My Blog

Estimasi Biaya Bersihin Kerak Gigi Depok 2022

Biaya Bersihin Kerak Gigi Depok

Biaya bersihin kerak gigi depok
Biaya bersihin kerak gigi depok

 

Yuk Simak!

globalestetik-ads.com – Semua orang tentunya berusaha untuk memiliki gigi yang bersih agar tidak menimbulkan kesan yang kurang baik dalam menjaga kebersihan diri sendiri. Banyak orang yang menganggap bahwa gigi merupakan salah satu bagian tubuh yang merupakan investasi. Bagaimana tidak, di Indonesia yang memiliki budaya senyuman sebagai ciri khas dari bentuk kesopanan dan tampilan khas, senyuman sangat berperan penting untuk memberikan kesan ramah dan sopan santun dari seseorang.

Biaya bersihin kerak gigi depok – Beberapa orang menganggap tersenyum dengan penampilan dianggap lebih ikhlas dan ramah dibandingkan tanpa gigi. Hal ini tentu saja bergantung pada masing-masing orang. Bagi sebagian orang lebih nyaman untuk tersenyum tanpa gigi mereka, karena kurangnya rasa percaya diri ketika harus mencari gigi mereka karena terdapat permasalahan pada gigi mereka.

Beberapa permasalahan gigi yang paling umum dialami oleh masyarakat Indonesia biasanya adalah gigi berlubang, sariawan, gusi yang sering kali berdarah, memiliki karang gigi dan gigi yang cenderung berkerak. Salah satu dari berbagai permasalahan yang paling umum terjadi pada masyakarat Indonesia adalah gigi yang berkerak atau memiliki karang.

Gigi yang berkerak cenderung menimbulkan kesan yang kotor dan jorok, apalagi kerak gigi biasanya dapat terlihat di permukaan bagian dan memiliki perbedaan yang mengganggu penampilan seseorang. Biasanya kerak gigi memiliki warna yang lebih kuning bahkan sampai kecokelatan dan biasanya terletak di bagian bawah gigi yang membatasi antara gigi dan gusi. Kerak pada gigi juga dapat ditemukan di bagian belakang gigi yang jarang terlihat.

Biaya bersihin kerak gigi depok
Biaya bersihin kerak gigi depok

Kerak Gigi

Biaya bersihin kerak gigi depok – Kerak gigi pada dasarnya adalah sebuah lapisan yang mengandung dan kotoran yang berasal dari – sisa makanan yang dibersihkan secara otomatis dan tidak dibersihkan ketika dibersihkan dimana teksturnya cenderung tipis dan biasanya berwarna. Kerak gigi biasanya akan terbentuk dan menempel pada gigi secara sempurna setelah 2 sampai 3 hari tidak terbentuk gigi sama sekali.

Sebenarnya, awalnya plak akan berwarna bening atau transparan, penyebab kerak menjadi berwarna karena kerak akan bertumpuk beberapa lapisan kerak akan berwarna lebih pekat dan sehingga. Kerak pada gigi apabila dibiarkan terus menerus tanpa penanganan berupa sikat gigi akan menimbulkan dampak negatif bagi gigi seperti gigi berlubang, gigi yang berkarang serta dapat menimbulkan kerusakan gigi yang lebih buruk.

Kerak tidak hanya dapat menempel pada gigi saja, kerak sebenarnya dapat menempel pada gusi juga. Kerak yang timbul pada gigi biasanya disebabkan karena kurang bersihnya melakukan perbaikan gigi dan rongga mulut seperti jarang berkumur dengan menggunakan obat kumur yang mengandung antiseptik yang dapat membunuh bakteri pada rongga mulut.

Biaya bersihin kerak gigi depok – Kerak pada gusi jika dibiarkan tanpa dibersihkan tentunya juga akan berdampak pada kesehatan gigi, gusi hingga rongga mulut. Kerak pada gusi jika dibiarkan dapat memicu penyakit gusi gingivitis atau radang gusi yang dapat menimbulkan bau mulut. Selain dari pemicu penyakit radang gusi, 

Berbicara mengenai karang gigi, timbulnya karang gigi biasanya disebabkan oleh waktu kerak gigi yang dibiarkan dalam jangka waktu yang cukup panjang. Karang gigi dapat terbentuk sebagai akibat dari kerak yang cukup lama dan tertimbun cukup lama, sehingga membuat tekstur kera menjadi lebih keras dan memiliki kemungkinan terkontaminasi dan mengakibatkan gelap hingga berwarna hitam. Karang gigi sendiri dapat menyerang orang – orang di usia berapapun, mulai dari usia anak – anak, usia dewasa hingga usia lanjut. 

Biaya bersihin kerak gigi depok
Biaya bersihin kerak gigi depok

Dampak timbulnya karang gigi yang dibiarkan saja

Biaya bersihin kerak gigi depok – Beberapa dampak yang mungkin akan timbul saat sesorang membiarkan karang menempel pada gigi.

  • Gigi tanggal

Seseorang yang memiliki karang gigi dan tidak segera diatasi oleh dokter gigi maka dalam jangka waktu tertentu akan menyebabkan gigi menjadi goyah dan kemudian tanggal dengan sendirinya. Hal ini dikarenakan karang gigi yang dibiarkan saja akan menginfeksi yang dimana ketika gusi membentuk pertahanan tubuh dengan mengeluarkan bakteri melalui nanah, maka dalam waktu yang sama gigi akan terlepas sebagai pertahanan tubuh untuk mengusir bakteri yang berada di gigi.

  • Radang gusi

Biaya bersihin kerak gigi depok – Karang gigi yang terletak di bagian bawah yang berdekatan dengan gusi akan menimbulkan peradangan pada gigi atau dapat disebut juga dengan gingivitis. Biasanya setelah gusi timbul, dampak yang dapat terjadi selanjutnya adalah timbulnya nanah pada gigi.

  • Penyakit stroke dan jantung

Tidak heran bahwa karang gigi ternyata dapat memicu penyakit yang berat seperti stroke dan jantung. Hal ini tentu ada penjelasannya dimana karang gigi berada di bawah gigi atau dekat dengan gusi dapat menyebabkan infeksi pada gusi dan mengganggu aliran darah yang terdapat pada gusi, sehingga sangat mungkin jika terjadi aliran darah dan akan memicu terjadinya penyakit dan jantung.

  • Sarang bakteri

Sudah jelas bahwa karang timbul karena menumpuknya sisa-sisa makanan yang kemudian membentuk suatu lapisan makanan yang mengeras sehingga timbul menjadi karang gigi. Hal ini tentunya menjadi sarang kuman dan bakteri yang akan mengganggu kesehatan gigi dan mulut yang akan mengakibatkan bau mulut, sariawan, gusi berdarah dan sebagainya.

Biaya bersihin kerak gigi depok – Sejatinya kerak gigi yang sering kali berada di permukaan gigi dan gusi dapat dibersihkan secara mandiri dengan gigi secara rutin sebanyak kurang lebih 3 kali sehari termasuk sebelum tidur untuk menghindari sisa makanan yang masih tersangkut malah mengendap terlalu lama, kemudian dilanjutkan dengan membersihkan sela – sela gigi dengan dental floss yang sangat mudah didapatkan di toko kesehatan maupun di e – commerce.

Setelah itu berkumurlah dengan menggunakan obat kumur yang mengandung antiseptik yang dapat membunuh bsisa – sisa bakteri yang mungkin saja tertinggal di rongga mulut. Sementara untuk membersihkan kerak gigi yang sudah menjadi karang gigi hanya dapat dibersihkan oleh dokter gigi yang dapat dilakukan di rumah sakit, klinik estetika maupun di puskesmas.

 

Konsultasikan kesehatan gigi Anda dengan dokter gigi yang berpengalaman. Jangan lupa kunjungi klinik kami untuk mendapatkan perawatan gigi yang optimal.

Global Estetik Cabang Depok di

Gedung ITC Depok Lantai Mezanine No.1

( Persis di Sebelah Samsat ITC Depok Di Dalam Gedung ITC nya yaa.. )

Klinik Telpon: 021 2931 8795 

https://wa.me/6285775569694 

Buka senin s/d minggu jam 09.00 – 20.00

Rute Gmaps : 

https://www.google.co.id/maps/dir/-6.3910531,106.8296376/global+estetik+itc+depok/@-6.3926825,106.8217773,16z/data=!3m1!4b1!4m9!4m8!1m1! 4e1!1m5!1m1!1s0x2e69ebe1acdf3707:0x44a5e05c694dad46!2m2!1d106.8226318!2d-6.3926372  

Untuk Cek Daftar Harga,Harga Promo dan Reservasi Cabang yg di pilih, Silahkan Klik Link di bawah ini, tks

https://linktr.ee/globalestetik 

Kotak Depok – https://globalestetik.com/kota-depok/ 

 

Penulis oleh Drg Arnof

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *