My Blog

Harga Bersihkan Karang Gigi Bogor Cuma 200Rb

Harga Karang Bersihkan Gigi Bogor

Harga bersihkan karang gigi bogor
Harga bersihkan karang gigi bogor

Yuk Simak!

globalestetik-ads.comApa sih yang dimaksud dengan karang gigi? Untuk mengetahui lebih jelas apa terkait itu karang gigi dan bagaimana proses pembentukan karang gigi, sebaiknya kita mengetahui terlebih dahulu bahwa banyak bakteri yang berlindung di mulut kita sejak kita lahir.

Bakteri Dalam Mulut

Harga bersihkan karang gigi bogor – Pada dasarnya area mulut dan gigi kita itu penuh dengan mikroorganisme yang bersifat baik dan juga buruk, yang selalu berinteraksi dengan minuman dan makanan yang kita konsumsi setiap hari. Hal ini disebut dengan bakteri jenis mikrobioma oral, mikroflora oral atau mikrobiota oral.

Jenis bakteri baik nantinya akan membantu untuk mencegah kerusakan-kerusakan yang terjadi pada sekitar gigi, sedangkan bakteri jahat pada dasarnya melakukan hal sebaliknya yaitu menyebabkan penyakit gusi dan juga gigi yang berlubang. 

Saat kamu memakan makanan tertentu seperti yang mengandung karbohidrat dan juga gula, bakteri-bakteri di rongga mulut kamu akan melepaskan asam untuk memecah makanan-makanan tersebut menjadi partikel-partikel kecil. Dengan cara ini semuanya akan bercampur dan sisa-sisa ini hanya bisa dihilangkan dengan sikat gigi.

Harga bersihkan karang gigi bogor
Harga bersihkan karang gigi bogor

Jika kamu tidak membiarkan bakteri ini cukup, itu akan menyebabkan pembentukan plakat yang akan menempel pada gigi yang ditampilkan atau tidak berwarna yang sulit dilihat. Plak gigi secara teratur dan teratur untuk menghilangkannya secara teratur. Tetapi cara ini tidak efisien dan Anda perlu mendapatkan pelayanan yang jauh lebih profesional untuk perawatan gigi.

Jika plak gigi dibiarkan menempel pada gigi terus menerus nanti akan berubah menjadi keras sehingga akan membentuk karang gigi yang mengeras dan membandel. Plak yang menumpuk di atas garis gusi nantinya akan menyebabkan penyakit gusi dan adanya kerusakan permanen pada gigi. 

Penyakit Pada Gigi dan Mulut

Harga bersihkan karang gigi bogor – Salah satu penyakit di dalam rongga mulut adalah gingivitis. Gingivitis merupakan salah satu bentuk paling ringan dari plak gigi dan jika dibiarkan terlalu lama gingivitis ini akan tumbuh menjadi periodontitis. Sehingga jika sudah sampai tahap periodontitis, membutuhkan waktu lama dan harga yang relatif mahal untuk membersihkannya.

Penyakit-penyakit lainnya yang disebabkan adanya infeksi pada gusi yaitu gigi yang mudah rusak dan rentan goyah. Jika tidak dikendalikan, hal ini akan mempengaruhi tulang-tulang yang menopang gusi pada gigi, sehingga gigi rentan goyah. Oleh karena itu untuk menghindari hal-hal seperti ini disarankan untuk tetap melakukan karang gigi dan mengatasi semua permasalahan dengan datangnya waktunya. 

Harga bersihkan karang gigi bogor
Harga bersihkan karang gigi bogor

Jenis Karang Gigi

Harga bersihkan karang gigi bogor – Karang gigi sendiri ternyata dibagi menjadi dua jenis loh berdasarkan penempatannya. Berdasarkan lokasi terbentuknya terbagi menjadi dua yaitu karang gigi supragingival dan subgingival .

  • Karang gigi supragingiva

Karang gigi jenis ini merupakan jenis karang gigi yang sangat mengganggu secara visual. Karena letak dari karang supragingival itu sendiri yaitu di permukaan gigi atau di atas gusi, sehingga terlihat terlihat berwarna gigi. Karang gigi jenis ini selain mengganggu juga mampu menurunkan kepercayaan diri seseorang.

  • Karang gigi subgingiva

Karang gigi subgingival jenis ini berada di bawah gusi, sehingga jika dilihat langsung secara visual memang tidak terlalu terlihat. Tetapi tetap saja, karang gigi jenis subgingival akan terlihat jelas jika sudah semakin parah. Hal ini akan ditandai dengan berubahnya warna gusi yang semula berwarna pink akan berubah menjadi merah.

Bahkan karang gigi jenis ini akan bertambah parah yang ditandai dengan gusi yang akan berdarah jika makanan yang keras dan juga pada saat sikat gigi. Untuk membersihkan area ini, biasanya dokter gigi harus mengeluarkan upaya ekstra untuk menjangkau area gigi ini. 

Penyebab Plak Pada Gigi

Harga bersihkan karang gigi bogor – Sebenarnya apa sih yang menjadi penyebab adanya plak pada gigi kita?

Seperti yang kita ketahui bahwa karang gigi disebabkan oleh kurangnya menjaga kebersihan pada gigi yang kurang baik sehingga menyebabkan plak menumpuk. Tetapi apakah penyebabnya hanya itu saja? atau adakah faktor lain yang ikut berperan? Sejujurnya, beberapa orang yang lebih rentan daripada yang lain adanya plak gigi dalam waktu singkat kemudian jika dibiarkan akan adanya pengapuran pada gigi dan berubah menjadi karang gigi. Hal ini menyebabkan pasien lebih sering ke dokter gigi. 

Beberapa penelitian menyebutkan bahwa saat kita bangun dengan mulut terbuka itu dapat menemukan adanya karang gigi di samping kerusakan gigi. Karena jumlah yang dikeluarkan dan bernapas melalui mulut, udara yang ada sebagai bentuk pertahanan alami untuk bakteri jahat itu akan drastis drastis. Hal ini disebabkan karena mulut yang kering dan juga terbuka. 

Bagaimana cara menghilangkan karang gigi?

Harga bersihkan karang gigi bogor – Salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi karang gigi adalah dengan pergi ke dokter gigi atau ahli kesehatan gigi. Karena pada faktanya untuk membersihkan karang gigi itu tidak bisa ditangani sendiri. Pada prosesnya membutuhkan penggunaan alat khusus yang bisa menghilangkan plak pada gigi, karena jika hanya mengandalkan sikat gigi saja itu kurang optimal. 

Oleh karena itu jika dengan sikat gigi dirasa kurang bersih dan flossing pun dirasa kurang optimal, plak tersebut akan perlahan mengeras sehingga menjadi karang gigi. Bakteri-bakteri yang ada pada sisa makanan tersebut akan melepaskan asam guna memecah sisa makanan menjadi senyawa yang nantinya bisa dikonsumsi kembali oleh bakteri-bakteri yang ada.

Hal inilah yang menyebabkan karang gigi yang terbentuk akan memiliki permukaan yang asam dan juga berpori. Sehingga permukaan gigi tersebut berubah menjadi lebih kasar dan ketika Anda mengonsumsi makanan akan lebih mudah sisa makanan tersebut disimpan dan dibiarkan. Hal tersebut berdampak terhadap semakin banyaknya plak gigi yang terbentuk. Sehingga kamu perlu untuk ke dokter gigi dan melakukan scaling serta memo atau pergi gigi. 

Pembersihan gigi secara profesional adalah prosedur yang dilakukan untuk menghilangkan noda, plak pada gigi, dan juga gunung karang gigi. Hal ini nantinya dapat membantu untuk mencegah timbulnya gigi berlubang. Pada akhir proses menentukan gigi ini nantinya dokter akan memberikan pasta gigi yang berpasir atau pasta gigi yang mengandung fluoride. Pasta gigi jenis ini dikenal sebagai pasta gigi yang akan melindungi dan meningkatkan remineralisasi pada gigi. Ini nantinya akan membantu untuk memperkuat gigi dan mencegah pembusukan pada gigi.  

Harga Bersihin Karang Gigi

Harga bersihkan karang gigi bogor – Lalu berapa biaya yang dibutuhkan untuk menghilangkan karang pada gigi itu? Biaya yang kamu keluarkan untuk membersihkan karang gigi sendiri tentunya berbeda di setiap tempat tergantung pada fasilitas yang disediakan hingga kelengkapan alat-alat serta seberapa besar tindakan yang akan diberikan oleh dokter gigi. Tetapi jika kamu pergi ke klinik atau rumah sakit ditaksir sekitar Rp 200.000 s/d Rp 500.000. Jika kamu pergi ke puskesmas tentunya harganya relatif lebih murah dibandingkan dengan rumah sakit atau klinik gigi.


Konsultasikan kesehatan gigi Anda dengan dokter gigi yang berpengalaman. Jangan lupa kunjungi klinik kami untuk mendapatkan perawatan gigi yang optimal.

Global Estetik Cabang Bogor di

Jl.KS Tubun No.19

Kelurahan Cibuluh, Kecamatan Bogor Utara, 

Kota Bogor.16151, Sebelah Toko Herbal Nabawi (Persis di seberang Pintu Keluar Informa Bogor)

Telepon Klinik: 0857-7145-2584 

https://wa.me/6285771452584 

Buka senin s/d minggu jam 09.00 – 20.00 

Rute Google Maps

https://www.google.com/maps/dir//Jl.+K+S+Tubun+No.19,+RT.03%2FRW.02,+Cibuluh,+Kec.+Bogor+Utara,+Kota +Bogor,+Jawa+Barat+16151/@-6.5668256,106.8074394,17z/data=!4m8!4m7!1m0!1m5!1m1!1s0x2e69c4227acab565:0x6dc5a7b05f66cd66!2m2!1d106.8096682! 

Untuk Cek Daftar Harga,Harga Promo dan Reservasi Cabang yg di pilih, Silahkan Klik Link di bawah ini, tks

https://linktr.ee/globalestetik 

Kotak Bogor – https://globalestetik.com/kota-bogor/ 

 

Penulis oleh Drg. Arnof

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *