My Blog

3 Keuntungan & Manfaat Gigi Kelinci Bandung

Manfaat Gigi Kelinci Bandung

Manfaat gigi kelinci bandung
Manfaat gigi kelinci bandung

 

Yuk Simak!

globalestetik-ads.com  – Pemasangan gigi kelinci baru-baru ini menjadi salah satu tren kecantikan yang sangat populer di kalangan wanita. Bahkan bukan hanya wanita, beberapa pria juga tertarik untuk mengikuti tren kecantikan ini. Mereka percaya bahwa dengan memiliki gigi kelinci dapat menambah tingkat kepercayaan diri mereka karena memiliki senyum yang indah. Tertarik untuk memasang gigi kelinci? Eh, tunggu sebentar! Ada banyak hal yang perlu diperhatikan sebelum pergi ke dokter gigi. Simak informasi gigi kelinci berikut.

Pahami dulu, Apa itu gigi kelinci?

Manfaat gigi kelinci bandung – Gigi kelinci adalah sebutan untuk dua gigi depan atas, yang memiliki bentuk dan ukuran lebih panjang dibandingkan dengan gigi yang lain. Karena bentuknya yang lebih besar dan hanya memiliki dua buah maka kondisi gigi seperti ini disebut dengan gigi kelinci. Pada mulanya kemunculan gigi ini merupakan suatu bentuk kelainan yang dalam dunia medis disebut dengan makrodontia. Akan tetapi oleh sebagian orang kondisi ini dianggap unik dan cantik sehingga banyak orang yang tadinya memiliki ukuran gigi normal dan standar ingin memiliki gigi kelinci dengan ukuran yang lebih besar.

Penyebab paling umum dari kondisi makrodontia ini biasanya adalah faktor keturunan atau keturunan. Jadi, jika buyut, kakek-nenek, atau orang tua Anda memiliki kondisi ini, Anda mungkin juga akan memilikinya. Jika Anda bukan dari keturunan orang yabf bergigi kelinci tidak perlu khawatir, karena saat ini dengan perkembangan teknologi ggi kelinci dapat dibentuk dan dibuat. 

Bagaimana caranya?

Manfaat gigi kelinci bandung – Untuk mendapatkan gigi kelinci dapat dilakukan dengan menggunakan salah satu prosedur medis yaitu pemasangan veneer gigi kelinci. Veneer sendiri adalah sebauah lapisan tipis berbahan dari komposit atau porselen yang nantinya digunakan unutk melapisi gigi asli. Pada dasarnya, prosedur veneer digunakan untuk memperbaiki kondisi gigi depan yang patah. Tapi siapa sangka proses yang satu ini juga bisa digunakan untuk menghasilkan gigi kelinci.

Secara garis besar, terdapat dua metode peasangan veneer gigi kelinci yaitu veneer langsung dan veneer tidak langsung. Mari kita lihat penjelasan berikut untuk mendapatkan penjelasan detailnya.

  • Veneer Langsung

Veneer langsung adalah diaplikasikan secara langsung pada gigi. Biasanya pemasangan veneer dengan metode langsung ini menggunakan bahan resin komposit. Bahan resin komposit baik digunakan untuk membentuk dua gigi depan yang lebih besar daripada gigi-gigi di sampingnya.  

Manfaat gigi kelinci bandung
Manfaat gigi kelinci bandung
  • Veneer Tidak Langsung

Tidak seperti metode veneer langsung, metode veneer tidak langsung tidak mendukung lapisan veneer diaplikasikan langsung ke gigi. Veneer jenis ini juga menggunakan bahan yang berbeda yaitu dengan porselen. Veneer porselen perlu dicetak di laboratoriumdahulu sebelum ditempelkan di gigi pasien. Proses pencetakannya sendiri bisa memakan waktu sekitar 1 sampai dengan 2 minggu.

Keuntungan Pemasangan Gigi Kelinci

Manfaat gigi kelinci bandung – Selain membuat gigi terlihat lebih cerah dan putih, pemasangan gigi kelinci juga dapat digunakan untuk hal-hal berikut ini:

  • Perubahan warna gigi yang tidak dapat diatasi dengan bleaching dan metode pemutihan lainnya
  • Mengatasi gigi dean yang patah
  • Mengatasi bentuk gigi abnormal
Manfaat gigi kelinci bandung
Manfaat gigi kelinci bandung

Orang Ini Dilarang Pasang Gigi Kelinci! Siapa Sajakah?

Manfaat gigi kelinci bandung – Tidak semua orang bisa diperbolehkan melakukan veneer gigi kelinci loh.  Beberapa orang berikut tidak direkomendasikan untuk memasang gigi kelinci.

  • Orang yang memiliki kebiasaan buruk bruxism saat tidur
  • Orang yang memiliki kebiasaan buruk emnggigit kuku
  • Orang yang kondisi gigi depannya rusak parah akibat suatu penyakit
  • Orang yang lapisan emailnya ssudah tipis

Bahan Gigi Kelinci

Manfaat gigi kelinci bandung – Bahan yang paling sering digunakan untuk memenuhi prosedur gigi kelinci adalah resin komposit dan porselen. Seperti sudah dijelaskan di atas bahan ini memenuhi setiap jenis pemasangan veneer. Bahan resin komposit biasa digunakan untuk veneer gigi langsung. Sementara bahan porselen digunakan untuk veneer gigi tidak langsung. Untuk pemilihan bahan dan prosedur sendiri biasanya disesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan pasien.

Masing-masing bahan tentunya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Veneer gigi berbahan komposit cenderung memiliki harga yang lebih terjangkau jika dibandingkan veneer berbahan porselen. namun dari segi kualitas ketahanan veneer gigi porselen memiliki daya tahan yang lebih lama yaitu bisa mencapai 12-15 tahun. Sedangkan veneer berbahan resin komposit hanya bisa bertahan antara 5-7 tahun atau dengan kata lain setengah dari masa tahan veneer porselen.

Akan tetapi lamanya veneer gigi kelinci dapat bertahan tetap bergantung dari bagaimana cara Anda merawat dan menaga veneer gigi tersebut. Ada banyak hal yang perlu diperhatikan dan dihindari agar ketahanan veneer gigi Anda dapat berlengsung lebih lama, di antaranya hilangkan kebiasaan buruk menggigit benda-benda keras atau kebiasaan buruk menggemeretakkan gigi. Selain itu, Anda juga harus memperhatikan asupan makanan agar bisa mengendalikan noda yang menempel pada gigi.

 

Konsultasikan kesehatan gigi Anda dengan dokter gigi yang berpengalaman. Jangan lupa kunjungi klinik kami untuk mendapatkan perawatan gigi yang optimal.

Global Estetik Cabang Bandung di

Mall Festival citylink lantai LG No.5

Jl. Peta No.241, Suka Asih, Kec. Bojongloa Kaler, Kota Bandung, Jawa Barat 40232 ( Persis di depan Lotte Mart )

Buka senin s/d minggu jam 10.00 – 20.00

KLIK https://wa.me/628215308250

Klinik Telpon : 081617313156

Telpon Perawat : 089634411946 (Tandri)

Rute Gmaps : https://www.google.co.id/maps/dir/6.3910531,106.8296376/global+estetik+festival+citylink+bandung/@-6.5569375,106.6514723,9z/data=!3m1!4b1!4m9! 4m8!1m1!4e1!1m5!1m1!1s0x2e68e61d5502df2d:0x9633d74659c39b47!2m2!1d107.586576!2d-6.929581

Untuk Cek Daftar Harga,Harga Promo dan Reservasi Cabang yg di pilih, Silahkan Klik Link di bawah ini, tks

https://linktr.ee/globalestetik 

Kota Bandung – https://globalestetik.com/kota-bandung

Penulis Drg Arnof

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *