My Blog

PENYEBAB GIGI PALSU KELINCI BANDUNG 2022

GIGI PALSU KELINCI BANDUNG

Gigi palsu kelinci bandung
Gigi palsu kelinci bandung

 

Yuk Simak!

globalestetik-ads.com – Gigi kelinci dapat diartikan sebagai dua gigi yang ukuran dan bentuk pada bagian depan pada rahang atas lebih besar dan panjang dari pada gigi lain disekitarnya. Ciptaan Tuhan setiap manusia memiliki bentuk dan ukuran gigi yang tidak sama. Ada yang terlahir dengan bentuk gigi yang rapi dan rata, namun ada juga yang sebaliknya. Perbedaan ukuran pada gigi kelinci ini sangat terlihat jika dibandingkan dengan gigi lain disekitarnya. Jadi, penampilan dari gigi ini benar-benar terlihat seperti gigi kelinci. 

Gigi palsu kelinci bandung – Seseorang memiliki kondisi gigi lebih besar dari umumnya orang lain di sekitarnya disebut dengan kondisi makrodontia. Ini bukan kondisi kelainan yang perlu Anda khawatirkan, namun justru menjadi ciri khas. Seseorang dengan kondisi ini pada umumnya memiliki 1 – 2 gigi yang lebih besar. Dan kedua gigi ini tumbuh menyatu dan membentu satu buah gigi yang sangat besar. Namun dalam kasus lain dapat terjadi gigi tunggal yang tumbuh besar secara tidak normal.

Saat ini bentuk bunny teet atau yang disebut gigi kelinci sedang banyak diminati karena dianggap bisa membuat wajah terlihat awet muda dan lebih cantik. Dan yang lebih menariknya lagi, banyak orang yang melakukan perawatan gigi kelinci buatan dengan memasang veneer gigi untuk menambahkan kecantikan meski harus merogoh kocek yang dalam. Perawatan veneer gigi ini juga ternyata tidak hanya diminati oleh wanita saja, tetapi kaum pria juga sudah mulai tertarik dengan perawatan gigi ini.

Penyebab Gigi Kelinci

Gigi palsu kelinci bandung – Ada beberapa faktor yang dapat menyebabkan seseorang memiliki gigi kelinci, dan biasanya bentuk gigi ini disebabkan oleh faktor genetik. Berikut ini beberapa penyebab dapat memiliki gigi kelinci:

  • Faktor genetik

Gigi yang tumbuh tidak berhenti pada waktu yang tepat hingga menjadi gigi yang lebih besar dari ukuran yang biasanya, ini karena mutasi genetik yang mengatur pertumbuhan gigi seperti dalam kondisi gigi kelinci. Ada juga beberapa kondisi kesehatan yang disebabkan karena faktor generik, contohnya syndrom otodental, syndrom KBG, syndrom XYY, hernifacial dan hiperplasia yang bisa menyebabkan seseorang memiliki gigi kelinci.

  • Faktor kebiasaan dari kecil

Kebiasaan-kebiasaan yang dilakukan secara terus menerus setiap hari, seperti jempol tangan, mengempeng, konsumsi tertentu, hingga paparan radiasi atau racun dapat menyebabkan semakin membesar dibandingkan lainnya.

lainnya seperti gangguan hormon, jenis kelamin, dan ras juga dapat mempengaruhi kondisi ini.

Gigi palsu kelinci bandung
Gigi palsu kelinci bandung

Membuat Gigi Kelinci

Gigi palsu kelinci bandung   – Pembuatan gigi kelinci dapat dilakukan dengan cara buatan, yaitu gigi kelinci dibuat sendiri oleh dokter gigi yang sudah profesional di bidangnya. Prosedur ini dapat anda lakukan di klinik dokter gigi atau di rumah sakit. Bahkan ada beberapa puskesmas yang sudah memiliki fasilitas lengkap dan dokter gigi yang berkompeten untuk melakukan veneer gigi.

Untuk mendapatkan gigi kelinci ini dokter gigi akan melakukan teknik veneer. Mungkin kebanyakan masyarakat masih mengira bahwa teknik veneer ini hanya bisa dilakukan untuk merapikan dan merapikan gigi saja, namun semakin berkembangnya teknologi saat ini, veneer gigi juga bisa digunakan untuk membuat gigi kelinci. Juga bisa membuat seseorang menjadi terkesan lebih tampak dan terlihat lebih awet muda setelah melakukan prosedur veneer gigi ini. 

Veneer Gigi

Gigi palsu kelinci bandung   – Veneer adalah salah satu metode untuk memperindah tampilan gigi anda. Dimulai dari mengubah tampilan warna gigi, memperbaiki posisi gigi, dan bentuk gigi yang terkesan kurang bagus karena retak, keropos, atau patah. Prosedur veneer ini menggunakan lapisan yang tipis berupa lapisan porselen. Lapisan ini akan diterapkan di bagian depan gigi anda agar terlihat lebih indah. Membuat gigi kelinci dengan veneer ini hanya dapat bertahan selama beberapa tahun saja. Namun anda tidak perlu cemas, karena lapisan veneer akan terkelupas sendiri jika waktunya habis.

Dahulu veneer gigi hanya dapat digunakan untuk menambal bagian gigi yang rusak saja. Baik rusak dikarenakan warna gigi yang berubah, gigi yang retak, patah karena jatuh ataupun gigi yang keropos karena kurangnya perawatan. Namun seiring berjalannya waktu dan kemajuan trend, veneer gigi ini berinovasi fungsi sehingga dapat untuk membuat gigi kelinci. Veneer gigi mempunyai 2 jenis bahan, yaitu bahan porselen dan bahan komposit resin. Namun yang paling sering digunakan untuk veneer dan yang dinilai lebih awet adalah jenis veneer dengan bahan dari porselen.

Gigi palsu kelinci bandung  – Prosedur Veneer gigi kelinci ada 2 macam yaitu Direct veneer dan Indirect Veneer.

  • Direct Veneer

Direct veneer adalah metode pemasangan veneer gigi kelinci secara langsung dengan memakai bahan resin komposit. Menggunakan bahan ini dipakai untuk membentuk dua gigi bagian depan lebih panjang dari gigi di sampingnya, yang menyerupai dengan bentuk gigi kelinci. Setelah bahan tersebut selesai dibentuk yang sesuai dengan ukuran dan bentuk, kemudian resin akan dikeraskan dengan menggunakan sinar laser. Bahan resin yang telah mengeras akan dipoles kemudian dipasangkan di dua gigi depan di rahang atas.

  • Indirect Veneer

Metode indirect veneer ini lapisan veneer tidak bisa diaplikasikan secara langsung pada gigi. Bahan yang digunakan metode ini adalah porcelain. Sebelum dilakukan pemasangan, veneer porcelain akan dicetak terlebih dahulu di laboratorium sesuai dengan bentuk gigi yang anda inginkan. Dokter gigi akan membuat veneer sementara sambil menunggu veneer dicetak. Setelah pencetakan selesai, veneer porcelain akan dipasangkan pada dua gigi rahang atas. 

Proses ini lebih insentif lagi, dikarenakan tidak hanya dikerjakan dalam satu kali pertemuan saja. Pada saat proses pembuatan gigi kelinci ini perlu dilakukan di dalam ruangan khusus (laboratorium), karena perlu melakukan prosedur pencetakan bentuk gigi yang kemudian baru bisa dipasang pada gigi pasien yang akan membuat veneer gigi kelinci.

Gigi palsu kelinci bandung
Gigi palsu kelinci bandung

Berapa Lama Veneer Gigi Kelinci Bertahan

Gigi palsu kelinci bandung  – Veneer gigi dengan bahan porselen memiliki daya tahan hingga 10 sampai 15 tahun. Sedangkan veneer gigi kelinci dengan bahan komposit hanya memiliki daya tahan 5 – 7 tahun. Daya tahan ini bergantung pada bagaimana anda memelihara dan merawat veneer gigi kelinci anda. Veneer gigi ini sebenarnya tidak memerlukan perawatan yang rumit. Hanya melakukan praktik pembersihan yang baik dan maksimal. Ada beberapa cara untuk menjada daya tahan veneer, yaitu:

  • Tidak menggunakan gigi yang dipasangi veneer untuk membuka suatu bungkusan.
  • Tidak digunakan unutk mengunyah benda yang keras, seperti es batu.
  • Jangan mengunyah menggunakan gigi bagian depan
  • Menghilangkan kebiasaan buruk seperti menggigit kuku atau benda keras lainnya.
  • Menjaga gigi saat anda sedang berolahraga dengan menggunakan pelindung mulut, agar veneer tetap aman.

 

Konsultasikan kesehatan gigi Anda dengan dokter gigi yang berpengalaman. Jangan lupa kunjungi klinik kami untuk mendapatkan perawatan gigi yang optimal.

Global Estetik Cabang Bandung di

Mall Festival citylink lantai LG No.5

Jl. Peta No.241, Suka Asih, Kec. Bojongloa Kaler, Kota Bandung, Jawa Barat 40232 ( Persis di depan Lotte Mart )

Buka senin s/d minggu jam 10.00 – 20.00

KLIK https://wa.me/628215308250

Klinik Telpon : 081617313156

Telpon Perawat : 089634411946 (Tandri)

Rute Gmaps : https://www.google.co.id/maps/dir/6.3910531,106.8296376/global+estetik+festival+citylink+bandung/@-6.5569375,106.6514723,9z/data=!3m1!4b1!4m9! 4m8!1m1!4e1!1m5!1m1!1s0x2e68e61d5502df2d:0x9633d74659c39b47!2m2!1d107.586576!2d-6.929581

Untuk Cek Daftar Harga,Harga Promo dan Reservasi Cabang yg di pilih, Silahkan Klik Link di bawah ini, tks

https://linktr.ee/globalestetik 

Kota Bandung – https://globalestetik.com/kota-bandung

 

Penulis Drg Arnof

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *