My Blog

Klinik Dokter Gigi Bogor Hubungi 085771452584 

Klinik Dokter Gigi Bogor

Klinik dokter gigi bogor
Klinik dokter gigi bogor

 

Yuk Simak!

globalestetik-ads.com – Cabut gigi adalah salah satu perkara yang cukup ditakuti oleh banyak orang. Walau demikian, tindakan ini kadang perlu tetap dilakukan karena alasan kesehatan. Biasanya langkah ini diambil ketika gigi mengalami masalah serta menimbulkan rasa sakit yang tidak tertahankan. 

Klinik dokter gigi bogor – Menjaga kebersihan dan kesehatan gigi ialah hal mutlak yang harus dilakukan oleh setiap orang. Karena hal tersebut menjadi sangat penting untuk rutin menyikat gigi setiap hari terutama sebelum tidak. Apabila tidak, gigi akan bermasalah dan menimbulkan kerusakan. Namun ketika kerusakan gigi sudah sangat parah, maka agar mengatasinya yaitu dengan mencabut gigi tersebut guna tidak menimbulkan masalah kesehatan lainnya.

Prosedur pencabutan gigi tidak dapat dilakukan secara sembarangan. Sebelum melakukan prosedur pencabutan gigi, umunya akan terdapat beberapa persiapan yang dilakukan oleh dokter gigi. Berikut ini yaitu hal yang perlu dipersiapkan sebelum cabut gigi, antara lain :

Klinik dokter gigi bogor
Klinik dokter gigi bogor
  • Rontgen Gigi

Hal pertama yang akan dilakukan oleh dokter sebelum melakukan cabut gigi yaitu melakukan rontgen gigi pasien. Hal ini dilakukan agar mengetahui kondisi gigi pasien serta mengevaluasi kelengkungan dan sudut akar gigi.

  • Mengetahui Kondisi Medis Pasien

Selain melakukan rontgen, sebelum melakukan tindakan dari tindakan cabut gigi geraham di puskesmas biasanya dokter juga akan mengevaluasi kondisi medis pasien. Beberapa kondisi medis yang harus diketahui dokter sebelum melakukan tindakan cabut gigi yaitu :

– Diabetes

– Gangguan liver

– Hipertensi

– Gangguan pada jantung

– Penyakit tiroid

– Gagal ginjal kronis

  • Anestesi

Klinik dokter gigi bogor – Persiapan selanjutnya sebelum melakukan tindakan pada cabut gigi geraham berlubang merupakan dokter akan memberikan anestesi lokal terlebih dahulu di area gigi yang akan dicabut

Klinik dokter gigi bogor
Klinik dokter gigi bogor

Proses Pencabutan Gigi

Klinik dokter gigi bogor – Jika gusi sudah mendapatkan suntikan anestesi lokal, lalu dokter akan langsung melakukan tindakan pencabutan gigi. Untuk cabut gigi teknik sederhana, dokter akan menggunakan alat yang disebut dengan elevator. Alat ini berfungsi guna melonggarkan gigi dan forsep untuk mempermudah proses pencabutan gigi.

Dalam tindakan cabut gigi dengan teknik bedah ini, umumnya dokter akan memotong gusi dengan sayatan kecil. Setelah tahapan dan prosedur operasi pencabutan gigi selesai, lalu dokter akan melakukan penjahitan di area gigi yang dicabut guna menghindari terjadinya pendarahan.

Perawatan Pasca Cabut Gigi

Klinik dokter gigi bogor – Setelah prosedur cabut gigi berhasil, selanjutnya pasien akan merasakan sakit selama beberapa hari

  • Mengganti kasa gigi

Perawatan pertama setelah Anda melakukan prosedur dari paket harga cabut gigi geraham bawah, yaitu mengganti kasa gigi yang sebelumnya telah ditempelkan oleh dokter gigi. Anda perlu mengganti kasa pada waktu 20 sampai 30 menit sekali atau saat kaca sudah basah dengan darah. 

  • Kontrol rasa nyeri

Konsumsi obat yang telah diresepkan oleh dokter guna mengontrol rasa nyeri pasca melakukan tindakan dari tindakan cabut gigi

  • Kontrol pembengkakan

Hal yang harus dihindari guna mempercepat proses penyembuhan pasca tindakan dari harga cabut gigi puskesmas, terdapat beberapa hal yang perlu anda hindari untuk menghindari terjadinya iritasi atau infeksi di bekas luka gigi yang dicabut. Beberapa hal yang perlu dihindari meliputi :

  • Menghisap area ekstraksi
  • Menyentuhnya dengan lidah
  • Menggunakan sedotan
  • Meludah
  • Makan makanan padat
  • Kumur terlalu keras
  • Minum alcohol
  • Merokok

Dokter Gigi Professional yang Terdapat di Bogor 

Dokter Gigi Klinik Bogor Dental Center Global Estetik

Klinik dokter gigi bogor  – Klinik kesehatan gigi di kota Bogor yang ditangani oleh tim dokter yang sudah berpengalaman yaitu Bogor Dental Center. Klinik ini menangani perawatan kesehatan gigi serta perawatan gigi agar kecantikan gigi dan estetika.

Terlebih lagi Bogor Dental Center memberikan pelayanan yang maksimal bagi para pasien seperti jaminan kesehatan, estetika mulut dan gigi, tim dokter yang ramah serta harga yang terjangkau. Selain itu, disertai dengan peralatan yang selalu steril dan lengkap.

Keuntungan lainnya yang juga didapatkan oleh customer yaitu customer akan tetap dilayani konsultasi melalui via whatsapp setelah perawatan gigi. Salah satu dokter gigi nantinya menjelaskan masalah gigi dan perawatan gigi secara mendetail melalui whatsapp.

Klinik ini beralamtkan di Jl. K S Tubun No.Ruko 7 No. 12, Cibuluh, Kec. Bogor Utara, Kota Bogor dengan jam operasional kerja pada pukul 10.00 sampai dengan pukul 20.00 WIB. Klinik ini menyediaakan berbagai macam pelayanan kesehatan dan kecantikan gigi dan mulut. Untuk mendapatkan informasi lebih mengenai klinik ini Anda bisa mengunjugi laman globalestetik-ads.com atau mengunjungi klinik secara langsung.

 

Global Estetik Cabang Bogor di

Jl.KS Tubun No.19

Kelurahan Cibuluh, Kecamatan Bogor Utara, 

Kota Bogor.16151,Sebelah Toko Herbal Nabawi (Persis diseberang Pintu Keluar Informa Bogor)

Telpon Klinik: 0857-7145-2584 

https://wa.me/6285771452584 

Buka senin s/d minggu jam 09.00 – 20.00 

Rute Google Maps

https://www.google.com/maps/dir//Jl.+K+S+Tubun+No.19,+RT.03%2FRW.02,+Cibuluh,+Kec.+Bogor+Utara,+Kota+Bogor,+Jawa+Barat+16151/@-6.5668256,106.8074394,17z/data=!4m8!4m7!1m0!1m5!1m1!1s0x2e69c4227acab565:0x6dc5a7b05f66cd66!2m2!1d106.8096281!2d-6.5668256 

Untuk Cek Daftar Harga,Harga Promo dan Reservasi Cabang yg di pilih, Silahkan Klik Link di bawah ini, tks

https://linktr.ee/globalestetik 

Kotak Bogor – https://globalestetik.com/kota-bogor/ 

 

Penulis oleh Drg. Arnof

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *