasanya akan mengikis sekitar setengah milimeter gigi sebelum mereka mengambil gigi.

 

Konsultasikan kesehatan gigi Anda dengan dokter gigi yang berpengalaman. Jangan lupa kunjungi klinik kami untuk mendapatkan perawatan gigi yang optimal.

Global Estetik Cabang Bogor di

Jl.KS Tubun No.19

Kelurahan Cibuluh, Kecamatan Bogor Utara, 

Kota Bogor.16151, Sebelah Toko Herbal Nabawi (Persis diseberang Pintu Keluar Informa Bogor)

Klinik Telpon: 0857-7145-2584

https://wa.me/6285771452584 

Buka senin s/d minggu jam 09.00 – 20.00 

Rute Google Maps

https://www.google.com/maps/dir//Jl.+K+S+Tubun+No.19,+RT.03%2FRW.02,+Cibuluh,+Kec.+Bogor+Utara,+Kota +Bogor,+Jawa+Barat+16151/@-6.5668256,106.8074394,17z/data=!4m8!4m7!1m0!1m5!1m1!1s0x2e69c4227acab565:0x6dc5a7b05f66cd66!2m2!1d106.8096682! 

Untuk Cek Daftar Harga,Harga Promo dan Reservasi Cabang yg di pilih, Silahkan Klik Link di bawah ini, tks

https://linktr.ee/globalestetik 

Kotak Bogor – https://globalestetik.com/kota-bogor/ 

 

Penulis oleh Drg. Arnof

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *