My Blog

Daftar Biaya Cabut Gigi Geraham Belakang Bogor 2022

Biaya Cabut Gigi Geraham Belakang Bogor

Biaya cabut gigi geraham belakang
Biaya cabut gigi geraham belakang

 

Biaya Cabut Gigi Geraham Belakang Bogor

globalestetik-ads.com Biaya cabut gigi geraham pada umumnya berbeda-beda pada kebijakan masing-masing fasilitas kesehatan, rumah sakit dan klinik yang menyelenggarakan. Umumnya kisaran biaya yang perlu dikeluarkan untuk pemasangan gigi geraham belakang mulai dari Rp500. Tetapi jika ada keluhan lain yang menyertai timbulnya biaya gigi di belakang, biasanya akan lebih mahal. Misalnya saja, tindakan medis yang dilakukan dokter berdasarkan diagnosa, seperti permasalahan gigi berlubang atau masalah saraf pada gusi. 

Biaya cabut gigi geraham belakang – Proses pencabutan gigi geraham belakang yang biasa dikenal dengan sebutan odontektomi. masalah yang muncul dari tumbuhnya gigi geraham ini masih dalam batas yang wajar, maka bila pada dokter gigi umum saja cukup. Akan tetapi, jika masalah gigi Anda berada di tingkat yang cukup rumit dan membuat aktivitas terganggu, lebih baik jika segera dilakukan oleh dokter gigi spesialis bedah mulut untuk penanganan yang lebih lanjut.

Biaya Cabut Gigi Geraham Belakang

Biaya cabut gigi geraham belakang Tiap rumah sakit dan klinik gigi tentu memiliki biaya cabut gigi geraham belakang yang berbeda-beda. Berikut ini adalah daftar biaya cabut gigi geraham belakang yang berlaku di beberapa rumah sakit berdasarkan berbagai sumber informasi.. 

  • Biaya cabut gigi geraham belakang di rumah sakit

Daftar biaya cabut gigi geraham belakang di nomor rumah sakit di Indonesia.

Rumah Sakit Kisaran Biaya Cabut Gigi Geraham
Eka Hospital BSD Mulai dari Rp600.000
Eka Hospital Bekasi Mulai dari Rp500.000
Eka Hospital Cibubur Mulai dari Rp450.000
RS Hermina Pekanbaru Mulai dari Rp500.000
RS Pelni Mulai dari Rp300.000
Rumah Sakit Columbia Asia Medan Mulai dari Rp400.000
RS Siloam Bogor Mulai dari Rp400.000
RS Siloam MRCCC Semanggi Mulai dari Rp475.000
RSIA Cinta Kasih Mulai dari Rp200.000
Mitra Keluarga Kemayoran Mulai dari Rp450.000
RS Mulia Pajajaran Mulai dari Rp200.000
RS Mayapada Tangerang Mulai dari Rp500.000
RS Brawijaya Saharjo Mulai dari Rp450.000
RS EMC Tangerang Mulai dari Rp300.000
RS Medika Dramaga Bogor Mulai dari Rp300.000
RSU Bunda Margonda Mulai dari Rp350.000
RS Citra Arafiq Mulai dari Rp250.000
RS Yadika Kebayoran Lama Mulai dari Rp100.000
RS Gigi dan Mulut YARSI Mulai dari Rp100.000
Rumah Sakit Mayapada Jakarta Selatan Mulai dari Rp500.000
  • Biaya cabut gigi geraham di puskesmas

Jika daftar melihat di atas tentunya harga terbilang mahal. Tapi jangan khawatir, untuk mendapatkan harga yang lebih terjangkau, Anda juga bisa memasangkan gigi geraham bungsu di puskesmas. Khusus pasien BPJS Kesehatan, tindakan cabut gigi geraham bungsu di puskesmas tidak dikenakan biaya atau gratis. Semua biaya penanganan dan pengobatan sudah menjadi tanggungan BPJS Kesehatan.

Biaya cabut gigi geraham belakang bawah
Biaya cabut gigi geraham belakang bawah

Tetapi, jika Anda tidak memiliki BPJS Kesehatan, biaya yang dikeluarkan tetap tergolong murah dibandingkan dengan gigi geraham belakang di rumah sakit atau klinik gigi. Kisaran biaya untuk puskesmas geraham belakang di biasanya tidak mencapai Rp150.000,00- Untuk memastikannya, Anda dapat menanyakan terlebih dahulu pada puskesmas terdekat untuk mempersiapkan biayanya. 

Baik harga di rumah sakit maupun harga di puskesmas di atas biasanya belum termasuk biaya konsultasi dan administrasi. Jika ada keluhan yang Anda alami ada pada gigi geraham belakang serta posisi yang sulit untuk dicabut, biasanya biayanya akan lebih mahal lagi, bisa mencapai Rp1-2 jutaan. Kemudian biaya cabut gigi geraham bungsu atau belakang, juga dapat berubah sewaktu-waktu dan dokter pada seberapa besar tindakan yang diperlukan saat menangani pasien.

Penyebab biaya cabut gigi geraham mahal

Biaya pencabutan gigi geraham belakang – Ada beberapa faktor yang menyebabkan biaya pencabutan gigi geraham belakang yang dikeluarkan mahal. Tidak heran jika banyak orang yang akhirnya mencari cara mengatasi gigi impaksi tanpa operasi. Berikut beberapa faktor yang menjadi penyebab biaya cabut gigi geraham belakang mahal, yaitu:

  • Kondisi gigi geraham belakang rapuh sehingga sulit untuk dikeluarkan.
  • Posisi gigi geraham belakang terlalu dekat dengan saraf lain yang berada di rahang bawah sehingga proses penarikan gigi yang akan merusak saraf tersebut.
  • Gigi geraham bungsu atau belakang yang miring terlalu dekat dengan gigi geraham kedua. Hal ini bisa membuat akses pencabutan gigi geraham belakang lebih sempit dan sulit
  • Pasien memiliki riwayat penyakit seperti hipertensi, jantung, diabetes, dan penyakit lainnya juga berpengaruh pada proses tindakan sehingga berpengaruh juga terhadap biaya mahalnya cabut gigi geraham.
Biaya cabut gigi geraham belakang bawah
Biaya cabut gigi geraham belakang bawah

Penanganan biaya cabut gigi geraham yang tidak murah jika bermasalah dengan gigi cabut atau geraham belakang, sebaiknya segera mencari asuransi terbaik yang bisa mengatasi biaya cabut gigi geraham Anda. Dengan demikian, keuangan Anda akan tetap terlindungi. 

Kondisi-kondisi yang mengharuskan gigi geraham belakang dicabut

Terdapat beberapa kondisi yang mendukung adanya dukungan pada gigi geraham belakang, yaitu sebagai berikut.

  • Gigi geraham belakang berkembang dengan tidak normal

Gigi bungsu yang dibiarkan berkembang tidak normal, yang terjadi Anda akan merasakan nyeri yang terhentikan, terjadinya peradangan, bahkan hingga infeksi mulut. Kondisi gigi berkembang tidak normal yang dimaksud adalah saat gigi geraham belakang tumbuh tidak selaras dengan gusi karena satu dan lain hal. Misalnya selepas mengalami kecelakaan di area wajah dan mulut yang menyebabkan gigi mengalami kesulitan. Biasanya, gigi geraham ketiga atau gigi geraham belakang rentan sekali mengalami kerusakan dan harus segera ditindaklanjuti.

  • Gigi geraham belakang berada di posisi yang abnormal

Coba Anda periksa, apakah posisi gigi Anda bertumpuk dengan gigi lain atau kurang rata atau miring condong ke pipi? Jika iya, segera konsultasikan ke dokter gigi. Pasalnya jika didiamkan dapat melukai jaringan pipi dan menyebabkan infeksi. Dengan dicabutnya gigi yang berada di posisi abnormal, Anda mencegah kerusakan yang terjadi pada gigi yang lain dan menurunkan risiko terinfeksi.

  • Menderita periodontal

Periodontal merupakan salah satu penyakit yang terjadi pada gigi yang disebabkan oleh bakteri pada plak gigi. Plak yang muncul pada gigi biasanya berupa zat lengket yang terbentuk beberapa jam setelah makan. Efek yang muncul dari penyakit periodontal berupa infeksi pada gusi, ligamen periodontal, tulang alveolar, dan struktur lain di sekitar gigi.

Hal pertama yang Anda rasakan adalah infeksi pada gusi atau gingivitis. Periodontal pada tingkat keparahan yang lebih tinggi mampu mempengaruhi ligamen periodontal dan tulang alveolar. Itulah mengapa banyak para dokter dan ahli kesehatan selalu mengingatkan untuk menjaga kebersihan mulut secara rutin.

  • Gigi mengalami kerusakan yang tidak bisa diperbaiki

Maksud kerusakan yang tidak bisa diperbaiki di sini adalah saat gigi memiliki lubang yang sudah mencapai bagian tengah gigi atau pulpa. Pada kondisi ini, mudah sekali terjadi pembusukan karena adanya bakteri yang bersarang di lubang gigi. Saat bakteri mencapai pulpa, saat itu juga saluran menuju akar gigi akan terkena infeksi. Jika dibiarkan begitu saja, infeksi ini akan menyebar luas ke seluruh gigi. Pada tingkat yang lebih parah, dokter gigi akan menyarankan Anda untuk segera melakukan operasi agar infeksi tidak menyebar lebih luas.

 

Konsultasikan kesehatan gigi Anda dengan dokter gigi berpengalaman.Jangan lupa kunjungi klinik kami untuk mendapatkan perawatan gigi yang optimal.

Global Estetik Cabang Bogor di

Jl.KS Tubun No.19

Kelurahan Cibuluh, Kecamatan Bogor Utara, 

Kota Bogor.16151, Sebelah Toko Herbal Nabawi (Persis diseberang Pintu Keluar Informa Bogor)

Klinik Telpon: 0857-7145-2584

https://wa.me/6285771452584 

Buka senin s/d minggu jam 09.00 – 20.00 

Rute Google Maps

https://www.google.com/maps/dir//Jl.+K+S+Tubun+No.19,+RT.03%2FRW.02,+Cibuluh,+Kec.+Bogor+Utara,+Kota +Bogor,+Jawa+Barat+16151/@-6.5668256,106.8074394,17z/data=!4m8!4m7!1m0!1m5!1m1!1s0x2e69c4227acab565:0x6dc5a7b05f66cd66!2m2!1d106.8096682! 

Untuk Cek Daftar Harga,Harga Promo dan Reservasi Cabang yg di pilih, Silahkan Klik Link di bawah ini, tks

https://linktr.ee/globalestetik 

Kotak Bogor – https://globalestetik.com/kota-bogor/ 

 

    Penulis oleh Drg. Arnof

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *