My Blog

Biaya Scaling Gigi Depok Paling Murah Saat Ini

Biaya Scaling Gigi Depok

Biaya scaling gigi
Biaya scaling gigi

 

Yuk Simak!

globalestetik-ads.com – Memiliki gigi yang sehat dan indah merupakan keinginan setiap orang, untuk memiliki gigi yang sehat dan indah tentunya diperlukan konsistensi dalam menjaga serta merawat kesehatan gigi. Menjaga dan merawat kesehatan dilakukan dengan membersihkan gigi dan rongga mulut saja, melainkan ada pola hidup yang harus dijalani dengan memperhatikan kesehatan tubuh yang tentunya memiliki pengaruh terhadap kesehatan gigi dan rongga mulut.

Sayangnya, banyak orang yang sering kali mengabaikan pola hidup yang sehat dan tetap melakukan kebiasaan – kebiasaan yang dapat memicu kerusakan pada gigi, hal ini tentunya akan mempersulit untuk memiliki gigi yang diidam – idamkan padahal sejak kecil kita dianjurkan untuk selalu menjaga pola hidup yang sehat dan rajin untuk merawat kebersihan gigi, salah satunya dengan cara melakukan pemeriksaan berkala ke dokter gigi setiap 6 bulan sekali, hal ini bertujuan agar dokter gigi dapat melihat kondisi seperti apa yang sedang dialami gigi kita dan apakah membutuhkan penanganan lebih lanjut agar tidak menimbulkan dampak yang buruk bagi kesehatan gigi.

Biaya scaling gigi – Akibat dari pola hidup yang kurang baik dan tidak konsisten dalam melakukan merawat dan membersihkan gigi secara mandiri, banyak gangguan – gangguan pada gigi yang sering kali timbul baik di segala kalangan usia, mulai dari anak – anak, dewasa, hingga usia lanjut. Gangguan pada gigi dan rongga mulut yang sering kali dialami adalah sariawan, gigi berlubang, munculnya karang gigi, gusi berdarah, gusi bengkak, gigi yang goyah sampai dengan gigi yang tanggal sebelum waktunya.

Selain berdampak pada kesehatan gigi dan rongga mulut, gangguan – gangguan yang telah disebutkan sebelumnya tentu mengurangi estetika dari gigi yang dapat membuat seseorang kehilangan kepercayaan dirinya.

Biaya scaling gigi Depok – Karang gigi merupakan salah satu gangguan yang sering kali dialami oleh orang – orang dari berbagai kalangan usia. Karang gigi sering kali disangkut pautkan dengan gangguan yang lebih sering dialami oleh anak – anak. Pada kenyataannya, karang gigi ternyata juga sering dialami oleh orang dewasa dan sering kali tidak disadari keberadaannya karena terletak di daerah pada gigi yang tidak terlihat oleh mata, sehingga baru dirasakan ketika karang gigi sudah terbentuk sempurna dan menyebabkan gangguan – gangguan pada gigi lainnya.

Biaya scaling gigi
Biaya scaling gigi

Karang Gigi

Biaya scaling gigi – Karang gigi sebenarnya adalah sebuah kotoran yang berasal dari sisa – sisa makanan yang mengendap dan tidak terbuang pada saat membersihkan gigi yang dimana karang gigi ini bertekstur keras dan memiliki pori – pori serta teksturnya yang cukup keras sehingga ketika menempel pada bagian gigi akan sulit untuk dibersihkan secara mandiri.

Terdapat jenis – jenis karang gigi yang dapat dibedakan berdasarkan lokasi dan warnanya. Jenis karang gigi yang pertama adalah karang gigi subgingival, karang gigi subgingival terbentuk di bagian bawah gigi yang berbatasan langsung dengan gusi atau lebih tepatnya di bawah garis gusi. Karang gigi subngingival biasanya cenderung berwarna hitam pekat dan bertekstur keras yang dapat melukai dan menginfeksi gusi, ini adalah kondisi yang biasanya dapat menyebabkan gusi menjadi bernanah.

Biaya scaling gigi – Selain itu karang gigi subgingival tentunya dapat memicu penyakit abses pada gigi dan dapat mengakibatkan gigi menjadi ompong, hal ini dikarenakan gusi secara otomatis akan memberikan pertahanan diri berupa pelepasan gigi yang mengandung sumber bakteri yang berada pada karang gigi tersebut.

Jenis karang gigi yang kedua adalah karang gigi supragingival dimana karang gigi ini masih lebih mudah untuk dibersihkan dibandingkan jenis karang gigi subgingival karena bentuk karang gigi jenis ini yang cenderung masih kekuningan dan belum sepenuhnya berubah tekstur menjadi sangat keras. Akan tetapi, jenis karang gigi pada jenis ini dapat memicur terjadinya peradangan pada gusi, hal ini biasanya kita jumpai dengan tanda – tanda gusi yang berdarah ketika menyikat gigi bahkan dengan perlahan 

Mencegah Timbulnya Karang Gigi

Biaya scaling gigi – Setelah mengetahui sedikit tentang karang gigi, pastinya tidak ada orang yang mau memiliki karang gigi, selain mengganggu estetika pada gigi yang akan memberikan kesan kotor dan jorok pada gigi, karang gigi juga dapat memicu gangguan lain yang dapat timbul sebagai dampak dari keberadaan karang gigi. Berikut akan dijelaskan mengenai hal – hal yang perlu dilakukan untuk menghindari timbulnya karang gigi.

  • Menyikat gigi kurang lebih sebanyak 3 kali dalam sehari.
  • Membersihkan gigi dengan benang pembersih khusus gigi (dental floss) untuk membersihkan area pada gigi yang tidak terjangkau oleh sikat gigi.
  • Berkumur dengan menggunakan obat kumur yang mengandung antiseptic yang dapat membunuh kuman dan bakteri pada rongga mulut.
  • Mengkonsumsi buah – buahan dan sayur – sayuran yang dapat berfungsi membersihkan gigi secara natural khususnya yang mengandung vitamin c yang sekaligus akan sangat bermanfaat dalam menjaga kesehatan dan kekuatan gusi.
  • Mengurangi konsumsi makanan yang terlalu manis dan lengket agar sisa makanan tidak menempel pada sela – sela gigi yang sulit terjangkau ketika gigi dibersihkan.
  • Mengurangi konsumsi minuman seperti kopi dan teh yang dapat memberi perubahan warna pada gigi sekaligus meninggalkan noda yang dapat menjadi plak.
  • Hindari kebiasaan buruk yang dapat mentransfer bakteri ke gigi seperti misalnya menggigit ujung pensil atau pulpen, membuka kemasan dengan menggunakan gigi.
  • Hindari kebiasaan buruk merokok, selain tidak bagus untuk kesehatan paru – paru dan tenggorokan, kebiasaan merokok juga dapat memicu timbulnya karang gigi.
Biaya scaling gigi
Biaya scaling gigi

Biaya Scaling Gigi

Biaya scaling gigi – Terlepas dari berbagai cara yang telah disebutkan di atas sebagai upaya pencegahan timbulnya karang gigi, apabila karang yang sudah terlanjur terbentuk dengan sempurna tentunya Anda tidak perlu merasa khawatir berlebihan, hal ini disebabkan oleh timbulnya karang gigi yang sudah sempurna masih bisa diatasi dan dibersihkan tidak secara mandiri, hanya dapat dilakukan oleh dokter dengan metode scaling gigi.

melakukan scaling gigi dilakukan dengan menggunakan sebuah alat yang bernama ultrasonic scaler, dimana alat ini akan bekerja dengan cara merontokkan karang gigi yang terdapat pada sela – sela gigi yang tentunya sulit dibersihkan sendiri menggunakan sikat gigi. Maka dari itu penting untuk melakukan pengecekkan gigi sebanyak 6 bulan 1 kali, karena dikatakan bahwa waktu yang paling tepat untuk melakukan karang gigi dengan metode scaling adalah setiap 6 bulan sekali.

Pengecekkan rutin untuk menghindari karang gigi dapat dilakukan di dokter gigi yang ada di klinik estetika gigi, puskesmas, dan bahkan rumah sakit. Berbicara mengenai pemeriksaan pada dokter gigi tentunya tidak terlepas dari segi biaya. biaya yang diperlukan untuk melakukan perbaikan karang gigi bergantung tergantung dari tempat karang gigi itu sendiri dilakukan. biaya yang diperlukan untuk membersihkan karang gigi dengan metode penskalaan mulai dari Rp 80.000 hingga mencapai Rp 350.000. 

 

Konsultasikan kesehatan gigi Anda dengan dokter gigi yang berpengalaman. Jangan lupa kunjungi klinik kami untuk mendapatkan perawatan gigi yang optimal.

Global Estetik Cabang Depok di

Gedung ITC Depok Lantai Mezanine No.1

( Persis di Sebelah Samsat ITC Depok Di Dalam Gedung ITC nya yaa.. )

Klinik Telpon: 021 2931 8795 

https://wa.me/6285775569694 

Buka senin s/d minggu jam 09.00 – 20.00

Rute Gmaps : 

https://www.google.co.id/maps/dir/-6.3910531,106.8296376/global+estetik+itc+depok/@-6.3926825,106.8217773,16z/data=!3m1!4b1!4m9!4m8!1m1! 4e1!1m5!1m1!1s0x2e69ebe1acdf3707:0x44a5e05c694dad46!2m2!1d106.8226318!2d-6.3926372  

Untuk Cek Daftar Harga,Harga Promo dan Reservasi Cabang yg di pilih, Silahkan Klik Link di bawah ini, tks

https://linktr.ee/globalestetik 

Kotak Depok – https://globalestetik.com/kota-depok/ 

 

Penulis oleh Drg Arnof

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *