My Blog

Biaya Membersihkan Karang Gigi Depok Murah No 1

Biaya Membersihkan Karang Gigi Depok

Biaya membersihkan karang gigi depok
Biaya membersihkan karang gigi depok

 

Yuk Simak!

globalestetik-ads.com – Makanan yang manis sangat digemari hampir oleh semua orang dan di berbagai kalangan usia, baik pada usia anak – anak, usia dewasa hingga usia lanjut. Makanan manis memang memiliki sensasi yang menyenangkan sekaligus menenangkan bagi kebanyakan orang, makanan manis juga sering kali dianggap dapat meningkatkan mood seseorang.

Akan tetapi, makanan manis juga tidak jarang di sangkut pautkan dengan permasalahan dan kerusakan pada gigi, hal ini dikarenakan pada makanan manis mengandung gula yang dapat mengakibatkan tekstur makanan menjadi lebih lengket, misalnya coklat, ice cream, permen, gulali, dan kue kering. Tekstur yang cenderung lengket pada makanan manis dan kandungan gula yang tinggi tentunya dapat mempermudah bakteri untuk berkembang biak ketika rongga mulut memiliki gangguan, hal ini yang sering menyebabkan adanya kondisi sakit pada gigi.

Biaya membersihkan karang gigi depok – Selain itu, tekstur yang lengket pada makanan manis akan menempel dan susah lepas dari gigi yang kemudian dapat terus menumpuk apabila tidak dibersihkan secara maksimal. Hal ini yang menimbulkan penyakit pada gigi misalnya gigi berlubang, timbulnya karang pada gigi hingga menyebabkan nyeri pada gusi.

Biaya membersihkan karang gigi depok
Biaya membersihkan karang gigi depok

Gigi yang memiliki karang tentunya akan mengganggu aktivitas seseorang hingga dapat menurunkan tingkat kepercayaan diri dikarenakan bentuk karang gigi yang cenderung hitam pekat dan bertekstur keras sehingga dapat menimbulkan kesan sebagai pribadi yang jorok dan jarang membersihkan gigi. Walaupun sebenarnya rutinitas pada saat melakukan perawatan gigi secara mandiri sudah dirasa maksimal, sering kali orang – orang tidak menyadari bahwa terdapat area – area pada gigi yang tidak dapat terjangkau kebersihannya hanya dengan menggunakan sikat gigi. Hal ini juga didukung dengan area – area pada gigi yang tidak terlihat oleh mata, sehingga sering kali orang – orang beranggapan bahwa gigi mereka telah dibersihkan secara maksimal.

Karang Gigi

Biaya membersihkan karang gigi depok – Karang gigi adalah salah satu gangguan pada gigi yang sering kali dialami oleh orang – orang di segala usia, mulai dari usia anak – anak, usia dewasa hingga dialami oleh usia yang sudah lanjut. Timbulnya karang gigi juga dapat disebabkan karena kurangnya batasan dalam mengkonsumsi makanan yang manis. Makanan yang manis akan menyebabkan tumbuhnya plak pada gigi dan menyebabkan sulit untuk dibersihkan dan jika tidak dibersihkan.

Biaya membersihkan karang gigi depok
Biaya membersihkan karang gigi depok

Dalam jangka waktu tertentu akan berubah menjadi karang gigi dari warna kuning pekat yang masih bertekstur seperti kapur sampai dengan hitam pekat dan bertekstur keras dan memiliki pori. Pada karang gigi yang sudah bertekstur keras dan berwarna hitam pekat tentunya lebih sulit untuk dibersihkan dibandingkan karang gigi yang teksturnya masih seperti kapur dan masih berwarna.

Di dunia medis, karang gigi sering kali disebut dengan kalkulus gigi yang dimana keberadaannya hanya dapat dilakukan oleh dokter gigi, karena memerlukan peralatan dan metode khusus yang bersama scaling gigi. Scaling gigi sendiri merupakan metode yang dilakukan oleh dokter gigi pada klinik kecantikan, puskesmas maupun rumah sakit untuk menghilangkan karang gigi dengan merontokkan karang yang sudah menempel pada gigi dengan alat scaling yang bernama ultrasonic scaler.

Indikasi Harus Scaling Gigi

Biaya membersihkan karang gigi depok – Scaling gigi merupakan sebuah metode perawatan gigi non operasi yang sangat aman untuk dilakukan di semua usia dan tidak menimbulkan dampak negatif bagi kesehatan rongga mulut maupun kesehatan tubuh. Scaling gigi tentunya dapat dilakukan oleh dokter gigi baik di rumah sakit, klinik kecantikan gigi maupun di puskesmas. Menskalakan gigi mulai dapat dilakukan ketika Anda mulai merasakan ciri – ciri adanya karang gigi pada gigi Anda, ciri – cirinya adalah sebagai berikut.

  • Mengalami bau mulut yang berlangsung cukup lama walaupun sudah membersihkan rongga mulut secara keseluruhan.
  • Pada saat sikat gigi atau mengkonsumsi makanan, gusi mudah terluka hingga berdarah karna sensitifitasnya pada saat terkadang oleh gigi atau makanan yang bertekstur.
  • Mengalami rasa nyeri pada gigi maupun gusi.
  • Mengalami gigi yang goyah hingga tanggal tanpa adanya tanda – tanda pertumbuhan gigi yang baru.
  • Mengalami gusi yang berwarna merah dan bengkak sampai dengan bernanah yang sangat mengganggu aktivitas makan.

Jika Anda mengalami ciri – ciri yang telah disebutkan di atas atau Anda mengalami ciri – ciri lainnya yang belum disebutkan di atas, alangkah baiknya untuk berkunjung ke dokter khusus gigi untuk memeriksakan kondisi gigi Anda untuk melihat apakah terdapat karang gigi yang mungkin sebenarnya sudah ada sejak lama tanpa Anda sadari. Setelah pemeriksaan yang dilakukan oleh dokter pada gigi Anda, barulah Anda dapat melakukan scaling gigi.

Biaya membersihkan karang gigi depok
Biaya membersihkan karang gigi depok

Tahapan Scaling Gigi

Biaya membersihkan karang gigi depok – Proses melakukan scaling gigi yang dilakukan oleh dokter gigi biasanya terdiri dari beberapa tahapan yang akan dijelaskan sebagai berikut.

  • Pertama kali yang dilakukan oleh dokter sebelum memulai proses scaling gigi adalah pembiusan local pada rongga mulut, hal ini ditujukan untuk menghilangkan nyeri pada saat proses scaling gigi dilakukan.
  • Setelah dilakukannya pembiusan lokal, proses scaling gigi mulai dilakukan pada gigi dengan menggunakan ultrasonic scaler yang memanfaatkan getaran untuk merontokkan karang gigi yang menempel pada gigi atau sela – sela gigi.
  • Setelah karang gigi rontok akibat getaran alat ultrasonic scaler, dokter gigi akan membersihkan sisa – sisa karang gigi yang masih menempel pada gigi atau sela – sela gigi secara manual yang tidak terjangkau oleh alat scaling gigi tersebut.
  • Kemudian pasien akan dianjurkan untuk berkumur sebanyak beberapa kali dengan tujuan untuk membersihkan gigi secara keseluruhan dengan membuang sisa – sisa karang gigi yang mungkin masih berada pada rongga mulut.
  • Proses yang terakhir adalah pemolesan pada gigi yang telah discaling dengan menggunakan alat pemoles khusus untuk gigi yang ujungnya terdapat karet yang lembut agar tidak merusak email gigi.

Biaya Scaling Gigi

Biaya membersihkan karang gigi depok – Umumnya biaya untuk membersihkan karang gigi dengan menggunakan metode scaling cenderung bervariasi. Hal tersebut dapat bergantung dari skill dokter khusus gigi yang melakukan proses scaling, bergantung pada tempat dimana scaling gigi tersebut dilakukan, baik di rumah sakit, di puskesmas maupun di klinik estetika gigi, bergantung pada kasus yang dialami oleh pasien berkaitan dengan sebenarapa banyak karang gigi yang dimiliki dan kesulitan untuk membersihkan karang gigi tersebut.

Biasanya biaya yang ditawarkan untuk melakukan scaling gigi dapat berkisar mulai dari yang paling murah yaitu Rp 80.000 sampai dengan Rp 350.000. Banyak orang yang bertanya apakah melakukan scaling gigi dapat dicover oleh BPJS atau tidak, jawabannya adalah tentu bisa. Hal ini diatur dalam Pasal 52 ayat (1) Peraturan BPJS Kesehatan No. 1 Tahun 2014 karena scaling gigi merupakan metode yang dapat menghilangkan karang gigi yang apabila dibiarkan tanpa adanya penanganan dapat memicu penyakit yang cukup serius bagi tubuh.

 

Konsultasikan kesehatan gigi Anda dengan dokter gigi yang berpengalaman. Jangan lupa kunjungi klinik kami untuk mendapatkan perawatan gigi yang optimal.

Global Estetik Cabang Depok di

Gedung ITC Depok Lantai Mezanine No.1

( Persis di Sebelah Samsat ITC Depok Di Dalam Gedung ITC nya yaa.. )

Telpon Klinik: 021 2931 8795 

https://wa.me/6285775569694 

Buka senin s/d minggu jam 09.00 – 20.00

Rute Gmaps : 

https://www.google.co.id/maps/dir/-6.3910531,106.8296376/global+estetik+itc+depok/@-6.3926825,106.8217773,16z/data=!3m1!4b1!4m9!4m8!1m1! 4e1!1m5!1m1!1s0x2e69ebe1acdf3707:0x44a5e05c694dad46!2m2!1d106.8226318!2d-6.3926372  

Untuk Cek Daftar Harga,Harga Promo dan Reservasi Cabang yg di pilih, Silahkan Klik Link di bawah ini, tks

https://linktr.ee/globalestetik 

Kotak Depok – https://globalestetik.com/kota-depok/ 

 

Penulis oleh Drg Arnof

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *