My Blog

HARGA TAMBAL GIGI PERMANEN BOGOR MULAI DARI 100RB!!

HARGA TMBAL GIGI PERMANEN BOGOR

Harga tambal gigi permanen bogor
Harga tambal gigi permanen bogor

 

Yuk Simak!

globalestetik-ads.com  – Harga untuk membayar tambal gigi tergantung pada tingkar keparahannya. Tambal gigi adalah prosedur untuk menambal gigi yang berlubang. Saat anda memutuskan untuk tambal gigi di dokter gigi, anda akan diberikan penjelasan dan Arahan mengenai prosedur tambal gigi.

Ada berbagai macam bahan yang digunakan untuk tambal gigi. Di Indonesia ini jenis bahan yang sering digunakan adalah GIC dan resin komposit. Tambal ggi dapat dilakukan dengan dua prosedur, yait tambal gigi sementara dan tambal gigi permanen. Untuk menentukan apa yang paling sesuai dengan pesanan, perlu dilakukan dengan dokter gigi. 

Tambal gigi memiliki ketahanan permanen yang lgama, hingga tahunan. Tambal gigi permanen dilakukan jika kerusakan pada gigi tersebut cukup parah, contohnya lubang digigi yang cukup besar lalu menimbulkan rasa sakit. Tambal gigi permanen menggunakan bahan yang lebih keras dan memiliki daya tahan tahunan. Bahan ini dipilih upaya pada saat penggunaan, tambalan dapat bertahan lama dan bekerja dengan tepat. 

Harga Tambal Gigi Permanen

Harga tambal gigi permanen bogor – Dapat dikatakan bahwa harga tambal gigi ini cukup mahal, namun juga tergantun pada tingkat keparahan gigi. Dengan tingkat keparahan memerlukan Rp. 100.000 hingga Rp. 300.000 untuk satu gigi. Harga tambal gigi tersebut menggunakan jenis bahan yang terjangkau. Namun ada fasilitas kesehatan lain yang menawarkan harga lebih murah lagi. Jika kasus gigi berlubang memiliki tingkat keparahan yang sedang maka kisaran harga tambal giginya sekitar Rp. 350.000 hingga Rp. 600.000 untuk satu gigi. 

Harga tambal gigi permanen bogor
Harga tambal gigi permanen bogor

Selain itu, tingkat keparahannya, harga tambal gigi juga ditentukan oleh jenis bahan yang digunakan, sehingga dapat menentukan harga tambal gigi yang lebih tinggi. Jika tingkat keparahan gigi anda tergolong dalam kategori parah, maka harga untuk tambal giginya dikisaran harga Rp. 650.000 hingga Rp. 1 Jutaan per gigi. Ada juga beberapa faktor yang mempengaruhi rendahnya harga tambal gigi, diantaranya:

  • Apakah memerlukan proses pemeriksaan rontgen gigi atau tidak
  • Jenis bahan tambal gigi yang digunakan, dan
  • Lokasi fasilitas kesehatan yang anda pilih untuk memasang tambal gigi

Prosedur Tambal Gigi Permanen

Harga tambal gigi permanen bogor – Kerusakan yang terjadi di gigi depan dapat terjadi karena beberapa kondisi. Dapat terjadi karena gigi yang berlubang, juga dapat terjadi karena gigi yang patah. Walaupun untuk kedua masalah gigi tersebut dapat dilakukan tambal gigi, namun proses yang dilakukan agak berbeda.

Tahapan dan proses untuk tambal gigi depan berlubang

Harga tambal gigi permanen bogor – Sebelum memulai prosedur tambal gigi, dokter akan menjelaskan terlebih dahulu tentang bahan tambal gigi yang dapat digunakan. Bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada pasien, dan untuk ditempatkan bersama pasien untuk menentukan mana bahan yang akan digunakan. Ada berbagai macam bahan tambal gigi yang dapat digunakan untuk tambal gigi. Di Indonesia ini ada 2 bahan yang paling umum digunakan adalah semen ionomer kaca (GIC) dan resin komposit.

Tahapan tambal gigi pada umumnya dilakukan pertama kali dengan tambal gigi sementara baru kemudian menggunakan tambal gigi permanen. Tahapan melakukan tambal gigi berlubang:

  • membersihkan area gigi berlubang dan sekitarnya

Pada saat menangani pasien, dokter tidak langsung menambal gigi pasien. Didalam rongga mulut masih terdapat kotoran berwarna coklat kehitaman yang perlu dibersihkan terlebih dahulu. Adanya bakteri didalam mulut tersebut menyebabkan adanya perubahan warna. Pembersihan ini agar bakteri didalam mulut dapat hilang semua. Sehingga pada saat gigi ditambal, tidak akan terjadi karies atau lubang lanjutan karena bakteri yang tersisa. Dokter akan memberikan bius local pada saat pengeboran untuk mengurasa nyeri.

Harga tambal gigi permanen bogor
Harga tambal gigi permanen bogor
  • Mengoles bahan atau memasang alat perekat

Jika gigi sudah dipastikan benar-benar bersih, maka pemasangan alat perekat tambalan dapat dilakukan. Alat perekat ini berfungsi agar bahan tambalan bias merekat dengan sempurna pada permukaan gigi.

  1. Menempatkan bahan tambal gigi

Setelah bahan perekat dipasang, maka bahan tambal gigi sudah dapat dilakukan kemudian. Dokter gigi anak menggunakan bahan tambal gigi yang sesuai dengan warna gigi asli anda. Dengan demikian hasil tambal gigi akan terlihat lebih alami dan tidak terlalu berbeda dengan gigi asli anda.

  • Tes gigit

Tes gigit dengan tujuan agar pasien dapat merasakan ada atau tidaknya rasa mengganjal pada tambalan. Jika terasa ada yang mengganjal, dokter akan menyesuaikan kembali tinggi tambalan.

  • Menyelesaikan

Finishing dilakukan agar permukaan tambalan semakin halus dan tidak memiliki celah yang memungkinkan bakteri untuk masuk.

Apa saja jenis tambal gigi?? 

Harga tambal gigi permanen bogor – Jenisnya dibedakan menurut bahan yang digunakan. Bahan yang dipilih untuk menambal gigi disesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi gigi. Berikut ini jenis-jenis tambal gigi :

  • Campuran

Amalgam merupakan baham tambal gigi yang dibuat dari campuran beberapa jenis logam dan berwarna perak. Kandungan amalgam adalah, timah, tembaga, perak, dan beberapa jenis logam lainnya. Karena penggunaan yang kurang menarik, amalgam untuk menambal gigi bagian belakang. Amalgam ini dapat digunakan 10 hingga 15 tahun. Namun saat ini banyak dokter gigi yang sudah tidak memikirkan untuk menggunakan bahan ini, karena memiliki kandungan merkuri yang dapat membahayakan tubuh manusia.

  • Emas

Tambal gigi dengan bahan emas ini merupakan campuran emas dengan logam lain. Emas ini dapat bertahan 10 hingga 15 tahun. Kelebihan penggunaan bahan emas ini adalah tidak menimbulkan korosi gigi, dan menambah nilai estetika bagi penggunanya.

  • Resin komposit

Komposit resin adalah bahan tambal gigi yang terbuat dari partikel plastik dan kaca halus. Proses penambalan dengan bahan ini dilakukan dengan sinar biru. Sinar biru ini memiliki fungsi untuk mengeraskan partikel komposit resin di gigi. Kelebihan dari penggunaan bahan ini adalah bahan yang kuat, dan warna yang menyatu dengan gigi asli sehingga terlihat lebih alami.

  • Porselen

Porselen adalah bahan tambal gigi yang cukup terkenal dan sering digunakan, karena dianggap memiliki tampilan warna yang mirip dengan gigi asli. Porselen juga memiliki ketahanan dan kekuatan yang bagus, sehingga dapat bertahan hingga 7 tahun. 

Sangat penting untuk menggunakan bahan tambal gigi ini sesuai dengan anjuran dokter gigi. Konsultasikan dengan dokter gigi anda, bahan apa yang paling sesuai pesanan anda. Dokter gigi yang paling mengerti kebutuhan anda.

 

Konsultasikan kesehatan gigi Anda dengan dokter gigi yang berpengalaman. Jangan lupa kunjungi klinik kami untuk mendapatkan perawatan gigi yang optimal.

Global Estetik Cabang Bogor di

Jl.KS Tubun No.19

Kelurahan Cibuluh, Kecamatan Bogor Utara, 

Kota Bogor.16151, Sebelah Toko Herbal Nabawi ( Persis diseberang Pintu Keluar Informa Bogor )

Klinik Telpon: 0857-7145-2584

https://wa.me/6285771452584

Buka senin s/d minggu jam 09.00 – 20.00 

Rute Google Maps

https://www.google.com/maps/dir//Jl.+K+S+Tubun+No.19,+RT.03%2FRW.02,+Cibuluh,+Kec.+Bogor+Utara,+Kota +Bogor,+Jawa+Barat+16151/@-6.5668256,106.8074394,17z/data=!4m8!4m7!1m0!1m5!1m1!1s0x2e69c4227acab565:0x6dc5a7b05f66cd66!2m2!1d106.8096682!

Untuk Cek Daftar Harga,Harga Promo dan Reservasi Cabang yg di pilih, Silahkan Klik Link di bawah ini, tks

https://linktr.ee/globalestetik

Kotak Bogor – https://globalestetik.com/kota-bogor/

 

Penulis oleh Drg. Arnof

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *